Basuki Ajak Warga Melihat Pameran Alutsista TNI

Written By Unknown on Friday, October 4, 2013 | 4:23 PM





JAKARTA, KOMPAS.com -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja menyatakan kekaguman saat melihat alat utama sistem persenjataan (alutsista) pada pameran persenjataan dalam rangka HUT Ke-68 TNI di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2013).


Menurut Basuki, warga Jakarta perlu datang untuk melihat berbagai jenis alat pertahanan negara yang dipamerkan di sana. "Bagus dan ini harus ditonton. Dari anak-anak sekolah semua termasuk orangtua," kata Basuki, di Monas, Jakarta Pusat, Jumat siang.


Basuki berharap, warga yang datang untuk melihat pameran persenjataan tersebut kemudian bisa merasa bangga dengan TNI.


Mantan Bupati Belitung Timur pun ini berencana mengajak anak-anaknya untuk datang melihat langsung pameran alutsista tersebut. "Saya pun mau suruh anak saya datang nonton ini. Anak saya yang paling tua itu dia bilang cita-citanya mau jadi TNI. Supaya dia bisa makin kuat dan yakin kalau mau jadi TNI," ujar Basuki.


Basuki menyatakan, dengan alutsista yang kuat dan lengkap, negara atau bentuk sparatisme yang mencoba mengganggu kedaulatan Indonesia tentunya akan segan. "Kalau negara tetangga tahu kita tidak kuat, ya mereka tidak akan segan," katanya.


Sebelumnya, bersama mantan Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (purn) Pramono Edhi, Basuki berkesempatan berkeliling Monas menyaksikan berbagai jenis persenjataan milik TNI.


Beberapa stand yang dikunjunginya seperti milik Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, Direktorat Perbekalan dan Angkutan (Ditbekang) TNI AD, stand Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) dan stand lainnya.


Basuki sempat mencoba merasakan bagaimana berada di dalam kendaraan tempur TNI dengan menumpang sebuah kendaraan tempur Panzer dan sebuah helikopter Bell 412 TNI AD.





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki Ajak Warga Melihat Pameran Alutsista TNI

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/basuki-ajak-warga-melihat-pameran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki Ajak Warga Melihat Pameran Alutsista TNI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki Ajak Warga Melihat Pameran Alutsista TNI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger