Powered by Blogger.

Popular Posts Today

Cedera Berdych Antar Nadal ke Peringkat Satu Dunia

Written By Unknown on Saturday, October 5, 2013 | 4:46 PM





BEIJING, Kompas.com - Petenis Spanyol. Rafael Nadal akan kembali menempati peringkat satu dunia setelah lawannya, Tomas Berdych mengalami cedera  di semifinal China Terbuka, Sabtu (05/10/2013).

Nadal memang hanya butuh lolos ke final turnamen di Beijing ini untuk menggeser petenis Serbia Novak Djokovic di peringkat puncak dunia. Pengumuman peringkat ini akan dikeluarkan ATP, Senin (07/10/2013).

Nadal terakhir kali menempati peringkat satu dunia pada Juli 2011 lalu. Peringkatnya kemudian merosot karena mengalami cedera berkepanjangan.

Nadal tetap akan menggeser Djokovic, meski petenis asal Serbia tersebut mampu memenangi semifinal China Terbuka lainnya menghadapi petenis Perancis, Richard Gasquet. Bahkan sekali pun Djokovic mampu mempertahankan gelar juaranya di final, Minggu.

Saat ini Djokovic telah bertahan selama 101 pekan sebagai petenis peringkat satu dunia.

Berdych mengundurkan diri  setelah mendapat perawatan pada bagian punggung dalam pertandingan semifinal menghadapi Nadal. Saat itu Nadal unggul 4-2 di set pertama.

Setelah mundur, Berdych sempat memuji lawannya. "Rafa memang luar biasa. Ia mampu kembali ke peringkat satu dunia dalam waktu yang singkat. Ini benar-benar pencapaian luar biasa buat seorang atlet."




Editor : Tjahjo Sasongko















4:46 PM | 0 komentar | Read More

"Melayang" Bersama Far East Movement di Java Soulnation


Jakarta - Hari pertama Java Soulnation Festival 2013 berhasil membuat ribuan penonton terlena. Khususnya di penampil terakhir Far East Movement, di area LA Lights Main Stage, Jumat (4/10), di Istora Senayan. Kuartet hip hop asal Los Angeles ini tampil penuh enerjik mengajak semua penonton bergoyang dan bereuforia.


Ribuan penonton yang sudah menunggu empat tahun untuk kehadiran Far East Movement langsung terpuaskan dengan lagu "Dirty Bass". Kev Nish, Prohgress, J-Splif, dan DJ Virman membuat semua penonton melayang melupakan penat dengan aliran hip house yang membahana.


Belum usai menari-nari, para penonton kembali diajak menguras keringat. Kali ini lagu andalan, "Like A G6" dikeluarkan guna menaikkan atmosfer hip hop menjadi lebih besar lagi.


"Sudah lama sejak kami terakhir manggung di sini. Jadi nikmatilah" ujar sang pentolan, Kev Nish sambil kemudian disusul dengan lagu "So What" dan "It Was You (OMG)".


Permainan turntable ala DJ Virman semakin meluweskan crowd untuk tetap menari dan menari. Lewat "Change Your Life" dan remix "Numb" milik Linkin Park, Far East Movement seperti enggan untuk mengakhiri pesta hip house bersama penggemarnya.


Tak henti menggoyang suasana, lagu "Rocketeer" dan "No One" milik Alicia Keys yang digilir sebagai pemanas suasana. Di tangan Far East Movement lagu-lagu lawas tersebut berubah total. Intinya, semua orang hanya diajak terbuai tanpa perlu memikirkan makna atau lirik lagu.


Pada detik-detik terakhir lagu "Live My Life" dibawakan. Disusul kemudian dengan single teranyar mereka, "Turn Up Your Love" yang kali ini benar-benar menjadi penutup konser spektakuler Far East Movement.


Selain kelompok hip house, di hari pertama Java Soulnation juga diramaikan oleh Karmin dan Matthew Sayers. Sementara di panggung lainnya hadir alunan musik dari Tulus di Soulnation Stage.


Tak hanya Tulus, tampil juga Aditya di Indosat Stage. Namun yang cukup mencuri perhatian adalah LA Lights Music Project “Indonesian Voice" with special appearance Shane Filan. Melalui "Indonesian Voice" LA Lights mencoba menggabungkan juara-juara berbakat yang lahir dari pencarian bakat seperti Indonesian Idol dan The Voice Indonesia di dalam satu pertunjukkan.


Ciri khas LA Lights Music Project, menampilkan yang belum pernah ada sebelumnya. Dimulai dari Regina yang menyanyikan lagu "Terlalu Indah". Ribuan penonton yang hadir saat itu langsung menyambut Regina dengan histeris. Tak berlama-lama Regina langsung membawakan salah satu hits dari Adele "One and Only". Lagu ini adalah lagu yang juga mengantarkan ia memenangi Indonesian Idol 2012.


Setelah Regina tampil Billy Simpson pemenang The Voice Indonesia 2013. Dia membawakan lagu karyanya sendiri "Sabarlah", yang dilanjutkan dengan hits "Fix You" milik Coldplay. Tak berhenti disitu audiens pun semakin dihibur oleh tampilnya Agseisa juara ke 4th The Voice Indonesia 2013 lewat hits "Cintamu Menjauh". Penampilannya yang atraktif dengan suara yang matang makin terlihat di hits "Wrecking Ball" dari Miley Cyrus yang menutup penampilannya.


Sebagai penutup LA Lights Music Project hadir Shane Filan, salah satu personel Westlife yang kini bersolo karier. Shane tampil memukau dengan single-single dari Mini EP albumnya. Dengan penampilan sederhana hanya memakai jins, kaos, dan jacket, Shane sukses membuka pertunjukkannya dengan lagu "Everything To Me".


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Presiden: Kasus di MK, Tragedi Keadilan






JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan Mahkamah Konstitusi (MK) memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan bernegara karena setiap keputusannya sangat fundamental.

Ketika kasus korupsi menimpa institusi itu maka hal itu adalah sebuah tragedi keadilan bagi Indonesia. "Kita harus jujur banyak yang telah dilakukan MK. Oleh karena itu saya selaku kepala negara patut mengucapkan terima kasih. Namun, apa yang terjadi sangat mencoreng wibawa negara. Ini suatu tragedi politik dan tragedi penegakan hukum dan keadilan," ujar Presiden di kantor kepresidenan, Sabtu (5/10/2013).

Istilah itu diberikan, katanya, karena MK merupakan institusi yang memiliki kewenangan atau power sangat besar. MK berhak memutuskan perkara atas hal-hal yang sangat strategis dan fundamental.

SBY pun sampai mengutip peranan Mahkamah Konstitusi yang terdapat dalam UUD 1945. Dia mengaku dalam waktu 2 x 24 jam ini pascapenangkapan Ketua MK Akil Mochtar, banyak pesan yang diterima dari masyarakat. Banyak yang meminta Presiden untuk mengeluarkan dekrit pembubaran MK.

"Tentu Presiden RI tidak memiliki kewenangan konstitusional untuk keluarkan dekrit untuk membekukan lembaga negara yang keberadaanya disahkan atau diatur UUD 45," ucap SBY.


Oleh karena itu, SBY berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengambil langkah cepat dalam upaya pemberantasan korupsi di tubuh MK. Di dalam pertemuan dengan enam lembaga negara hari ini, SBY menuturkan perlunya diaktifkan kembali fungsi pengawasan hakim konstitusi oleh Komisi Yudisial.

Kasus pilkada

Akil "menginap" di KPK sejak tertangkap tangan pada Rabu (2/10/2013) malam. Dia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dan di Lebak, Banten. Akil ditangkap di kediamannya bersama dengan Chairun Nisa dan Cornelis.

Dari rumah Akil, KPK menyita uang yang nilainya sekitar Rp 3 miliar. Uang itu diduga akan diberikan Chairun Nisa dan Cornelis kepada Akil terkait kepengurusan sengketa pilkada di Gunung Mas.

Untuk kasus Pilkada Gunung Mas, ada empat orang yang ditetapkan KPK sebagai tersangka. Selain Akil, Chairun Nisa, dan Cornelis, KPK menetapkan calon bupati petahana Pilkada Gunung Mas, Hambit Bintih, sebagai tersangka.

Kemudian, dalam kasus Pilkada Lebak, KPK kembali menetapkan Akil sebagai tersangka atas dugaan menerima uang. Untuk kasus ini, dia dan advokat Susi Tur Andayani diduga menerima uang Rp 1 miliar dari Tubagus Chaery Wardana.

Adapun Tubagus diketahui sebagai adik Gubernur Banten Ratu Atut, yang juga suami dari Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. KPK juga menetapkan Tubagus dan Susi sebagai tersangka dalam kasus ini.




Editor : Kistyarini


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Jokowi dan Mega Makan Siang di Warteg Ma\' Djen

 - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akhirnya makan di warung makan Tegal alias warteg di samping SMA 21 Jakarta Timur usai melakukan kunjungan ke Waduk Ria Rio, Sabtu (5/10/2013). 

Jokowi dan Megawati berhenti tepat di depan warteg Ma' Djen yang berada di Jalan Tanah Mas Raya, Kelurahan Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

Para pekerja warteg dan pengunjung yang tengah makan pun kaget dengan kedatangan orang nomor satu di DKI tersebut. Kemudian, para pengunjung yang sedang ramai malah membagi tempat dengan mantan Presiden RI kelima dan Jokowi tersebut.

Jokowi, Mega, dan putra Megawati, Prananda Prabowo, pun langsung memilih masakan yang tersedia. Jokowi memilih sayur buncis, tempe goreng, sambel dan ikan, sementara Megawati memesan menu nasi, sayur buncis, tahu goreng, sayur pare, dan sambel. 

Saat ditanya apakah Megawati pernah makan di warteg, sontak ia langsung menjawab, "Salah kalau saya dibilang tidak prnah makan di warteg. Dari dulu saya makan di warteg."

Megawati justru fasih bercerita tentang sejarah warteg yang ada sebelum kemerdekaan Indonesia. Megawati memberikan semangat kepada Jokowi untuk mengembangkan warung rakyat seperti warteg.

Menurut Megawati, keberadaan warteg sebenarnya dirintis sejak zaman Sultan Agung. Pada saat menyerang Batavia, Sultan Agung membangun suatu sistem logistik untuk mendukung gerakan pasukannya. Salah satunya adalah warung seperti warteg itu.

"Warung rakyat harus diberi kesempatan untuk tumbuh", ujar Megawati.

Megawati juga berpesan kepada Jokowi untuk sering makan di Warteg agar gemuk, Namun ia juga berpesan kepada para penjual makanan agar memperhatikan kebersihan air agar para pembeli tidak terkena sakit perut.

"Kasihan lagi kan beliau (nunjuk Jokowi) sudah ngurusi Jakarta (kalau kena sakit perut)," ujar Mega.

Dalam kesempatan yang sama Jokowi berujar, Ketua Umum PDI-P tersebut sangat senang makan di warteg. "Tadi ibu nambah martabaknya sampai dua kali," ujar Jokowi.

"Dik Jokowi yg nambah dua kali. Jangan buka rahasia dapur dong", ujar Megawati sambil tertawa.

Dalam kunjungannya tersebut Jokowi mengenakan baju putih bersama Megawati yang mengenakan batik biru naik Toyota Alphard Vellfire bernomor Polisi B 3. Selain itu, Megawati juga mengajak anaknya Prananda Prabowo yang mengenakan kemeja putih.

4:23 PM | 0 komentar | Read More

Sirkuit Indianapolis Akan Tampil Beda Tahun Depan

Written By Unknown on Friday, October 4, 2013 | 4:46 PM





INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Pengelola Indianapolis Motor Speedway (IMS) sudah mengeluarkan pernyataan resmi akan tampil dengan layout baru, untuk balapan MotoGP tahun depan. Revisi ini terutama dilakukan pada beberapa tikungan, seperti yang terlihat di gambar (warna kuning).

Tidak seperti balapan IndyCar atau dulu Formula 1 yang memakai sirkuit ini, MotoGP tetap bertahan pada balapan yang berlawanan dengan arah jarum jam. Balapan IndiCar juga menghindari tikungan empat dan 11 yang dipakai MotoGP.

Tahun depan, Indianapolis akan jadi tuan rumah MotoGP pada Agustus. Ini akan jadi tahun ketujuh atau terakhir dari kontrak yang sekarang aktif. Tetapi, dengan dikeluarkannya Laguna Seca dari jadwal musim depan, tampaknya kontrak akan diperpanjang. Apalagi, revisi sudah dilakukan demi meningkatkan persaingan dengan tetap mengutamakan keselamatan pebalap.

"Balapan MotoGP telah menambah keragaman dan kegembiraan di Indianapolis Motor Speedway, sejak pertama digelar pada 2008. Dan kami akan sangat senang menyambut kembali para pebalap terbaik di dunia untuk membalap di sini, Agustus mendatang," kata J. Douglas Boles, presiden Indianapolis Motor Speedway.

IMS juga bekerja sama dengan Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP dan FIM selaku badan dunia yang mengurusi balap motor, untuk menciptakan 16 tikungan di sirkuit ini. Revisi ini juga memunculkan beberapa perubahan daerah pengereman, dan menambah area yang memungkinkan pebalap untuk menyalip.

Lintasan sirkuit juga dilapisi dengan bahan baru yang akan membuatnya lebih seragam dan halus untuk balapan. Hal ini dilakukan sebagai tanggapan atas keluhan beberapa pebalap seputar perbedaan cengkeraman, karena perbedaan tipe aspal yang dipakai sebelumnya.




Editor : Pipit Puspita Rini















4:46 PM | 0 komentar | Read More

BeritaSatu - Hiburan

BeritaSatu - HiburanBERITASATU.COMSembilan Album Populer Diana NasutionSembilan Album Populer Diana NasutionDiana Nasution di Mata KerabatnyaDiana NasutionEllo: "Semangat Juang Mama Sangat Tinggi"ElloPelajaran Hidup yang Dipetik Sandra Bullock dari Film "Gravity"Saat premier film "Gravity". George Clooney (kedua dari kiri) dan Sandra Bullock (tengah), adalah aktor dan aktris pemeran utamanya.Sandra Bullock Adalah Pilihan Ke-6 untuk Berperan di "Gravity"Salah satu adegan film Gravity yang diperankan Sandra Bullock dan George ClooneyDiana Nasution Meninggal DuniaDiana Nasution Meninggal DuniaManjakan Konsumen, Sharp Bikin Mini Konser JKT 48JKT 48MNC TV Gelar Acara Spesial di Ultah Ke-22"Persembahan Cinta MNC TV ke 22 Tahun" yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2013 mendatang.Penyanyi Senior Diana Nasution Tutup UsiaSalah satu album di era keemasan Diana NasutionMeski Morgan Keluar, SM*SH Tetap EksisPersonel SM*SHTelkom Gelar Kompetisi "10 Seconds Movie"Achmad Sugiarto, Executive General Manager Divisi Solution Convergence Telkom.Soraya Intercine Films Siap Rilis “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck�Film "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck"Mau Tonton "Java Soulnation Festival 2013" Berikut Jadwal LengkapnyaRaisaEmpat Panggung Disiapkan dalam Perhelatan Java Soulnation 2013Far East Movement, salah satu musisi yang tampil di acara Java Soulnation Festival 2013.Konser Glenn Fredly di Bali Dukung Gerakan Bali Tolak ReklamasiGlen Fredly saat melakukan konser di Bali.Sutradara Chaerul Umam Tutup UsiaMendiang Chaerul Umam semasa hidupEriska Rein: Tunggu Waktu yang Tepat untuk KuliahEriska Reinisa.Eka Gustiwana Tak Dapat Untung dari Kesuksesan Video Arya Wiguna dan Jeremy TetiEka Gustiwana.Tema Cinta, Masih Mendominasi Album Kedua RaisaRaisa dalam sebuah penampilan"Gravity", Misi Bertahan Hidup di Luar AngkasaSalah satu adegan film Gravity yang diperankan Sandra Bullock dan George Clooney

http://www.beritasatu.com/hiburan id BeritaSatu Media Holdings Fri, 04 Oct 2013 16:45:07 +0000 http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/images/logo/logo-beritasatu.jpg 144 20 http://www.beritasatu.com/hiburan/142420-sembilan-album-populer-diana-nasution.html Fri , 04 Oct 2013 16:30:58 +0000 Semasa berkarya di dunia tarik suara, Diana memiliki 9 album. http://img.beritasatu.com/images/small/1380878450.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142420-sembilan-album-populer-diana-nasution.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142420-sembilan-album-populer-diana-nasution.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142394-diana-nasution-di-mata-kerabatnya.html Fri , 04 Oct 2013 15:18:45 +0000 Dianggap sebagai sosok yang pengasih dan penyayang. http://img.beritasatu.com/images/small/1380872175.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142394-diana-nasution-di-mata-kerabatnya.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142394-diana-nasution-di-mata-kerabatnya.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142384-ello-semangat-juang-mama-sangat-tinggi.html Fri , 04 Oct 2013 14:32:26 +0000 "Berharap banget Mama bisa istirahat tenang dan bahagia sama Tuhan di sana," ucap Ello http://img.beritasatu.com/images/small/1378285753.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142384-ello-semangat-juang-mama-sangat-tinggi.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142384-ello-semangat-juang-mama-sangat-tinggi.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142364-pelajaran-hidup-yang-dipetik-sandra-bullock-dari-film-gravity.html Fri , 04 Oct 2013 13:54:31 +0000 Diikat, dibanting, dibuat melayang membuat Bullock belajar hal baru dalam hidup. http://img.beritasatu.com/images/small/1380869063.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142364-pelajaran-hidup-yang-dipetik-sandra-bullock-dari-film-gravity.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142364-pelajaran-hidup-yang-dipetik-sandra-bullock-dari-film-gravity.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142342-sandra-bullock-adalah-pilihan-ke6-untuk-berperan-di-gravity.html Fri , 04 Oct 2013 12:06:42 +0000 Sebelumnya, film ini dibayangkan akan diperankan oleh Angelina Jolie. http://img.beritasatu.com/images/small/1380781223.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142342-sandra-bullock-adalah-pilihan-ke6-untuk-berperan-di-gravity.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142342-sandra-bullock-adalah-pilihan-ke6-untuk-berperan-di-gravity.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142328-diana-nasution-meninggal-dunia.html Fri , 04 Oct 2013 10:30:58 +0000 Penyanyi senior Diana Nasution, meninggal dunia di Rumah Sakit Gading, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (4/10/2013) dini hari. http://img.beritasatu.com/images/small/1380858980.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142328-diana-nasution-meninggal-dunia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142328-diana-nasution-meninggal-dunia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142287-manjakan-konsumen-sharp-bikin-mini-konser-jkt-48.html Fri , 04 Oct 2013 05:33:20 +0000 Persembahan Istimewa Sharp bagi Konsumen Setianya http://img.beritasatu.com/images/small/1380839614.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142287-manjakan-konsumen-sharp-bikin-mini-konser-jkt-48.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142287-manjakan-konsumen-sharp-bikin-mini-konser-jkt-48.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142283-mnc-tv-gelar-acara-spesial-di-ultah-ke22.html Fri , 04 Oct 2013 04:49:09 +0000 Persembahan Cinta MNC TV Bagi Pemirsanya Di Usia 22 Tahun http://img.beritasatu.com/images/small/1380836859.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/142283-mnc-tv-gelar-acara-spesial-di-ultah-ke22.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142283-mnc-tv-gelar-acara-spesial-di-ultah-ke22.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142271-penyanyi-senior-diana-nasution-tutup-usia.html Fri , 04 Oct 2013 01:50:33 +0000 Pukul 00.45 WIB di RS Gading Pluit, Jakarta Utara. http://img.beritasatu.com/images/small/1380826540.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142271-penyanyi-senior-diana-nasution-tutup-usia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142271-penyanyi-senior-diana-nasution-tutup-usia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142264-meski-morgan-keluar-smsh-tetap-eksis.html Fri , 04 Oct 2013 00:31:54 +0000 Boyband asal kota Bandung itu tak menyangka bahwa Morgan akan meninggalkan mereka. http://img.beritasatu.com/images/small/1380821389.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142264-meski-morgan-keluar-smsh-tetap-eksis.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142264-meski-morgan-keluar-smsh-tetap-eksis.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142254-telkom-gelar-kompetisi-10-seconds-movie.html Thu , 03 Oct 2013 22:50:20 +0000 Kompetisi Film 10 Detik (10 second movie competiton) mengusung tema Love & Life yang dimulai 25 September hingga 15 Desember 2013. http://img.beritasatu.com/images/small/1380814844.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/142254-telkom-gelar-kompetisi-10-seconds-movie.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142254-telkom-gelar-kompetisi-10-seconds-movie.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142250-soraya-intercine-films-siap-rilis-tenggelamnya-kapal-van-der-wijck.html Thu , 03 Oct 2013 22:00:41 +0000 Film ini diangkat dan diadaptasi dari mahakarya novel legendaris terbitan tahun 1938 karangan sastrawan Buya Hamka. http://img.beritasatu.com/images/small/1380812631.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/142250-soraya-intercine-films-siap-rilis-tenggelamnya-kapal-van-der-wijck.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142250-soraya-intercine-films-siap-rilis-tenggelamnya-kapal-van-der-wijck.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142244-mau-tonton-java-soulnation-festival-2013-berikut-jadwal-lengkapnya.html Thu , 03 Oct 2013 21:42:28 +0000 Penyanyi muda Raisa akan tampil di Java Soulnation 2013 di hari ke-2 http://img.beritasatu.com/images/small/1380712172.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142244-mau-tonton-java-soulnation-festival-2013-berikut-jadwal-lengkapnya.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142244-mau-tonton-java-soulnation-festival-2013-berikut-jadwal-lengkapnya.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142215-empat-panggung-disiapkan-dalam-perhelatan-java-soulnation-2013.html Thu , 03 Oct 2013 19:47:54 +0000 Macy Gray, Far East Movement, All-4-One dan masih banyak musisi lainnya siap menghibur pecinta musik. http://img.beritasatu.com/images/small/1380804097.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142215-empat-panggung-disiapkan-dalam-perhelatan-java-soulnation-2013.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142215-empat-panggung-disiapkan-dalam-perhelatan-java-soulnation-2013.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142197-konser-glenn-fredly-di-bali-dukung-gerakan-bali-tolak-reklamasi.html Thu , 03 Oct 2013 18:16:24 +0000 "Saya tidak ingin wajah Bali berubah". http://img.beritasatu.com/images/small/1380799115.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142197-konser-glenn-fredly-di-bali-dukung-gerakan-bali-tolak-reklamasi.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142197-konser-glenn-fredly-di-bali-dukung-gerakan-bali-tolak-reklamasi.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142160-sutradara-chaerul-umam-tutup-usia.html Thu , 03 Oct 2013 16:36:52 +0000 Pernah dinobatkan sebagai sutradara terbaik FFI 1992 http://img.beritasatu.com/images/small/1380793127.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142160-sutradara-chaerul-umam-tutup-usia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142160-sutradara-chaerul-umam-tutup-usia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142132-eriska-rein-tunggu-waktu-yang-tepat-untuk-kuliah.html Thu , 03 Oct 2013 15:44:37 +0000 "Kebetulan sekarang ini kesempatan yang ada di karier. Takutnya kalau dijalanin kedua-duanya, salah satunya jadi tidak maksimal." http://img.beritasatu.com/images/small/1380701287.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/142132-eriska-rein-tunggu-waktu-yang-tepat-untuk-kuliah.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142132-eriska-rein-tunggu-waktu-yang-tepat-untuk-kuliah.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142127-eka-gustiwana-tak-dapat-untung-dari-kesuksesan-video-arya-wiguna-dan-jeremy-teti.html Thu , 03 Oct 2013 15:33:36 +0000 Meski secara materi tak mendapat untung, namun Eka Gustiawan mengakui, kini namanya lebih dikenal sebagai musisi. http://img.beritasatu.com/images/small/1380789524.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142127-eka-gustiwana-tak-dapat-untung-dari-kesuksesan-video-arya-wiguna-dan-jeremy-teti.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142127-eka-gustiwana-tak-dapat-untung-dari-kesuksesan-video-arya-wiguna-dan-jeremy-teti.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142082-tema-cinta-masih-mendominasi-album-kedua-raisa.html Thu , 03 Oct 2013 13:39:51 +0000 "Karena tema cinta paling dekat di hati". http://img.beritasatu.com/images/small/1380782401.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142082-tema-cinta-masih-mendominasi-album-kedua-raisa.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142082-tema-cinta-masih-mendominasi-album-kedua-raisa.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142075-gravity-misi-bertahan-hidup-di-luar-angkasa.html Thu , 03 Oct 2013 13:17:08 +0000 Potret perjuangan manusia bertahan hidup di luar angkasa. http://img.beritasatu.com/images/small/1380781223.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142075-gravity-misi-bertahan-hidup-di-luar-angkasa.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142075-gravity-misi-bertahan-hidup-di-luar-angkasa.html


BeritaSatu - HiburanBERITASATU.COMSembilan Album Populer Diana NasutionSembilan Album Populer Diana NasutionDiana Nasution di Mata KerabatnyaDiana NasutionEllo: "Semangat Juang Mama Sangat Tinggi"ElloPelajaran Hidup yang Dipetik Sandra Bullock dari Film "Gravity"Saat premier film "Gravity". George Clooney (kedua dari kiri) dan Sandra Bullock (tengah), adalah aktor dan aktris pemeran utamanya.Sandra Bullock Adalah Pilihan Ke-6 untuk Berperan di "Gravity"Salah satu adegan film Gravity yang diperankan Sandra Bullock dan George ClooneyDiana Nasution Meninggal DuniaDiana Nasution Meninggal DuniaManjakan Konsumen, Sharp Bikin Mini Konser JKT 48JKT 48MNC TV Gelar Acara Spesial di Ultah Ke-22"Persembahan Cinta MNC TV ke 22 Tahun" yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2013 mendatang.Penyanyi Senior Diana Nasution Tutup UsiaSalah satu album di era keemasan Diana NasutionMeski Morgan Keluar, SM*SH Tetap EksisPersonel SM*SHTelkom Gelar Kompetisi "10 Seconds Movie"Achmad Sugiarto, Executive General Manager Divisi Solution Convergence Telkom.Soraya Intercine Films Siap Rilis “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck�Film "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck"Mau Tonton "Java Soulnation Festival 2013" Berikut Jadwal LengkapnyaRaisaEmpat Panggung Disiapkan dalam Perhelatan Java Soulnation 2013Far East Movement, salah satu musisi yang tampil di acara Java Soulnation Festival 2013.Konser Glenn Fredly di Bali Dukung Gerakan Bali Tolak ReklamasiGlen Fredly saat melakukan konser di Bali.Sutradara Chaerul Umam Tutup UsiaMendiang Chaerul Umam semasa hidupEriska Rein: Tunggu Waktu yang Tepat untuk KuliahEriska Reinisa.Eka Gustiwana Tak Dapat Untung dari Kesuksesan Video Arya Wiguna dan Jeremy TetiEka Gustiwana.Tema Cinta, Masih Mendominasi Album Kedua RaisaRaisa dalam sebuah penampilan"Gravity", Misi Bertahan Hidup di Luar AngkasaSalah satu adegan film Gravity yang diperankan Sandra Bullock dan George Clooney

http://www.beritasatu.com/hiburan id BeritaSatu Media Holdings Fri, 04 Oct 2013 16:45:07 +0000 http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/images/logo/logo-beritasatu.jpg 144 20 http://www.beritasatu.com/hiburan/142420-sembilan-album-populer-diana-nasution.html Fri , 04 Oct 2013 16:30:58 +0000 Semasa berkarya di dunia tarik suara, Diana memiliki 9 album. http://img.beritasatu.com/images/small/1380878450.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142420-sembilan-album-populer-diana-nasution.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142420-sembilan-album-populer-diana-nasution.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142394-diana-nasution-di-mata-kerabatnya.html Fri , 04 Oct 2013 15:18:45 +0000 Dianggap sebagai sosok yang pengasih dan penyayang. http://img.beritasatu.com/images/small/1380872175.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142394-diana-nasution-di-mata-kerabatnya.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142394-diana-nasution-di-mata-kerabatnya.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142384-ello-semangat-juang-mama-sangat-tinggi.html Fri , 04 Oct 2013 14:32:26 +0000 "Berharap banget Mama bisa istirahat tenang dan bahagia sama Tuhan di sana," ucap Ello http://img.beritasatu.com/images/small/1378285753.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142384-ello-semangat-juang-mama-sangat-tinggi.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142384-ello-semangat-juang-mama-sangat-tinggi.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142364-pelajaran-hidup-yang-dipetik-sandra-bullock-dari-film-gravity.html Fri , 04 Oct 2013 13:54:31 +0000 Diikat, dibanting, dibuat melayang membuat Bullock belajar hal baru dalam hidup. http://img.beritasatu.com/images/small/1380869063.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142364-pelajaran-hidup-yang-dipetik-sandra-bullock-dari-film-gravity.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142364-pelajaran-hidup-yang-dipetik-sandra-bullock-dari-film-gravity.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142342-sandra-bullock-adalah-pilihan-ke6-untuk-berperan-di-gravity.html Fri , 04 Oct 2013 12:06:42 +0000 Sebelumnya, film ini dibayangkan akan diperankan oleh Angelina Jolie. http://img.beritasatu.com/images/small/1380781223.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142342-sandra-bullock-adalah-pilihan-ke6-untuk-berperan-di-gravity.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142342-sandra-bullock-adalah-pilihan-ke6-untuk-berperan-di-gravity.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142328-diana-nasution-meninggal-dunia.html Fri , 04 Oct 2013 10:30:58 +0000 Penyanyi senior Diana Nasution, meninggal dunia di Rumah Sakit Gading, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (4/10/2013) dini hari. http://img.beritasatu.com/images/small/1380858980.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142328-diana-nasution-meninggal-dunia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142328-diana-nasution-meninggal-dunia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142287-manjakan-konsumen-sharp-bikin-mini-konser-jkt-48.html Fri , 04 Oct 2013 05:33:20 +0000 Persembahan Istimewa Sharp bagi Konsumen Setianya http://img.beritasatu.com/images/small/1380839614.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142287-manjakan-konsumen-sharp-bikin-mini-konser-jkt-48.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142287-manjakan-konsumen-sharp-bikin-mini-konser-jkt-48.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142283-mnc-tv-gelar-acara-spesial-di-ultah-ke22.html Fri , 04 Oct 2013 04:49:09 +0000 Persembahan Cinta MNC TV Bagi Pemirsanya Di Usia 22 Tahun http://img.beritasatu.com/images/small/1380836859.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/142283-mnc-tv-gelar-acara-spesial-di-ultah-ke22.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142283-mnc-tv-gelar-acara-spesial-di-ultah-ke22.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142271-penyanyi-senior-diana-nasution-tutup-usia.html Fri , 04 Oct 2013 01:50:33 +0000 Pukul 00.45 WIB di RS Gading Pluit, Jakarta Utara. http://img.beritasatu.com/images/small/1380826540.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142271-penyanyi-senior-diana-nasution-tutup-usia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142271-penyanyi-senior-diana-nasution-tutup-usia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142264-meski-morgan-keluar-smsh-tetap-eksis.html Fri , 04 Oct 2013 00:31:54 +0000 Boyband asal kota Bandung itu tak menyangka bahwa Morgan akan meninggalkan mereka. http://img.beritasatu.com/images/small/1380821389.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142264-meski-morgan-keluar-smsh-tetap-eksis.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142264-meski-morgan-keluar-smsh-tetap-eksis.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142254-telkom-gelar-kompetisi-10-seconds-movie.html Thu , 03 Oct 2013 22:50:20 +0000 Kompetisi Film 10 Detik (10 second movie competiton) mengusung tema Love & Life yang dimulai 25 September hingga 15 Desember 2013. http://img.beritasatu.com/images/small/1380814844.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/142254-telkom-gelar-kompetisi-10-seconds-movie.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142254-telkom-gelar-kompetisi-10-seconds-movie.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142250-soraya-intercine-films-siap-rilis-tenggelamnya-kapal-van-der-wijck.html Thu , 03 Oct 2013 22:00:41 +0000 Film ini diangkat dan diadaptasi dari mahakarya novel legendaris terbitan tahun 1938 karangan sastrawan Buya Hamka. http://img.beritasatu.com/images/small/1380812631.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/142250-soraya-intercine-films-siap-rilis-tenggelamnya-kapal-van-der-wijck.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142250-soraya-intercine-films-siap-rilis-tenggelamnya-kapal-van-der-wijck.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142244-mau-tonton-java-soulnation-festival-2013-berikut-jadwal-lengkapnya.html Thu , 03 Oct 2013 21:42:28 +0000 Penyanyi muda Raisa akan tampil di Java Soulnation 2013 di hari ke-2 http://img.beritasatu.com/images/small/1380712172.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142244-mau-tonton-java-soulnation-festival-2013-berikut-jadwal-lengkapnya.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142244-mau-tonton-java-soulnation-festival-2013-berikut-jadwal-lengkapnya.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142215-empat-panggung-disiapkan-dalam-perhelatan-java-soulnation-2013.html Thu , 03 Oct 2013 19:47:54 +0000 Macy Gray, Far East Movement, All-4-One dan masih banyak musisi lainnya siap menghibur pecinta musik. http://img.beritasatu.com/images/small/1380804097.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142215-empat-panggung-disiapkan-dalam-perhelatan-java-soulnation-2013.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142215-empat-panggung-disiapkan-dalam-perhelatan-java-soulnation-2013.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142197-konser-glenn-fredly-di-bali-dukung-gerakan-bali-tolak-reklamasi.html Thu , 03 Oct 2013 18:16:24 +0000 "Saya tidak ingin wajah Bali berubah". http://img.beritasatu.com/images/small/1380799115.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142197-konser-glenn-fredly-di-bali-dukung-gerakan-bali-tolak-reklamasi.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142197-konser-glenn-fredly-di-bali-dukung-gerakan-bali-tolak-reklamasi.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142160-sutradara-chaerul-umam-tutup-usia.html Thu , 03 Oct 2013 16:36:52 +0000 Pernah dinobatkan sebagai sutradara terbaik FFI 1992 http://img.beritasatu.com/images/small/1380793127.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142160-sutradara-chaerul-umam-tutup-usia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142160-sutradara-chaerul-umam-tutup-usia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142132-eriska-rein-tunggu-waktu-yang-tepat-untuk-kuliah.html Thu , 03 Oct 2013 15:44:37 +0000 "Kebetulan sekarang ini kesempatan yang ada di karier. Takutnya kalau dijalanin kedua-duanya, salah satunya jadi tidak maksimal." http://img.beritasatu.com/images/small/1380701287.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/142132-eriska-rein-tunggu-waktu-yang-tepat-untuk-kuliah.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142132-eriska-rein-tunggu-waktu-yang-tepat-untuk-kuliah.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142127-eka-gustiwana-tak-dapat-untung-dari-kesuksesan-video-arya-wiguna-dan-jeremy-teti.html Thu , 03 Oct 2013 15:33:36 +0000 Meski secara materi tak mendapat untung, namun Eka Gustiawan mengakui, kini namanya lebih dikenal sebagai musisi. http://img.beritasatu.com/images/small/1380789524.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142127-eka-gustiwana-tak-dapat-untung-dari-kesuksesan-video-arya-wiguna-dan-jeremy-teti.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142127-eka-gustiwana-tak-dapat-untung-dari-kesuksesan-video-arya-wiguna-dan-jeremy-teti.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142082-tema-cinta-masih-mendominasi-album-kedua-raisa.html Thu , 03 Oct 2013 13:39:51 +0000 "Karena tema cinta paling dekat di hati". http://img.beritasatu.com/images/small/1380782401.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142082-tema-cinta-masih-mendominasi-album-kedua-raisa.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142082-tema-cinta-masih-mendominasi-album-kedua-raisa.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142075-gravity-misi-bertahan-hidup-di-luar-angkasa.html Thu , 03 Oct 2013 13:17:08 +0000 Potret perjuangan manusia bertahan hidup di luar angkasa. http://img.beritasatu.com/images/small/1380781223.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/142075-gravity-misi-bertahan-hidup-di-luar-angkasa.html http://www.beritasatu.com/hiburan/142075-gravity-misi-bertahan-hidup-di-luar-angkasa.html


4:46 PM | 0 komentar | Read More

JK: Kurangi Kewenangan MK!






JAKARTA, KOMPAS.com
- Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK menilai sebaiknya kewenangan Mahkamah Konstitusi dikurangi. MK, menurut JK, tidak perlu menangani sengketa pemilu kepala daerah dan diserahkan kepada pengadilan tinggi.


"Tugas MK dikasih berlebihan. Mengadili pilkada menurut saya berlebihan," kata JK saat ditemui di Kantor Pusat Palang Merah Indonesia (PMI), Jakarta, Jumat (4/10/2013).


JK mengatakan, MK telah memiliki tugas berat, yakni menguji undang-undang terhadap UUD 1945. Penanganan sengketa pilkada turut memperberat tugas MK. Pasalnya, ada sekitar 500 pilkada di Indonesia setiap lima tahun. Sebanyak 90 persen hasil pilkada itu selalu menjadi sengketa.


"Berarti setiap tahun setidaknya ada 100 perkara. Jadi setiap dua hari kerja menangani satu perkara. Pengujian UU bagaimana? Jadi tidak teliti lagi. Akhirnya muncul para calo bekerja," kata JK.


Untuk tugas penanganan sengketa pemilu legislatif DPR dan pilpres, menurut JK, sebaiknya hal ini menjadi kewenangan MK lantaran bersifat nasional. Namun, untuk sengketa pilkada sebaiknya diserahkan ke pengadilan tinggi di daerah masing-masing.


Ketika ditanya bagaimana jika kecurigaan permainan berpindah ke PT, politisi Partai Golkar itu mengatakan, permainan bisa timbul di mana saja. Hanya, menurut dia, dengan diserahkan ke PT bisa lebih terbuka dibanding diadili di MK.


"Kan bisa ada saksi-saksi daerah. Kalau di pusat (Jakarta) susah," pungkas Ketua Umum PMI itu.


Seperti diberitakan, pada UUD 1945 tertulis, MK bertugas menguji UU dan memutuskan perselisihan pemilu, memutus sengketa kewenangan antarlembaga negara, dan memutuskan pembubaran partai politik.


Kewenangan memutuskan sengketa pemilu dan pengujian UU sering menjadi perbincangan. Sebelum Akil ditangkap, tudingan adanya permainan dalam penanganan sengketa pemilu sudah marak terjadi.


Adapun terkait pengujian UU, kalangan DPR maupun pemerintah kerap bereaksi ketika substansi UU yang sudah disahkan dibatalkan MK.





Editor : Hindra Liauw


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Basuki Ajak Warga Melihat Pameran Alutsista TNI





JAKARTA, KOMPAS.com -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja menyatakan kekaguman saat melihat alat utama sistem persenjataan (alutsista) pada pameran persenjataan dalam rangka HUT Ke-68 TNI di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2013).


Menurut Basuki, warga Jakarta perlu datang untuk melihat berbagai jenis alat pertahanan negara yang dipamerkan di sana. "Bagus dan ini harus ditonton. Dari anak-anak sekolah semua termasuk orangtua," kata Basuki, di Monas, Jakarta Pusat, Jumat siang.


Basuki berharap, warga yang datang untuk melihat pameran persenjataan tersebut kemudian bisa merasa bangga dengan TNI.


Mantan Bupati Belitung Timur pun ini berencana mengajak anak-anaknya untuk datang melihat langsung pameran alutsista tersebut. "Saya pun mau suruh anak saya datang nonton ini. Anak saya yang paling tua itu dia bilang cita-citanya mau jadi TNI. Supaya dia bisa makin kuat dan yakin kalau mau jadi TNI," ujar Basuki.


Basuki menyatakan, dengan alutsista yang kuat dan lengkap, negara atau bentuk sparatisme yang mencoba mengganggu kedaulatan Indonesia tentunya akan segan. "Kalau negara tetangga tahu kita tidak kuat, ya mereka tidak akan segan," katanya.


Sebelumnya, bersama mantan Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (purn) Pramono Edhi, Basuki berkesempatan berkeliling Monas menyaksikan berbagai jenis persenjataan milik TNI.


Beberapa stand yang dikunjunginya seperti milik Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, Direktorat Perbekalan dan Angkutan (Ditbekang) TNI AD, stand Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) dan stand lainnya.


Basuki sempat mencoba merasakan bagaimana berada di dalam kendaraan tempur TNI dengan menumpang sebuah kendaraan tempur Panzer dan sebuah helikopter Bell 412 TNI AD.





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















4:23 PM | 0 komentar | Read More

Serena Williams Lolos ke Perempat Final China Open

Written By Unknown on Thursday, October 3, 2013 | 4:47 PM





BEIJING, KOMPAS.com — Serena Williams lolos ke perempat final China Open setelah mengalahkan Maria Kirilenko, 7-5, 7-5, di Beijing, Kamis (3/10/2013). Selanjutnya, Williams akan menghadapi pemenang antara Sloane Stephens dan Caroline Wozniacki, yang baru akan bertanding malam nanti.

Kirilenko memaksa Williams bekerja keras untuk memenangi pertandingan ini. Petenis Rusia tersebut bahkan sempat unggul 5-4 di set pertama, dan tiga kali mendapat set point. Tetapi, Williams bertahan dan akhirnya merebut set pertama.

Di set kedua, Kirilenko kembali memimpin dengan 4-2, tetapi sekali lagi gagal bertahan dan akhirnya kembali takluk. Ini adalah kemenangan ke-70 Williams tahun ini, dan menambah rekor kemenangannya atas Kirilenko menjadi 8-0.

"Saya hanya berpikir, apa yang bisa saya lakukan selain berjuang untuk poin ini dan poin berikutnya," ucap Williams tentang set point yang didapat Kirilenko. "Mungkin saya sedikit beruntung. Saya terlalu santai saat memulai pertandingan dan setelah itu saya tidak mau berpikir terlalu banyak di sana (lapangan). Saya jelas sangat senang bisa memenangi pertandingan hari ini."

Pada pertandingan lain, Jelena Jankovic meraih kemenangan besar atas Carla Suarez Navarro, 6-0, 6-0, yang mengantarnya ke perempat final. Di babak ini, petenis Serbia tersebut akan menghadapi Lucie Safarova, yang mengalahkan Andrea Petkovic, dengan 6-4, 6-7 (4), 7-6 (2).




Editor : Pipit Puspita Rini















4:47 PM | 0 komentar | Read More

Yudi Setiawan Serahkan Rp 450 Juta untuk Hidayat Nur Wahid






JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha Yudi Setiawan mengaku pernah menyerahkan uang kepada mantan Presiden partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) sebesar Rp 450 juta. Uang itu diketahui Yudi untuk Hidayat Nur Wahid yang saat itu mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2012.

"Ini katanya keperluan LHI untuk Hidayat Nur Wahid. Rp 450 juta diterima LHI untuk bayar saksi coblosan," terang Yudi yang bersaksi di sidang kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang dengan terdakwa Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Yudi mengaku kerap memberikan uang melalui Luthfi maupun Ahmad Fathanah yang diketahuinya untuk kepentingan PKS. Salah satunya, kata Yudi, untuk Pilgub Jabar berupa cek sebesar Rp 500 juta.

"Untuk Pilgub Jabar cek Rp 500 juta pada 6 Juli2012. Itu diterima langsung LHI, saya serahkan di Lapangan Tembak Senayan," kata Yudi.

Menurut Yudi, uang yang diberikannya itu bukan ijon proyek.

Sebelumnya, dalam dakwaan disebutkan, Yudi yang merupakan Direktur PT Cipta Inti Parmindo, Fathanah, dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq pernah bertemu untuk membahas proyek di Kementrian Pertanian. Di antaranya proyek benih jagung dan kopi.

Fathanah disebut beberapa kali menerima uang dari Yudi karena memuluskan perusahaan Yudi memenangkan proyek itu. Yudi sendiri saat ini terjerat kasus dugaan korupsi pengadaan alat peraga dan sarana penunjang pendidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan dan kasus dugaan korupsi Bank Jabar Banten (BJB).

Adapun, Fathanah dan Luthfi didakwa menerima pemberian hadiah atau janji dari Juard dan Arya (Direktur PT Indoguna Utama) terkait kepengurusan kuota impor daging sapi untuk perusahaan tersebut Rp 1,3 miliar. Keduanya juga didakwa tindak pidana pencucian uang.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Jokowi Pun Pernah Disuap...






JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah sorotan media massa terhadap kasus suap yang menimpa Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuat pernyataan mengejutkan. Ia mengaku juga pernah disuap.

"Pernah, disuap istri saya, hehehehe, pas saya ulang tahun, saya disuapin," ujarnya di sela-sela blusukan ke Waduk Ria Rio,Kamis(3/10/2013).

Jokowi mengakui birokrasi di Indonesia memang tidak lepas dari praktik suap menyuap, termasuk di dalamnya praktik korupsi. Menurutnya, aksi itu bisa ditangkal melalui sistem yang baik dan benar.

Di Pemprov DKI Jakarta, tutur Jokowi, ia mulai menerapkan lima sistem yang dapat mencegah aksi korupsi, yakni E-budgeting, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, online pajak, Lelang Jabatan dan E-Katalog. Dua sistem, yakni E-Budgeting dan E-Katalog diketahui, masih tahap wacana.

"Ini kita sedang membangun sistem. Bagaimana sistem itu tak membuka peluang korupsi," ujarnya.

Apalagi, lanjut Jokowi, pemerintahannya sangat terbuka bagi penegak hukum untuk melakukan penyeldikan. Hal itu terbukti dari disambutnya KPK oleh Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama beberapa waktu lalu untuk menyelidiki beberapa pejabat.

Jika sistem yang rata-rata bersifat online itu tel ah mapan diterapkan di Pemprov DKI Jakarta, pihaknya tinggal memastikan bagaimana sistem itu tetap harus berjalan baik, bahkan diperbaharui.




Editor : Ana Shofiana Syatiri
















4:23 PM | 0 komentar | Read More

James Spader Pernah Tinggalkan Sekolah Demi Jadi Aktor

Written By Unknown on Wednesday, October 2, 2013 | 4:46 PM


Dari remaja yang biasa-biasa saja, karena cita-cita menjadi aktor sangat kuat mengantarkan James Spader (53) ke kota New York. Pemilik nama lengkap James Todd Spader ini memilih hengkang dari sekolahnya di Massachusetts saat duduk kelas dua di Sekolah Menengah Atas untuk serius mengejar impian menjadi aktor.


Perjalanannya tak mulus begitu saja. Sebelum akhirnya mengenyam kesuksesan, putra dari pasangan guru teladan Stoddard Greenwood dan Jean Spader ini sempat mencicipi berbagai profesi seperti sebagai instruktur yoga, sopir truk, dan busboy. Penggemar kulinari dan jagoan masak ini baru memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 1981 dan mendapat peran sebagai saudara Brooke Shield dalam Endless Love (1981), peran yang ia dapat ketika sedang bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah studio latihan di kawasan Times Square.


Setelah sekian lama hampir tanpa prestasi, James pun mendapat tawaran dalam Pretty In Pink (1986), berperan sebagai sosok playboy kaya raya, yang membuat namanya mulai dilirik. Ayah dari 3 anak ini lalu makin dikenal saat memerankan karakter penjual obat di Less Than Zero (1987). Puncak keemasan diraih berkat karakter Alan Shore, pengacara di serial The Practice dan serial Boston Legal.


Akting gemilang itu membawanya menjadi satu diantara sedikit nama aktor yang berhasil menggaet Emy Awards saat bermain dengan karakter yang sama di dua serial sekaligus. Tak hanya itu, perannya sebagai sosok dengan kelainan seksual dalam Sex, Lies, and Videotape (1989) berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Cannes Film Festival, yang pastinya makin mendongkrak kariernya dalam dunia layar lebar.


Pria dengan suara berat namun seksi seksi tersebut, juga dikenal dengan imej karakter unik dan penuh misteri. Ia akan beraksi di sekuel film Avengers dimana ia diberi kepercayaan memerankan sosok Ultron, sang musuh besar para tokoh fiksi pahlawan Amerika, dalam The Avengers: Age Of Ultron yang kini sedang dalam produksi.


Namun pastinya tahun ini pemilik nama panggilan Jimmy ini kembali membuat penasaran publik dan penggemarnya lewat perannya dalam serial terbaru The Blacklist sebagai sosok criminal concierge, Raymond "Red" Redington.


"FBI tak tahu mengapa ia menyerahkan diri. Si buronan Red tiba-tiba datang ke markas FBI dan spontan menawarkan diri membantu menangkap para penjahat yang disebutnya masuk dalam The Blacklist. Sungguh aneh, kan? Pastinya ada sesuatu di balik itu semua," ujar James dalam sebuah sesi wawancara yang dikutip dari AXN.


The Blacklist akan tayang perdana mulai Minggu (6/10) pukul 21.00 WIB dan kemudian reguler setiap Rabu pukul 21.00 WIB mulai 8 Oktober di saluran televisi berbayar AXN.


Dalam serial yang kerap disebut-sebut mirip dengan film Silence of the Lambs-nya Anthony Hopkins dan Jodie Foster ini James justru membuat penonton penasaran. Mengapa penjahat buronan FBI kelas kakap justru menyerahkan diri dan menawarkan bantuan justru kepada orang-orang yang memburunya. Bisakah ia dipercaya? Tawaran Red ternyata tak cuma-cuma. Ia meminta hanya agen muda yang masih belum berpengalaman yakni Elizabeth "Liz" Keen (Megan Boone: Law and Order: Los Angeles, My Bloody Valentine, Sex and The City 2) yang boleh bekerja sama dan berkomunikasi dengannya. Sangat mengherankan mengingat bahwa di hari Red meminta kehadiran Lis justru merupakan hari pertama Liz menjadi agen FBI. Lebih aneh lagi, tak dinyana Red tahu banyak soal masa kecil Liz.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Tahun Ini, PT Jakarta Propertindo Kerjakan Lima Proyek





JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Budi Karya Sumadi mengatakan, tahun ini PT Jakpro fokus mengerjakan lima proyek utama. Proyek yang memakan biaya terbesar adalah membeli saham PT PAM Lyonaise Jaya (Palyja).


"Tahun ini kita akan membeli saham Palyja, penyelesaian rusunawa di Marunda, reverse osmosis di Jakarta Utara, pembangunan SPBG, dan konsep jalan berbayar (ERP)," kata Budi Karya di Balaikota Jakarta, Rabu (2/9/2013).


Budi mengatakan, pembelian saham PAM Lyonaise Jaya (Palyja) akan dilakukan pada Desember 2013. PT Jakpro akan mengakuisisi 49 persen saham kepemilikan Astratel. Saat ini, PT Jakpro sedang melakukan kajian due diligence saham Palyja tersebut.


Proses akuisisi Palyja oleh PT Jakpro dilaksanakan dengan konsep business to business (B-to-B). Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) untuk PT Jakpro, yang telah disahkan oleh DPRD DKI sebesar Rp 750 miliar, sebanyak Rp 600 miliar di antaranya digunakan untuk akuisisi saham Palyja.


Sementara itu, untuk pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Marunda, PT Jakpro akan membangun enam menara rusun. Budi mengatakan, menara-menara itu belum dibangun. Saat ini, PT Jakpro sedang melakukan pembebasan tanah. Anggaran untuk pembebasan tanah itu mencapai Rp 10-20 miliar.


Proyek selanjutnya adalah pembangunan sistem reverse osmosis di Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Reverse osmosis digunakan dalam pengolahan air minum dengan tujuan menyaring molekul-molekul besar dalam air hingga dapat menghasilkan air yang lebih bersih.


"Targetnya, kami bisa mengolah air bersih hingga 10.000 meter kubik per hari," kata mantan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol tersebut.


Proyek keempat adalah pembangunan stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) oleh anak usaha PT Jakpro, yaitu Jakarta Energy Utama. Tahun ini akan dibangun tiga SPBG di Ancol, Pluit, dan Cililitan. Anggaran yang dialokasikan untuk membangun SPBG ini sekitar Rp 15-20 miliar per SPBG.


Adapun proyek terakhir yang akan digarap oleh PT Jakpro tahun ini adalah menggarap konsep electronic road pricing (ERP). Untuk menyusun konsep ERP itu, saat ini PT Jakpro sedang meminta persetujuan dengan DPRD dan berkonsultasi dengan pihak eksekutif.





Editor : Laksono Hari Wiwoho
















4:23 PM | 0 komentar | Read More

Jadi Juara di Korea, Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel Siap Hadapi Denmark Open

Written By Unknown on Tuesday, October 1, 2013 | 4:46 PM





INCHEON, KOMPAS.com - Ganda putra Korea, Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae telah resmi berpisah. Meski saat ini masih berada di urutan satu dunia, pasangan ini akan melanjutkan karier bulu tangkis mereka dengan pasangan yang berbeda.

Ko Sung-hyun yang saat ini berpasangan dengan Shin Baek-choel, menunjukkan hasil memuaskan dengan merebut gelar juara di Korea National Sport Festival, Selasa (1/10/2013). Lawan yang mereka kalahkan di final adalah Lee Yong-dae/Cho Gun-woo.

Bagi Ko/Shin, ini merupakan langkah awal yang baik, sebelum memulai debut turnamen internasional di Denmark Open Superseries Premier, 15-20 Oktober mendatang. Lee juga akan turun di turnamen ini, berpasangan dengan Yoo Yeon-seong. Cho Gun-woo hanya berpasangan dengan Lee di turnamen ini, karena dia tak lagi membela timnas Korea.

Gelar juara kali ini merupakan yang pertama untuk Ko/Shin. Saat mengikuti turnamen yang sama pada 2012, mereka dikalahkan oleh Kim Sa-rang/Chung Jae-sung pada babak final.

"Sebenarnya kami memiliki pengalaman bermain bersama karena berada di tim yang sama waktu itu. Kami belajar dari kekalahan saat melawan Kim/Chung dan bisa memenangi pertandingan melawan Kim yang kini berpasangan dengan Yoo Yeon-seong, di babak pertama," ungkap Ko seperti dilansir badzine.

"Kami semua telah berganti pasangan. Saya dan Baek-choel akan bermain bersama pada turnamen internasional, jadi kami ingin bermain serius pada turnamen nasional di Incheon ini," lanjut Ko.

Ko/Shin pernah menjadi pasangan pada awal 2012, saat bermain untuk tim Kimcheon City Hall pada turnamen level nasional. Sebelumnya, Ko juga pernah berpasangan dengan Kwon Yi-goo, dan harus berpisah karena Kwon menjalani wajib militer.




Editor : Pipit Puspita Rini















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Olga Syahputra Akhirnya Diperiksa Polisi


Jakarta - Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Olga Syahputra kemudian memenuhi panggilan kepolisian untuk diperiksa, terkait kasusnya dengan seorang perempuan bernama Febby Karina. Olga memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Selasa (1/10). Olga diperiksa terkait tuduhan fitnah dan perbuatan tidak menyenangkan.


"OG memenuhi panggilan untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta.


Menurut dia, Olga menjalani pemeriksaan di Subdirektorat Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.


Sebelumnya, seorang dokter bernama Febby Karina melaporkan Olga Syahputra ke Polda Metro Jaya perihal dugaan pencemaran nama baik, fitnah, perbuatan tidak menyenangkan atau tindak pidana berdasarkan Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) pada 19 Juni 2013.


Rikwanto mengungkapkan awalnya saksi Kartika meminta Febby mendatangi studio salah satu stasiun televisi untuk perawatan di kawasan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, 23 Mei 2013.


Namun Kartika menarik paksa Febby saat acara "Pesbukers" berlangsung secara langsung.


Olga yang menjadi salah satu pemeran dalam acara tersebut, menyebutkan Febby "milik" saksi Yudi.


Rikwanto menuturkan Olga menuduh Febby pura-pura menjadi dokter padahal diajak Yudi datang ke lokasi.


"OG juga memfitnah pelapor membuat rumah tangga Yudi kacau," ujar Rikwanto.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

SBY: Kalau Politisasinya Sudah Kelewatan, Baru Saya \"Masuk\"






JAKARTA, KOMPAS.com -
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bakal turun tangan menghadapi politisasi dari situasi perekonomian Indonesia saat ini. Hanya, untuk saat ini, Presiden berpandangan politisasi itu belum perlu ditangapi secara serius.


"Nanti kalau politiknya sudah begitu melebihi kewajaran, saya akan masuk. Saya akan menjelaskan kepada rakyat Indonesia duduk perkara dan situasi yang sesungguhnya," kata Presiden saat sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (1/10/2013).


Tanpa menyebut siapa pihak yang dimaksud, Presiden menilai ada politisasi dari situasi perekonomian Indonesia untuk kepentingan pemilu 2014. Semua yang ada, kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu, dibawa ke ranah politik.


Padahal, menurut Presiden, tidak semuanya politisasi itu benar. Presiden memberi contoh masalah pangan. Tidak semua komoditi pangan diimpor. Tanpa merinci, Presiden menyebut ada komoditi yang surplus. Ada pula yang pas-pasan untuk mencukupi kebutuhan dalam negeri.


"Memang ada yang kurang. Dari dulu juga kurang. Atau sebetulnya karena pergerakan harga di tingkat dunia, maka kelihatannya jadi lebih mahal. Semuanya bisa dijelaskan," kata Presiden.


Meski demikian, Presiden menginstruksikan kepada jajaran pemerintah untuk tidak terlalu menanggapi isu politik. Semua diminta fokus mengatasi masalah, menjaga perekonomian, dan melanjutkan pembangunan.


"Yang penting apa yang sedang kita lakukan dengan kebijakan, mari kita jaga, kita lanjutkan agar hasilnya bisa baik," tutur Presiden.


Seperti diberitakan, baru-baru ini Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengkritik kebijakan pemerintah terkait impor berbagai komoditi pangan. Apakah Presiden menanggapi pernyataan Megawati?





Editor : Caroline Damanik


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Uang Kerahiman Tambahan Warga Ria Rio Diberikan Pekan Ini






JAKARTA, KOMPAS.com - Berkat bicara dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, warga bantaran Waduk Ria Rio yang direlokasi ke Rusun Pinus Elok mendapat tambahan uang kerahiman Rp 3 juta. Rencananya, dana tambahan itu akan dibayarkan Kamis (3/10/2013).

"Dana itu akan kita berikan minggu ini. Insya Allah Kamis sudah bisa diberikan uangnya," kata Teguh Hendarwan, Camat Pulogadung, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (1/10/2013).

Teguh menambahkan, dana tersebut akan diberikan setelah warga sudah menerima semua fasilitas dan menempati rusunnya. Kemudian, warga yang sudah menempati rusun tersebut akan kembali didata dan diverifikasi untuk mengambil dana tambahan sebesar Rp 3 juta tersebut.

"Kita sudah punya datanya dari Dinas Perumahan. Tinggal dicocokin aja," ujarnya.

Warga RW 15 Pendongkelan, Kayu Putih, Pulogadung, pindah ke Rusunawa Pinus Elok, Cakung, pada Senin (30/9/2013) kemarin. Kuncinya telah diberikan kepada mereka pada Sabtu (28/9/2013).

Sebanyak 45 kepala keluarga (KK), dari 217 KK yang terkena dampak normalisasi Waduk Ria Rio ini adalah warga yang mendapat unit di lantai satu. Setelah menempati rusun, warga menerima berbagai fasilitas yang telah dijanjikan seperti spring bed, TV, kulkas, lemari, kompor dan regulatornya, gas, dispenser, lampu darurat, dan antena TV.




Editor : Ana Shofiana Syatiri







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











4:23 PM | 0 komentar | Read More

"Hati ke Hati" Cerminan Realitas 2 Wanita Beda Dunia

Written By Unknown on Monday, September 30, 2013 | 4:46 PM


Jakarta - Anak Negeri Film kembali meramaikan jagat perfilman Indonesia. Setelah sukses dengan film "7 Hati 7 Cinta 7 Wanita" yang berhasil menyabet sejumlah nominasi FFI 2010, kini mereka menggandeng X-CODES Films dalam memproduksi film "Hati ke Hati". Film ini digarap oleh sineas muda berbakat, Reka Wijaya, yang namanya kian melambung setelah suksesnya menggarap sitkom "Bajaj Bajuri" dan "Kejar Tayang" di salah satu stasiun TV swasta Indonesia.


Diproduseri oleh Intan Kieflie, "Hati ke Hati" berkisah tentang perjalanan dua wanita dengan dunia yang sangat bertolak belakang namun saling mengisi untuk satu tujuan yang sama yakni mempertahankan cinta masing-masing.


Kisah dimulai ketika Kinaras, diperankan oleh sang produser yakni Intan Kieflie, seorang wanita agamis, istri dan juga pengusaha butik yang sukses di Kota Pelajar Yogyakarta kerap kali cekcok dengan sang suami, Asmaradana (Mike Lucock) karena dipicu kesulitan mereka dalam memperoleh anak hingga empat tahun usia pernikahan.


Sementara itu di belahan lain Yogyakarta, Lara (Sausan Machari) seorang wanita penjaja seks yang justru ingin melepaskan diri dari jeratan sang suami sekaligus mucikari bernama Salep (Dwi Sasono) karena ingin mempertahankan buah hatinya yang tengah dikandungnya.


Lara menyadari bahwa kelainan tuna rungu yang diderita anak pertamanya, Ambar adalah hasil dari perbuatan kotornya bersama lelaki hidung belang. Di tengah pelariannya itu, Ia bertemu Kinaras yang tak sengaja masuk dalam kehidupannya.


Film bergenre drama berbalut komedi gelap ini berdurasi 85 menit. Menurut Reka Wijaya selaku sutradara, film ini memiliki pesan sederhana yang mencerminkan realitas dalam kehidupan sehari-hari.


"Banyak yang berpikir adanya perbedaan malah menjadi hambatan dalam suatu hubungan, padahal seharusnya dengan perbedaan pandangan dan latar belakang, beberapa orang itu bisa saling mengisi jadi tujuan
bisa dicapai bersama-sama. Berpikir positif itu penting," ujar Reka saat Press Screening "Hati ke Hati" di XXI Epicentrum Walk Kuningan, Senin (30/9).


Reka menambahkan Lara dan Kinaras memiliki kehidupan yang sangat kontras, tetapi mereka punya satu kesamaan yakni cinta yang tulus pada orang-orang yang mereka sayangi.


Film yang banyak mengambil gambar di beberapa sudut Yogyakarta ini membutuhkan waktu hingga satu tahun untuk masuk ke layar bioskop. Faktor cuaca ditengarai menjadi kendala dalam proses produksi yang
memakan waktu 10 hari ini.


"Pas kita shooting, Jogja lagi ga menentu cuacanya. Kadang-kadang bisa hujan, tapi setelah itu panas banget," pungkas Reka.


Selain Susan Machari, Intan Kieflie, Dwi Sasono, dan Mike Lucock sebagai pemain utama, muncul sederetan nama lain yang turut mewarnai cerita "Hati ke Hati" yakni Fiona Callaghan (Chicha) dan Nayyara Laluntia yang berperan sebagai Ambar, anak dari Lara.


Rencananya film ini akan menyambangi 80 bioskop di seluruh Indonesia pada 3 Oktober mendatang.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Fathanah Pernah Transfer Uang ke Politisi PKS Eks Anggota DPR






JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang Ahmad Fathanah pernah mentransfer uang Rp 50 juta kepada mantan anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rama Pratama. Hal itu pun dibenarkan Rama saat bersaksi untuk Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (30/9/2013).

"Pernah Rp 50 juta," kata Rama.

Dia menjelaskan uang itu merupakan uang ganti dari mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq atas jamuan investor dari luar. Rama yang menjabat di Bidang Ekonomi DPP PKS, saat itu diminta Luthfi menjamu investor dan menyediakan fasilitas seperti penginapan, transportasi, dan makan.

"Saat itu saya gunakan kartu kredit untuk acara itu selama dua minggu untuk 10 orang di Hotel Le Meridien. Mereka (investor) diajak keliling ke perusahaan di sini," katanya.

Rama pun menggunakan kartu kreditnya dan menghabiskan lebih dari Rp 50 juta. Dia kemudian menyampaikan pada Luthfi pengeluarannya itu. Luthfi mengatakan uang itu akan diberikan Fathanah.

"Saya bilang ini pake kartu kredit saya. Pak Luthfi katakan, oke nanti ada (uang) dari Fathanah," terang Rama.

Rama mengatakan tak pernah ada lagi transaksi dengan Fathanah setelah itu. Rama mengaku kerap mengeluarkan uang untuk kegiatan partai ataupun kebutuhan Luthfi yang saat itu Presiden PKS.

"Saya biasa untuk menalangi beberapa kegiatan atau beberapa kebutuhan Pak LHI terkait kegiatan partai atau organisasi yang lain," katanya.

Dalam kasus ini, Fathanah didakwa melakukan tindak pidana korupsi dan pencucian uang. Fathanah didakwa bersama-sama Luthfi menerima uang Rp 1,3 miliar dari PT Indoguna Utama terkait kepengurusan kuota impor daging sapi. Dia juga didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membayarkan, dan membelanjakan harta kekayaan yang nilainya mencapai Rp 34 miliar dan 89.321 dollar AS. Diduga, harta tersebut berasal dari tindak pidana korupsi.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Basuki Harap 40 SPBG Siap Operasi di 2014






JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral berkomitmen memberikan 40 SPBG bagi Pemprov DKI Jakarta. Basuki berharap pembangunan 40 SPBG targetnya dapat selesai tahun 2014.

"2014 selesai semua maunya. Kalau cepat," kata Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Senin (30/9/2013).

Selain dibantu Pemerintah Pusat, Pemprov DKI Jakarta juga akan membangun lima unit SPBG sendiri, salah satunya nanti di Waduk Pluit. Pengerjaannya, menurut Basuki, melalui PT Jakpro melalui anak perusahaannya PT Jak Energy Utama.

"Terus yang dihibahin dari Dinas Energi juga dihibahi ke Jakpro untuk dikerjain," ujar Basuki.

Sedangkan untuk mengantisipasi kedatangan 700 bus pada November 2013 ini, Basuki mengatakan, untuk pengisiannya sementara mengandalkan mobile refueling unit (MRU). "Mobile dulu sementara," ujar Basuki.

Pasalnya, menurut Basuki jumlah SPBG yang ada saat ini tidaklah cukup. Namun, dia tidak merici jumlah baik SPBG maupun MRU yang telah ada.

"Enggak cukup kalau dihitung (SPBG). Makanya kita ambil inisiatif (bus) ang sumbangan swasta (pakai) solar dulu deh. Nanti kalau udah lengkap, solar pakai converter kit jadi gas," ujar Basuki.




Editor : Ana Shofiana Syatiri
















4:24 PM | 0 komentar | Read More

BI Yakin Nilai Tukar Rupiah Membaik

Written By Unknown on Sunday, September 29, 2013 | 4:48 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai tukar rupiah sudah menguat beberapa hari belakangan. Data per hari ini, nilai tukar berada di posisi Rp 9.929. Bank Indonesia (BI) yakin, rupiah terus akan menguat seiring dengan perbaikan ekonomi Amerika Serikat (AS).

"Meski ketidakpastian global masih tinggi, namun diperkirakan tekanan pada nilai tukar akan berkurang seiring dengan perbaikan ekonomi AS," jelas Direktur Departemen Komunikasi, Peter Jacobs, Jumat, (28/6/2013).

BI berharap, tingkat ekspor akan meningkat seiring perbaikan di negeri Paman Sam. Namun, untuk sementara ini, memang tekanan terhadap rupiah masih ada.

Oleh sebab itu, BI akan mementingkan langkah-langkah untuk menjaga stabilitas nilai tukar, moneter, dan makro ekonomi nasional. Namun, BI tidak akan menetapkan angka nilai tukar rupiah untuk bertahan di level nominal tertentu.

BI pun akan mengorbankan cadangan devisa untuk menjaga posisi nilai tukar. Peter bilang, BI tak akan menetapkan angka psikologis cadangan devisa sebesar US$ 100 miliar. Namun ia mengaku tak tahu berapa posisi cadev akhir bulan ini. Pada Mei kemarin, cadev Indonesia sudah menurun ke posisi US$ 105,149 miliar dari sebelumnya US$ 107,269 miliar di bulan April.

Menurut BI, posisi cadev saat ini masih cukup untuk mendukung stabilitas nilai tukar rupiah. "Karena jauh di atas kebutuhan standar internasional," sebut Peter.

Kemudian, bank sentral ini melihat adanya total outflow yang terjadi sebagai uang panas. Ini pun menurutnya lazim, melihat situasi perekonomian yang tidak pasti. Peter menyatakan posisi outflow sekarang cenderung menurun dan membuat nilai tukar Rupiah relatif stabil.

Untuk itu, BI juga berusaha untuk mengantisipasi kebutuhan likuiditas di pasar. Terlebih, adanya peningkatan kebutuhan valas untuk pembayaran utang luar negeri dan repatriasi keuntungan korporasi. Peningkatan ini umum terjadi di periode akhir bulan dan akhir semester.(Annisa Aninditya Wibawa)




Editor : Bambang Priyo Jatmiko













4:48 PM | 0 komentar | Read More

Angga/Rian Rebut Gelar Juara Indonesia GPG




Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, menggigit medali ketika menerima penghargaan sebagai juara Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold (GPG) 2013, usai mengalahkan yuniornya, Ronald Alexander/Selvanus Geh, pada babak final, di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (29/9/2013). | BADMINTONINDONESIA.ORG








YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Unggulan dua ganda putra, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, merebut gelar juara pada Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold (GPG) 2013, usai mengalahkan yuniornya, Ronald Alexander/Selvanus Geh, dengan rubber game 17-21, 21-15, 21-16, pada babak final, di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (29/9/2013).

Ronald/Selvanus bisa menguasai game pertama. Terus bermain cepat dengan mengandalkan smes-smes keras, Ronald/Selvanus menutup game pertama dengan keunggulan 21-17.

Angga/Rian tak ingin kecolongan lagi pada game kedua. Mereka lebih berhati-hati dan meminimalisir kesalahan sendiri. Sementara, Ronald/Selvanus justru banyak melakukan kesalahan pada game ini. Angga/Rian memaksa pertandingan dilanjutkan ke game ketiga setelah menutup game kedua dengan 21-15.

Angga/Rian bermain konsisten sejak awal game ketiga dan unggul lebih dulu, 11-7. Ronald/Selvanus tak mampu menjangkau kok hasil pukulan-pukulan akurat Angga/Rian yang akhirnya menutup game dengan 21-16.

"Kami sudah bermain maksimal. Tetapi, senior memang lebih hebat dari kami. Pada game kedua dan ketiga, stamina kami mulai menurun. Ini pertama kali menjadi runner-up level GPG, pencapaian terbaik kami berdua. Saya sangat bangga," aku Selvanus setelah menerima penghargaan sebagai runner-up Indonesia GPG 2013.

"Pada game pertama kami belum siap dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Selanjutnya sudah bisa mempertahankan ritme permainan. Pertandingan memang seperti itu, siapa yang lebih siap dia yang menang," kata Angga.

Ini merupakan gelar ketiga mereka tahun ini setelah New Zealand GPG dan Australia GPG. "Target selanjutnya bertanding di Eropa, Denmark dan Perancis. Semoga hasilnya bisa lebih baik lagi," kata Rian.




Editor : Pipit Puspita Rini















4:47 PM | 0 komentar | Read More

Tampil Terlambat di Konser, Rihanna Tak Minta Maaf


Para penggemar musik melampiaskan kemarahannya di media sosial, setelah Rihanna terlambat berada di atas panggung Adelaide Entertainment Centre, selama 1 jam 20 menit, akhir pekan kemarin.


Penyanyi asal Amerika tersebut tiba pukul 9 malam waktu setempat setelah terbang dari Perth. Sebelumnya Rihanna juga terlambat naik ke atas panggung selama 40 menit dalam pertunjukan yang dilangsungkan Selasa kemarin.


Dan ketika Rihanna muncul dengan keterlambatan 1 jam 20 menit, para penonton kemudian mencemoohnya. Apalagi Rihanna tak langsung meminta maaf kepada para penonton yang sudah lama menantinya.


Saat menanti dalam waktu yang panjang, para penggemar Rihanna tampak frustasi dan langsung memposting kekesalan mereka di media sosial.


Banyak dari mereka yang kemudian melakukan aksi sendiri dengan melakukan tarian sambil menyerukan nama Rihanna.


Saat keterlamabatan Rihanna sudah satu jam, massa mulai tak terkendali. Mereka melompat-lompat dan kembali melakukan tarian. Bahkan banyak para penonton pria melepaskan baju mereka.


Rihanna yang kemudian tampil, berusaha untuk membayar kekecewaan penggemar, berusaha tampil dengan performa terbaiknya. Namun hal tersebut ternyata tidak cukup. Apalagi di 30 menit pertama, Rihanna menyanyikan lagu yang kurang populer.


Meski banyak yang mencercanya, namun tidak sedikit penggemar Rihanna yang puas dengan penampilan Rihanna.


"Saya sebenarnya tidak suka dengan keterlambatan itu. Tapi penampilan Rihanna cukup mengagumkan. Saya akhirnya menikmati konser tersebut," ujar seorang penggemar melalui kicauanya di Twitter.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Publik Tak Banyak Tahu Jumlah Anggota DPR






JAKARTA, KOMPAS.com
- Mayoritas publik menginginkan agar anggota Dewan Perwakilan Rakyat lebih sering turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi. Hal itu terlihat dari survei yang dilakukan Institut Riset Indonesia (Insis).


Peneliti Insis Mochtar W Oetomo mengatakan, sebanyak 49,06 persen responden menginginkan anggota Dewan lebih sering turun ke bawah. Harapan lain terhadap anggota Dewan periode selanjutnya, yakni sebanyak 25,79 persen responden menginginkan DPR menegakkan kode etik bagi anggota yang melanggar aturan.


Sebanyak 14,39 persen menginginkan DPR periode mendatang melahirkan undang-undang tentang hukuman berat bagi pelaku korupsi. Sisanya menginginkan banyak hal, kata Mochtar saat jumpa pers di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Minggu ( 29/9/2013 ).


Survei dilakukan pada 17 Agustus-20 September 2013. Insis mengambil 1.070 orang responden di 34 provinsi dengan wawancara tatap muka. Margin of error kurang lebih 3 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.


Hasil survei Insis juga menunjukkan bahwa publik tidak puas dengan kinerja Dewan periode 2009-2014 . Sebanyak 60,9 persen responden menilai kinerja anggota Dewan tidak baik dan 16,1 persen semakin tidak baik. Adapun responden yang menilai baik hanya 20,5 persen dan 0,6 persen menilai semakin baik. Sebanyak 1,9 persen tidak menjawab.


Mochtar menambahkan, ketidakpuasan publik terhadap DPR salah satunya bisa dilihat dari pembentukan undang-undang. Banyak UU yang kemudian diuji materi di Mahkamah Konsitusi. Selain itu, rendahnya pencapaian legislasi. Dari 70 RUU dalam Prolegnas, hanya diselesaikan 13 UU.


Dalam membahas APBN, banyak anggota Dewan yang masuk perangkap korupsi. Pentingnya mengembalikan citra DPR dengan bekerja sunguh-sungguh untuk kepentingan rakyat. Kuatnya image bahwa DPR hanya menjadi ladang korupsi, pemerasan, dan mengumpulkan kekayaan harus diimbangi dengan kerja keras turun ke masyarakat, kata dia.


Tak hanya disorot miring terkait kinerja. Bahkan, publik pun banyak tak tahu hal-hal sepele mengenai kedewanan. Contohnya, sebanyak 93,3 persen tak tahu berapa jumlah anggota Dewan ( 560 orang). Selain itu, sebanyak 94,4 persen tak tahu jumlah pimpinan DPR (5 orang).





Editor : Wisnubrata
















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Pemprov DKI Dipuji karena Terbuka soal Anggaran






JAKARTA, KOMPAS.com
- Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mengapresiasi cara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengelola dan menyampaikan informasi anggarannya kepada publik. Penilaian ini diberikan karena DKI Jakarta telah menyampaikan informasi menganai anggarannya secara gamblang.

Koordinator Advokasi Seknas Fitra, Maulana menuturkan, DKI Jakarta memiliki sistem keterbukaan anggaran yang cukup baik, dan dapat diakses melalui laman www.jakarta.go.id. Dalam laman tersebut juga terdapat kanal khusus mengenai informasi anggaran dan pengalokasiannya sehingga memudahkan masyarakat melakukan pengawasan bersama.

"Publikasi anggaran Jakarta sudah bagus. Secara overall kita lihat praktek keterbukan informasi anggaran sudah dilakukan sejak 2009 sampai sekarang dan ini belum terjadi di daerah lain," kata Maulana, di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2013).

Sebelumnya, Fitra juga telah menyampaikan hasil penelitian pada website 193 pemerintah daerah di sembilan provinsi. Hasilnya, Kota Blitar dan Kabupaten Kebumen dinobatkan sebagai daerah yang paling terbuka menyampaikan informasi anggarannya.

Dalam penelitian itu, Fitra tidak menjadikan DKI Jakarta sebagai objek penelitian. Pasalnya, DKI Jakarta memiliki mekanisme penganggaran yang berbeda dengan daerah lainnya. Bila di daerah lain penyusunan anggaran dilakukan oleh tingkat I dan tingkat II, di DKI Jakarta penyusunannya digabung menjadi APBD DKI Jakarta.

"Kita tidak menjadikan DKI Jakarta sebagai daerah yang kita teliti karena sistem perencanaannya berbeda," ujarnya.




Editor : Caroline Damanik
















4:24 PM | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger