Powered by Blogger.

Popular Posts Today

Stan BRI Idola "Fresh Graduate" di KKF 2012 Jakarta

Written By Unknown on Saturday, November 3, 2012 | 4:48 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Stan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tampaknya menjadi idola pada hari kedua Kompas Karier Fair 2012 Jakarta di Balai Kartini, Jakarta. Sejak pagi, para pelamar yang masih fresh graduate sudah membanjiri stan bank plat merah ini.

Hingga siang, para job seeker rela mengantre untuk mengisi data. Stan ini memang selalu penuh dengan pencari kerja sejak hari pertama KKF 2012 Jakarta.

Pelaksana Bagian Perekrutan SDM BRI Ridwan Syah mengungkapkan, Bank BRI saat ini tengah mencari calon karyawannya yang baru saja lulus kuliah.

"Yang kita cari fresh graduate ya, maksimal untuk lulusan S1 usia 27 tahun, untuk S2-nya usia 30 tahun. Tapi kita belum buka untuk yang D3-nya," kata Ridwan kepada KOMPAS.com, Sabtu (3/11/2012).

Sejak kemarin, sambungnya, sudah ada 250 orang yang datang melamar pada stan BRI. Sementara untuk hari ini, ia memprediksi pencari kerja yang datang meningkat dari sebelumnya.

"Kalau kemarin dua ratus 250 orang. Kalau respon pengunjung hari ini mungkin lebih dari kemarin," ujar Ridwan.

Pada penempatannya, Ridwan mengatakan mereka yang diterima akan ditempatkan pada cabang BRI yang ada di berbagai wilayah. Ada dua posisi yang ditawarkan bagi mereka yang mencari kesempatan karier.

"Job posisinya itu Program Pengembangan Staf (PPS) dan juga IT. Setelah lulus training (semacam kontrak) sampai 11 bulan masa pembelajaran, akan dievaluasi lagi untuk menjadi staf BRI," ujar Ridwan.

Seorang pelamar kerja di stan Bank BRI, Rendi (22), lulusan UI S1 Perpajakan mengaku sejak kemarin memang antrean di stan Bank BRI cukup banyak.

"Mau lamar di bagian PPS. Lumayan sih panjang, dari kemarin juga banyak. Dari kemarin juga ngikut, cuma enggak dapat, ya namanya juga usaha," katanya tersenyum.

Pantauan KOMPAS.com, antrean yang ada di depan stan BRI terbagi menjadi lima barisan. Meski antre panjang, antusias tetap tampak dari wajah mereka. Ini terlihat saat keseriusan mereka mengisi data pada komputer yang tersedia.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









4:48 PM | 0 komentar | Read More

Edi/Melati Raih Gelar Juara Dunia Junior 2012



World Junior Championship


Edi/Melati Raih Gelar Juara Dunia Junior 2012





Sabtu, 3 November 2012 | 14:07 WIB












CHIBA, Kompas.com - Ganda campuran Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti mengukuhkan diri menjadi juara World JUnior Championship, Sabtu (3/11).

Di final Edi/Melati mengalahkan rekan senegaranya, Alfian Eko Prasetya/Shela Devi Aulia dengan skor 21-17, 21-13.
 
Keunggulan Edi/Melati sudah terlihat di awal permainan di mana keduanya memimpin perolehan skor hingga 8-1. Alfian/Shela seolah bermain anti klimaks jika dibandingkan dengan penampilannya kemarin malam di semifinal.
 
“Kami sudah tahu pola main mereka seperti apa, jadi banyak serang di kekurangan mereka. Apalagi Alfian/Shela tidak terlalu memberikan perlawanan yang ketat, karena sepertinya Shela sudah kelelahan” kata Melati yang ditemui setelah penyerahan medali.
 
Kemenangan Edi/Melati sekaligus mematahkan harapan Alfian untuk mempertahankan gelar juara dunia junior yang diraihnya tahun lalu bersama Gloria Emanuelle Widjaja. Tahun ini ia harus puas di posisi runner up.






Editor :


A. Tjahjo Sasongko















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Asmirandah Kesulitan Beradegan "Berani"


Artis Asmirandah. FOTO: BERITASATU.COM/YANUAR RAHMAN.

Artis Asmirandah. FOTO: BERITASATU.COM/YANUAR RAHMAN.




Dalam usahanya mendalami peran, Asmirandah tidak sampai melakukan observasi.

Pertama kali mendapat tuntutan untuk melakukan adegan di hotel dalam film Jakarta Hati karya Salman Aristo, Asmirandah mengaku merasa kesulitan.

"Karena belum pernah dan adegannya agak berani," jelasnya saat dijumpai di acara jumpa pers film Jakarta Hati di kawasan Senayan, Kamis (1/11).

Dalam usahanya mendalami perannya di film itu, Asmirandah mengatakan bahwa ia tidak sampai melakukan observasi. "Tapi memperlakukan cewek itu jadi aku sendiri. Gimana rasanya diselingkuhin, dideketin sama cowok yang enggak aku kenal sampai dapat chemistrynya dan bisa melakukan adegan yang berani," sambungnya.

Mantan kekasih pesinetron Dude Herlino itu ternyata sebelumnya sudah masuk ke dalam rencana Salman Aristo untuk mengisi peran di film omnibus tentang kehidupan di ibukota.

"Cerita ini sudah aku baca saat jadi muridnya mas Aris. Makanya pas ditawarin cerita ini aku kaget, karena jujur aku juga mengagumi ceritanya," tuntas Asmirandah.

4:46 PM | 0 komentar | Read More

Jokowi Ingin "Menghutankan" Jakarta


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Catharina Soewiryo mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memiliki keinginan untuk menghutankan Jakarta. Keinginan Jokowi itu pula yang membuat Catharina semangat memperbanyak taman di Jakarta.

"Jakarta harus segera dihutankan. Bapak saya yang baru itu pecinta hutan. Untuk itu, saya diminta untuk menghutankan Jakarta," kata Catharina dalam acara Revealing of Hiddenpark, di Taman Langsat, Jakarta, Sabtu (3/11/2012).

Jokowi kebetulan merupakan alumni Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Makanya, kata Catharina, Jokowi meminta Pemprov DKI memiliki program revitalisasi Ruang Terbuka Hijau.

"Paling tidak satu kelurahan satu taman, sehingga ada ruang terbuka bagi kantong-kantong kumuh. Tetapi kami juga menambahkan untuk mendukung RTH, dengan membebaskan lahan yang lebih luas lagi," ujar Catharina.

Pembangunan taman itu, kata dia, dibangun dengan sifat interaksi sosial yang melibatkan penghutanan dengan menanam pohon yang besar-besar. Catharina mengatakan, untuk di Jakarta ini, terdapat hampir sebanyak 1.000 taman.

"Jadi, pada awalnya sebanyak 850 taman kemudian ditambah pada tahun 2001, menambah luasan taman dengan membebaskan lahan masyarakat hingga lebih dari 100 lokasi," ujarnya.

Ia pun mengapresiasi kepada para warga yang masih antusias melihat pembangunan taman di Jakarta, walaupun sering membuat kotor taman itu sebelum taman itu sepenuhnya jadi.

"Ketika kami setiap tahun membangun taman, setelah kami bangun, kadang-kadang belum selesai 100 persen, masyarakat sekitarnya sudah masuk untuk berinteraksi, olahraga (jogging track) dan children playground. Kadang-kadang itu membuat kotor. Tapi tidak apa-apa itu cerminan masyarakat Jakarta yang menginginkan taman," kata Catharina.

Dalam acara itu, seharusnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hadir untuk membuka dan memberikan sambutan. Namun, karena urusan mendadak, Jokowi batal menghadiri acara tersebut.

Turut hadir pula dalam acara itu, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Walikota Jakarta Selatan Anas Effendy, Kepala Dinas Tata Ruang DKI Agus Subardono, dan Ikatan Ahli Arsitektur Landscape Indonesia.


Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.








Editor :


Ana Shofiana Syatiri









4:23 PM | 0 komentar | Read More

Temukan Mimpi Anda di Kompas Karier Fair 2012

Written By Unknown on Friday, November 2, 2012 | 4:48 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi memproyeksikan tahun 2012 ini terdapat penambahan jumlah angkatan kerja sebesar 2,02 juta orang menjadi 119,39 juta orang. Sementara kesempatan kerja diharapkan bertambah 2,70 juta sehingga menjadi 112,9 juta lowongan kerja.


Bertolak dari kenyataan itu, Kompas Karier Fair (KKF) 2012 hadir pada Jumat (2/11/2012) dan Sabtu (3/11/2012), di Balai Kartini Jakarta memberikan kesempatan kepada para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan mimpinya. "Ini semacam wadah bagi pemberi dan pencari kerja. Banyak pencari kerja yang tidak tahu bagaimana menemukan pekerjaan yang sesuai saat ini," kata Ari Sasongko Marketing Communication Kompas.com, Jumat (2/12/2012).


Ia menyebutkan, dengan 200 perusahaan peserta KKF yang menyediakan lowongan perkerjaan, diharapkan dapat membantu para pencari kerja yang 'bingung' ketika ingin melamar pekerjaan pada suatu perusahaaan.


Pada KKF, pencari kerja tinggal memilih perusahaan mana yang cocok bagi mereka. "Ada banyak perusahaan yang ikut serta di sini. Pencari kerja juga memiliki kesempatan bertemu langsung dengan perusahaan-perusahaan penyedia kerja. Sehingga mereka tidak memiliki kesulitan lagi dan bisa memilih langsung perusahaan favoritnya," ujar Ari.


Ari menambahkan dengan begitu perusahaan juga bisa mendapatkan karyawan dengan kriteria yang diinginkan, sementara pelamar kerja sendiri bisa mendapat pekerjaan sesuai dengan harapan. Pengunjung yang ingin melamar kerja juga dimanjakan proses melamar yang mudah dan singkat. Selain itu, ada juga informasi berharga mengenai trik-trik yang dibutuhkan di dunia kerja dari beberapa pembicara ternama.


"Ada pembicara dari pengusaha yang sudah sukses dibidangnya. Mereka ini dapat memberi informasi tentang dunia kerja atau masukan buat mereka yang mau di bidang usaha," kata Ari.


Sementara itu, bagi mereka yang sudah selesai melamar, dapat mengetahui dengan segera apakah mereka bisa berjodoh dengan perusahaan yang diminati. "Informasinya bisa lewat account mereka, atau dihubungi langsung. Biasanya tidak lama dua tiga hari sudah bisa tahu, paling lama satu minggu ya, karena perusahaan ini mau segera pekerjanya dapat bergabung," ujar Ari.


Sejak pagi sampai dengan pukul 14.30 WIB sore ini, banyak pelamar kerja yang sudah mendatangi KKF 2012 yang kali ini di selenggarakan di Balai Kartini Jakarta. Mereka mengunjungi tiap stan dari ratusan perusahaan yang tersedia untuk menemukan jenis pekerjaan favorite yang cocok bagi mereka. Berbagai bidang profesi seperti di dunia perbankan, asuransi, media, dan banyak tersedia menawarkan berbagai jenis pekerjaan.






Editor :


Erlangga Djumena









4:48 PM | 0 komentar | Read More

Singkirkan Juara Asia, Alfian/Shela Makin Bersemangat



World Junior Championships


Singkirkan Juara Asia, Alfian/Shela Makin Bersemangat





Jumat, 2 November 2012 | 16:04 WIB













CHIBA, Kompas.com Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Shela Devi Aulia berhasil menundukkan unggulan utama World Junior Championships 2012, Sol Kyu-choi/Yoo Jung-chae. Dalam pertandingan babak perempat final di Chiba, Jepang, Jumat (2/11/2012), Alfian/Shela menang dua gim langsung, 21-17, 21-13.

Bagi Alfian, pertemuan ini bukanlah yang pertama karena tahun lalu dia juga sudah pernah menghadapi pasangan tersebut. Karena itu, Alfian sudah belajar dari pengalaman sehingga berhasil menggulingkan pasangan Korea Selatan tersebut, yang merupakan juara Asia Junior Championships 2012.

"Tahun lalu saya dan Gloria sudah pernah bertemu pasangan ini, jadi sudah tahu permainannya. Mereka unggul di bola lob panjang ke belakang, jadi kami banyak antisipasi di bagian ini," ungkap Alfian, yang tahun lalu menjadi juara World Junior Championships 2011 bersama Gloria Emanuelle Widjaja, seperti dikutip dari situs resmi PB PBSI, Jumat (2/11).

Menghadapi unggulan pertama tak memberikan beban berat bagi Alfian/Shela. Sebaliknya, justru pasangan Korsel ini yang terlihat di bawah tekanan sehingga mereka hanya melayani permainan Alfian/Shela yang banyak menyerang.

"Saat berhasil memimpin, kami makin percaya diri dan terus mengendalikan permainan. Saya makin semangat karena ingin mempertahankan gelar juara," tambah Alfian, pemain asal PB Jaya Raya Jakarta.
 
Sementara itu, Shela lebih fokus pada pemulihan staminanya setelah bertanding. Pasalnya Alfian/Shela tak punya waktu banyak untuk beristirahat setelah partai perempat final siang ini. Keduanya harus langsung berlaga di semifinal pada hari yang sama, pukul 18.30 waktu Chiba.
 
"Kalau ditanya sih, ya, lelah sekali, apalagi makin ke sini lawannya makin berat. Tapi ditahan saja lelahnya dan mempersiapkan diri untuk pertandingan semifinal," ujar Shela.
 
Pada babak semifinal nanti, Alfian/Shela akan ditantang pasangan ganda campuran China, Yilu Wang/Huang Yaqiong.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Shahnaz Haque Akui Sulit Main Film Layar Lebar


Shahnaz Haque

Shahnaz Haque (sumber: Beritasatu/Yanuar Rahman)




Dirinya banyak mendapat kemudahan lewat kerjasama dari kru dan lawan main.

Baru pertama kali mendapat peran dalam film layar lebar, Shahnaz Haque merasakan hal tersebut sebagai sebuah tantangan besar yang harus dia lewati.

Dalam film Omnibus karya Salman Aristo berjudul Jakarta Hati yang akan tayang 8 November 2012 mendatang, Shahnaz beradu akting dengan aktor Surya Saputra.

Istri dari Gilang Ramadhan ini mengatakan bahwa semula ia tidak ingin bermain film layar lebar, tapi Salman membujuknya sedemikian rupa hingga akhirnya Shahnaz pun mau menerimanya.

"Saya sempat tanya ke Salman, ga salah ajak saya. Saya belum pernah main film. Akhirnya saya enggak lihat cerita tapi gimana cara mereka bujuk saya untuk main disini. Maka ini apresiasi saya untuk bermain baik untuk mereka. Karena mereka apresiasi saya," kata Shahnaz saat ditemui di acara jumpa pers film Jakarta Hati di kawasan Senayan, Kamis (1/11).

Namun meski merasa banyak menemui kesulitan dan tantangan dalam proses latihan dan syuting, Shahnaz mengatakan bahwa dirinya banyak mendapat kemudahan lewat kerjasama dari kru dan lawan mainnya.

"Akting susah, karena saya bukan tipe anak wayang. Tipe yang bermain jadi orang lain saya susah. Akhirnya saya dioprek Salman pas reading. Itu dilatihnya 4 hari berturut-turut," sambungnya.

Kedepannya, adik kandung Marissa Haque itu menjelaskan bahwa ia masih belum tahu apakah ingin meneruskan perjalanannya sebagai seorang aktris atau tidak.

"Tergantung cerita, sutradara, dan lawan main. Kalau yang biasa-biasa udah kenyang. Terus kalau main sinetron yang enggak jelas juga udah bosen. Kalau cuma untuk uang, saya sudah punya pekerjaan," tuntasnya.

4:46 PM | 0 komentar | Read More

Lagi, Golkar Singgung Kasus Century




Skandal Century


Lagi, Golkar Singgung Kasus Century





Penulis : Sabrina Asril | Jumat, 2 November 2012 | 16:26 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Golkar menyatakan komitmennya untuk terus memerangi dan memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya. Partai berlambang pohon beringin ini juga menyinggung kasus-kasus besar seperti Bank Century dan Hambalang.


Hal tersebut masuk dalam salah satu bagian pernyataan Politik Golkar yang dibacakan Ketua DPP Partai Golkar Firman Subagyo, Jumat (2/11/2012), di Kantor DPP Golkar, Jakarta.


"Partai Golkar menyatakan komitmen tegas untuk memerangi dan memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya di lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif serta di seluruh sektor dan lapisan masyarakat. Pelaku korupsi harus diadili dan dihukum berat," ujar Firman.


Oleh karena itu, lanjutnya, kasus-kasus seperti Bank Century dan Hambalang harus dibuat seterang-terangnya. "Serta siapa pun yang terlibat dan bersalah dijatuhi hukuman yang setimpal," kata Firman.


Lebih lanjut, Firman mengatakan Partai Golkar juga berkomitmen mengembangkan budaya malu dan antikorupsi di tengah-tengah masyarakat. Golkar juga menilai praktik penegakkan hukum masih diskriminatif dan tebang pilih. Di sisi lain, lembaga penegak hukum masih perlu ditingkatkan kapasitas dan integritasnya.


"Golkar mendukung sepenuhnya dan terus memperjuangkan upaya-upaya penguatan lembaga-lembahga penegak hukum agar mampu menjalankan tugas secara profesional dan independen, berintegritas, jujur, versih, dan tegas," papar Firman.-


Berita terkait Skandal Century dapat dibaca pada topik "SKANDAL BANK CENTURY"

















4:39 PM | 0 komentar | Read More

200 Perusahaan Hadir di Kompas Karier Fair Jakarta

Written By Unknown on Thursday, November 1, 2012 | 4:48 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Lebih dari 200 perusahaan ikut dalam Kompas Karier Fair 2012 di Jakarta. KKF 2012 ini akan mengambil tempat di Balai Kartini, selama dua hari, mulai Jumat (2/11/2012) besok sampai Sabtu (3/11/2012).

Para perusahaan ini menjadikan KKF sebagai tempat untuk menjemput bola menjaring tenaga kerja berkualitas.

KKF di Jakarta ini merupakan rangkaian bursa kerja yang digelar KompasKarier.com di sejumlah kota sampai akhir tahun ini. Sebelumnya, KKF 2012 sudah digelar di Surabaya, Semarang, Bandung, dan Yogyakarta.

Berikut daftar perusahaan yang akan mengikuti KKF 2012:
Bank Mandiri, PT.Bank Central Asia, PT.Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical (Kratingdaeng), PECGI (Panasonic Gobel Energy Indonesia), PT.Bank Tabungan Negara (Persero),Tbk, PT.Bank Internasional Indonesia, Kompas Gramedia Group, PT.Astra International,Tbk (Auto 2000), PT.Bank CIMB Niaga,Tbk, Bank DKI, PT.Kalbe Farma,Tbk, PT.Metropolitan Kentjana,Tbk (Pondok Indah Group), Kompas TV, Trans TV.


Blue Bird Group, Bank Bukopin, PT.Pharos Indonesia, PT.Living Social PT.Indosiar Visual Mandiri, PT.Sumber Alfaria Trijaya,Tbk (ALFAMART), PT.Berca Hardayaperkasa, Toko Buku Gramedia, PT.Bank Muamalat Indonesia,Tbk, Columbia, Astra Credit Companies, PT.Bank Syariah Mandiri, Orang Tua Group, Wahanaartha Group, Bank OCBC NISP, Mondial Lux Indonesia, PT.WOM Finance,Tbk, Samator Group Argo Manunggal Textile, Gilang Agung Persada, PT.Matahari Department Store,Tbk, PT.Astra International,Tbk - Daihatsu Sales Operation, Standard Chartered Bank, PT.Panarub Industry, PT.Sinar Antjol (B29), dan masih banyak perusahaan lainnya. Untuk lengkapnya bisa dilihat di website Kom.ps/kkf.


Adapun harga tiket early bird yang akan menghadirkan para pembicara inspiratif ini bisa didapatkan di TB Gramedia cabang PIM, Plasa Semanggi, Matraman, Depok, Mall Taman Anggrek, Mall Kelapa Gading dengan hanya Rp 15.000. Anda juga bisa menelepon ke 0811 877 4576 atau 0811 877 4577.




Ikuti liputan khusus Cerdas Berasuransi






Editor :


Erlangga Djumena









4:48 PM | 0 komentar | Read More

Hanya Melati/Rosyita Yang Bertahan



World Junior Championships 2012


Hanya Melati/Rosyita yang Bertahan





Kamis, 1 November 2012 | 16:16 WIB












CHIBA, Kompas.com — Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari merupakan satu-satunya wakil ganda putri yang lolos ke babak perempat final World Junior Championships 2012. Juara German Junior 2012 ini melaju dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Saki Hayata/Akane Watanabe, 21-19 dan 21-18.
 
Dua wakil ganda putri lainnya gagal melaju ke perempat final. Runner up World Junior Championships 2011, Anggia Shitta Awanda/Shela Devi Aulia, terhenti di babak kedua seusai dikalahkan Chisato Hoshi/Ayako Sakuramoto dari Jepang dengan skor 18-21, 21-14, dan 16-21. Sementara Ni Ketut Mahadewi Istarani/Maretha Dea Giovani kalah di babak ketiga dari pasangan China, Yu Xiaohan/Huang Yaqiong, dengan skor 17-21 dan 10-21.
 
“Pasangan Jepang ini memiliki pertahanan yang solid, tetapi pengembalian bolanya mudah ditebak. Lebih mudah untuk kami mengalahkan mereka ketimbang pasangan Jepang lainnya,” ujar Rosyita tentang lawannya hari ini.
 
Pada babak perempat final besok, Melati/Rosyita akan berhadapan dengan unggulan 3/4 dari Malaysia, Mei Kuan Chow/meng Yean Lee.
 
“Dibandingkan pasangan Jepang, pasangan Malaysia memiliki variasi pukulan yang lebih banyak. Soal peluang, lihat besok saja di lapangan,” tambah Rosyita.
 







Editor :


A. Tjahjo Sasongko















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Miley Cyrus Ajak Juara Bintang Porno Syuting Video Klip


Jessie Andrews, bintang porno yang diajak syuting video klip oleh Miley Cyrus.

Jessie Andrews, bintang porno yang diajak syuting video klip oleh Miley Cyrus. (sumber: twitter/thesun.co.uk)




Rencananya dirilis akhir pekan ini.

Miley Cyrus menghadirkan seorang juara bintang porno untuk menjadi model dalam video klip single terbarunya.

Bintang porno bernama Jessie Andrews tersebut akan menjadi model utama dalam lagu terbaru Miley yang berjudul Decisions.

Perempuan berambut pirang berusia 20 tahun itu mulai dikenal lantaran menyabet predikat kategori artis terbaik dalam ajang Adult Video News Awards tahun ini.

Miley bekerjasama untuk lagu Decisions dengan DJ Borgore yang berasal dari Israel untuk menunjukkan bakatnya.

Seperti yang dikutip situs TMZ, syuting berlangsung di kediaman Borgore setelah Jessie menyetujuinya.

Sebuah gambar yang diunggah ke akun Tumblr miilik Jessie, tampak bintang porno itu bergaya seksi dengan gaun minim bercorak bunga berwarna biru.

Kabar yang beredar, video klip tersebut menampilkan banyak hal-hal aneh. Rencananya video tersebut dirilis akhir pekan ini.

4:46 PM | 0 komentar | Read More

4 Tahanan Simulator Polri Hirup Udara Bebas


JAKARTA, KOMPAS.com - Empat dari lima tersangka kasus dugaan korupsi proyek simulator surat izin mengemudi (SIM) yang ditahan Polri bebas dari tahanan sejak Kamis (1/11/2012) dini hari. Masa tahanan mereka tidak diperpanjang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kini menyidik kasus tersebut.


"Tersangka sudah kembali ke keluarga masing-masing. Kita tinggal tunggu proses penyelidikan selanjutnya," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/11/2012).


Keempatnya adalah Brigadir Jenderal (Pol) Didik Purnomo, AKBP Teddy Rusmawan, dan Kompol Legimo yang ditahan di Rutan Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, serta Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (PT CMMA) Budi Susanto yang ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.


Keempatnya kini kembali menghirup udara bebas dan berkumpul bersama keluarga sambil menunggu proses hukum selanjutnya. Harry Pontoh, kuasa hukum Didik Purnomo mengaku telah menjemput kliennya semalam.


"Ya, semalam pukul 00.00 lewat saya sudah menandatangani administrasi untuk keluarnya Pak Didik," kata Harry saat dihubungi, Kamis.


Keempat tersangka itu sebelumnya ditahan oleh penyidik Badan Reserse Kriminal Polri sejak Jumat (3/8/2012). Masa penahanan mereka pun telah terhitung selama 90 hari. Sementara satu tersangka lainnya yakni Sukotjo Bambang saat ini mendekam di Lapas Kebon Waru, Bandung. Pada Juli 2012 Pengadilan Tinggi Bandung memperberat hukuman terdakwa kasus penipuan dan penggelapan dana pengadaan simulator itu menjadi 3 tahun 10 bulan penjara.


"Semua terlihat keluar bareng-bareng semalam. Didampingi keluarga masing-masing," lanjut Harry.


Dihubungi terpisah, kuasa hukum Teddy Rusmawan, Dwi Ria Latifah, mengatakan, dirinya juga ikut menjemput kliennya semalam di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.


"Dia dijemput langsung oleh istrinya. Kemarin, saya datang ke sana pukul 10 malam. Pada Kamis pukul 00.05, Pak Teddy dibawa pulang," ungkap Latifah.


Menurut Latifah, Kepala Primer Koperasi Polisi (Primkoppol) itu terlihat stres dan kondisi kesehatannya menurun. Namun, Teddy besyukur bisa keluar jeruji besi tersebut, meskipun hanya sementara.


"Kemarin memang kelihatan drop, kecapekan, dan mungkin stres juga dengan masalah ini. Beliau sujud syukur. Beliau ingin pulang ke rumah bertemu keluarga besar," terang Latifah.


Sementara itu, kuasa hukum Budi Susanto yakni Rufinus Hutauruk mengaku telah menjemput kliennya lebih awal yakni Rabu pukul 15.00 di Gedung Bareskrim Polri. Rufinus mengatakan, keluarga Budi tak ikut menjemput. Menurut Rufinus, Budi tampak sehat namun terlihat banyak pikiran.


"Secara fisik sehat, tapi tahu lah yang namanya ditahan pasti punya pikiran. Dia kan pengusaha, menghadapi seperti ini bisa dibayangkan seperti apa," terangnya.


Para Tersangka Bingung


Latifa menambahkan, kliennya terlihat letih menjalani proses hukum di tengah polemik KPK dan Polri.


"Pak Teddy sendiri terus terang beliau merasa letih dengan proses-proses hukum di mana polemik tingkat tinggi antara KPK-Polri," terangnya.


Hal senada juga dikatakan Harry selaku kuasa hukum Didik Purnomo. Didik yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dan Polri sebelumnya tampak bingung dalam menjalani proses hukumnya.


"Memang sejujurnya semua, karena bagaimana melihat putusan hukum, kemarin kan sempat presiden bilang serahkan, sudah diserahkan. Tersangka jadi bingung juga," papar Harry.


Juru Bicara KPK Johan Budi sebelumnya mengatakan, KPK belum memutuskan untuk melakukan penahanan atau tidak.


"KPK belum memutuskan apakah akan melakukan penahanan atau tidak. Itu kan proses di Polri. Polri kan sudah menyatakan bahwa mereka tidak lagi melakukan kegiatan penyidikan," ujar Johan, Rabu.


Pada Kamis ini, Kompol Legimo dan Budi Susanto diketahui telah menjalani pemeriksaan di KPK. Menurut Latifa, Teddy sendiri dijadwalkan menjalani pemeriksaan di KPK pada Jumat (2/11/2012). Latifah mengungkapkan kliennya siap mengikuti proses hukum selanjutnya.


"Yang pasti beliau akan mengikuti apapun prosedur hukum yang berlaku. Besok dipanggil KPK, Insya Allah, beliau akan hadir," pungkasnya.


Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Dugaan Korupsi Korlantas Polri














4:39 PM | 0 komentar | Read More

Limbah di Jakarta Baru Diolah 2,38 Persen




Lingkungan


Limbah di Jakarta Baru Diolah 2,38 Persen





Penulis : Andy Riza Hidayat | Kamis, 1 November 2012 | 16:25 WIB











JAKARTA, KOMPAS.com-  Jakarta tertinggal dalam hal pengolahan limbah rumah tanga. Sejauh ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru mengolah 2,38 Persen limbah rumah tangga dari total limbah yang ada. Selain tertinggal dengan kota besar di dunia, dalam hal ini Jakarta juga tertinggal dengan beberapa kota di Tanah Air. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan,  pengolahan limbah rumah tangga di Kuala Lumpur, Malaysia mencapai 90 persen, bahkan pengolahan limbah rumah tangga Singapura mencapai angka 100 persen.


Berangkat dari fakta tersebut, Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama pengolahan limbah dengan Kementerian Pekerjaan Umum, Kamis (1/11/2012) di Jakarta. "Jakarta adalah kota yang paling tertinggal dalam pengolahan limbah rumah tangga. Posisinya bahkan di bawah kota-kota di Indonesia seperti Cirebon, Bandung, dan Medan. Kota-kota itu mampu mengolah limbah rumah tangga di atas 3 persen," tutur Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto usai pertemuan. Selama ini, pengolahan limbah rumah tangga di Jakarta hanya dilakukan di Setiabudi. Sementara limbah rumah tangga di banyak tempat langsung dibuang ke kali-kali. Hal ini yang menyebabkan kondisi kali di Jakarta kotor.






Editor :


Tjahja Gunawan Diredja














4:23 PM | 0 komentar | Read More

Disney Beli Lucasfilm dan Waralaba Star Wars

Written By Unknown on Wednesday, October 31, 2012 | 4:48 PM




Disney Beli Lucasfilm dan Waralaba Star Wars





Rabu, 31 Oktober 2012 | 15:53 WIB













LOS ANGELES, KOMPAS.com -  Para pecinta film Star Wars bersiap-siaplah. Rencananya, ada tiga film baru dari serial Star Wars pada 2015 mendatang.

Rencana pembuatan film ini diumumkan oleh Walt Disney Co. setelah membeli perusahaan film George Lucas, Lucasfilm Ltd. dan waralaba Star Wars senilai 4,05 miliar dollar AS. Walt Disney membeli perusahaan dan hak waralaba ini dengan dana tunai dan saham.

Disney berencana mengeluarkan serial Star Wars terbaru pada 2015 mendatang. Sekedar mengingatkan, film Star Wars terakhir berjudul Revenge of the Sith yang diluncurkan pada 2005 silam.

Lucas selama ini membantah berencana memproduksi serial terbaru Star Wars. Namun, dalam sebuah wawancara, Selasa (30/5/2012) lalu, sutradara ternama ini mengaku sudah membuat kerangka cerita tiga film baru Star Wars. "Saatnya saya mengalihkan Star Wars kepada generasi muda para pembuat film," katanya dalam wawancara tersebut.

Dari transaksi ini, Lucas mengempit 2,2 persen saham Disney. Dia menjadi pemegang saham individual kedua terbesar. Pemegang saham terbesar adalah almarhum Steve Jobs yang juga pendiri Apple Inc.

Disney menargetkan bisa memperoleh pendapatan sebesar 1,5 miliar dollar AS dari setiap serial terbaru Star Wars ini. Direktur Keuangan Disney Jay Rasulo mengatakan, pendapatan ini juga berasal dari penjualan produk tokoh karakter Star Wars seperti Darth Vader dan Yoda.

Dia memperkirakan penjualan karakter Star Wars ini bisa mencapai  215 juta dollar AS per tahun. Sebagai perbandingan, LucasFilm meraup pendapatan usaha sebesar 550 juta dollar AS dari serial terakhir Star Wars. (Edy Can/Kontan)



Ikuti liputan khusus Cerdas Berasuransi




Sumber :


KONTAN



Editor :


Erlangga Djumena















4:48 PM | 0 komentar | Read More

Sumut dan Bali Bersaing Jadi Tuan Rumah PON




Sumut dan Bali Bersaing Jadi Tuan Rumah PON





Rabu, 31 Oktober 2012 | 15:38 WIB













Kompas/Yuniadhi Agung


Pesta kembang api menyemarakkan penutupan Pekan Olahraga Nasional Riau 2012 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Kamis (20/9).





DENPASAR, Kompas.com -  Ketua Umum KONI Bali Made Nariana menyatakan, Bali bisa bersaing dengan Sumatera Utara (Sumut) dalam merebut posisi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020,
     
Sumut tampaknya sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah PON 2020, kata Made Nariana di Dernpasar Rabu, menanggapi kesiapan Bali yang berambisi menjadi tempat pelaksanaan perhelatan olahraga empat tahunan itu.
     
Daya tarik Bali dirasakan akan lebih dominan dibandingkan dengan daerah lainnya, sebab sudah banyak insan olahraga di tanah air ingin bertanding di Bali sambil menikmati keindahan Pulau Dewata.
     
Di samping itu posisi Bali juga sangat strategis, dan gampang dijangkau, baik dari Indonesia bagian barat, timur karena pulau kecil ini ada di tengah-tengah sehingga transportasi udara lancar.
     
Dengan terlaksananya PON di Bali, banyak manfaat dapat dikembangkan aantara lain penambahan sarana olahraga, peningkatan ekonomi rakyat kecil, semakin terkenalnya Bali yang sudah terkenal ini di mancanegara.
     
Pemerintah bisa meningkatkan kegiatan olahraga yang berkaitan dengan pariwisata "sport tourism" dalam memperbanyak kedatangan turis asing ke Indonesia, selain tetap memperhatikan olahraga prestasi.
     
Bali yang berada di posisi sembilan besar di PON 2012 Riau, merupakan modal awal yang sangat potensial sebagai pemicu meningkatkan prestasi atlet Bali selanjutnya.
     
Bali yang bisa menjadi tuan rumah PON tentu sekaligus juga menyangkut permasalahan dan pembinaan olahraga secara menyeluruh, kata Nariana memaparkan kesiapan Bali sebagai tuan rumah PON kepada wartawan.
     
Sebagaimana diketahui pelaksnaan PON 2016 atau empat tahun lagi sudah ditetapkan di Jabar, sementara PON 2020 dan 2024 belum ditentukan tempatnya. Konon Sumut sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah PON 2020.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Remy Soetansyah Dimakamkan Hari ini


Remy Soetansyah semasa hidup.

Remy Soetansyah semasa hidup. (sumber: Istimewa)




Di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Siang hari ini, rencananya jenazah Remy Soetansyah akan dimakamkan di blok AA 2 Blade 22 Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Jenazah akan diberangkatkan ke TPU tanah kusir setelah disalatkan terlebih dahulu selesai salat zuhur.

Jenazah yang disemayamkan di kediamannya, Jl Manggis, Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat masih terus dibanjiri para pelayat hingga pagi hari ini.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Remy Soetansyah meninggal dunia, Selasa (30/10) pukul 18.48 akibat stroke yang dideritanya. Almarhum meninggal setelah dirawat di RSPP sejak Senin malam. Ini adalah stroke yang diderita almarhum setelah sebelumnya dua tahun lalu juga mengalami hal yang sama.

Remy Soetansyah adalah seorang wartawan hiburan senior yang juga pengamat musik dan dunia hiburan. Ia pernah mencipta dan menggubah beberapa lagu dan dinyanyikan sejumlah penyanyi terkenal

Almarhum juga merupakan pendiri Kabar-Kabari, sebuah infotainment yang hingga saat ini masih tayang di RCTI. Remy Soetansyah merupakan salah satu pioner berkembangnya dunia infotainment di tanah air.

4:46 PM | 0 komentar | Read More

Satu Rangkaian KRL Tiba di Jakarta





Satu Rangkaian KRL Tiba di Jakarta





Penulis : Agnes Rita Sulistyawaty | Rabu, 31 Oktober 2012 | 16:03 WIB













KOMPAS/LASTI KURNIA


Ilustrasi: Gerbong kereta.




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com — Satu rangkaian KRL yang dibeli PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) tiba di Jakarta, Rabu (31/10/2012). Diperkirakan, kapal yang mengangkut KRL itu merapat di Pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 18.00 nanti.




Kedatangan KRL ini merupakan program penambahan armada di tahun 2012 dengan target 90 unit KRL. Dengan penambahan 10 unit KRL tersebut, total Armada yang telah dibeli sejak tahun 2008 sebanyak 288 Unit KRL.


-- Eva Chairunisa




Manajer Komunikasi Perusahaan PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan, satu rangkaian KRL terdiri atas 10 unit kereta. Kereta akan dirangkai di Stasiun Pasoso. Setelah itu, kereta baru diberangkatkan ke Stasiun Tanjung Priok untuk penempatan sementara.


"Kedatangan KRL ini merupakan program penambahan armada di tahun 2012 dengan target 90 KRL. Dengan penambahan 10 unit KRL tersebut, total Armada yang telah dibeli sejak tahun 2008 sebanyak 288 Unit KRL," katanya.


Kedatangan rangkaian terakhir KRL yang dibeli tahun ini diperkirakan bulan November. Gelombang terakhir berjumlah dua rangkaian atau 20 unit kereta. 

















4:23 PM | 0 komentar | Read More

Tower Bersama Bukukan Laba Rp 555 Miliar

Written By Unknown on Tuesday, October 30, 2012 | 4:48 PM



Pasar Modal


Tower Bersama Bukukan Laba Rp 555 Miliar





Penulis : Robertus Benny Dwi Koestanto | Selasa, 30 Oktober 2012 | 16:30 WIB











JAKARTA, KOMPAS.com -PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) membukukan laba bersih periode berjalan hingga akhir kuartal ketiga 2012 sebesar Rp 555,11 miliar atau naik dari perolehan sama periode tahun sebelumnya Rp 342,42 miliar. Akuisisi 2.500 menara Indosat menjadi salah satu poin bagi pendongkrak kinerja perseroan.


TBIG berhasil mencatatkan pendapatan dan EBITDA masing-masing sebesar Rp 1,138 triliun dan Rp 920 miliar untuk periode sembilan bulan yang berakhir pada tanggal 30 September 2012. Pendapatan meningkat 65 persen dan EBITDA meningkat 70 persen jika dibandingkan dengan periode sembilan bulan yang berakhir pada tanggal 30 September 2011. Jika triwulan ketiga ini disetahunkan, maka total pendapatan TBIG mencapai Rp 1,964 triliun, atau meningkat 102 persen dibanding pendapatan periode penuh tahun 2011 dan EBITDA mencapai Rp 1,619 triliun. Jumlah itu meningkat 112 persen dibanding EBITDA periode penuh tahun 2011.


"Akuisisi 2.500 menara Indosat merupakan tonggak penting bagi perusahaan kami. Selain itu, kami juga dengan senang mengumumkan satu lagi kuartal dimana kinerja operasional organik kami sangat memuaskan. Secara keseluruhan, kami telah menambah 4.369 penyewaan selama kuartal ini dimana porsi penambahan yang signifikan berasal dari penambahan kolokasi," kata CEO TBIG, Hardi Wijaya Liong, di Jakarta, Selasa (30/10/2012).


Akuisisi menara Indosat diselesaikan tanggal 2 Agustus 2012. Maka dari itu kinerja keuangan TBIG pada kuartal ini hanya mencerminkan pendapatan dari menara yang diakuisisi selama kurang dari dua bulan. TBIG memiliki 12.953 penyewaan dan 8.171 site telekomunikasi per 30 September 2012. Site telekomunikasi itu terdiri dari 6.714 menara telekomunikasi, 1.040 shelter-only , dan 417 jaringan DAS. Dengan angka total penyewaan pada menara telekomunikasi sebanyak 11.496, maka rasio kolokasi (tenancy ratio) TBIG menjadi 1,71.


Ikuti liputan khusus Cerdas Berasuransi






Editor :


Tjahja Gunawan Diredja















4:48 PM | 0 komentar | Read More

Pekan Depan, Djokovic Geser Federer




Pekan Depan, Djokovic Geser Federer





Penulis : Kika Widya | Selasa, 30 Oktober 2012 | 16:09 WIB













KOMPAS.com - Novak Djokovic akan mengambil alih peringkat pertama dunia dari tangan Roger Federer pada pekan depan. Menurut ATP Tour, petenis Serbia tersebut berpeluang besar mempertahankannya sampai akhir tahun 2012.

Dengan demikian maka Djokovic, yang kehilangan posisi sebagai pemain nomor satu dunia setelah dilengserkan Federer pada bulan Juli lalu, akan menjadi petenis pertama yang bertahan di peringkat satu dunia putra pada akhir musim selama lebih dari semusim, semenjak Federer melakukannya sebanyak empat kali dari 2004 sampai 2007.

Djokovic telah memenangkan lima turnamen pada tahun ini. Lima gelar tersebut termasuk Grand Slam Australia Terbuka di awal tahun, serta gelar Masters di Miami, Kanada dan Shanghai. Petenis nomor dua dunia ini pun mengantongi hadiah uang lebih dari 8 juta dollar AS.

ATP menyebutkan bahwa petenis berusia 25 tahun tersebut, yang dijadwalkan akan bertanding di Paris Masters pada pekan ini, akan mendapat trofi sebagai bentuk pengakuan atas prestasinya, pada turnamen penutup tahun ATP World Tour Finals di London, pekan depan.


Keberhasilan Djokovic naik lagi ke peringkat pertama dunia ini merupakan imbas dari keputusan Federer yang absen di Paris Masters. Superstar Swiss tersebut, yang akhir pekan lalu dikalahkan Juan Martin del Potro di final Basel Terbuka, memilih untuk tidak mempertahankan gelarnya, dan dia ingin fokus menghadapi ATP World Tour Finals.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo















4:46 PM | 0 komentar | Read More

A Good Day to Die Hard Dikabarkan Jadi Sekuel Terakhir Die Hard


Bruce Willis pemeran John McClane dalam Die Hard. (Foto: Insidemovie)

Bruce Willis pemeran John McClane dalam Die Hard. (Foto: Insidemovie) (sumber: Insidemovie)




Dirilis 14 Februari 2013.

Sejak pekan lalu, thriller atau cuplikan film A Good Day to Die Hard sudah muncul di YouTube. Bahkan poster dengan gambar Bruce Willis, polisi yang selalu luput dari kematian sudah muncul di sejumlah media.

Bagi yang mengikuti film Die Hard dari pertama kali muncul tahun 1998, hingga terakhir, Live Free or Die Hard begitu penasaran, bagaimana aksi John McClane menghadapi para penjahat berkelas internasional di sekuel selanjutnya. Dikabarkan A Good Day to Die Hard merupakan sekuel terakhir dari film Die Hard.

Di sekuel terbarunya, Bruce Willis melakukan syuting dengan latar belakang negara Rusia.

Sebagai bocoran, seperti yang disaksikan dalam thrillernya, sosok Jack McClane, putra John muncul dalam sebuah insiden. Keduanya pun kemudian bersama-sama menghadapi penjahat kelas berat.

Mengikuti perjalanan Die Hard dari judul yang pertama hingga yang terbaru, pasti akan terpola dengan tahapan atau skema dari setting di setiap filmnya.

Pertama, dalam Die Hard, John McClane harus berjibaku menyelamatkan sandera di gedung Nakatomi, sementara di Die Hard 2, John mati-matian menyelamatkan pesawat yang ditumpangi istrinya. Lanjut ke Die Hard With a Vengeance, John menghadapi teroris yang hendak menguasai kota, dan di sekuel keempat, Live Free or Die Hard, John harus menghadapi teroris yang ingin menguasai Amerika.

Dalam A Good Die for Die Hard, John McClane harus berhadapan dengan teroris kelas berat di Rusia. Dengan pola seperti itu, para penggemar Die Hard, seperti dikutip insidemovies, bisa jadi menginginkan setting untuk sekuel Die Hard selanjutnya dilakukan di luar angkasa.

Film tersebut dijadwalkan rilis 14 Februari 2013.

4:46 PM | 0 komentar | Read More

Diisukan Minta Suap BUMN, Golkar Bantah


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak lima orang politisi Partai Golkar disebut-sebut terlibat dalam aksi meminta jatah para anggota dewan ke BUMN. Kelima politisi yang disebut menggunakan inisial itu ditulis dalam pesan singkat yang dikirim ke media massa atas nama Humas BUMN.


Belakangan, Kementerian BUMN membantah menyebar pesan singkat itu. Di dalam pesan yang kini tersebar di dunia maya itu, lima inisial politisi Golkar yang kerap meminta jatah ke BUMN adalah AK, IM, SN, NW, dan BS. Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Ibnu Munzir membantah dirinya terlibat. Ibnu mengaku hanya memiliki dua orang kenalan di BUMN dan kini sudah tidak lagi berhubungan.


"Jangankan itu, minta CSR yang sebenarnya boleh dilakukan, kita tidak lakukan. Apalagi memeras," tukas Ibnu, Selasa (30/10/2012), saat dijumpai di sela-sela Rapimnas Partai Golkar, di Hotel Borobudur, Jakarta.


Ibnu juga tidak habis pikir dirinya disebut meminta jatah ketika berkunjung ke daerah. Ia mencontohkan saat ke Makassar, Ibnu mengaku hanya disediakan sebuah mobil untuknya berpergian.


"Kalau dinilai pemerasan, luar biasa, orang cuma pakai mobil sehari," katanya lagi.


Lebih lanjut, Ibnu mempertanyakan kevalidan isi pesan gelap itu. Menurutnya, pesan singkat yang tidak jelas asal muasalnya tidak akan memberikan manfaat apa pun karena tidak bisa ditindaklanjuti ke proses hukum.


Sementara itu, Sekretaris Fraksi Golkar Ade Komarudin juga melontarkan bantahan yang sama. "Kalau ada inisial AK yang dimaksud saya atau bisa jadi bukan saya. Kalau itu benar ditujukan ke saya, saya mau konfirmasi itu sumber dari mana. Saya tidak percaya itu dari kantor Meneg BUMN karena tulisannya humas," kata Ade.


Ia pun menyayangkan isi pesan singkat yang kemudian tersebar dengan cepat di jejaring sosial. Ade mengaku tak habis pikir dengan info yang beredar di media sosial yang menurutnya kebanyakan adalah fitnah.


"Karena media sosial banyak, orang seenaknya buat fitnah dan sebarkan segala macam dan ujungnya tidak benar juga," papar Ade.


Ade, yang juga Ketua Bapilu Wilayah Jawa I Partai Golkar ini meminta agar Menteri BUMN Dahlan Iskan segera mengungkap oknum-oknum yang kerap memeras direksi BUMN. "Saya dukung untuk ungkap sejelas-jelasnya agar tidak menimbulkan prasangka atau praduga yang tidak benar," tuturnya lagi.


Baca Juga:
Dahlan: Ada 10 Oknum Anggota DPR yang Minta Jatah
Dahlan: Bola Ada di Mereka


Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Dahlan Iskan Versus DPR














4:39 PM | 0 komentar | Read More

Jokowi: Jakarta Siap Hadapi Banjir


JAKARTA, KOMPAS.com - Jokowi mengatakan, Jakarta siap menghadapi musim penghujan dan menghadapi banjir yang sudah menjadi bencana langganan. Meski begitu, dia berharap Jakarta tidak banjir.

Menurut Gubernur DKI Jakarta itu, banjir di Jakarta yang sudah menjadi langganan tetap harus diantisipasi. Kesiapan Pemprov DKI menghadapi banjir menjadi fokus utama ketika banjir memang terjadi.

"Iya, ini pokoknya kesiapan menghadapi banjir dan masalah-masalah yang berkaitan dengan sebelum banjir. Yang paling penting, ya moga-moga saja enggak ada banjir, itu saja," kata Jokowi seusai menerima pemaparan Kepala BPBD, di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Dikatakan Jokowi, setelah mendengarkan pemaparan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah siap dari segi manajemen organisasi yang tanggap.

"Ya, kalau dari sisi manajemen organisasi siaplah. Tetapi tadi saya belum memberikan penekanan-penekanan. Terutama di bidang kesehatan, terutama bidang logistik dan cara-cara evakuasi itu harus pasti. Tepatnya, lokasi untuk evakuasi itu harus pasti," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan BPBD itu, Jokowi sempat bertanya mengenai antisipasi sebelum banjir. Misalnya terkait evakuasi, penyelamatan pada masyarakat, pengirimin material, dan logistik.

Kepala BPBD Arfan Arkilie kemudian memaparkan segala kesiapan untuk antisipasi banjir.

"Di semua 62 titik banjir sudah ditetapkan dapur umum, pos kesehatan, sampai evakuasi jalurnya sudah ditetapkan ketika terjadi banjir," kata Arfan.

Selain itu, Jokowi juga bertanya terkait pengiriman logistik ke masyarakat. Masyarakat yang diprioritaskan untuk cepat mendapatkan logistik adalah masyarakat yang menjadi pengungsi.

Dari aspek kesehatan, kata Jokowi, harus ada realisasi cepatnya, seperti pos kesehatan, dokter, paramedis, ambulans, tenda kesehatan, paket alat kesehatan yang dipersiapkan dekat dengan lokasi banjir.


Berita terkait lainnya dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









4:23 PM | 0 komentar | Read More

Badai Sandy di AS, Bursa Tutup Total

Written By Unknown on Monday, October 29, 2012 | 4:48 PM



Pasr Modal


Badai Sandy di AS, Bursa Tutup Total





Penulis : Anastasia Joice | Senin, 29 Oktober 2012 | 16:24 WIB















NEW YORK, KOMPAS.com- Bursa New York dan Nasdaq akhirnya memutuskan untuk menghentikan total perdagangan pada Senin (29/10/2012). Sebelumnya, sempat diputuskan perdagangan fisik di lantai bursa ditutup tetapi perdagangan secara elektronik dilanjutkan.


Penghentian perdagangan ini terkait dengan Badai Sandy yang akan menerjang Big Apple. Tetapi mengingat situasi yang semakin memburuk, pengelola bursa akhirnya memutuskan untuk menghentikan sementara perdagangan. Penghentian ini mungkin hingga hari Selasa besok. "Setelah konsultai dengan bursa lain dan para pelaku pasar, NYSE Euronext akan ditutup pada Senin 29 Oktober dan mungkin pada Selasa 30 Oktober," demikian pernyataan dari pengelola bursa.



"Kami mendukung konsensus pasar dan komunitas regulator bahwa keadaan menjadi semakin berbahaya karena Badai Sandy, akan membuat sangat sulit untuk memastikan keselamatan dari pegawai dan komunitas. Keamanan harus menjadi prioritas utama," demikian pernyataan NYSE sekaligus merevisi keputusan sebelumnya.



"Kami akan bekerja dengan para pelaku industri untuk memutuskan langkah yang akan diambil segera setelah situasi mengizinkan. Operator bursa Nasdaq juga mengeluarkan pernyataan serupa.



Ikuti liputan khusus Cerdas Berasuransi






Editor :


Tjahja Gunawan Diredja















4:48 PM | 0 komentar | Read More

Undangan Pernikahan Chong Wei Disayembarakan




Undangan Pernikahan Chong Wei Disayembarakan





Senin, 29 Oktober 2012 | 16:08 WIB













KUALA LUMPUR, Kompas.com - Bintang bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei memberi kesempatan penggemar yang ingin datang langsung  ke pesta pernikahannya pada 9 November mendatang.

Chong Wei akan menikah dengan kekasihnya, Wong Mew Choo yang juga mantan pemain nasional Malaysia. Pesta pernikahan keduanya akan dilangsungkan di Kuala Lumpur Convention Center.

Menyadari banyaknya para penggemar yang juga ingin menghadiri pesta tersebut, Chong Wei memebuka sayembara buat 10 penggemar yang beruntung.

Para peminat harus mengklik "like" pada fan page Chong Wei di akun Facebook miliknya,.  Mereka juga harus menuliskan alasan keinginan mereka menghadiri pesta pernikahan peraih medali perak Olimpiade London 2012 tersebut.

"Sepuluh komentar terbaik akan dipilih Chong Wei dan calon isterinya, Wong Mew Choo. Yang dilihat adalah kreativitas komentar tersebut," kata Sacho Choo dari agensi Lee Chong Wei.

sayembara ini dimulai Minggu (28/10) dan ditutup pada 5 November.  Pemenang akan diumumkan pada 6 November.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko















4:46 PM | 0 komentar | Read More

NOAH Hangatkan Makassar


Noah band

Noah band (sumber: Dhana Kencana/BERITASATUTV)




Dalam sebuah konser spektakuler.

Ariel dan rekan-rekannya yang tergabung dalam grup band NOAH, berhasil membuai masyrakat Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/10).

Konser NOAH dilangsungkan di gedung Celebes Convention Center dengan spektakuler. Band eks Peterpan itu memberikan penampilan terbaik di atas panggung bagi para penggemarnya.

Para penonton yang didominasi kaum hawa terlihat larut saat Nazril Ilham atau yang akrab disapa Ariel menyanyikan lagi Cobalah Mengerti, Walau Habis Terang, Di Atas Normal, Menghapus Jejakmu yang diaransemen ulang. Beberapa lagu baru juga dilantunkan Ariel, seperti Dara, Puisi Dinda dan beberapa lainnya.

"Sahabat Peterpan adalah sahabat NOAH, siapa pun yang datang mari kita nikmati bersama," kata Ariel di atas panggung kepada penonton.

Noah digawangi Arie, Uki, Lukman, Reza serta David tampil sempurna di atas panggung. Ariel pun kembali memberikan kejutan dengan bernyanyi sendiri di atas panggung kecil sisi sebelah kiri luar panggung utama.

Tak ayal penonton pun terkesima melihat penampilan Ariel berada sangat dekat dengan penonton, bahkan sejumlah penonton mengambil kesempatan memegang tangan sang vokalis.

Menjelang akhir konser NOAH, Ariel kemudian melantunkan lagu yang sangat dinantikan Separuh Aku membuat para penonton kembali bersemangat dan ikut bernyanyi.

Lagu penutup Topeng yang berirama agak kencang membuat para penonton berjingkrak-jingkrakan mengikuti irama musik. Dalam konser semalam, total NOAH membawakan 20 lagu.

4:46 PM | 0 komentar | Read More

Ical: Survei Itu Pengingat Supaya Tidak Sombong




Rapimnas ke-4 Golkar


Ical: Survei Itu Pengingat Supaya Tidak Sombong





Penulis : Sabrina Asril | Senin, 29 Oktober 2012 | 16:16 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie tidak mempermasalahkan survei-survei yang menyebutkan tingkat popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitasnya masih rendah. Pasalnya, di survei-survei lainnya Ical mengaku tingkat elektabilitasnya tinggi.


"Hasil survei berbeda-beda. Bahwa ada yang bilang elektabilitas saya masih rendah, bagus, itu menyadarkan saya. Dalam survei lainnya masih tinggi. Terima kasih diingatkan," ujar Ical, Senin (29/10/2012), dalam jumpa pers di sela-sela acara Rapimnas ke-4 Partai Golkar, di Hotel Borobudur, Jakarta.


Ical menilai bahwa survei-survei itu berfungsi sebagai pengingat untuk selalu bekerja keras dan terus bergerak mempersiapkan Pemilu tahun 2014 mendatang.


"Survei ini pengingat supaya kita tidak sombong," imbuh pemilih Grup Bakrie tersebut. Reses


Di dalam sambutannya di hadapan ribuan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gokar berbagai daerah, Ical menilai ada dua tokoh yang menjadi saingan kuatnya dalam pemilihan presiden (pilpres) yang akan dilakukan pada tahun 2014 mendatang. Kedua tokoh itu yakni Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Soebianto.


"Berbagai hasil survei tentang calon presiden pilihan rakyat juga telah menempatkan Ketua Umum Partai Golkar sebagai tiga besar, bersaing ketat dengan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Soebianto," ujar Ical.


Ical melanjutkan, di dalam survei terakhir menyebutkan elektabilitas Megawati masih yang tertinggi yakni 20 persen, Prabowo 19 persen, dan Ical sendiri 18 persen. "Secara konsisten, tingkat elektabilitas capres dari Golkar ini mengalami kenaikan dari waktu ke waktu," imbuh Ical.


Ia juga menyerukan agar semua kadernya bergerak untuk memenangkan partai Golkar terlebih dulu.


"Kepada seluruh kader di mana pun berada bahwa Pemilu 2014 merupakan momentum emas bagi partai kita untuk meraih kemenangan. Berbagai kondisi internal dan eksternal partai baik saat ini maupun perkiraan sampai dengan 2014 mendatang menjadikan pemilu 2014 sebagai kesempatan Golkar," imbuh Ical.

















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Kuartal III, Laba Jasa Marga Rp 1,26 Triliun

Written By Unknown on Sunday, October 28, 2012 | 4:48 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mencatatkan laba bersih hingga kuartal III-2012 sebesar Rp 1,26 triliun, naik  34,4 persen dibanding periode yang sama 2011 sebesar Rp 935,7 miliar. Kenaikan laba ditopang oleh operasional perseroan.


Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman menjelaskan pendapatan operasional terbesar perseroan berasal dari pendapatan tol. "Di periode yang sama kami mencatat kenaikan pendapatan tol sebesar 17,1 persen dari Rp 3,5 triliun menjadi Rp 4,1 triliun," kata Adityawarman di Jakarta, Minggu (28/10/2012).


Sementara pendapatan dari konstruksi tercatat naik signifikan 211,3 persen dari Rp 459,6 miliar menjadi Rp 1,43 triliun. Sedangkan pendapatan usaha lain justru turun 5,7 persen dari Rp 89,2 miliar menjadi Rp 84,1 miliar.


Sehingga total pendapatan usaha perseroan naik 38 persen dari Rp 4,05 triliun menjadi Rp 5,59 triliun. Di sisi lain, beban usaha perseroan juga melonjak 44,2 persen dari Rp 2,27 triliun menjadi Rp 3,28 triliun. Kontribusi beban terbesar berasal dari pengumpulan tol Rp 487,2 miliar, beban pelayanan pemakai jalan tol Rp 199,2 miliar dan beban pemeliharaan aktiva jalan tol Rp 625,89 miliar.


Selain itu ada beban kerjasama operasi Rp 208,7 miliar, beban konstruksi Rp 1,416 triliun dan beban umum serta administrasi mencapai Rp 646,4 miliar. Meski demikian, laba usaha perseroan masih naik 29,71 persen dari Rp 1,78 triliun menjadi Rp 2,31 triliun.


Hingga perdagangan Kamis (25/10/2012), harga saham JSMR ditutup stagnan di level Rp 5.700 per saham.


Ikuti liputan khusus Cerdas Berasuransi






Editor :


Erlangga Djumena









4:48 PM | 0 komentar | Read More

Hasil GP Australia dan Klasemen Sementara


PHILLIP ISLAND, Kompas.com - Casey Stoner mengukuhkan diri sebagai pebalap terbaik di Sirkuit Phillip Island, Australia, ketika dia menjuarai balapan tersebut, Minggu (28/10/2012). Pebalap Repsol Honda ini memberikan kado yang sangat manis bagi publik Australia pada penampilan terakhirnya di rumah sendiri, karena dia pensiun pada akhir musim 2012.

Stoner, yang sejak latihan bebas pertama hingga kualifikasi selalu di depan, sehingga oleh rivalnya dari Yamaha, Jorge Lorenzo, disebut memiliki level yang berbeda, tak terbendung sejak dia mengambilalih kendali lomba di lap kedua. Dia mengalahkan Lorenzo, yang finis di urutan kedua.

Meskipun demikian, kegembiraan terbesar dirasakan oleh Lorenzo karena dia berhasil memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2012. Padahal, dia hanya perlu tambahan minimal tiga poin untuk mengungguli rivalnya yang merupakan rekan setim Stoner, Dani Pedrosa. Tetapi rupanya nasib baik menaungi Lorenzo dan nasib sial memayungi Pedrosa, karena kedua pebalap ini mengalami hal yang bertolak belakang.

Pedrosa harus menerima kenyataan pahit. Alih-alih menjadi juara GP Australia untuk memelihara asa memperebutkan trofi MotoGP, pebalap Spanyol ini justru kecelakaan di lap kedua. Pedrosa terlalu bernafsu mendorong secara maksimal di awal lomba, sehingga motornya terpelintir di Tikungan 1 saat dia sedang memimpin jalannya lomba.

"Mungkin terlalu cepat mendorong, mungkin akibat chatter di bagian depan," ujar Pedrosa dalam pernyataan singkat setelah kecelakaan.

Tentu Pedrosa menyesal dengan apa yang terjadi. Tetapi apa mau dikata, kenyataan mesti diterima dan dia harus rela gelar juara dunia MotoGP musim 2012 menjadi milik Lorenzo, rival dan juga kompatriotnya, yang usai seri ke-17 ini unggul 43 poin atas dirinya.

- Hasil GP Australia

1. Casey Stoner AUS Repsol Honda (RC213V) 41m 1.324s
2. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 41m 10.547s
3. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 41m 15.894s
4. Andrea Dovizioso ITA Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 41m 24.627s
5. Alvaro Bautista ESP San Carlo Honda Gresini (RC213V) 41m 24.756s
6. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 41m 24.791s
7. Valentino Rossi ITA Ducati Team (GP12) 41m 38.437s
8. Nicky Hayden USA Ducati Team (GP12) 41m 39.711s
9. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing (GP12) 41m 53.937s
10. Aleix Espargaro ESP Power Electronics Aspar (ART CRT) 42m 1.623s
11. Randy De Puniet FRA Power Electronics Aspar (ART CRT) 42m 1.666s
12. Hector Barbera ESP Pramac Racing (GP12) 42m 23.275s
13. Danilo Petrucci ITA Came IodaRacing (Suter-BMW CRT) 42m 29.181s
14. Michele Pirro ITA San Carlo Honda Gresini (FTR-Honda CRT) 1 lap
15. Ivan Silva ESP Avintia Blusens (FTR-Kawasaki CRT) 1 lap

DNF:
Roberto Rolfo ITA Speed Master (ART CRT)
Colin Edwards USA NGM Forward Racing (Suter-BMW CRT)
James Ellison GBR Paul Bird Motorsport (ART CRT)
Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V)

- Klasemen sementara

1. Jorge Lorenzo          350
2. Dani Pedrosa           307
3. Casey Stoner           238
4. Andrea Dovizioso      208
5. Alvaro Bautista          165
6. Valentino Rossi         157
7. Cal Crutchlow           151
8. Stefan Bradl             135
9. Nicky Hayden           122
10. Ben Spies               88
11. Hector Barbera        83
12. Aleix Espargaro       69
13. Randy de Puniet      58
14. Karel Abraham        50
15. Michele Pirro          32
16. James Ellison          28
17. Yonny Hernandez    28
18. Colin Edwards         25
19. Danilo Petrucci       19
20. Jonathan Rea         17
21. Mattia Pasini           13
22. Ivan Silva                12
23. Toni Elias                10
24. Katsuyuki Nakasuga 7
25. Steve Rapp              2
26. David Salom            1







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









4:46 PM | 0 komentar | Read More

Menikmati Kopi dan Warisan Budaya Aceh


BANDA ACEH, KOMPAS.com - Jika Anda berwisata ke Aceh, sebuah provinsi paling barat Indonesia, hal pertama apa yang terlintas dibenak Anda? Bentangan pantai yang indah atau cita rasa mie aceh yang pedas, atau bahkan seruputan kopi yang harum dan nikmat?


Sejak tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh, harum aroma kopi sudah bisa dihirup, menandakan anda akan disambut oleh aneka warung kopi yang mudah dijumpai disepanjang jalan. Mulai dari yang tradisional hingga warung bergaya modern. Beda-beda gaya warung dan café tapi cara menyajikan kopinya tetap sama yakni menyeduh kopi dengan menyaring dengan saringan khas.


Bisnis warung kopi memang semakin menjamur di Kota Banda Aceh seolah ingin mencitrakan, identifikasi Aceh dan kopi. Aceh adalah kopi dan kopi itu Aceh. Bak jamur di musim penghujan, penyedia jasa bagi yang suka menyeruput secangkir kopi, ini tumbuh dan berkembang pesat.


Konsumennya pun tak hanya kaum adam, melainkan juga perempuan, kerap terlihat menikmati minuman berwarna hitam pekat tersebut. Masing-masing warung kopi memiliki khas tersendiri. Mulai dari desain ruangan, meja dan kursi, hingga fasilitas tambahan yang disediakan untuk menarik konsumen. Fasilitas tambahan tersebut bisa berupa TV layar datar, hingga layar lebar (biasa digunakan untuk menonton pertandingan sepak bola) dan yang paling utama adalah fasilitas internet nirkabel.


Jumari Nashir, seorang pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat, mengaku saat ini akses internet memang sudah sangat mudah. "Apalagi untuk mahasiswa yang jangkauan kantongnya begitu terbatas. Jadi sambil minum segelas kopi bisa mengakses dunia, termasuk mengerjakan tugas-tugas kuliah. Bisa dibayangkan, kalau ke warnet menguras lebih banyak biaya, namun kalau di warung kopi, bisa lebih hemat," katanya.


"Untuk saat ini jika warung kopi tidak ada fasilitas internet, pastinya tidak ada pengunjung yang berminat, kecuali warung kopi di desa-desa," ujar Muhammad Nur, pemilik warung kopi Rumoh Aceh.


Muhammad Nur atau yang akrab disapa Manu, mendesain warung kopi miliknya begitu kental dengan nuansa Aceh. Sesuai dengan namanya, Rumoh Aceh, maka rumah adat Aceh, asli pun dijadikan sebagai warung kopi miliknya, yang berlokasi di kawasan Jeulingke Banda Aceh. Tak tanggung-tanggung, rumah Aceh yang dijadikannya warung ini sudah berusia ratusan tahun.


"Rumoh Aceh ini saya dapatkan dari pelosok desa, tepatnya di Desa Wayde Meunasah Ruba, Pidie, dan kemudian saya angkut rumah tradisional ini ke Banda Aceh untuk menjamu pelanggan kopi saya," jelas Manu, yang disambangi Kompas.com, Rabu (24/10/2012).


Kopi yang disajikan Manu pun spesial, yakni kopi bergenre Arabika yang langsung didatangkan dari kebun sendiri di perkebunan kopi di Kabupaten Bener Meriah. Selain kopi Arabika, Manu juga menyediakan menu kopi spesial lainnya yakni Kopi Luwak organik. "Organik disini maksudnya luwaknya tidak dipelihara, melainkan bebas, sementara untuk tumbuhan kopinya juga organik," kata Ayah dua anak ini.


Tak cukup dengan itu, Manu juga menyediakan makanan pendamping seperti kue-kue kelas tradisional dan menu makanan nasi rumahan, yang diminati cukup banyak pelanggan.


Idenya mendirikan warung kopi dengan menggunakan Rumoh Aceh bermula dari cerita tentang rumah adat Aceh yang mulai pudar dan dilupakan masyarakat. Menurut Manu, idenya ini sekaligus mempertahankan dan mengingatkan akan warisan budaya kepada generasi muda dan masyarakat diluar Aceh.


Manu juga menggunakan Rumoh Aceh sebagai label merek kopi yang diproduksinya. Dengan kebun kopi seluas 4 hektare di Dataran Tinggi Gayo, yang dimilikinya, Manu memproduksi sendiri kopi yang dijualnya. Tak hanya itu, ia pun merangkul puluhan petani kopi di kawasan Kabupaten Bener Meriah, dan membeli hasil panen kopi dari para petani tersebut.


Kini, sukses mulai merambah usaha Manu. Kopi-kopi organik produksinya mulai mendapat pasar internasional, diantaranya Kanada, Helsinki, Finlandia, China, dan Amerika. Dengan mempekerjakan 8 karyawan, Warung Kopi Rumoh Aceh memperoleh omzet hingga Rp 5 juta per hari. Jadi, ingin menikmati kopi asli Aceh sekaligus bernostalgia dengan warisan budayanya? Sepertinya singgah ke warung kopi ke Rumoh Aceh, adalah hal wajib dilakukan para wisatawan.












4:46 PM | 0 komentar | Read More

Keluarga: NT Bukan Teroris!


JAKARTA, KOMPAS.com - Sunardi Sofyan, kakak NT, terduga teroris yang ditangkap oleh Densus 88 Sabtu (27/10/2012) membantah keras bahwa saudara kembarnya tersebut merupakan anggota teroris.


"Saya kenal baik siapa adik saya, dia orang biasa dan bukan seorang teroris seperti yang diberitakan selama ini," ujarnya saat ditemui Kompas.com (Minggu 28/10/2012) di rumah orang tuanya di Jalan Kebon Kacang 14 No.9 Jakarta Pusat.


Sofyan menuturkan keterkejutan keluarga atas penangkapan adiknya tersebut. Saat itu, NT yang sedang berkumpul bersama keluarga besar sedang sibuk mempersiakan keperluan kurban tiba-tiba ditangkap paksa oleh anggota Densus 88. Sontak pihak keluarga pun kaget atas penangkapan NT.


"Kami sedang kumpul keluarga besar. Tiba-tiba Densus 88 datang menggerebek adik saya. Saat saya minta surat penangkapannya, Densus hanya berkata ada, namun tidak bisa menunjukannya," ujar Sofyan.


Setelah menangkap NT, Densus beserta Gegana langsung masuk untuk menggeledah rumah tersebut. Pihak keluarga yang khawatir memprotes Gegana dan minta agar diikutsertakan dalam penggeledahan. Akhirnya setelah berdialog, pihak keluarga pun diizinkan ikut.


"Awalnya kami khawatir karena pas Gegana masuk tidak ada pihak keluarga yang ikut. Akhirnya setelah ada izin dari komandannya, kami boleh ikut" ujar Sofyan.


Dalam penggeledahan tersebut, pihak Gegana tidak menemukan benda mencurigakan dan hanya menemukan tas berisi laptop, baju dan obat asma NT. Atas penangkapan paksa tersebut, Sofyan sebagai perwakilan keluarga sangat menyesalkan mengapa Densus 88 bertindak demikian.


"Saya sangat menyesal dengan tindakan Densus. Apalagi, saat saya menanyakan surat penangkapan, pihak Densus tidak mau menunjukkannya," tutur Sofyan. Ditambahkannya, penangkapan tersebut dapat berakibat tidak baik bagi psikologis orang tuanya yang sudah tua.


Seperti diberitakan sebelumnya, NT ditangkap oleh Densus 88 beserta Gegana Sabtu (27/10/2012) di rumah orang tuanya di Jalan Kebon Kacang 14 No. 9 Jakarta Pusat atas dugaan terorisme.












4:39 PM | 0 komentar | Read More

Sambangi Yati, Menteri Sosial Berikan Sumbangan


JAKARTA, KOMPAS.com -  Mensos Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri menyempatkan diri untuk mengunjungi pondok milik Yati (64), pemulung yang mengorbankan dua ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha. Kehadiran Mensos terkait lokasi tempat tinggal Yati dan suaminya Maman, yang berada di lahan milik Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta.


"Saya mohon maaf Pak. Yah, kondisi kami seperti ini. Waktu di Taman Honda, kami digusur, terus pindah ke sebelah. Terus digusur lagi, kami pindah lagi, akhirnya sampai ke sini," kata Yati saat menerima Mensos di rumahnya di Jalan Tebet Barat Raya, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2012).


Yati dan Maman menghuni gubuk berukuran sekitar 5x3 meter persegi yang berdinding tripleks dan beratap asbes. Rumah tersebut terletak di areal milik Dinas Sosial Pemprov DKI yang diperuntukkan bagi Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 Tebet. "Kami tinggal di sini sejak 1989. Sudah sering pindah karena digusur terus," terang Yati.


Wanita asal Gunung Sari, Pasuruan, Jawa Timur itu langsung terbata-bata saat menteri menyerahkan bantuan berupa uang dalam sebuah amplop. Ia tampak terharu. Meski demikian, ia menyiratkan harapan yang lebih diinginkan dia dan suaminya kepada menteri. "Sebenarnya, kami lebih suka kalau bisa hidup tenang, punya rumah sendiri dan tanah sendiri yang nggak terganggu gusuran," ujarnya.


Salim memahami harapan Yati dan Maman. Ia lantas menawarkan mereka dua pilihan. Pihak Kemensos siap membantu jika keduanya ingin kembali dan memiliki rumah serta lahan di kampung halaman. Demikian pula, jika mereka ingin tetap bermukim di Jakarta, Yati dan Maman akan difasilitasi Kemensos. "Kalau memang ingin pulang, kami akan pikirkan soal rumah dan tanah di sana," kata Salim kepada keduanya.


Yati berprofesi sebagai pemulung sejak tahun 1965, saat ia tiba di Jakarta. Pengagum Rhoma Irama ini telah melakukan perbuatan yang luar biasa dan mengundang perhatian masyarakat luas. Atas dasar keinginan untuk ikut melakukan kurban pada hari raya Idul Adha, pendapatannya dari hasil memulung ditabungnya dalam bentuk kalung emas.


Selasa (23/10) kemarin ia membeli dua ekor kambing bernilai total Rp 3 juta. Uang tersebut merupakan hasil penjualan tiga kalung emasnya yang dihargai Rp 3,8 juta. Kedua ekor kambing tersebut kemudian dibawa ke Masjid Al-Ijtihaad Tebet Mas untuk dikurbankan.






Editor :


Erlangga Djumena









4:23 PM | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger