Stan BRI Idola "Fresh Graduate" di KKF 2012 Jakarta

Written By Unknown on Saturday, November 3, 2012 | 4:48 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Stan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tampaknya menjadi idola pada hari kedua Kompas Karier Fair 2012 Jakarta di Balai Kartini, Jakarta. Sejak pagi, para pelamar yang masih fresh graduate sudah membanjiri stan bank plat merah ini.

Hingga siang, para job seeker rela mengantre untuk mengisi data. Stan ini memang selalu penuh dengan pencari kerja sejak hari pertama KKF 2012 Jakarta.

Pelaksana Bagian Perekrutan SDM BRI Ridwan Syah mengungkapkan, Bank BRI saat ini tengah mencari calon karyawannya yang baru saja lulus kuliah.

"Yang kita cari fresh graduate ya, maksimal untuk lulusan S1 usia 27 tahun, untuk S2-nya usia 30 tahun. Tapi kita belum buka untuk yang D3-nya," kata Ridwan kepada KOMPAS.com, Sabtu (3/11/2012).

Sejak kemarin, sambungnya, sudah ada 250 orang yang datang melamar pada stan BRI. Sementara untuk hari ini, ia memprediksi pencari kerja yang datang meningkat dari sebelumnya.

"Kalau kemarin dua ratus 250 orang. Kalau respon pengunjung hari ini mungkin lebih dari kemarin," ujar Ridwan.

Pada penempatannya, Ridwan mengatakan mereka yang diterima akan ditempatkan pada cabang BRI yang ada di berbagai wilayah. Ada dua posisi yang ditawarkan bagi mereka yang mencari kesempatan karier.

"Job posisinya itu Program Pengembangan Staf (PPS) dan juga IT. Setelah lulus training (semacam kontrak) sampai 11 bulan masa pembelajaran, akan dievaluasi lagi untuk menjadi staf BRI," ujar Ridwan.

Seorang pelamar kerja di stan Bank BRI, Rendi (22), lulusan UI S1 Perpajakan mengaku sejak kemarin memang antrean di stan Bank BRI cukup banyak.

"Mau lamar di bagian PPS. Lumayan sih panjang, dari kemarin juga banyak. Dari kemarin juga ngikut, cuma enggak dapat, ya namanya juga usaha," katanya tersenyum.

Pantauan KOMPAS.com, antrean yang ada di depan stan BRI terbagi menjadi lima barisan. Meski antre panjang, antusias tetap tampak dari wajah mereka. Ini terlihat saat keseriusan mereka mengisi data pada komputer yang tersedia.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Stan BRI Idola "Fresh Graduate" di KKF 2012 Jakarta

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/11/stan-bri-idola-graduate-di-kkf-2012.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Stan BRI Idola "Fresh Graduate" di KKF 2012 Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Stan BRI Idola "Fresh Graduate" di KKF 2012 Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger