Pekan Depan, Djokovic Geser Federer

Written By Unknown on Tuesday, October 30, 2012 | 4:46 PM




Pekan Depan, Djokovic Geser Federer





Penulis : Kika Widya | Selasa, 30 Oktober 2012 | 16:09 WIB













KOMPAS.com - Novak Djokovic akan mengambil alih peringkat pertama dunia dari tangan Roger Federer pada pekan depan. Menurut ATP Tour, petenis Serbia tersebut berpeluang besar mempertahankannya sampai akhir tahun 2012.

Dengan demikian maka Djokovic, yang kehilangan posisi sebagai pemain nomor satu dunia setelah dilengserkan Federer pada bulan Juli lalu, akan menjadi petenis pertama yang bertahan di peringkat satu dunia putra pada akhir musim selama lebih dari semusim, semenjak Federer melakukannya sebanyak empat kali dari 2004 sampai 2007.

Djokovic telah memenangkan lima turnamen pada tahun ini. Lima gelar tersebut termasuk Grand Slam Australia Terbuka di awal tahun, serta gelar Masters di Miami, Kanada dan Shanghai. Petenis nomor dua dunia ini pun mengantongi hadiah uang lebih dari 8 juta dollar AS.

ATP menyebutkan bahwa petenis berusia 25 tahun tersebut, yang dijadwalkan akan bertanding di Paris Masters pada pekan ini, akan mendapat trofi sebagai bentuk pengakuan atas prestasinya, pada turnamen penutup tahun ATP World Tour Finals di London, pekan depan.


Keberhasilan Djokovic naik lagi ke peringkat pertama dunia ini merupakan imbas dari keputusan Federer yang absen di Paris Masters. Superstar Swiss tersebut, yang akhir pekan lalu dikalahkan Juan Martin del Potro di final Basel Terbuka, memilih untuk tidak mempertahankan gelarnya, dan dia ingin fokus menghadapi ATP World Tour Finals.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo















Anda sedang membaca artikel tentang

Pekan Depan, Djokovic Geser Federer

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/10/pekan-depan-djokovic-geser-federer.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pekan Depan, Djokovic Geser Federer

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pekan Depan, Djokovic Geser Federer

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger