Powered by Blogger.

Popular Posts Today

Untuk Pertama Kali, Penjualan McDonalds Anjlok

Written By Unknown on Saturday, November 10, 2012 | 4:48 PM


KOMPAS.com - Salah satu jaringan restoran cepat saji terbesar di dunia McDonalds mengalami penurunan penjualan pada tahun ini. Bahkan, penurunan ini merupakan pertama kalinya dalam sembilan tahun terakhir. Seperti dikutip dari Bloomberg, penjualan makanan cepat saji McDonalds secara bulanan pada Oktober lalu di Amerika Serikat mengalami penurunan 1,8 persen. Penurunan penjualan itu terjadi di cabang atau outlet yang sedikitnya sudah buka minimal 13 bulan. Padahal, penjualan dari McDonalds Amerika Serikat ini berkontribusi sepertiga ke McDonalds Corporation.

Konsensus dari 14 analis memproyeksikan, pada bulan ini juga akan masih terjadi penurunan penjualan, setidaknya hingga 1,1 persen. Sementara, Manager McDonalds Illinois Oak Brook menjelaskan, McDonalds di daerahnya mengalami penurunan hingga 2,2 persen pada Oktober 2012. Para analis juga memproyeksikan penjualan McDonalds di Illinois juga akan turun 1,1 persen.

Analis dari Telsey Advisory Group berbasis di New York, Peter Saleh, menjelaskan penurunan penjualan McDonalds ini karena McDonalds kalah bersaing dengan Burger King maupun Wendy Co.

"Burger King telah membenahi jajaran produknya dan iklan mereka gila-gilaan, makin agresif. Begitu juga dengan Wendy Co," kata Saleh.

Saleh juga memperkirakan, penjualan McDonalds bulan November ini bakal tertekan. Bahkan, diprediksi masih akan tertekan hingga April 2013 mendatang. Tak hanya di Amerika Serikat, penjualan McDonalds juga mengalami penurunan di Eropa 2,2 persen dan 2,4 persen di Asia Pasifik dan kawasan Timur Tengah.

Analis Kaul Advisory Group Wayne yang berbasis di New Jersey juga memperkirakan penjualan McDonalds di dua kawasan itu akan menurun bulan ini, masing-masing 0,7 persen dan 3 persen. Penurunan penjualan juga terjadi di Cina.

Padahal, rencananya, McDonalds di Cina akan menargetkan pembukaan 2.000 outlet baru di sana. Di Jepang juga mengalami penurunan 7,2 persen, Oktober lalu. Saat ini, McDonalds memiliki 34.000 restoran di seluruh dunia. Karena penurunan penjualan tersebut, saham McDonalds anjlok 2 persen menjadi 85,13 dollar AS di bursa New York. Sedangkan tahun ini, saham McDonalds anjlok 15 persen.






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









4:48 PM | 0 komentar | Read More

Jika Dua Petinju Enggan Jadi Pemenang




Jika Dua Petinju Enggan Jadi Pemenang





Sabtu, 10 November 2012 | 15:29 WIB













ANTARA/YUDHI MAHATMA


Chris John (kiri) bertanding melawan petinju Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo, memperebutkan juara kelas bulu WBA di Marina Bay Sands, Singapura, Jumat (9/11) malam. Chris John berhasil mempertahankan sabuk juara WBA kelas bulu.





SINGAPURA, Kompas.com - Ada kejadian unik dalam partai tambahan dalam perebutan gelar juara dunia di Marina Bay Sands, Singapura, Jumat (9/11).

Petinju kelas bantam Singapura, Mohamad Nor Rizan tidak menerima saat dinyatakan sebagai pemenang menghadapai petinju China, Xin Hua.

Rizan yang dinyatakan menang angka mutlak seolah tak percaya dan menolak menerima piala serta berusaha memberikannya kepada petinju China.

Sementara Xin Hua yang "tahu diri" juga tak mau menerima keinginan baik Rizan dan menyerahkan piala tersebut kepada petinju SIngapura.

Partai tabahan lainnya, petinju kelas penjelajah Malaysia, Muhammad Meeraj mengalahkan petinju Thailand, Komgrit Nanakorn. Sementara petinju kelas bulu, Qiu Xiao Jun menghenatikan perlawanan Kim Hwi-Jong di ronde keempat,

Di partai utama, dua petinju Indonesia mepertahankan gelar juara dunia dengan mengalahkan lawan-lawan mereka. Daud "Cino" Yordan  (30-2, 23 KO)  menang angka atas Choijiljavyn “Choi” Tseveenpurev (36-6, 24 KOs).

Sementara Chris John (48-0-2, 22 KO) mempertahankan gelarnya di kelas bulu WBA untuk ke 17 kali dengan mengalahkan petinju Thailand,  Chonlatarn Piriyapinyo (44-1, 27 KO).







Editor :


A. Tjahjo Sasongko















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Lady Gaga Sumbang USD1 Juta untuk Korban Badai Sandy


Lady Gaga akan luncurkan album dalam bentuk aplikasi digital

Lady Gaga akan luncurkan album dalam bentuk aplikasi digital (sumber: AFP)




"Sekarang saatnya saya membantu Anda untuk kembali bersemangat."

Lady Gaga menyumbangkan USD1 juta untuk para korban badai Sandy di tempat asalnya, New York atas nama dirinya dan keluarga.

Dalam pesan yang diposting di situsnya, penyanyi eksentrik tersebut menulis kata-kata yang menyentuh hati.

"Jika bukan karena New York, mungkin saya tidak bisa menjadi seperti ini," tulisnya.

"Terimalah ini sebagai hadiah atas nama saya, orangtua, Joe dan Cynthia serta adik saya Natali, untuk New York yang telah membesarkan kami," tulisnya lagi.

"Terima kasih selama ini telah membantu semangat saya. Sekarang saatnya saya membantu Anda untuk kembali bersemangat. Hormat saya, Lady Gaga dan The Germanottas," tulisnya lagi.

Saat ini Lady Gaga masih menjalani turnya di Brazil.

4:46 PM | 0 komentar | Read More

Adukan 2.000 Ton Gula, Direktur RNI Cari Muka


JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Ismed Hasan Putro mengadukan Idris Sugeng ke Badan Kehormatan (BK) terkait adanya permintaan gula 2.000 ton. Aksi Ismed ini dinilai hanya mencari muka ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan karena sebenarnya tidak ada upaya pemerasan dalam permintaan gula itu. Hal ini diungkapkan Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno, Sabtu (10/11/2012), dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta.

"Setelah saya teliti, Pak Ismed ini sepertinya hanya ingin cari muka juga ke Pak Dahlan. Karena dia (Ismed) sama sekali tidak punya bukti pemerasan, karena memang hal itu sama sekali tidak ada," kata Hendrawan.

Hendrawan mengungkapkan, berdasarkan penjelasan Sugeng kepadanya, permintaan 2.000 ton gula itu ditujukan untuk tiga hal yakni untuk daerah pemilihan Sugeng di Jawa Tengah, untuk bakti sosial istri para politisi Demokrat di Depok, dan terakhir, dibeli Sugeng untuk rekannya yang berbisnis gula.

"Ketiga hal itu kemudian dirangkum oleh Ismed seakan-akan ini upaya pemerasan. Saya sudah lihat ada bukti-bukti bahwa akhirnya Idris Sugeng itu membeli 5 ton, ada bukti transfer Rp 55 juta. Jadi itu gulanya, akhirnya dia beli sendiri, tidak ada pemerasan," ucap Hendrawan.

Menurutnya, sering ada salah pengertian dari para direksi BUMN terhadap bahasa komunikasi anggota Dewan. Penyebabnya, karena selalu berpikir bahwa anggota DPR suka memeras.

"Para politisi ini memang senang membentak, menggertak sering dengan suara keras dan senyum-senyum. Tapi ini bukan berarti ada deal. Meski memang di DPR, ada oknum yang cari rejeki tambahan saya tidak menutup mata. Tapi harus dipahami itu hanya bagian kecil," katanya.

Ia pun mengingatkan Dahlan agar jangan terjebak pada data-data yang disampaikan bawahannya. Pasalnya, tidak hanya kasus gula itu saja yang dinilai masih kurang bukti. Kasus dugaan pemerasan direksi PT Merpati Nusantara Airlines pun demikian.

Sensasi tanpa esensi

Dalam kasus Merpati, disebutkan politisi PDI-P Sumaryoto dari Komisi XI DPR meminta commitment fee terkait penyertaan modal negara (PMN) Merpati. Dikabarkan, Dirut Merpati yang lama yakni Sardjono Johnny menjanjikan commitment fee kepada Sumaryoto. Hal ini kemudian dibantah Johnny maupun Sumaryoto. Menurut Hendrawan, data yang dimiliki Dahlan Iskan terkait Merpati hanya didapatnya dari Dirut Merpati yang baru yakni Rudy Setyopurnomo.

"Ini kan aneh, yang katanya berjanji dan menerima janji membantah, tiba-tiba Dirut yang baru yang dia dengar-dengar saja langsung dibilang pemerasan," katanya.

Jika Dahlan tidak hati-hati dalam menyusun bukti-bukti keterlibatan anggota Dewan, apa yang disampaikannya tak bermakna apa-apa. "Kalau Pak Dahlan mengelola unsur spekulasi jadi sensasi, maka data yang disampaikan rentan jadi sampah atau fitnah dan tidak ada esensinya karena muatan spekulasi begitu besar," ujarnya.

Baca juga:
Dahlan Iskan Membahayakan BUMN
Masih Ada Direksi BUMN yang "Genit"

Sebagian Besar Direksi BUMN "Pesanan" Parpol
Kalau DPR Minta Jatah, Tak Usah "Diladeni"!

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Dahlan Iskan Versus DPR






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









4:39 PM | 0 komentar | Read More

Seluruh Puskesmas di DKI Mulai Gratiskan Layanan





Seluruh Puskesmas di DKI Mulai Gratiskan Layanan





Penulis : Indra Akuntono | Sabtu, 10 November 2012 | 16:07 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meluncurkan Kartu Jakarta Sehat, mulai hari ini seluruh puskesmas di Jakarta telah memberikan layanan gratis secara penuh. Kartu itu juga berlaku di sejumlah rumah sakit.


Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emawati menjelaskan bahwa layanan gratis di puskesmas meliputi seluruh layanan. Tanpa biaya retribusi, tanpa biaya penindakan dan obat, serta tanpa biaya rawat inap. "Hari ini 340 puskesmas di Jakarta sudah gratis. Gratis untuk semuanya," kata Dien saat ditemui di Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara, Sabtu (10/11/2012).


Ia menyampaikan, selain 340 puskesmas, Kartu Jakarta Sehat juga akan berlaku di 88 rumah sakit yang telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Berdasarkan laporan yang diterimanya, sejak pagi tadi warga telah datang ke puskesmas untuk mendaftarkan diri demi memeroleh Kartu Jakarta Sehat dan berobat.


"Antusias masyarakat sangat luar biasa. Tadi saja puskesmas sudah penuh karena banyak masyarakat yang mendaftar dan berobat," ujarnya.


Kartu Jakarta Sehat dapat diperoleh seluruh warga Jakarta di puskesmas. Syarat pendaftarannya hanya melampirkan KTP. Kartu akan diberikan kepada warga oleh petugas puskesmas setelah seluruh kartu selesai dicetak.


Berita terkait dapat dilihat di topik 100 Hari Jokowi-Basuki.

















4:23 PM | 0 komentar | Read More

Ekonomi Melambat, Kredit Perbankan Tetap Tidak Direvisi

Written By Unknown on Friday, November 9, 2012 | 4:48 PM




Ekonomi Melambat, Kredit Perbankan Tetap Tidak Direvisi





Penulis : Didik Purwanto | Jumat, 9 November 2012 | 14:38 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com — Bank Indonesia (BI) menegaskan tidak akan merevisi target kredit sesuai Rencana Bisnis Bank (RBB) pada akhir tahun di level 25 persen  meski kondisi ekonomi dunia sedang mengalami perlambatan. Gubernur BI Darmin Nasution menjelaskan pihaknya melihat target kredit 25 persen dalam RBB masih bisa tercapai bila melihat tren pengucuran kredit yang biasanya meningkat di kuartal IV-2012.


"Tidak perlu merevisi target kreditnya. Itu, kan, sudah sesuai dengan RBB yang memasang di level itu," kata Darmin di Gedung BI Jakarta, Jumat (9/11/2012).


Menurut Darmin, kredit perbankan saat ini masih tumbuh cepat meski pada 2-3 bulan terakhir kredit perbankan di tanah air melambat. Menurut dia, kondisi tersebut bukanlah hal yang luar biasa karena juga mengikuti perkembangan ekonomi dunia yang juga memgalami perlambatan sehingga setidaknya juga akan berpengaruh terhadap pencairan kredit di domestik.


Darmin menilai, kondisi pertumbuhan kredit perbankan yang saat ini naik 22-23 persen masih masuk akal, khususnya untuk mengimbangi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang naik 6,17 persen di kuartal III-2012 dan diperkirakan akan naik 6,3 persen di sepanjang 2012.


"Lagi pula penurunan kreditnya bukan kredit investasi. Kredit investasi masih tumbuh tinggi, sekitar 30 persen," katanya.


Di sisi lain, ekspor Indonesia juga tumbuh melambat sehingga secara langsung juga berakibat ke kebutuhan modal kerja perusahaan yang juga melambat. "Itu masih normal-normal saja," katanya.


















4:48 PM | 0 komentar | Read More

Rossi Sangat Bergairah Jelang Kembali ke Yamaha


VALENCIA, Kompas.com - Balapan akhir pekan ini di Valencia bakal menjadi pertunjukkan terakhir Valentino Rossi bersama tim Ducati. "The Doctor" pun tak sabar lagi untuk mencoba aksi pertamanya bersama Yamaha dalam tradisi uji coba dua hari usai balapan.

Dua tahun sudah Rossi mengalami masa sangat sulit bersama Ducati, dan kenangan buruk itu bakal dihapusnya ketika kembali bergabung dengan Yamaha. Juara dunia tujuh kali MotoGP ini bakal setim lagi dengan bekas rekannya terdahulu di tim tersebut, Jorge Lorenzo, yang sudah memastikan diri menjadi juara dunia 2012.




Pasti akan sangat menarik pada hari Selasa, terutama bagiku untuk mencoba dan memahami di level mana saya bisa meraih hasil bersama M1 dan melihat bagaimana rasaku setelah dua musim yang sulit.


-- Valentino Rossi




Dalam jumpa pers pra-event di Valencia, Kamis (8/11/2012), Rossi mengungkapkan gairahnya untuk kembali duduk di atas sadel YZR-M1, yang pernah membawanya empat kali menjadi juara dunia. Pebalap berusia 33 tahun ini ingin memanfaatkan debutnya nanti untuk melihat potensinya pada musim 2013.

"Pasti akan sangat menarik pada hari Selasa, terutama bagiku untuk mencoba dan memahami di level mana saya bisa meraih hasil bersama M1 dan melihat bagaimana rasaku setelah dua musim yang sulit. Akan sangat menarik dan saya tidak sabar menunggu uji coba," ujar Rossi, yang 46 kali meraih kemenangan bersama Yamaha antara 2004 dan 2010.

Sejak pindah dan bergabung dengan Ducati pada awal 2011, Rossi hanya tiga kali naik podium dari 34 balapannya bersama tim Italia tersebut. Meskipun itu adalah prestasi terburuknya selama karier di grand prix, Rossi mengaku pengalamannya di Ducati penuh emosional sehingga perpisahannya pasti cukup menyedihkan.

Mengenai seri terakhir, Rossi, yang termasuk satu dari empat pebalap yang jatuh di tikungan pertama tahun lalu di Valencia, menambahkan: "Ini adalah lomba terakhir bersama Ducati dan kami tiba pada akhir dari cerita di antara kami, yang sayang sekali tak pernah memberikan performa bagus sesuai keinginan.

"Akan menjadi hari Minggu yang sulit karena setelah anda bekerja begitu lama sepanjang tahun dengan orang yang sama dan anda harus berhenti dan mengubah tim, maka akan sangat emosional.

"Jika hasilnya tidak fantastis, kami masih memiliki waktu yang bagus secara bersama-sama di luar trek dan kami mencoba secara maksimal."







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









4:46 PM | 0 komentar | Read More

DJ Winky Siap Mainkan Remix Lagu Ahmad Albar di DWP 2012


Jumpa pers Djakarta Warehouse

Jumpa pers Djakarta Warehouse (sumber: Beritasatu.com/Yanuar Rahman)




Antusias ketika mengetahui disandingkan dengan 26 artis lokal dan 13 artis mancanegara.

Pada kesempatan ajang festival music dance terbesar di Indonesia, Djakarta Warehouse Project tahun ini, DJ Winky mendapat kesempatan untuk tampil di hadapan para party goers tanggal 7 Desember 2012 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

"Main 45 menit sampai 1 jam. Ada remix-remix yang belum dikeluarin dan akan remix salah satu lagu Ahmad Albar tahun 78. Masih melihat situasinya dulu. Mungkin nanti ada mash-up juga," ujar Winky saat ditemui di jumpa pers Djakarta Warehouse Project 2012 di kawasan Gatot Subroto, Kamis (8/9).

Winky sendiri mengaku sangat antusias ketika mengetahui disandingkan dengan 26 artis lokal dan 13 artis mancanegara.

"Begitu tahu teman-teman main dan line up 13 artis internasionalnya punya genre berbeda, saya tertarik sekali. Enggak seperti kebanyakan event party di ibukota yang biasanya cuma menampilkan satu genre saja," kata Winky.

Untuk harga tiket, pihak promotor yaitu Ismaya Live masih menjual dengan harga pre-sale sebesar Rp 450 ribu. Bagi calon penonton yang ingin membeli tiket bisa langsung mengakses situs resmi Ismaya Live di www.ismayalive.com.

4:46 PM | 0 komentar | Read More

Hari Pahlawan, Ayo Heningkan Cipta 60 Detik!




Peringatan Hari Pahlawan


Hari Pahlawan, Ayo Heningkan Cipta 60 Detik!





Penulis : Inggried DW | Jumat, 9 November 2012 | 16:08 WIB













Kompas/Bahana Patria Gupta


Pekerja Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya, Jawa Timur, membersihkan Patung Jenderal Sudirman di Jalan Yos Sudarso, Surabaya, Selasa (6/11). Sebagai Kota Pahlawan, selain pembersihan patung, Surabaya mempersiapkan diri dengan sejumlah agenda kegiatan untuk menyambut Hari Pahlawan pada 10 November mendatang.




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com - Memeringati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, seluruh rakyat Indonesia diajak untuk mengheningkan cipta selama 60 detik, pada Sabtu (10/11/2012) besok. Ajakan untuk mengheningkan cipta ini sudah terpampang di sejumlah spanduk yang dipasang Kementerian Sosial di ruang-ruang publik. Selain itu, memfasilitasi Kementerian Sosial, Kementerian Komunikasi dan Informatika juga menyampaikan imbauan yang sama melalui operator-operator telekomunikasi.

"Sebagai bangsa besar yang selalu menghargai jasa para pahlawannya, mari kita mengheningkan cipta sejenak selama 60 detik pada tanggal 10 November pukul 08.15 waktu setempat," demikian bunyi imbauan tersebut.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo Gatot S Dewa Broto, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (9/11/2012) sore, mengatakan, pihaknya memang menyerukan ajakan mengheningkan cipta itu melalui operator telekomunikasi. "Kami serahkan kepada oerator, apakah ingin menyerukan imbauan ini melalui ring backtone atau melalui SMS, yang penting pesannya sampai kepada pelanggan," ujar Gatot.

Adapun, tujuannya adalah kembali mengingatkan masyarakat akan peringatan Hari Pahlawan dan mengenang jasa para pejuang bangsa. "Semakin tahun berjalan, ada keprihatinan bahwa pemahaman terhadap esensi Hari Pahlawan berkurang. Kami turut memnfasilitasi Kementerian Sosial, membantu untuk menyampaikan ajakan ini kepada masyarakat," katanya.   







Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary














4:39 PM | 0 komentar | Read More

Razia Polisi Gendut Patut Ditiru





Razia Polisi Gendut Patut Ditiru





Penulis : Lariza Oky Adisty | Jumat, 9 November 2012 | 16:14 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Razia anggota polisi gendut, alias berlebihan berat badan, di Polrestro Tangerang Kota mendapat dukungan dari Polda Metro Jaya. Razia polisi gendut ini bisa juga dilakukan di wilayah lain.

Kapolrestro Tangerang Kota Komisaris Besar Wahyu Widada menjelaskan, tujuan operasi ini adalah untuk mengajak para anggota yang memiliki berat badan lebih untuk menjalani latihan fisik. Sebab, obesitas akan menyulitkan polisi mengejar penjahat.

Menanggapi itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto tak menampik jika razia ini akan melebar ke daerah lain.

"Namun, kita harus lihat terlebih dahulu evaluasinya," tukas Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/11/12).

Rikwanto juga sepakat bahwa pelatihan fisik baik untuk peningkatan performa anggota kepolisian.

"Latihan ini diharapkan dapat membina kekuatan fisik yang prima dan mantap, dan menambah kewibawaan," ujar Rikwanto.

Latihan fisik yang diterapkan bagi para petugas-petugas kepolisian di Polrestro Tangerang Kota antara lain latihan senam dan baris-berbaris. Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk melakukan lari sore di Lapangan A Yani yang berjarak 50 meter dari Mapolrestro Tangerang Kota.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri














4:23 PM | 0 komentar | Read More

Inggris: RI Pasar yang Sangat Potensial

Written By Unknown on Thursday, November 8, 2012 | 4:48 PM


LONDON, KOMPAS.com - Inggris menilai Indonesia sebagai salah satu pasar yang sangat potensial. Negara kerajaan ini berupaya untuk pulih dari dampak krisis, dengan terus memperluas pasar bagi produk maupun investasi perusahaan mereka.

Demikian disampaikan CEO UKTI (United Kingdom Trade and  Invesment) Nick Baird menanggapi pertanyaan Kompas.com saat menerima wartawan dari negara-negara ASEAN di London, Selasa (5/11/2012) waktu setempat.

Baird menjelaskan, saat ini Inggris masih berusaha mengatasi dampak krisis  ekonomi 2008-2009 sebagaimana negara lainnya. "Pemerintah menyadari harus melakukan  awal yang baru. Melakukan restrukturisasi fundamental perekonomian," cetusnya.

Salah satu upaya restrukturisasi fundamental perekonomian Inggris, menurut Baird, adalah keinginan untuk mengembalikan kejayaan mereka sebagai "Bangsa Pedagang". Dalam 40  terakhir ini, negara yang asal sepakbola ini mengalami defisit. "Kami perlu lebih seimbang lagi dalam  ekonomi, Kami perlu ekspor dan foregn direct invesment," tegasnya.

Mantan Duta Besar untuk Turki ini mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir ini, Inggris memang termasuk sukses  melakukan perdagangan  di lingkungan zona  euro dan Amerika Serikat. Namun kedua wilayah tersebut sampai saat ini masih lemah karena diterpa krisis. "Kami perlu pasar yang lebih besar  seperti Asia, Amerika Latin dan Afrika," tambahnya.

Ia memandang, ASEAN sangat penting bagi Inggris. Selain karena secara pasar sangat besar, juga dalam hubungan sejarah yang baik.  "Intinya, UK ingin melakukan ekspansi kapasitas ekspornya secara besar-besarnya, dengan fokus utamanya ke negara berkembang, di antaranya wilayah ASEAN," ucapnya.

Baird beralasan, ASEAN sangat terbuka bagi investor asing. Selain itu juga terdapat berbagai kemudahan untuk melakukan invetasi. "Sangat mudah untuk berbisnis disini, low tax, high skill, dan well regulated enviroment," kata dia.

Selain itu, dia menilai, dalam konteks risiko finasial, berdagang dengan wilayah ASEAN lebih aman dibanding negara atau wilayah lain. "Sangat sedikit dibanding China, Afrika, India atau negara lainnya bagi perusahaan kami. Dan sangat banyak peluang," tegasnya.

Hanya dia mengakui, banyak perusahaan Inggris masih belum mengenal lebih banyak negara-negara ASEAN. Mereka lebih banyak tahu mengenai Singapura, Thailand dan Malaysia.  "Tapi ketertarikan perusaahan Inggris semakin meningkat terhadap besarnya peluang pasar di Indonesia, Vietnam," jelasnya.

Terkait Indonesia, kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pekan lalu juga salah satunya adalah peningkatan hubungan investasi kedua belah pihak. "Indonesia negara yang paling populer di kawasan (ASEAN), dan potensi yang besar. Kami sangat terlibat terutama dibidang energi melalui melalui BP dan Shell," Ucapnya.

Untuk informasi saja, saat kunjungan Presiden Yudhoyono, BP mengumumkan kesepakatan baru senilai 10 miliar pound untuk melakuak eksplorasi di Indonesia.

Baird menambahkan, selain energi, pihaknya juga mengincar berbagai peluang di sektor lainnya.


"Selain sektor energi, Inggris juga tertarik untuk terlibat di sektor infrastruktur, juga ritel. Banyak perusahaan supply chain Inggris yang juga tertarik untuk bergabung dengan perusahaan-perusahaan besar Inggris yang sudah ada di Indonesia," demikian Nick Baird.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri









4:48 PM | 0 komentar | Read More

Juara Tour de France Tertabrak Mobil



Balap Sepeda


Juara Tour de France Tertabrak Mobil





Kamis, 8 November 2012 | 15:53 WIB













LONDON, KOMPAS.com — Juara Tour de France 2012 dan peraih emas Olimpiade London, Bradley Wiggins (32), harus dirawat di rumah sakit setelah ditabrak sebuah mobil, Rabu (7/11/2012) waktu setempat.

Kejadiannya berawal saat Wiggins yang diketahui biasa berlatih di daerah pedesaan Wrightingtin, Lancashire, dekat kediaman keluarganya. Di dekat sebuah SPBU, dia bertabrakan dengan sebuah mobil jenis Vauxhall Astra Envoy sehingga ia terpental.

Sumber di kepolisian setempat mengatakan, pada awalnya cedera Wiggins diduga cukup parah. Namun, setelah dilarikan ke rumah sakit, Wiggins hanya menderita patah tulang iga, lecet-lecet, dan sedikit memar. Sementara itu perempuan pengemudi mobil tidak mengalami luka.

"Polisi dipanggil sekitar pukul 18.00 ke lokasi kecelakaan lalu lintas di Wrightington," kata seorang juru bicara kepolisian Lancashire.

"Seorang pesepeda bertabrakan dengan sebuah Vauxhall Astra berwarna putih. Pesepeda berusia 32 tahun itu sudah dibawa ke rumah sakit, dan tidak mengalami luka serius. Keluarganya sudah diberi kabar," lanjut dia.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Bradley Wiggins ini dibenarkan Tim Sky, tim tempat bernaung Wiggins.

"Kami bisa memastikan bahwa pada Rabu petang Bradley Wiggins terlibat kecelakaan lalu lintas saat mengendarai sepeda di dekat kediamannya di Lancashire," demikian pernyataan Tim Sky.

"Dia kini menginap di rumah sakit untuk pemeriksaan medis.Cederanya diyakini tidak serius dan dia diharapkan bisa segera pulih."



















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Seorang Model Menyesal Berpose Seksi di Tengah Puing Badai Sandy


Seorang model asal Brasil menyesal dan meminta maaf karena berpose di atas reruntuhan pasca badai Sandy di New York, Amerika Serikat.

Seorang model asal Brasil menyesal dan meminta maaf karena berpose di atas reruntuhan pasca badai Sandy di New York, Amerika Serikat. (sumber: Thesun.co.uk)




Meminta maaf sambil menangis.

Selain menjadi bahan tertawaan, seorang model asal Brasil bernama Nana Gouvea juga mendapatkan banyak kecaman saat foto-fotonya berpose di tengah puing-puing akibat badai Sandy muncul di media.

Menyadari dirinya menjadi perhatian masyarakat dunia, ia pun kemudian memposting permohonan maafnya melalui YouTube. Model cantik itu meminta maaf sambil menangis menyesali perbuatannya.

Usai badai Sandy menerpa sebagian wilayah di Amerika Serikat, foto-foto Nana yang sedang berada di New York kemudian muncul. Sadar dirinya sebagai model, ia pun mengabadikan pose-pose yang tergolong sensual di tengah kerusakan yang disebabkan badai Sandy.

Dalam foto-foto yang dimuat di sejumlah media, tampak Nana sedang berpose seksi dengan latar belakang pepohonan yang bertumbangan. Bahkan ia masih sempat naik ke atas mobil yang rusak untuk mengabadikan posenya.

Badai Sandy diberitakan telah menelan korban hingga 120 jiwa di Amerika.

Protes keras lebih banyak lagi saat ia memposting gambar tersebut dengan judul, "saya suka badai".

Foto-foto tersebut diabadikan suami Nana, Carlos Keyes usai badai Sandy mereda.

Komentar-komentar bernada pedas yang muncul menyorot Nana yang dianggap tidak memiliki hati, seperti memotret dengan gaya sensual di reruntuhan tragedi 9/11 atau bom atom Hiroshima dan Nagasaki.

Nana adalah seorang model yang membintangi iklan sabun dan juga pernah berpose sensual di majalah Playboy Brazil.

Nana berkilah, jika foto-foto tersebut diambil lantaran permintaan wartawan Brasil untuk menggambarkan bagaimana ia dan suami menghabiskan waktu usai badai Sandy melanda New York.

"Saya menjawab jika saya dan suami berada di rumah, tidak bisa keluar. Kami tidak bisa melakukan apapun," ujarnya seperti dikutip The Sun.

"Saat itu kami sedang menunggu badai reda untuk pergi ke luar. Dan seperti bulan madu, hari itu kami membuka sebotol anggur dan menunggu suasana membaik di luarm" imbuhnya.

Nana membantah jika pose-posenya di foto adalah pose sensual. Ia juga terkejut ternyata banyak orang yang memprotes foto-fotonya tersebut.

"Saya tidak memiliki niat untuk mengambil gambar sensual. Saya hanya berdiri di depan pohon yang tumbang dan di atas mobil yang hancur. Saya hanya mencoba menunjukkan akibat badai Sandy," tuturnya.

"Ini semua untuk menjawab pertanyaan wartawan tentang kondisi New York," imbuhnya.

"Saya benar-benar menghormati masyarakat Amerika dan saya mencintai New York dengan sepenuh hati. Saya merasa menyesal dengan apa yang saya lakukan. Saya adalah perempuan baik-baik dan tidak perlu diperlakukan seperti itu," terangnya.

4:46 PM | 0 komentar | Read More

Mendagri: PNS Bekas Terpidana Harus Dicopot!




Pejabat Negara


Mendagri: PNS Bekas Terpidana Harus Dicopot!





Penulis : Aditya Revianur | Kamis, 8 November 2012 | 16:17 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan, para pegawai negeri sipil (PNS) yang pernah menjadi terpidana harus dicopot dari jabatan struktural. Ketentuan tentang hal itu, katanya, sudah dituangkan dalam Surat Edaran Mendagri 800/4329/SJ/tanggal 29 Oktober 2012 yang harus ditaati setiap pemerintah daerah. Sebelumnya, data Kementerian Dalam Negeri menunjukkan, dalam lima tahun terakhir, tercatat ada 153 PNS yang bekas terpidana.

"Surat edaran itu sudah disosialisasikan ke berbagai daerah. Surat ini untuk mengingatkan pemerintah daerah bahwa ini sudah diatur dalam UU Pokok Kepegawaian,"kata Gamawan, di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis (8/11/2012).

Gamawan mengatakan, ia akan langsung mencopot PNS bekas terpidana dari jabatannya, jika surat edaran tak digubris pemerintah daerah. Ia akan langsung membatalkan Surat Keputusan (SK) PNS bekas terpidana yang menjadi pejabat struktural. Hal tersebut untuk membuktikan ketegasan birokrasi di jajaran Kementerian Dalam Negeri.

"Itu berlaku bagi semua daerah yang mengangkat mantan koruptor, PNS yang pernah dipidana," katanya.

Saat ini, Kementerian Dalam Negeri tengah menginvestigasi 153 PNS bekas terpidana untuk mengetahui apakah mereka saat ini menduduki jabatan struktural.  

Sebelumnya, seperti diberitakan Kompas,6 November 2012, sebagian dari ratusan pegawai negeri sipil yang divonis bersalah karena kasus korupsi malah masih aktif sebagai PNS, bahkan dipromosikan menduduki jabatan eselon II di provinsi/kabupaten.Sebagian dari PNS yang menjadi terpidana korupsi dan telah menjalani hukuman itu justru mendapat promosi dan menduduki jabatan eselon II di tingkat provinsi atau kabupaten. Setidaknya ada 14 PNS bekas terpidana korupsi yang justru mendapat promosi jabatan strategis di daerah (Kompas, 5/11). Hanya dua orang yang mengundurkan diri dari jabatannya setelah mendapat tekanan dari publik.


Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek menambahkan, PNS yang menjadi terpidana korupsi itu berada pada rentang eselon II hingga eselon IV di provinsi atau kabupaten/kota. Mereka, antara lain, menjabat staf pelaksana, bendahara proyek, hingga kepala dinas yang menjadi kuasa pengguna anggaran.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Bekas Koruptor Jadi Pejabat






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary














4:39 PM | 0 komentar | Read More

Jokowi: Ada Kesalahan Konstruksi SDN 03 Rawamangun





Jokowi: Ada Kesalahan Konstruksi di SDN 03 Rawamangun





Penulis : Fabian Januarius Kuwado | Kamis, 8 November 2012 | 16:12 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Insiden ambruknya atap satu bangunan SDN 03 Pagi Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa malam, diduga akibat kesalahan konstruksi. Hal tersebut diakui oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Ini kan ada memang sedikit kesalahan pada bagian konstruksi. Yang penting selamat dan enggak ada korban," ujarnya saat meninjau SDN 03 Rawamangun, Kamis (8/11/2012) siang.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengaku prihatin dengan insiden tersebut. Jokowi lalu memerintahkan Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Timur untuk memantau proyek renovasi senilai Rp 1,2 miliar yang ditargetkan selesai pada Desember 2012.

Secara khusus, mantan Wali Kota Solo itu juga menegaskan untuk memeriksa dugaan pihak kontraktor yang sengaja mengurangi bahan baku renovasi. Muncul dugaan, ambruknya atap sekolah diakibatkan penggunaan rangka atap yang tak sesuai kualifikasi.

"Sudah saya perintahkan ke inspektorat untuk cek secara detail, apakah ada kesalahan konstruksi atau sengaja mengurangi bahan teknis yang ada," tuturnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, Jokowi bersama rombongan datang pada pukul 14.45 WIB. Mengenakan kemeja batik coklat lengan panjang dipadu celana hitam, Jokowi disambut riuh oleh warga sekitar sekolah.


Setelah bersalam-salaman dengan warga yang kebanyakan terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak, Jokowi dan rombongan mengelilingi bangunan sekolah tersebut. Jokowi memantau tiga dari empat kelas yang atapnya ambruk.

Atap bangunan SDN 03 Rawamangun itu ambruk pada Selasa (6/11/2012) malam. Menurut warga, peristiwa tersebut terjadi pukul 22.30 WIB saat sekolah tidak ada aktivitas. Ambruknya bangunan itu pun membuat warga yang berada di sekitar sekolah kaget karena suara ambruk yang bergemuruh.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri














4:23 PM | 0 komentar | Read More

Dahlan Iskan "Ceramahi" Pertamina

Written By Unknown on Wednesday, November 7, 2012 | 4:48 PM




Dahlan Iskan "Ceramahi" Pertamina





Penulis : Didik Purwanto | Rabu, 7 November 2012 | 16:06 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan menuntut Pertamina menjadi perusahaan minyak terbesar di Asia Tenggara. Dahlan memberikan petuah untuk mewujudkan impian itu.


"Saya minta ke Ibu Karen (Direktur Utama Pertamina) untuk menyiapkan Pertamina menjadi salah satu pemain terbesar di regional di Asia Tenggara. Saya minta itu bisa terjadi di akhir 2014 nanti dan beliau katanya siap, meski waktunya mepet," kata Dahlan saat memberikan sambutan di APQ Award Pertamina, di kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Rabu (7/11/2012).


Menurut Dahlan, Pertamina dianggap mampu untuk mencapai impian tersebut. Sebab, Pertamina merupakan satu-satunya perusahaan milik negara yang mengurusi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) di dalam negeri dan juga diekspor ke luar negeri. Dengan pengalamannya menjalankan bisnis selama ini, Dahlan menuntut Pertamina untuk tidak hanya jago kandang, tapi juga bisa bermain di kancah internasional, minimal di Asia Tenggara.


"Sebenarnya kuncinya satu, yaitu kemauan. Kalau sudah mau, itu pasti bisa. Tapi kalau sudah tidak ada kemauan, pasti tidak akan bisa (jalan). Kalau sudah mau, itu sudah pasti bisa. Tapi kalau sudah tidak mau, maka sudah pasti tidak bisa," tambahnya.


Namun Dahlan mengingatkan kemauan seseorang itu memang ada kadarnya. Dahlan meminta agar kemauan seseorang, khususnya pegawai Pertamina, dicatat dalam posisi tinggi. Sehingga untuk membawa Pertamina ke kancah global, maka perseroan tidak akan kesulitan menjalankan bisnisnya. Contohnya saja, bekerja di Pertamina tentu saja akan diberikan gaji tinggi dan sejumlah fasilitas mewah. Sehingga masyarakat nanti pun juga menuntut Pertamina untuk bisa berbuat lebih banyak.


Begitu juga dengan Dewan Komisaris dan direksi yang akan menuntut kinerja lebih ke pegawai. "Percuma jika pegawai Pertamina gajinya besar, fasilitas bagus, tetapi tidak jadi pujaan masyarakat. Aneh kalau Pertamina tidak bisa besar di kelas Regional ASEAN," ujarnya.


















4:48 PM | 0 komentar | Read More

FIFA Tolak Arena untuk Piala Dunia




FIFA Tolak Arena untuk Piala Dunia





Rabu, 7 November 2012 | 14:35 WIB












BANGKOK, Kompas.com — Badan sepak bola dunia (FIFA) meminta tuan rumah Thailand memindah penyelenggaraan kejuaraan dunia futsal dengan alasan keamanan arena.

Tim inspeksi FIFA menemukan gedung Arena Futsal Bangkok  tidak siap menyelenggarakan kejuaraan akbar tersebut, termasuk pertandingan final yang akan berlangsung pada 18 November mendatang.

Pembangunan gedung arena bernilai 40 juta dollar AS ini memang sempat tersendat. Lambannya pembangunan termasuk datangnya atap penutup lapangan yang kemudian dipasang dengan terburu-buru.

Meski pembangunan gedung bangunan arena sudah rampung, tim inspeksi FIFA meragukan gedung tersebut layak digunakan untuk pertandingan setingkat Piala Dunia. "Kami menganggap penting kemananan buat para peserta dan penonton. Hal ini tidak dapat dikompromikan," demikian pernyataan resmi FIFA.

Dengan kondisi ini, pertandingan perempat final, semifinal, dan final akan diselenggarakan di stadion indoor lain di Bangkok yang selama ini sudah digunakan untuk menyelenggarakan pertandingan penyisihan.

Juara bertahan Brasil dan dua kali juara Spanyol diunggulkan untuk menjadi juara tahun ini.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Video-Video Dukungan Artis Hollywood untuk Obama



Untuk Obama, para artis, yang selama ini bersikap apatis terhadap politik, rela ambil bagian dalam kampanye calon presiden asal Partai Demokrat itu.

Keberhasilan Barack Obama terpilih kembali sebagai Presiden Amerika Serikat, tidak terlepas dari peran para selebritis Hollywood. Untuk Obama, para artis, yang selama ini bersikap apatis terhadap politik, rela ambil bagian dalam kampanye calon presiden asal Partai Demokrat itu.

Di antara para artis tersebut yakni, Ketty Perry, Eva Longoria, Lady Gaga, dan Cher. Mereka secara sukarela memposting status dukungan terhadap Obama melalui jejaring sosial Twitter.

Postingan-postingan tersebut, kemudian dimanfaatkan oleh tim sukses Obama untuk disebarluaskan lebih jauh kepada khalayak.

Dukungan lebih besar dilakukan oleh penyanyi RnB Jaray. Demi Obama, Jaray rela membuat sebuah lagu yang berisi ajakan untuk memilih calon presiden asal Partai Demokrat itu.

Video klip yang diunggah ke dalam jejaring sosial Youtube itu, kini sudah ramai disaksikan oleh para penggila internet.

Ajakan memilih Obama juga dilakukan oleh penyanyi Latin Jennifer Lopez. Jenny, panggilan akrab Lopez membuat satu video yang diunggah ke dalam Youtube. Video tersebut menceritakan peluhnya perjuangan orangtua untuk memberikan kehidupan lebih baik kepada anaknya. Dan menurut Jenny, keluarga Obama memiliki kemiripan dengan kisah yang diangkatnya.

4:46 PM | 0 komentar | Read More

10 November, KPU Umumkan Hasil Verifikasi Faktual




Verifikasi Parpol


10 November, KPU Umumkan Hasil Verifikasi Faktual





Penulis : Aditya Revianur | Rabu, 7 November 2012 | 16:20 WIB













KOMPAS/LUCKY PRANSISKA


Proses verifikasi berkas Partai Politik peserta pemilihan umum 2014 oleh petugas Komisi Pemilihan Umum di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (14/9/2012). Sebanyak 34 parpol yang lolos syarat pendaftaran menjalani proses verifikasi administrasi dan verifikssi faktual hingga 30 November 2012. Penetapan Parpol peserta pemilu akan berlangsung 9-15 Desember 2012.




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu 2014 pada 10 November 2012. Adapun, mekanisme pengumumannya belum diputuskan. Komisioner KPU Sigit Pamungkas mengatakan, ada dua opsi untuk menyampaikan hasil verifikasi. 

"Pertama, hasil verifikasi faktual dapat diumumkan dengan cara mengirimkan surat ke parpol. Kedua, bisa dengan cara mengundang perwakilan parpol ke KPU untuk menerima hasilnya," ujar Sigit, di Puri Denpasar, Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Bagi partai politik yang belum memenuhi syarat, KPU memberikan waktu selama sepekan untuk melakukan perbaikan, pada 11-17 November 2012. Partai yang tidak memanfaatkan kesempatan ini, kata Sigit, otomatis dinyatakan tidak lolos.

"Perbaikan itu meliputi tiga hal yaitu kepengurusan, keterwakilan 30 persen perempuan dalam kepengurusan, dan domisili kantor," paparnya.

Partai politik yang tidak menghadirkan Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, dan Bendahara Umum saat KPU melakukan verifikasi, harus memenuhinya dalam verifikasi ulang. Sebab, KPU akan mencocokkan data pengurus partai politik yang telah dilampirkan saat tahapan verifikasi administrasi.

"Sedangkan untuk keterwakilan 30 persen perempuan, dalam perbaikan itu KPU minta parpol dapat menghadirkan pengurus perempuan yang tidak hadir ke KPU," katanya.

Terkait status bangunan yang dijadikan kantor DPP, ia menekankan, harus dapat digunakan minimal hingga Oktober 2014. Seperti diberitakan, KPU melakukan verifikasi faktual terhadap 16 partai politik yang lolos verifikasi administrasi selama dua hari, Senin (5/11/2012) dan Selasa (6/11/2012).







Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary














4:39 PM | 0 komentar | Read More

Jokowi-Ratu Atut Sepakati Enam Poin Kerja Sama


BANTEN, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Kantor Gubernur Banten. Di sana, dia langsung disambut oleh Gubernur Banten  Ratu Atut Chosiyah. Dalam pertemuan itu telah disepakati enam poin kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi Banten.




Terdapat enam hal yang ingin kami dibantu dari Ibu Gubernur agar ke depannya dalam memulai kegiatan ini semuanya bisa lancar.


-- Joko Widodo




"Terdapat enam hal yang ingin kami dibantu dari Ibu Gubernur agar ke depannya dalam memulai kegiatan ini semuanya bisa lancar," kata Jokowi, di Banten, Rabu, (7/11/2012).


Kesepakatan kerja sama yang pertama adalah Cengkareng Drain. Meskipun menjadi tanggung jawab Kementerian Pekerjaan Umum, dikatakan oleh Jokowi, Cengkareng Drain juga menjadi tanggung jawab Pemprov DKI.


"Sebentar lagi sudah akan kami mulai sehingga pada kesempatan yang baik ini kami juga ingin memohon bantuannya agar Cengkareng Drain ini nanti juga bisa segera dilanjutkan," kata Jokowi.


Kesepakatan kerja sama kedua adalah Waduk Karyan. Jokowi meminta izin kepada Ratu Atut untuk dapat menarik air baku. "Mulai sumber air baku, kalau memang diperbolehkan nantinya akan kami tarik air bakunya. Tapi, kalau memang nanti mau diolah dari Pemprov Banten, saya kira juga tidak ada masalah, tapi yang paling penting harganya jangan mahal-mahal," kata Jokowi.


Oleh karena itu, standar harganya dapat dijangkau oleh Pemprov DKI dan dapat dibeli. "Ini permohonan kami, jadi memang ya kalau nanti dijual mahal, waduh bisa hitungan dan kalkulasi kami berat," ujarnya.


Kesepakatan ketiga, ada perbatasan di daerah Semanan Cengkareng. Di sana ada jalan sejajar rel. Jokowi juga meminta bantuan kepada Gubernur Banten agar bisa dibantu direalisasikan.


Kesepakatan keempat adalah jalur kereta api dari Ciledug menuju Cengkareng. "Kami sangat berterima kasih karena ini sangat membantu sekali bagi warga DKI yang menuju Cengkareng karena relnya kalau enggak salah hanya tinggal menyambung sepanjang mungkin tujuh atau delapan kilometer. Jadi, nanti agar Ibu Gubernur juga bisa membantu sehingga target kami nanti dengan PT KAI memang tahun 2013 ini sudah selesai sehingga nanti dari Manggarai, Dukuh Atas, bisa langsung menuju bandara," kata Jokowi.


Kesepakatan kerja sama yang kelima adalah angkutan perbatasan yang sudah dimulai. Namun, Jokowi mengatakan, masih akan ada beberapa hal yang akan ditindaklanjuti kembali. "Tangerang dan Tangerang Selatan tahun depan akan kami tindaklanjuti. Tangsel sudah, tinggal yang Tangerang saja," kata Jokowi.


Kesepakatan kerja sama yang keenam adalah permasalahan monorel. Jokowi mengatakan kepada Ratu Atut, keberlanjutan proyek monorel ini belum diputuskan oleh Jokowi. "Kalau nanti sudah diputuskan, memang akan menjadi sebuah moda transportasi yang terintegrasi semuanya. Seperti Banten, Jawa Barat, dan sekitarnya menuju DKI. Kalau memang nanti sebulan atau dua bulan ini kami putuskan, nanti juga mohon dibantu," ujarnya.


Berita terkait dapat diikuti di topik :


100 HARI JOKOWI-BASUKI






Editor :


Hertanto Soebijoto









4:23 PM | 0 komentar | Read More

Target Ekspor 2012 Stagnan

Written By Unknown on Tuesday, November 6, 2012 | 4:48 PM




Target Ekspor 2012 Stagnan





Penulis : Didik Purwanto | Selasa, 6 November 2012 | 16:30 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perdagangan menargetkan nilai ekspor pada kuartal IV-2012 stagnan di level 200 miliar dollar AS. Nilai tersebut masih sama dengan pencapaian ekspor 2011 sebesar 203 miliar dollar AS.


"Untuk target ekspor, kita masih sama, 200 miliar dollar AS, tapi target realistis kurang dari 200 miliar dollar AS," kata Menteri Perdagangan Bayu Khrisnamurti di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian Jakarta, Selasa (6/11/2012).


Menurut Bayu, hingga saat ini total ekspor Indonesia sudah mencapai 160 miliar dollar AS. Nilai tersebut sudah lebih tinggi dibanding pencapaian yang diperoleh oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat ekspor Indonesia per September (ytd) baru mencapai 143 miliar dollar AS.


Asumsinya, dengan pencapaian ekspor saat ini mencapai 160 miliar dollar AS dan transaksi ekspor Indonesia per bulan rata-rata 16-17 miliar dollar AS, maka dalam tiga bulan terakhir di 2012 akan ada penambahan sekitar 50 miliar dollar AS.


"Jika dijumlahkan, maka angkanya akan sama dengan pencapaian tahun lalu, sekitar 200 miliar dollar AS," tambahnya.


Target ekspor yang tidak begitu tinggi, kata Bayu, disebabkan karena pada tahun lalu Indonesia masih banyak khawatir dengan impor barang konsumsi. Padahal dengan impor tersebut, justru investasi asing malah meningkat.


"Saat ini impor yang paling banyak mengalami penrunan adalah impor bahan baku dan bahan penolong. Tapi ternyata kita malah berhasil menarik investasi asing ke Indonesia. Ternyata substitusi impor dari barang konsumsi juga," tambahnya.


Untuk bisa meningkatkan nilai ekspor, pemerintah akan meningkatkan hilirisasi produk khususnya komoditas yang akan diekspor. Intinya akan memberikan nilai tambah pada produk yang akan diekspor.


















4:48 PM | 0 komentar | Read More

Sauber Minta Perez Tetap Serius Hingga Akhir Musim



Formula 1


Sauber Minta Perez Tetap Serius Hingga Akhir Musim





Selasa, 6 November 2012 | 16:08 WIB













TEXAS, KOMPAS.com - Bos tim Formula 1 Sauber, Monisha Kaltenborn, memperingatkan pebalapnya Sergio Perez bahwa membantu timnya saat ini untuk meraih nilai yang signifikan musim ini sangat penting untuk karir dan reputasinya di masa mendatang.

Seperti diketahui, Sergio Perez sudah dipastikan menggantikan posisi Lewis Hamilton di tim McLaren. Hamilton sendiri akan hengkang ke tim Mercedes.

Perez terlibat sejumlah kecelakaan di sirkuit, sejak dia dipastikan bergabung dengan McLaren musim depan. Insiden terakhir terjadi di GP Abu Dhabi, Perez yang tengah mengejar posisi kelima dihukum karena terlibat kecelakaan dengan Paul di Resta dan Romain Grosjean.

Akibat kecelakaan itu, Grosjean dan Mark Webber - yang terkena dampak kekacauan itu - tak bisa melanjutkan balapan. Perez sendiri akhirnya hanya finish di peringkat ke-15.

"Saya kira ini hanyalah sebuah kesialan semata atau dia kemungkinan pikirannya teralihkan oleh sesuatu," kata Kaltenborg saat menjawab apakah kecelakaan yang kerap menimpa Perez ada hubungannya dengan masa depannya di McLaren.

"Dia sangat profesional dan dia ingin mengakhiri kariernya di Sauber dengan cara yang baik," ujar Kaltenborg.

"Saya kira jika dia bisa memberikan kontribusi dan membawa kami mengakhiri musim dengan posisi yang signifikan, maka itu akan menjadi penghormatan bagi dia dan hasil itu menjadi bukti bagus saat dia pindah ke tim lain," Kaltenborg menambahkan.



















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Brad Pitt Tekuni Bidang Desainer Furnitur


Brad Pitt, ikon wewangian Chanel No 5.

Brad Pitt, ikon wewangian Chanel No 5. (sumber: venusbuzz)




Bekerjasama dengan Frank Pollaro.

Sepertinya, koleksi desainer ternama di dunia bertambah satu setelah aktor Hollywood, Brad Pitt membuat koleksi peralatan rumah tangga kelas atas.

Bintang Ocean Eleven tersebut bekerjasama dengan pembuat funitur, Frank Pollaro untuk mengerjakan tempat tidur, meja, kursi dan bathub berbahan marmer.

"Aku sudah mencorat coret bentuk bangunan dan mebel sejak awal tahun 1990, ketika pertama kali menemukan karya Charles Rennie Mackintosh dan Frank Lloyd Wright," ujarnya.

"Saya menemukan rancangan Wright di perguruan tinggi, saat sedang berusaha keluar dari Prancis. Ini mengubah kehidupan saya," ujar Frank.

Frank mengungkapkan, ia tertarik dengan desain Brad Pitt saat melihat rancangan gambar furnitur yang dibuat tunangan Angelina Jolie tersebut.

"Jadi mengapa tidak membuat rancangan itu menjadi nyata. Saya bertanya kepada Brad tentang keinginan itu, ternyata ia menyambut dengan baik," tutur Frank.

"Kami banyak bicara tentang desain, materi (bahan), bagaimana pengerjaannya, klasisisme, tentang moderenisasi. Dia sangat mencintai bidang desainer. Saya berharap kerjasama ini akan berlangsung lama," imbuh Frank.

Pembukaan pameran hasil desain Brad Pitt akan dilangsungkan 13 - 15 November nanti di Ner York.

4:46 PM | 0 komentar | Read More

PLN Mendapat Alokasi 24 Kargo Gas per Tahun

Written By Unknown on Monday, November 5, 2012 | 4:48 PM


JAKARTA, KOMPAS.com- Pemerintah menargetkan, rencana pengembangan tahap dua lapangan gas Tangguh, di Teluk Bintuni, Papua Barat, akan ditandatangani pada akhir November mendatang. Ini merupakan tindak lanjut persetujuan pemerintah atas beberapa prinsip terkait rencana pengembangan lanjutan proyek tersebut.  


Hal ini dikemukakan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Evita H Legowo, usai menghadiri acara forum dialog para pemangku kepentingan sektor migas, Senin (5/11/2012), di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.  


Sebelumnya Pemerintah Indonesia secara prinsip telah menyetujui rencana pengembangan tahap dua proyek gas train (unit) tiga Tangguh. Dengan persetujuan itu, maka proyek pengembangan gas itu ditargetkan bisa segera dilaksanakan.


Hal itu dituangkan dalam perjanjian antara Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Migas dan BP, perusahaan migas Inggris. Proyek itu memerlukan tambahan investasi senilai 12 miliar dollar AS atau setara Rp 115,32 triliun.  


Menurut Evita, dalam kunjungan kenegaraan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke Inggris pekan lalu, pemerintah telah membahas rencana pengembangan tahap dua atau train 3 Tangguh.


"Ada beberapa kesepakatan, POD-2 diharapkan ditandatangani akhir November nanti, alokasi gas seperti apa, dan harga juga sudah disepakati," ujarnya menambahkan.  


Dari proyek itu, pemerintah berencana mengalokasikan gas Tangguh sebanyak 24 kargo per tahun untuk PLN. Pemerintah juga akan mengalokasikan sebagian hasil gas, baik dari pengalihan pasokan gas dari train 1 dan train 2 yang semula untuk Sempra ke pembeli lain maupun dari train 3, untuk konsumen domestik lainnya yakni industri.






Editor :


Tjahja Gunawan Diredja









4:48 PM | 0 komentar | Read More

Tomic Mengaku "Ngebut"




Tomic Mengaku "Ngebut"





Senin, 5 November 2012 | 14:20 WIB












GOLD COAST, Kompas.com - Bintang muda tenis Australia, Bernard Tomic mengaku tengah "ngebut" saat tertangkap polisi pada Januari lalu.

Dalam persidangan  di Southport, Senin (5/11), Tomic mengakui dua dari tiga tuduhan telah mengendarai kendaraan melebihi batas kecepatan yang diijinkan.

Pengacara Tomic, Chris Nyst menyebut kliennya telah mengakui tuduhan ngebut, namun membantah mengabaikan perintah polisi untuk menghentikan kendaraannya.

Menurut Nyst, Tomic mengikitu perintah polisi yang pertama untuk langsung memacu kendaraannya untuk pulang dan tidak mendengar permintaaan berikutnya untuk menghentikan kendaraan.

Bernard Tomic dianggap sebagai bintang muda AUstralia. Namun sikapnya yang labil dan ugal-ugalan membuat prestasinya belakangan merosot.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Sineas Asing Kritik Kriteria Film Sukses Sineas Indonesia


Kru, bintang, dan artis film 5 Cm.

Kru, bintang, dan artis film 5 Cm. (sumber: Yanuar Rahman/Beritasatu.com)




Penggiat dunia film Indonesia masih beranggapan tolak keberhasilan adalah ketika mampu membuat film berdurasi panjang untuk diputar di bioskop.

Pengamat film dokumenter dan Sineas asal Amerika Serikat (AS) Michael Sheridan menilai penggiat dunia film di Indonesia yang beranggapan hasil karyanya bisa dibilang sukses ketika mampu membuat film berdurasi panjang untuk diputar di bioskop adalah cara pandang yang salah.

"Kalau di Indonesia para pembuat film dokumenter atau pendek dinyatakan orang yang gagal membuat karya tersebut," kata Sheridan, di sela-sela pelatihan peningkatan kualitas film, di Kuta, Bali, Minggu (11/4).

Menurut Sheridan, cara pandang seperti itu harus segera diperbaiki sehingga tidak membuat para penggiat yang lainnya merasa gagal atau dipojokkan. "Padahal di negara saya film pendek menjadi fokus industri itu," ungkap dia.

Meski demikian, Sheridan mengakui pembuat film di Indonesia memang memiliki kreativitas yang luar biasa. Dia mengaku sangat kagum akan antusias komunitas film saat mengunjungi beberapa kota besar yang ada di Indonesia.

"Mereka punya energi dan kreativitas yang luar biasar sehingga komunitas atau seniman film di negeri ini memiliki kekayaan karya yang berbeda dengan berbagai negara yang pernah saya kunjungi," tandas dia.

4:46 PM | 0 komentar | Read More

MA : Hakim Puji Bantah Sebut Hakim Lain Konsumsi Narkoba


JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga orang Hakim Pengawas Mahkamah Agung (MA) mendatangi Puji Wijayanto, Hakim PN Bekasi yang diciduk saat pesta sabu di diskotek Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. Kedatangan tiga orang utusan MA tersebut ingin mengklarifikasi pernyataan Puji pada petinggi Komisi Yudisial (KY) bahwa ada hakim lain yang akrab dengan dunia narkotika.


Setyawan Hartono, Hakim Tinggi Pengawas dan Inspektur Tinggi I MA, mengatakan, selama dua jam melakukan komunikasi, Puji menampik dirinya pernah mengatakan kepada pihak lain, termasuk KY, bahwa ada hakim lain yang mengonsumsi narkotika. Jawaban itu di luar dugaan MA yang semula ingin menyelidiki kemungkinan tersebut.


"Tadinya kami harap memperoleh info tersebut, tapi ternyata negatif yang kami dapat, yang bersangkutan tidak pernah menyebutkan nama ketika di kunjungi oleh KY," ujar Setyawan usai bertemu dengan hakim Puji di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (5/11/2012).


Utusan MA yang dikirim untuk bertemu Puji guna melakukan klarifikasi kemungkinan ada hakim lain yang mengonsumsi barang haram tersebut dilakukan tiga orang. Yaitu, Zulkarnaen Rahmat dan Kolonel Jodi Suranto, termasuk Setyawan.


Setyawan mengatakan, berdasarkan pantauannya selama berkomunikasi dengan Puji, dia yakin, ucapan Puji bebas dari tekanan. "Tidak sama sekali, tekanan dari mana? Malah kalau ditawarkan suatu reward untuk katakan itu, dia tidak katakan karena memang tidak tahu," kata Setyawan.


Bola liar kasus dugaan ada hakim lain yang ikut mengonsumsi narkoba, berawal dari mulut Wakil Ketua Komisi Yudisial, Imam Anshari Saleh pada Jumat (2/11/2012). Dia mengungkapkan, Hakim Puji menyatakan, dirinya pernah pesta narkoba dengan staf di Mahkamah Agung dan rekan sejawatnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, institusi pemberantasan penyalahgunaan narkotika tersebut menangkap hakim Pengadilan Negeri Bekasi, Puji Wijayanto di ruang 331, karaoke di Illigals Hotel and Club di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Selasa (16/10/2012) petang. Bersama Puji, enam orang petugas BNN yang telah melakukan pengintaian selama enam bulan tersebut, turut meringkus seorang pria yang diduga pengacara bernama Sidiq Pramono dan seorang PNS Pemda Jayapura bernama Musli Musa'ad.


Tak hanya itu, petugas juga meringkus empat orang wanita penghibur dengan inisial FA, NA, DMR dan KN. Di saku sang hakim, petugas menemukan 9,5 butir ekstasi seberat 3 gram ; di tangan Sidiq Purnomo, petugas menemukan setengah butir ekstasi seberat 0,2 gram ; sementara, 6 butir ekstasi seberat 2 gram dan 0,4 gram sabu beserta alat hisapnya ditemukan di salah satu wanita penghibur diketahui belakangan milik Puji.


Berdasarkan tes urin ketujuh orang tersebut, empat orang dinyatakan positif menggunakan narkotika. Yaitu Puji Wijayanto, Sidiq Pramono dan dua wanita penghibur lainnya. Sementara Musli Musa'ad dan dua wanita penghibur lain, terbukti negatif menggunakan narkotika.


Berita terkait dapat diikuti di topik :


PESTA NARKOBA, HAKIM PW DITANGKAP






Editor :


Hertanto Soebijoto









4:39 PM | 0 komentar | Read More

PKL Merasa Dirangkul Pemprov DKI





PKL Merasa Dirangkul Pemprov DKI





Penulis : Indra Akuntono | Senin, 5 November 2012 | 16:07 WIB













KOMPAS/LASTI KURNIA


Pedagang kaki lima memenuhi sejumlah sudut di area taman di depan Museum Fatahillah, Museum Wayang, dan Gedung Pos Indonesia di kawasan Kota Tua Jakarta, Sabtu (28/4). Jumlah pedagang memuncak setiap akhir pekan dan tidak tertata baik.




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com — Niat para pedagang kaki lima untuk berdagang dengan tenang dan lebih terjamin mulai terbuka. Khusus di Ibu Kota, Pemerintah Provinsi DKI mulai berbaik hati untuk merajut kerja sama denga para pedagang yang sebelumnya selalu menjadi korban penertiban.

Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Hoiza Siregar mengatakan, Pemprov DKI tengah merancang terobosan baru guna menata PKL di seluruh wilayah Jakarta. Bukan hanya PD Pasar Jaya yang akan menjadi target lokasi relokasi, melainkan juga sampai menyentuh mal, sekolah, dan gedung-gedung perkantoran.

"Baru kali ini Pemprov DKI mau merajut kerja sama dengan PKL. Ini terobosan karena PKL akan mendapatkan lokasi berjualan yang tetap," kata Hoiza saat ditemui di Balaikota Jakarta, Senin (5/11/2012).

Ia mengungkapkan, dalam rapat yang digelar bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beberapa saat sebelumnya, Pemprov DKI mengaku akan merelokasi 300.000 PKL ke tempat berdagang yang lebih layak, tertib, dan tidak mengganggu fasilitas umum. Akan tetapi, semuanya masih dalam kajian dan akan dilakukan secara bertahap.

Mengenai aturan mainnya, para pedagang tak akan dikenai biaya sewa dan digratiskan selama jangka waktu tertentu. Setelah itu, angsuran atau biaya sewa baru diwajibkan apabila telah memasuki waktu yang sebelumnya telah disepakati bersama.

"Kita dijamin gratis oleh pemprov selama beberapa bulan, setelah itu baru dikenai biaya angsurannya," ucap Hoiza.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri














4:23 PM | 0 komentar | Read More

Laos Siap Jadi Tuan Rumah KTT Asia Eropa

Written By Unknown on Sunday, November 4, 2012 | 4:48 PM



KTT ASEM


Laos Siap Jadi Tuan Rumah KTT Asia Eropa





Penulis : Eny Prihtiyani | Minggu, 4 November 2012 | 12:43 WIB













IST


Logo KTT ASEM di Vientiane, Laos




TERKAIT:





VIANTIANE, KOMPAS.com -  Pemerintah Laos menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Konfrensi Tingkat Tinggi Asia-Eropa ke-9. Sejumlah fasilitas telah dipersiapkan agar delegasi merasa nyaman sehingga pertemuan bisa berlangsung lancar.


Menteri Luar Negeri Laos Thongloun Sisoulith dalam media setempat Vientiane Times mengatakan untuk kesiapan infrastruktur pihaknya secara khusus telah membangun National Convention Centre untuk tempat KTT ASEM. Untuk urusan medis, pihaknya telah menunjuk lima rumah sakit besar.


Untuk memastikan keamanan makanan, petugas medis juga sudah diterjunkan ke sejumlah hotel untuk mengecek makanan yang disajikan. "Para petugas telah dilatih untuk melakukan tugasnya masing-masing," katanya kepada wartawati Kompas Eny Prihtiyani.


Rombongan para menteri telah tiba di Viantiane, Minggu (4/11/2012). "Di sini hangat ya," ujar Menteri Perdagangan Gita Wirjawan begitu tiba di Donchan Palace Hotel. "Di London kami kedinginan" ujar Menteri Perindustrian MS Hidayat. 



















4:48 PM | 0 komentar | Read More

Kesialan Beruntun LA Lakers



NBA


Kesialan Beruntun LA Lakers





Minggu, 4 November 2012 | 12:12 WIB












 LOS ANGELES, Kompas.com - Klub NBA, Los Angeles Lakers harus kehilangan guard mereka,  Steve Nash yang mengalami retak tulang kaki kiri.

Nash yang pernah dua kali meraih MVP mengalami cedera ringan tersebut saat Lakers kalah menghadapi  Portland Trail Blazers, Rabu lalu. Saat itu pemain berusia 38 ini bertabrakan dengan pemain Blazers, Damian Lillard.

Nash tidak memperkuat Lakers saat kalah 95-105 menghadapi LA Clippers, Jumat. Lakers mencatat hasil 0-3 dalam laga awal NBA yang merupakan prestasi terburuk dalam 34 tahun.

Pemain asal Kanada ini telah 17 musim bermain di NBA. Ia bergabung dengan Lakers, Juni lalu setelah pindah dari Phoenix Suns.

Nash dikotrak untuk tiga tahun senilai 27 juta dolar AS. Sebelum cedera ia mencatat rata-rata 4.5 poin dan 4.0 assist.








Editor :


A. Tjahjo Sasongko















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Tips Sederhana Menghemat Air ala Natha Narita


Natha Narita

Natha Narita (sumber: Beritasatu.com/Teddy Kurniawan)




"Setidaknya setiap rumah atau tempat tinggal bisa menghemat sampai 60 persen."

Sebagai Duta Air, penyanyi dan pemain sinetron, Natha Narita harus dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat untuk melakukan penghematan air sedini mungkin.

"Memang sekarang sedang musim hujan, tapi justru itu, penghematan air dapat dilakukan. Jangan menunda, lakukan saat ini," ujar Natha, ditemui Beritasatu.com usai diskusi tentang penghematan air, di Cibubur Junction, Jakarta Timur, Sabtu (3/11).

Menurut Natha, penghematan air yang mendasar dapat dilakukan di rumah. Dari hal yang terkecil, seperti bergegas mematikan keran jika sudah selesai digunakan.

"Dengan melakukan hal-hal kecil dalam penghematan air, setidaknya setiap rumah atau tempat tinggal bisa menghemat sampai 60 persen," imbuh Natha.

Berikut tips sederhana menghemat air ala Natha Narita :

1. Disarankan mandi menggunakan shower karena dapat lebih menghemat air daripada bak mandi.

"Menurut penelitian, mandi menggunakan shower dapat menghemar air hingga 60 oersen," ujar Natha.

2. Biasakan satu hari hanya satu gelas untuk setiap orang minum air putih.

Menurut Natha, dengan hanya menggunakan satu gelas untuk satu hari, akan menghemat air karena tidak berulang-ulang dicuci.

"Jadi satu gelas besar, digunakan dari pagi hingga malam. Kalau tidak digunakan ditutup dengan penutup gelasnya biar tetap bersih. Malam hari, ketika sudah tidak dipakai lagi baru dicuci. Tapi air yang digunakan ya air putih, bukan air berwarna," ujar Natha

3. Segera matikan keran setelah digunakan

Banyak orang, menurut Natha tidak segera mematikan kran setelah digunakan. Paling banyak adalah saat mencuci tangan.

"Saat mencuci tangan, biasanya mengelap tangan dahulu baru mematikan keran. Yang baik adalah cuci dengan sabun dahulu tangannya, nyalakan keran, bilas tangan, matikan keran, baru keringkan tangan," tutur Natha.

4. Menampung air hujan untuk menyiram tanaman dan mencuci kendaraan.

Disarankan menampung air hujan untuk keperluan di luar rumah, seperti mencuci kendaraan dan menyiram tanaman.

"Tapi, ditempatkan di  tempat yang baik dan tertutup rapat agar tidak menjadi sarang nyamuk," ujar Natha.

4:46 PM | 0 komentar | Read More

KPK Dalami Transaksi Keuangan Rekanan Proyek Hambalang


JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi masih mendalami bukti transaksi keuangan terkait rekanan proyek Hambalang yang diperoleh dari penggeledahan di tujuh lokasi beberapa hari lalu. Adapun rekanan proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat itu adalah kerjasama operasi (KSO) PT Adhi Karya dengan PT Wijaya Karya.


"Yang pertama, kami akan mendalami temuan-temuan itu dulu apakah terkait kasus atau tidak. Sampai sejauh ini belum dapat disimpulkan," kata Juru Bicara KPK Johan Budi saat dihubungi, Minggu (4/11/2012).


Menurut Johan, pimpinan KPK beserta jajaran direktur dan penyidik akan kembali melakukan gelar perkara membahas perkembangan penyidikan maupun penyelidikan Hambalang. Mengenai kapan gelar perkara akan dilakukan lagi, Johan mengaku belum tahu. Pekan lalu, menurut Johan, KPK satu kali melakukan gelar perkara. Hasil gelar perkara tersebut menyimpulkan KPK masih mencari sejumlah bukti tambahan. Untuk itulah, KPK melakukan penggeledahan di tujuh tempat, Kamis (1/11/2012).


Adapun tujuh tempat yang digeledah KPK adalah kantor perusahaan konsultan Hambalang PT Metaphora Solusi Global di Jalan Ridwan, Grogol, Jakarta Barat, kantor perushaan subkontraktor Hambalang PT Global Daya Manunggal di Kota Bambu Selatan Nomor 3, Jakarta Selatan, rumah kantor Permata Blok A Nomor 7, Senayan, Jakarta, rumah di Jalan Gandaria Nomor 17. Kemudian rumah milik pengurus PT Dutasari Citralaras Mahfud Suroso di Jalan Kartika Pinang Sektor 7, Pondok Pinang, Jakarta, rumah atas nama Paul Nelwan, di Jalan Wahyu Blok G Nomor 28, Gandaria Jakarta, dan di sebuah rumah di Jalan Alam Elok Nomor VIII.


Dalam kasus Hambalang, KPK baru menetapkan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora Deddy Kusdinar sebagai tersangka. Selaku pejabat pembuat komitmen (PPK), Deddy diduga menyalahgunakan kewenangannya secara bersama-sama sehingga menimbulkan kerugian negara atau menguntungkan pihak lain. KPK kini mengusut keterlibatan pihak lain melalui pengembangan penyidikan Deddy maupun penyelidikan proyek Hambalang.


Baca juga:
Setujui Kontrak Hambalang, Menkeu Tak Teliti?
Andi Mallarangeng: Saya Tak Lakukan Pembiaran
Dugaan Menkeu dan Menpora Terlibat, KPK Tunggu Audit BPK
KPK Jadikan Hasil Audit BPK sebagai Pelengkap


Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Skandal Proyek Hambalang
Audit Investigasi Hambalang Diintervensi?












4:39 PM | 0 komentar | Read More

Guru Minta Kenaikan Gaji, Jokowi Promosi Kartu Sehat





Guru Minta Kenaikan Gaji, Jokowi Promosi Kartu Sehat





Penulis : Joe Leribun | Minggu, 4 November 2012 | 15:08 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Para guru swasta se-DKI Jakarta meminta kenaikan gaji setara yang dengan gaji para guru Pegawai Negeri Sipil. Harapan tersebut disampaikan para guru swasta kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang turut hadir dalam acara 'Tasyakuran Guru Swasta dan Tokoh Masyarakat dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI: Pemimpin Baru Jakarta Mewujudkan Kebijakan Pro Rakyat' di Gedung Balai Latihan Kerja Transito, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2012).


"Kami ingin disamakan dengan para guru negeri, khususnya dalam hal gaji. Jangan tebang pilihlah. Kan tujuan program Pak Jokowi Jakarta Cerdas, kita dukunglah dari guru-guru," jelas Sekjen Forum Komunikasi Guru Swasta (FKGS) se-DKI Jakarta (FKGS) Nurfala dalam acara ini.


Nurfala menilai, saat ini masih guru swasta di Jakarta yang menerima gaji di bawah UMR. Namun karena keterbatasan lapangan kerja dan tuntutan hidup, para guru swasta tetap bekerja. "Gaji guru swasta masih ada yang berkisar Rp 700 ribuan. Mungkin yayasan tidak sanggup bayar. Jadi kami perhatian pemerintah. Kalau guru negeri dapat TKD, tunjangan khusus daerah, guru swasta nggak dapet. Itu kan dari pemerintah," lanjut Nurfala.


Jokowi tidak banyak berkomentar saat mendengar harapan para guru ini. Jokowi justru menjanjikan kartu sehat bagi guru-guru itu. "Saya hanya ingin bicara satu. Karena jumlah guru swasta jumlahnya banyak sekali. Saya belum bisa berhitung apa-apa. Saya hanya bisa menyampaikan nanti awal tahun depan, Kartu Jakarta Sehat bisa dipakai di semua RS yang ada di Jakarta. Semoga kita sehat semua, tapi kalau ada yang sakit kan sudah ada kartu," jelas Jokowi.


Jokowi tidak menghadiri acara ini hingga selesai. Mantan wali kota Solo ini lalu bergegas menuju acara berikutnya di Gedung Manggala Wana Bhakti.

















4:23 PM | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger