Powered by Blogger.

Popular Posts Today

Lorenzo Raih \"Pole Position\" pada Dua Balapan Beruntun

Written By Unknown on Saturday, October 26, 2013 | 4:46 PM





MOTEGI, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo melanjutkan misi untuk mempertahankan gelar juara dunia miliknya. Pebalap Yamaha ini berhasil meraih pole position keempatnya musim ini, dengan mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (26/10/2013).

Bagi Lorenzo, kualifikasi GP Jepang ini adalah kali kedua dia turun di lintasan basah musim ini, setelah akhir Juni lalu di Assen, Belanda. Ketika itu dia mendapat kecelakaan yang membuat collarbone (tulang selangka) kirinya patah.

"Saya sangat senang meraih pole position kedua beruntun saya setelah Phillip Island (GP Australia). Ini saat yang berat karena kali terakhir saya membalap di lintasan basah adalah di Assen. Jadi, saya tidak punya kenangan indah (saat melakukannya)! Pada awal sesi saya sangat hati-hati dan takut," tutur Lorenzo.

"Saya beruntung bisa memiliki waktu yang cukup untuk mendapatkan kepercayaan diri, sedikit demi sedikit, dan saya mulai melakukannya dengan lebih baik hingga akhirnya saya melakukan putaran dengan baik. Teorinya, besok akan jadi balapan kering dan kita lihat apa yang akan terjadi."

Lorenzo saat ini hanya tertinggal 18 poin dari pimpinan klasemen sementara, Marc Marquez. Dia berhasil memangkas selisih dari 43 angka, setelah menjuarai GP Australia, saat Marquez didiskualifikasi.

Lorenzo dan para pebalap lain menjalani kualifikasi GP Jepang tanpa menjalani sesi latihan sebelumnya, karena cuaca yang tidak mendukung sejak Jumat (25/10/2013). Mereka akan mendapat waktu untuk menjalani latihan selama 50 menit pada Minggu pagi, sebelum turun balapan pada siang hari.




Editor : Pipit Puspita Rini















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Alasan Rian d'Masiv Sulit Jauh dari Anak


Jakarta - Di usianya yang baru menginjak tujuh bulan, putri pertama Rian d'Masiv, Euralia Kasyidi Rian, ternyata mulai memperlihatkan ketertarikannya pada dunia musik. Saat diajak menghadiri press conference Guinness Arthur's Day di Hotel Four Seasons, Jakarta, belum lama ini, Euralia yang saat itu berada di gendongan ibunya nampak girang sambil menggerak-gerakkan badannya saat suara musik mulai diputar.


"Sejak kecil, dia memang sudah dibiasakan mendengarkan musik sama papanya. Biasanya sambil main gitar. Makanya kalau dengar musik langsung gerak-gerak seperti orang joget," kata Sri Ayu Murtisari, istri Rian.


Kebiasaan lucu lainnya, Euralia tidak akan mau tidur bila kedua orang tuanya belum terlelap. "Sejak usia empat bulan, tidur malamnya sebetulnya sudah teratur. Tapi kalau kita belum tidur, dia biasanya akan terus melek karena mengiranya kita masih ajak dia bercanda," cerita vokalis d'Masiv itu.


Tingkah-tingkah lucu semacam inilah yang membuat Rian enggan berjauhan terlalu lama dari anaknya. Jadi ketika harus tampil di Dublin, Irlandia dalam pertunjukan musik Guinness Arthur's Day akhir September 2013 lalu, setiap harinya Rian selalu memantau perkembangan anaknya itu lewat Skype.


"Kalau kondisinya memungkinkan, misalnya manggung di Jakarta atau Bandung, saya juga biasa bawa istri dan anak supaya tetap berdekatan," ujar pemilik nama lengkap Rian Ekky Pradipta ini.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Periksa DPT, PDI-P Akan Minta Data KPU






JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyatakan belum percaya dengan daftar pemilih yang akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada November mendatang. Untuk itu, partai itu akan meminta daftar pemilih tetap (DPT) KPU yang siap diluncurkan dan melakukan pengecekan langsung.

"Saya akan coba lagi, Senin (28/10/2013) datang ke KPU. Kami mencoba datang sendiri ke KPU untuk meminta data-data terkait pemilih tersebut. Ini karena sudah disepakati dalam rapat pleno terbuka, Rabu (23/10/2013) lalu," ujar Wakil Sekretaris Jendeal PDI-P Hasto Kristianto dalam diskusi "Pesta Demokrasi 2014 untuk Indonesia Lebih Baik" di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10/2013).

Ia mengatakan, sebelumnya PDI-P pernah menugaskan orang lain untuk meminta DPT ke KPU. Tetapi, lanjutnya, pihak KPU tidak memberikannya. Menurutnya, data yang akan didapatkan pihaknya itu akan diperiksa langsung oleh ahli teknologi informasi (TI), ahli statistik dan ahli kependudukan PDI-P.

"Ahli TI, ahli statistik, ahli kependudukan untuk duduk bersama-sama membedah DPT tersebut. Ini kontribusi PDI-P untuk membangun demokrasi," lanjut Hasto.

Ia menilai, penundaan penetapan DPT secara nasional adalah keputusan terbaik. Ia mengingatkan, jangan sampai DPT dijadikan alat pemenangan pemilu partai politik (parpol) atau calon anggota legislatif (caleg) tertentu seperti yang menurutnya terjadi pada Pemilu 2009.

KPU memutuskan menunda penetapan DPT secara nasional menjadi pada Minggu (4/11/2013). Penundaan tersebut dilakukan atas rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan desakan partai politik peserta Pemilu. 2014 dan Komisi II DPR.

Menurut Ketua KPU Husni Kamil Manik, posisi DPT pada Jumat (25/11/2013) ada pada sekitar 186 juta pemilih. Husni mengatakan, data tersebut akan kembali disandingkan dengan data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) versi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebelum ditetapkan.




Editor : Caroline Damanik







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











4:39 PM | 0 komentar | Read More

Warga Temukan Mayat dengan Penuh Luka Bacok di Tebet





JAKARTA, KOMPAS.com - Mayat pria tanpa identitas ditemukan warga di saluran air Jalan Tebet Timur Dalam XI, RT 03 RW 06, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2013) sekitar pukul 10.30 WIB. Pria  tersebut diduga merupakan korban pembunuhan.


Kepala Kepolisian Sektor Tebet Komisaris I Ketut Sudharma menuturkan korban ditemukan pertama kali oleh warga sekitar, yang kebetulan melintasi lokasi tersebut. Dari tubuh korban ditemukan banyak luka sayat yang diduga berasal dari senjata tajam.


"Untuk sementara diduga kasus pembunuhan. Masih dalam penyelidikan. Penanganan selanjutnya dilakukan Reskrim Polsek Tebet," kata Sudharma, Sabtu (26/10/2013).


Sudharma mengatakan, berdasarkan ciri-cirinya korban diperkirakan berusia 30 tahun. Saat ditemukan, korban mengenakan celana jeans biru, baju kaos lengan pendek berwarna coklat, mengenakan kaos kaki coklat, serta memiliki ciri fisik berambut pendek lurus dan berkulit putih.


"Korban juga mengenakan cicin logam putih bermata batu biru," ujar Sudharma.


Sementara itu, korban diperkirakan tewas akibat banyaknya luka pada sejumlah anggota tubuh. Luka yang diduga berasal dari sabetan senjata tajam itu meliputi pada bagian lengan, telapak tangan kanan, leher depan dan belakang hampir putus, punggung kiri luka bacok, kepala belakang kanan.


Selain itu, pipi kiri dan dagu korban juga ditemukan luka sayat. "Dilaporkan masyarakat pukul 10.00 WIB," ujar Sudharma.


Tim identifikasi Polsek Tebet pun mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Setelah selesai melakukan identifikasi, selanjutkan petugas membawa korban ke RSCM. Kasus tersebut masih dalam penanganan Polsek Tebet, Jakarta Selatan.





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















4:23 PM | 0 komentar | Read More

Cuaca Buruk Memaksa Perubahan Jadwal GP Jepang

Written By Unknown on Friday, October 25, 2013 | 4:47 PM





MOTEGI, KOMPAS.com - Dua sesi latihan bebas GP Jepang yang seharusnya digelar Jumat (25/10/2013) batal berlangsung karena cuaca buruk. Hujan dan kabut yang menutupi Sirkuit Twin Ring Motegi, membuat jarak pandang jadi buruk.

Race Direction segera menyusun rencana untuk mengantisipasi cuaca yang kemungkinan masih akan buruk, besok. Dalam konferensi pers yang dilaksanakan pukul 16.45 waktu setempat atau 14.15 WIB, Race Direction mengeluarkan beberapa kemungkinan.

"Helikopter medis mencoba mendapat ijin terbang sejak Kamis kemarin. Helikopter sudah siap setiap saat. Pertimbangan kami adalah, segera setelah mendapat ijin helikopter akan ada di sini dalam 10 menit, jadi kami menunggu sampai kemungkinan terakhir sebelum membatalkan sesi latihan," ucap Race Direction, Mike Webb.

"Dari semua alternatif, masalah besarnya adalah lokasi. Motegi berada lebih dari satu jam lewat perjalanan darat menuju rumah sakit terakreditasi terdekat. Kami mendapat masukan bahwa tidak aman jika ada pebalap yang mendapat cedera serius. Banyak, banyak alternatif yang diajukan dan dipersiksa, seperti sebagian jalan memakai ambulans, lalu lewat udara, lebih dekat ke medical centre. Tidak ada solusi masuk akal yang ditemukan."

"Cuaca diramalkan akan lebih terang pada Sabtu, tapi jika masih belum bisa terbang pada besok siang, helikopter akan dibawa ke sirkuit lewat jalan darat, lalu disiapkan untuk hari Minggu. Masalahnya bukan soal hujan, tapi jarak pandang."

Race Direction telah menyiapkan beberapa alternatif berkaitan dengan balapan akhir pekan ini.

Rencana A
"Jika besok (Sabtu) pagi bisa berlangsung, kami akan menggelar sesi latihan bebas selama mungkin, lalu mengikuti jadwal normal pada Sabtu Siang, yakni kualifikasi, dan jadwal normal pada Minggu."

Rencana B
"Jika besok pagi tidak bisa melakukan sesi latihan, Sabtu siang akan jadi sesi latihan selama mungkin. Akan ada revisi jadwal untuk hari Minggu yang cukup ketat, termasuk latihan, kualifikasi, dan balapan."

Rencana C
"Jika besok tidak ada memungkinkan sama sekali untuk menggelar latihan, kami berharap cuaca pada Minggu akan membaik dengan signifikan dan kami akan menyusun jadwal yang ketat, meilbatkan latihan, kualifikasi, dan balapan. Kami tetap ingin menggelar GP Jepang dan akan melakukan apapun untuk memastikan ini bisa terjadi."

Hingga saat ini tidak ada rencana untuk menunda balapan menjadi Senin.




Editor : Pipit Puspita Rini















4:47 PM | 0 komentar | Read More

Naik Haji Diundang Pemerintah Saudi, Bella Saphira Senang


Jakarta - Kepergian artis Bella Saphira dan suaminya Mayjen Agus Surya Bakti ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji, adalah atas undangan khusus dari pemerintah Arab Saudi. Hal itu diungkapkan oleh Tena, salah satu kerabat Bella Saphira, saat ditemui usai pengajian di kediaman Bella di Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (24/10) malam.


"Kepergiaan Bella dan suami ke Tanah Suci ini merupakan undangan langsung dari Arab Saudi. Kami juga nggak tahu pertimbangannya apa," ujar Tena.


Lantaran mendapat undangan khusus itulah, Bella hanya mengajak suaminya untuk menunaikan ibadah haji, terhitung sejak 10 Oktober lalu. "Bella dan suami hanya 12 hari di sana (Tanah Suci), dan kepergiannya hanya berdua saja," tambah Tena.


Diakui Tena, mendapat kesempatan pergi ke Tanah Suci, tentunya membuat Bella yang baru saja menjadi mualaf itu bahagia. "Yang pasti, Bella senang. Karena ini pengalaman yang pertama. Banyak yang harus dia pelajari. Sejauh ini, dia senang di sana," lanjutnya.


Usai menunaikan ibadah haji tersebut, Bella dan suaminya pun langsung menggelar pengajian di kediamannya. Sayangnya, pengajian yang digelar Bella dan keluarganya itu berlangsung tertutup, hanya dihadiri tamu undangan. Di antaranya terlihat, Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Ali Mustafa Yaqub, turut hadir dalam pengajian itu.



4:46 PM | 0 komentar | Read More

Sekarang, Timur Pradopo Mau Cuti Panjang...






JAKARTA, KOMPAS.com
- Jenderal (Pol) Timur Pradopo telah lengser dari jabatan Kepala Polri setelah digantikan oleh Komisaris Jenderal Sutarman. Apa yang akan dilakukan Timur selanjutnya?

"Sejak lulus dari polisi (Akpol) belum pernah cuti. Saya akan memanfaatkan liburan panjang ini untuk terus mengasah diri, mendidik keluarga yang mungkin sudah lama tidak ketemu. Tentu saat ini waktunya. Mau ngambil cuti panjang," kata Timur sesuai acara pelantikan Kapolri baru di Istana Negara, Jakarta, Jumat ( 25/10/2013 ).


Timur tak mau menjawab ketika ditanya apa jabatan dirinya kini. Pasalnya, tidak ada lagi jabatan untuk Jenderal Bintang Empat selain Kapolri. Seperti yang kerap dikatakannya, Timur mengelak dengan menjawab singkat.

"Makasih yah, dek" ujarnya.


Timur juga tak mau jika disebut masa jabatannya sebagai Kapolri dipercepat. Menurutnya, semua berjalan sesuai ketentuan.


Ketika ditanya mengenai Kapolri baru, Timur mengatakan, Sutarman sudah empat kali menggantikan jabatan dirinya. Jabatan itu, yakni Kepala Sekolah Secapa Polri, Kepala Polda Jawa Barat, Kepala Metro Jaya, dan Kapolri.


"Insya Allah semua berlanjut. Tentunya masih banyak yang harus dibenahi," kata Timur.


Seperti diberitakan, Timur baru akan pensiun pada Januari 2014. Namun, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpendapat perlu percepatan pergantian Kapolri untuk persiapan pengamanan pemilu 2014.


Presiden lalu mengusulkan calon tunggal Kapolri, yakni Sutarman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bareskrim Polri. Tanpa ada halangan, DPR menyetujui usulan itu.





Editor : Caroline Damanik


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Pawang: Monyet Enggak Disiksa, Minumnya Susu





JAKARTA, KOMPAS.com - Dede Taryono (29), seorang pemilik topeng monyet di Jakarta, menolak disebut menyiksa binatang. Ia tidak pernah menyiksa monyet yang ia latih. Ia bahwa merawatnya dengan baik dan kasih sayang.


"Monyet dilatih itu harus penuh kesabaran. Enggak ada namanya penyiksaan, minumnya saja susu (formula). Yang di televisi rekayasa tuh," ujar Dede di rumahnya, Jumat (25/10/2013).


Dede menuturkan, selama dilatih, hewan primata tersebut digembleng selama sebulan. Selama latihan itu pul, monyet diberi makan dan minuman bergizi. Dede mengklaim sering berbagi makanan dengan monyet yang ia dilatih.


Sebagian besar monyet yang dilatih Dede berasal dari daerah Lampung. Menurut Dede, monyet-monyet itu akan "pensiun" setelah 7 tahun beratraksi untuk topeng monyet. Setelah itu, hewan itu akan dilepas ke hutan, misalnya di daerah Cirebon.


Menurut Dede, apa yang dilakukan oleh pawang monyet itu jauh lebih baik dibanding orang-orang yang mengonsumsi primata itu. "Mereka semua itu yang bikin monyet habis," ujar Dede.


Keberadaan topeng monyet di Jakarta akan dilarang mulai 2014. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, monyet-monyet itu akan dibeli dan dipelihara di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Selain membeli monyet-monyet tersebut, Pemprov DKI juga akan memberikan pembinaan kepada para pekerja topeng monyet.


Menurut Jokowi, permainan topeng monyet telah menyakiti fisik hewan primata itu. Selain itu, pelarangan topeng monyet juga dimaksudkan untuk menekan bahaya penyebaran penyakit dari hewan kepada manusia.





Editor : Laksono Hari Wiwoho


















4:23 PM | 0 komentar | Read More

Angka-angka Menarik Jelang GP Jepang

Written By Unknown on Thursday, October 24, 2013 | 4:46 PM





MOTEGI, KOMPAS.com - Dani Pedrosa kini mengoleksi tepat 2.000 poin sejak naik ke kelas MotoGP. Ini adalah satu dari beberapa angka menarik jelang GP Jepang di Sirkuit Motegi, akhir pekan ini.

3.192 - Dani Pedrosa total mengoleksi 3.192 poin sejak terjun ke dunia balap roda dua. Hanya dua pebalap yang mengoleksi poin lebih banyak dari Pedrosa, yakni Valentino Rossi (4.775 poin) dan Loris Capirossi (3.215 poin). Jika menang pada GP Jepang, dia akan berada di urutan dua.

2.000 - Dengan finis kedua pada GP Australia, Dani Pedrosa kini mengoleksi tepat 2.000 poin di keas MotoGP. Hanya tiga pebalap yang mengoleksi poin lebih banyak di kelas primer, yakni Valentino Rossi (3,833), Mick Doohan (2,298), dan Alex Barros (2,079).

110 - Kemenangan di GP Australia membawa Jorge Lorenzo naik podium untuk ke-110 sejak ikut Grand Prix, tertinggal satu podium dari Max Biaggi. Hanya enam pebalap yang naik podium lebih banyak dari Biaggi dan Lorenzo, yakni Valentino Rossi (183 podium), Giacomo Agostini (159), Angel Nieto (139), Dani Pedrosa (123), Phil Read (121), dan Mike Hailwood (112).

99 - Bradley Smith mengoleksi 99 poin dengan masih ada dua balapan musim ini. Dia butuh tujuh poin lagi untuk menjadi pebalap Inggris pertama yang meraih poin terbanyak saat menjadi rookie. Rekor saat ini masih dipegang James Toseland yang meraih 105 poin pada 2008.

33 - Marc Marquez butuh 33 poin dalam dua seri tersisa untuk memastikan gelar juara dunia 2013, meski seandainya Jorge Lorenzo menang di dua seri terakhir (Jepang dan Valencia).

32 - Hiroshi Aoyama akan merayakan ulang tahun ke-32 pada sesi latihan bebas hari pertama, Jumat (25/10/2013).

31 - Finis keenam pada GP Australia, membuat rider Moto2, Dominique Aegerter, mencatat balapan ke-31 secara beruntun di mana dia selalu meraih poin. Hanya satu pebalap dalam 65 tahun sejarah Grand Prix, yang mencatat kemenangan beruntun lebih lama di kelas menengah, yakni Luca Cadalora dengan 34.

25 - Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa finis bersama di posisi satu dan dua dalam 25 balapan MotoGP. Lorenzo finis pertama dalam 13 balapan, dan sisanya jadi milik Pedrosa.

23 - Danillo Petrucci tepat berumur 23 tahun, sehari sebelum sesi  latihan GP Jepang, Kamis (24/10/2013).

19 - Pebalap KTM memenangi 19 balapan Moto3 secara beruntun. Catatan ini menyamai prestasi Honda yang meraih kemenangan beruntun di kelas paling kecil, pada musim 1990 lanjut ke 1991.

14 - Pebalap Spanyol memenangi 14 balapan terakhir di semua kelas. Catatan ini hanya tertinggal kurang satu dari rekor terpanjang pebalap satu negara yang memenangi Grand Prix, yakni para pebalap Spanyol pada 2010. Pebalap non Spanyol yang terakhir menang adalah Scott Redding di kelas Moto2, pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, awal September.




Editor : Pipit Puspita Rini















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Berkolaborasi dengan Melly, Andien dan Bondan Merasa Terhormat


Jakarta - Salah satu penyanyi papan atas Indonesia, Melly Goeslaw akan mengadakan sebuah konser yang berjudul 'The Queen Of Soundtrack' pada akhir tahun ini. Pada konsernya tersebut Melly akan menggandeng beberapa penyanyi muda Indonesia yang sebelumnya tidak pernah berkolaborasi dengannya seperti Andien dan Bondan Prakoso.


"Bisa berduet dengan penyanyi sekelas Melly Goeslaw tentu menjadi sebuah kehormatan tersendiri," ujar Andien saat jumpa pers menjelang konser tersebut di Jakarta, Kamis (24/10).


Ia mengatakan jika tawaran untuk berkolaborasi bersama Melly datang lebih awal ia tidak berpikir panjang untuk menerimanya.


"Kalau tawaran ini datang tiga belas tahun yang lalu saya pun, saya siap untuk langsung menerimanya," canda Andien.


Andien mengaku dirinya sangat kagum dengan karya-karya yang berhasil diciptakan Melly Goeslaw.


Ia menambahkan untuk dapat terjun langsung ke dalam konser ini dirinya seperti tertantang untuk membuktikan kemampuannya, terlebih lagi lagu-lagu yang akan dipenuhi emosi ketika membawakannya.


"Saya harus lebih mengenal dan membawakan lagu-lagu nanti sesuai dengan emosi yang di dalamnya karena lagu tersebut merupakan soundtrack film yang punya latar belakang cerita di dalamnya," ujar Andien.


Ia juga mengatakan bahwa penonton pun harus mempersiapkan emosi mereka untuk konser ini.


Senada dengan Andien, Bondan Prakoso juga merasa tersanjung ketika diajak berkolaborasi di konser tersebut.


"Tentu saya merasa terhormat untuk bisa bekerjasama dengan Teh Melly," ujarnya saat itu.


Ia mengatakan bahwa lagu-lagu Melly merupakan inspirasi bagi karya-karya yang ada sekarang ini, termasuk bagi beberapa lagu ciptaannya.


Ketika ditanya mengenai persiapannya untuk konser Melly kali ini, ia menjawab belum ada hal khusus yang dipersiapkannya untuk saat ini.


"Persiapan saya sejauh ini hanya tidur dan banyak minum air putih saja," candanya kepada para awak media.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

DPR Endapkan RUU Pilpres Dalam Prolegnas






JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Raripurna Dewan Perwakilan Rakyat akhirnya memutuskan revisi Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Presiden tidak dicabut dalam program legislasi nasional (prolegnas). Keputusan ini diambil setelah seluruh fraksi di DPR sepakat mengendapkan RUU tersebut dalam prolegnas.

Anggota Badan Legislasi DPR, Nurul Arifin mengatakan, keputusan ini diambil lantaran DPR tidak memiliki waktu yang cukup untuk membahasnya kembali. "Tetap di prolegnas tapi tidak cukup (waktu) kalau itu (RUU Pilpres) dibahas. Makanya kita sepakat dalam lobi tadi di paripurna tidak dicabut," kata Nurul di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Sebelum diputuskan di paripurna, Baleg DPR telah lebih dulu menyatakan bahwa proses pembahasan revisi Undang-Undang Pilpres dihentikan. Alasannya, pasal terkait presidential treshold (PT) masih belum menemukan titik temu. Padahal, pembahasan revisi UU Pilpres ini sudah berjalan lebih dari 1,5 tahun.

Di dalam rapat pleno Baleg DPR yang digelar sebanyak ketujuh kali itu, sembilan fraksi masih bersikeras pada pendiriannya masing-masing. Lima fraksi menolak adanya revisi, seperti Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Amanat Nasional, dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

Sementara empat fraksi lainnya, yaitu Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Hanura, dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, mendukung adanya revisi dan perubahan dalam PT.

Ketua Baleg DPR Ignatius Mulyono menuturkan, penghentian pembahasan revisi UU Pilpres berarti seluruh pasal yang sempat dibahas tidak berlaku lagi. Pemilu 2013 tetap menggunakan Undang-Undang Pilpres yang sudah ada.

Jika ada aturan tambahan yang diperlukan untuk menyesuaikan UU Partai Politik dan UU Pemilu yang sudah direvisi terlebih dulu, kata Mulyono, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu bisa mengaturnya dalam peraturan KPU.




Editor : Hindra Liauw


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Bentrok di Kampus Moestopo, 2 Mahasiswa Sempat Disandera






JAKARTA, KOMPAS.com - Bentrokan antar-mahasiswa yang terjadi di depan Kampus Moestopo (Beragama) berhujung disanderanya dua orang mahasiswa. Bentrokan ini dilatarbelakangi perselisihan dua orang mahasiswa sekitar dua minggu lalu.


Bentrokan terjadi setelah delapan orang dengan menggunakan dua sepada motor datang ke mini market Box Mart yang berada di depan kampus pada pukul 20.30, Rabu (23/10/2013).


Kedelapan orang tersebut merupakan teman Awaludin, seorang mahasiswa yang berkelahi dengan Arif, mahasiswa Universitas Moestopo dua minggu lalu. Malam itu, Arif dibawa oleh Awaludin ke Box Mart untuk mengklarifikasi keributan yang terjadi dua minggu lalu. Tidak terima dengan hal tersebut, sekitar pukul 21.00 teman-teman Arif langsung mendatangi Box Mart dan bentrokan tak dapat terhindarkan.


"Setelah terjadi keributan, dua orang mahasiswa disandera," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Kamis. (24/10/2013).


Arif, disandera oleh teman-teman Awaludin dan dibawa ke Mess Irian di Jalan Kepu, Jakarta Pusat. Lalu Marjan, teman Awaludin disandera teman-teman Arif di dalam Kampus Moestopo.


Polisi yang datang ke tempat kejadian perkara langsung melakukan negosiasi. Saat ini kedua orang yang disandera sudah dibebaskan. "Mereka sudah dilepas dan sudah menerima perawatan rumah sakit," kata Rikwanto.


Dalam bentrokan ini polisi menahan tiga orang mahasiswa, yakni Segius, Enday dan Ronald. Ketiganya sudah berada di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait peran mereka dalam bentrokan tersebut.  





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















4:23 PM | 0 komentar | Read More

Raline Shah Dalami Islam Lewat Film

Written By Unknown on Wednesday, October 23, 2013 | 4:46 PM


Jakarta - Setelah sukses memerankan karakter Riani di film "5 CM", artis cantik Raline Shah kembali meramaikan jagat perfilman Indonesia. Kali ini genre film yang diperankannya bertemakan islami dan diadopsi dari novel yang berjudul sama karya Hanum Rais yakni "99 Cahaya Langit di Eropa"


Bila di film sebelumnya Raline memiliki karakter anak muda yang berusaha memperjuangkan kisah persahabatanyang terjalin lama, di film keduanya ini Raline ditantang untuk memerankan seorang ibu rumah tangga bernama Fatma dan memiliki seorang putri di Turki.


"Aku merasakan susahnya menjadi seorang ibu di peran ini dan karakter yang aku mainkan sangat berbeda dengan karakter Raline di dunia nyata jadi lumayan butuh waktu pas pelajarin scriptnya," kata Raline.


Pada saat shooting yang memakan waktu hampir 1,5 bulan ini Raline mengaku sulitnya perizinan dan cuaca menjadi kendala yang sempat membuat kru yang terlibat memutar otak agar proses produksi tetap berjalan.


"Kendala paling di perizinan ya, banyak tempat-tempat bersejarah yang tidak semua orang bisa masuk apalagi untuk shooting. Tapi Alhamdulillah 36 hari kita lalui selesai juga. Capek sih tapi banyak hikmah yang aku dapatkan," tutur Raline Shah.


Raline mengakui bahwa melalui film ini ia lebih mendalami tentang Islam dan menemukan keistimewaan keyakinan yang dianutnya bahkan di negara dengan minoritas kaum muslim.


"Jujur dalam film ini aku menyadari bahwa masih kurangnya pemahaman aku tentang Islam. Dan aku mendapat hikmah untuk terus memperdalam ajaran keyakinanku," tambahnya.


Film garapan Guntur Soeharjanto ini menceritakan perjalanan spiritual sang penulis novel Hanum Rais bersama suami, Rangga Almahendra sebagai perantau yang menemukan jejak kejayaan Islam di benua Eropa. Rencananya film ini akan tayang di bioskop pada 5 Desember mendatang.



4:46 PM | 0 komentar | Read More

DKI Kehilangan Pembina Olahraga

Written By Unknown on Tuesday, October 22, 2013 | 4:46 PM





JAKARTA, Kompas.com — Kusnan Ismukanto, tokoh pembina olahraga DKI Jakarta dan nasional meninggal dunia di Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Kusnan meninggal dunia dalam usia 77 tahun di rumahnya di Jalan Cempaka Putih Timur 16 Nomor 2, jakarta Pusat.

Semasa hidupnya, Kusnan aktif dalam pembinaan olahraga di Jakarta. Ia pernah menjabat sebagai Wakil ketua KONI DKI Jakarta pada periode lalu. Saat ini ia menjabat sebagai anggota Dewan Kehormatan Koni Provinsi DKI Jakarta.

Kusnan jugalah yang aktif membawa DKI Jakarta menjadi juara umum dalam penyelenggaraan PON XVIII, Riau, September 2012 lalu. Saat itu  kontingen DKI berhasil meraih 110 medali emas dan mengatasi kontingen Jawa Barat dan Jawa Timur.

Ia juga pernah menjadi chef de mission kontingen Indonesia ke Paralimpik di Beijing pada 2008 lalu.

Selamat jalan, Pak Kusnan....




Editor : Tjahjo Sasongko















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Wing Chun Aliran IP Man Indonesia Diakui Dunia


Jakarta - Bela diri Wing Chun aliran IP Man, kini tengah menjadi tren di masyarakat Indonesia. Masyarakat yang tadinya hanya mengetahui melalui film aksi yang diperankan Donnie Yen berjudul IP Man, dapat menjajal ilmu bela diri yang diperkenalkan ahli bela diri legendaris, Yip Man yang juga merupakan guru dari Bruce Lee di berbagai tempat. Sebenarnya perguruan bela diri Wing Chun sudah ada di Indonesia sejak lama. Bahkan perkumpulan mereka pun sudah ada hingga di Batam dan sosialisasinya tersebar di dunia maya melalui situs mereka.


Bernaung di bawah Asosiasi Bela Diri Wing Chun Indonesia, salah satu pelatih Wing Cun, Ki Kusumo juga berusaha ikut memperkenalkan bela diri tersebut. Ki Kusumo merupakan murid mendiang Grand Master Kang Sin Sin yang merupakan satu dari 12 murid terbaik IP Man.


"Jadi sebenarnya Wing Chun kami ini sudah diakui dunia," ujar Ki Kusumo saat membuka secara resmi latihan beladiri Wing Chun aliran IP Man, di kawasan Jatiasih, Bekasi, Selasa (20/10).


Karena itu, semua siswa yang berlatih Wing Chun di tempat Ki Kusumo akan mendapat sertifikat resmi.


Menilik sejarahnya, Wing Chun diciptakan seorang biksuni bernama Ng Mui yang ide dasarnya berawal dari pertarungan ular dan bangau. Kungfu ini tidak mengandalkan otot tetapi kecepatan, ketepatan dan chi yang kuat sehingga cocok untuk wanita dan orang-orang yang bertubuh lemah.


"Wing Chun adalah bela diri simple dan efisien karena menggunakan pertarungan jarak dekat. Ini bela diri unik, karena bisa dipelajari anak-anak, pria dan wanita sampai umur 80 tahun atau lebih,” lanjut guru Wing Chun dari penyanyi Ollyne Apple ini.


Ketua Asosiasi Bela Diri Wing Chun Indonesia ini menambahkan, Wing Chun lebih mengandalkan kecepatan, teknik, indera perasa, kekuatan pikiran, reaksi atau reflek hingga pernapasan serta struktur tulang dan berat.


"Penggunaan titik-titik mematikan dan diurutan terakhir adalah power. Jadi beladiri ini penting untuk menjaga keselamatan kita,” tambah Ki Kusumo.


Sebagai ketua Asosiasi Bela Diri Wing Chun, Ki Kusumo berharap Wing Chun dapat menjadi salah satu alternatif untuk latihan beladiri dan kesehatan.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Lucu, Sebut Jokowi Cuma Capres Wacana






JAKARTA, KOMPAS.com - Rilis survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dianggap bermuatan politis. Direktur Political Communication Institute Heri Budianto menilai, LSI tengah menggiring opini publik untuk menguntungkan bakal calon presiden yang diusung Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical. 

"Capres wacana versi LSI itu sangat lucu," kata Heri, saat diskusi Meneropong Independensi Survei Politik, di Jakarta, Selasa ( 22/10/2013 ).


Hal itu dikatakan Heri menyikapi rilis LSI yang mengabaikan dua bakal capres terkuat untuk saat ini, yakni Joko Widodo alias Jokowi dan Prabowo Subianto. LSI membuat indeks capres 2014 dengan tiga variabel, yakni capres yang dicalonkan tiga partai terbesar, capres yang menjadi struktur partai, dan capres hasil konvensi Demokrat.



Menurutnya, Jokowi "disingkirkan" karena dianggap sangingan terberat dan dipersepsikan hanya sebatas capres wacana. Alasannya, karena Jokowi tidak masuk dalam kepengurusan PDI Perjuangan.


Adapun Prabowo, kata Heri, disingkirkan dengan memakai alasan elektabilitas Partai Gerindra tidak cukup mengusung capres. Menurut LSI, lembaganya melakukan survei dengan hasil elektabilitas Gerindra hanya berada di urutan ke empat dengan angka 6,6 persen.


"Alasan itu sah-sah saja. Tapi jadi aneh, dia (LSI) beda sendiri (dibanding lembaga survei lain). LSI juga mengabaikan koalisi partai. Yang diperhitungkan hanya yang tiga besar," kata Heri.


Selain itu, lembaga survei itu dinilai tengah berupaya memecah internal PDI Perjuangan. Selama ini, kata dia, berbagai lembaga survei menempatkan Jokowi di urutan teratas. Namun, LSI justru mengangkat Megawati Soekarnoputri sebagai kandidat capres PDI-P.


"Dengan adanya survei itu, konsentrasi PDI-P bisa terpecah (menyikapi pilpres). Ini sangat membahayakan bagi partai," kata Heri.


Heri menambahkan, mungkin tidak akan menimbulkan polemik jika hasil survei itu dirilis oleh lembaga survei baru. Namun, kata dia, menjadi masalah ketika LSI yang merilis dengan rekam jejaknya selama ini.

"Hukumannya apa, ya sanksi sosial," katanya.

Capres wacana

Sebelumnya, Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Adjie Alfaraby mengatakan, tingginya elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai kandidat calon presiden tidak otomatis membuatnya akan diusung sebagai capres pada Pemilihan Presiden 2014. Menurutnya, peluang PDI Perjuangan menjadikan Jokowi sebagai capres sangat kecil dan condong hanya sebagai wacana belaka.

Adjie menjelaskan, kecilnya peluang Jokowi menjadi capres karena ia bukan pengurus di struktural PDI Perjuangan. Berdasarkan pengalaman pada Pemilu 2004 dan 2009, partai politik cenderung mengusung ketua umum, atau pengurus struktural sebagai capresnya.

"Jokowi hanya menjadi capres wacana. Jokowi bukan pemimpin struktural partai yang nasib pencapresannya bergantung pada kebaikan orang atau koalisi partai lain di luar PDI-P," kata Adjie, di Kantor LSI, Jakarta, Minggu (20/10/2013).

Sebagai alternatifnya, menurut dia, Jokowi memiliki peluang besar untuk diusung sebagai calon wakil presiden. Dengan elektabilitas yang di atas rata-rata, sosok Jokowi dianggap mampu mendongkrak perolehan suara capres yang didampinginya.





Editor : Inggried Dwi Wedhaswary







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











4:39 PM | 0 komentar | Read More

Hujan Angin Kurang dari 30 Menit, Pohon Bertumbangan






JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa wilayah di Jakarta dilanda hujan disertai angin kencang pada siang menjelang sore ini. Sejumlah pohon pun tumbang sehingga menyebabkan kemacetan.

Suratman, petugas piket Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengungkapkan, terdapat tiga titik yang dilanda pohon tumbang sejak pukul 14.59 hingga 15.25.

"Pukul 14.59 WIB, pohon tumbang di Jalan Raya Lenteng Agung, tepatnya di putaran balik Universitas Pancasila ke arah Depok, Jakarta Selatan," ujarnya melalui pesan singkat pada Selasa (22/10/2013) sore.

Titik kedua yakni di depan Kantor Kamar Dagang Indonesia di Jalan Raya Otto Iskandar Dinata, Jatinegara, Jakarta Timur pada pukul 15.30 WIB. Sedangkan, titik ketiga adalah di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur pada sekitar pukul 15.25.

Insiden itu diketahui tak memakan korban jiwa. Namun, kemacetan lalu lintas di tiga titik tak bisa dihindarkan.

"Proses evakuasi batang pohon yang tumbang langsung dilakukan oleh Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman serta petugas dari pemadam kebakaran setempat," ujarnya.




Editor : Ana Shofiana Syatiri
















4:23 PM | 0 komentar | Read More

Polisi: Video Mesum Siswi SMP 4 Suka Sama Suka

Written By Unknown on Monday, October 21, 2013 | 4:46 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian melihat kasus video mesum pelajar SMPN 4 Jakarta tidak ada unsur pemaksaan. Polisi menyimpulkan video isi dalam video tersebut dilakukan suka sama suka.

"Kita menyimpulkan sementara, yang terlihat bukan sebuah pemaksaan. Kelihatan seperti suka sama suka. Sehingga harus dikonfirmasi lagi ke pihak-pihak yang terlibat," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/10/2013).

Sebelumnya, orang tua AE, siswi SMP 4 melaporkan bahwa anaknya dipaksa berhubungan intim dengan seorang temannya. Kejadian tersebut bahkan sengaja direkam dengan telepon genggam oleh temannya yang lain.

Kejadian terjadi pada Jumat (13/9/2013) pada pukul 11.50. Saat itu, AE tengah turun dari kelasnya, ketika jam pelajaran usai. Sesampainya di lantai dasar teman korban, A mengajak korban ke salah satu ruangan untuk bertemu dengan teman lainnya, yakni CN, CD, DN, IV dan WW.

Ketika korban masuk, selain ada teman-teman yang disebut tadi, ternyata sudah ada seorang pria yang merupakan adik kelas mereka, FP. Kemudian, A langsung menyuruh AE untuk berhubungan intim dengan FP.

Lalu teman-teman yang lainnya merekam dengan menggunakan telepon genggam. Menurut keterangan tersebut, A juga mengancam AE dengan menggunakan pisau dan akan melukainya jika tidak melakukan apa yang ia suruh. Bahkan A mengancam AE akan menyebar video yang telah direkam teman-temannya.

Polisi mengaku kesulitan meminta keterangan dari AE. Sejak melaporkan kejadian ini ke Polres Metro Jakarta Pusat, hinga kini mereka belum kembali ke rumahnya.

"Selain itu pemeran pria dalam video tersebut sampai sekarang belum masuk sekolah. Kita samper ke rumahnya juga tidak ada siapa-siapa dan dikunci," kata Rikwanto.

Saat ini polisi tengah memeriksa 12 orang saksi, yaitu seorang penjaga sekolah, guru BP SMP 4 dan 10 orang siswa yang ikut merekam dan menonton video tersebut.




Editor : Ana Shofiana Syatiri
















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Tiba di Moskow, Putri Indonesia Siap Ikuti Miss Universe 2013


London - Putri Indonesia 2013 asal Sumatera Barat (Sumbar), Whulandary Herman, menuju panggung Miss Universe 2013 di Moskow, dengan melangkah mantap. Dia telah tiba di Bandara Internasional Domodedovo, Moskow, Minggu (20/10) siang.


Disambut udara dingin dan angin musim gugur yang cukup membuat menggigil, Whulandary nampak terlihat segar, meskipun telah melalui perjalanan cukup panjang dari Jakarta menuju Moskow. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris II Pensosbud KBRI Moskow, Pratomo AN, kepada Antara London, Senin (21/10).


Puteri Indonesia 2013 itu pun disambut oleh Wakil Kepala Perwakilan Republik Indonesia Moskow, Moenir Ari Soenanda, beserta perwakilan masyarakat dan mahasiswa Indonesia di Moskow. Selanjutnya dia pun siap bertemu dengan panitia Miss Universe 2013, guna mengikuti rangkaian kegiatan kontes tersebut di Moskow.


Whulandary sendiri tampak terharu dengan dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia di Rusia. Gadis Minang itu juga terharu karena sempat bertemu dan diberikan dukungan oleh Duta Besar (Dubes) RI, Djauhari Oratmangun, di Jakarta, sebelum keberangkatannya ke Moskow.


"Saya sangat senang bisa bertemu dengan Bapak Duta Besar beserta Ibu, dan menerima arahan yang sangat saya perlukan untuk mempersiapkan diri menuju Moskow. Saya juga berterima kasih untuk dukungan yang diberikan kepada saya dalam acara ini," ujarnya haru.


Masyarakat Indonesia di Rusia, khususnya di Moskow, juga tampak antusias menyambut kehadiran sang Putri Indonesia. Khususnya karena ia akan menjadi wakil Indonesia dalam event internasional Miss Universe 2013.


"Kita berikan dukungan yang diperlukan oleh Whulandary Herman untuk berlaga di ajang Miss Universe 2013 ini, karena dia mewakili Indonesia," ujar Dubes Djauhari pula, melalui pesan singkatnya.


Ajang Miss Universe 2013 di Moskow sendiri akan berlangsung hingga tanggal 9 November 2013 yang akan menjadi malam puncak pemilihan ratu sejagad tersebut. Sebelum melangkah ke panggung final, para peserta akan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan di Moskow. Antara lain yakni agenda di Gorky Park, Vegas Mall, serta sejumlah kegiatan lain menuju final yang digelar di Crocus Hall.



4:46 PM | 0 komentar | Read More

Pemerintah Targetkan 140 Juta Peserta BPJS Kesehatan di 2014





SUKABUMI, KOMPAS.com - Pemerintah menargetkan sebanyak 140 juta jiwa mendapatkan jaminan kesehatan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di awal berlakunya BPJS pada Januari 2014. Diharapkan, seluruh rakyat Indonesia sudah mendapatkan jaminan serupa di 2019 .


Hal itu dikatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat memberikan sambutan dalam acara gerakan sadar Jaminan Kesehatan melalu BPJS Kesehatan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa), Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/10/2013).


Dalam acara itu, seluruh pemimpin BUMN menandatangani komitmen bersama untuk menjadi pelopor dan penggerak implementasi BPJS Kesehatan. Komitmen itu akan diwujudkan dengan mengikutsertakan seluruh karyawan dan anggota keluarganya ke dalam program BPJS Kesehatan.


Presiden mengatakan, 140 juta jiwa yang akan ditanggung BPJS Kesehatan. Angka ini terdiri dari 86,4 juta jiwa dari kelompok miskin yang menjadi peserta Jamkesmas, 11 juta jiwa dari perserta Jamkesda, 16 juta jiwa dari peserta Askes, 7 juta jiwa dari peserta Jamsostek, dan 1,2 juta jiwa dari TNI/Polri.


"Ini kalau misalnya (dibanding) penduduk Singapura berapa kali lipatnya? Dengan penduduk Malaysia juga berapa kali lipatnya?" tanya Presiden.


Presiden menambahkan, sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan. Seluruh rakyat hingga di pelosok diharapkan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan memadai. Karena itu, kata dia, pemerintah terus memperbaiki pengelolaan jaminan kesehatan.


Presiden SBY meminta kepala negara selanjutnya untuk meneruskan program BPJS Kesehatan hingga mencapai target di 2019. "Tolong ingatkan Presiden yang akan datang, jangan lupa 1 Januari 2019 semua rakyat kita bisa mendapatkan bantuan dari jaminan kesehatan," kata Presiden


Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, seluruh pemimpin BUMN sepakat untuk mendukung BPJS Kesehatan. Tanpa dukungan dari BUMN, kata Dahlan, di tahun pertama BPJS Kesehatan bisa mengalami kesulitan, terutama soal pembiayaan lantaran banyaknya peserta BPJS Kesehatan yang tergolong miskin.


Karena itu, tambah Dahlan, diperlukan gotong royong dalam implementasi BPJS Kesehatan. Diperkirakan, karyawan BUMN yang relatif kaya tidak mudah sakit, sehingga dana di BPJS bisa dipakai untuk membiayai kesehatan kalangan miskin.


"Prinsipnya, yang sehat bantu yang sakit, yang muda bantu yang tua, yang kaya bantu yang miskin," kata Dahlan.


Dahlan berharap BPJS Kesehatan bisa berjalan lancar di awal beroperasi. Jika berjalan lancar, kata dia, maka akan mempermudah upaya menarik perusahaan besar untuk bergabung BPJS Kesehatan. Mudah-mudahan tidak banyak kendala, kata Dahlan.





Editor : Hindra Liauw


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Polisi Datangi RS Pondok Indah untuk Tanyakan Kesehatan Dul






JAKARTA, KOMPAS.com — Berulang kali polisi meminta AQJ alias Dul, tersangka kasus kecelakaan maut di Km 8+200 Tol Jagorawi diperiksa, berulang kali pula Dul dinyatakan tidak dalam kondisi yang sehat. Polisi pun meminta keterangan terkait kesehatan Dul dari tim dokter yang menanganinya di Rumah Sakit Pondok Indah.

"Hari ini penyidik akan ke RS Pondok Indah untuk menanyakan surat yang sudah kita berikan, untuk menanyai kondisi dari AQJ yang sebenarnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/10/2013).

Keterangan dari dokter yang menangani Dul ini sangat dibutuhkan untuk dilakukannya pemeriksaan putra bungsu musisi Ahmad Dhani tersebut. Selain itu, keterangan dari keluarga Dul juga sangat penting untuk kelancaran jalannya pemeriksaan.

Polisi berkaca dari pemeriksaan rekan Dul yang berada di dalam mobil pada saat kejadian. Polisi telah memeriksa Noval di kediamannya yang berada di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. Saat pemeriksaan, Noval dapat memberikan keterangan walau masih duduk di kursi roda.

"Noval yang mengalami delapan patah tulang dan masih berada di kursi roda, sudah dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan berjalan lancar, tidak ada hambatan. Kita lakukan pemeriksaan dalam kondisi santai, tidak seperti orang yang menginterogasi," kata Rikwanto.

Dul ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan maut yang terjadi di Km 8+200 Tol Jagorawi yang menyebabkan tujuh orang tewas, dan melukai delapan orang lainnya. Mobil bernomor polisi B 80 SAL yang dikendarai Dul menabrak pagar pemisah tol, sehingga masuk ke jalur berlawanan.

Mobil tersebut lalu menabrak Daihatsu Gran Max B 1349 TPN yang datang dari arah Jakarta. Sementara, mobil Toyota Avanza B 1882 UJZ yang tidak jauh dengan mobil Gran Max juga terkena imbas dari benturan keras tersebut.




Editor : Ana Shofiana Syatiri


















4:23 PM | 0 komentar | Read More

Boe/Mogensen Tak Puas Hanya Menjadi Semifinalis

Written By Unknown on Sunday, October 20, 2013 | 4:46 PM





ODENSE, KOMPAS.com - Unggulan tiga ganda putra, Mathias Boe/Carsten Mogensen, terhenti di babak semifinal Yonex Denmark Open Superseries Premier 2013, yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark, Sabtu (19/10/2013). Harapan mereka untuk meraih gelar di kandang akhirnya pupus.

Boe/Mogensen dikalahkan ganda Korea yang baru berpasangan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, dengan dua game langsung, 18-21, 13-21, dalam 41 menit. Yang membuat ganda Denmark ini kesal, adalah fakta bahwa mereka banyak melakukan kesalahan sendiri saat bertanding.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, tapi kami membuat kesalahan konyol yang membuat ganda Korea lebih percaya diri dan yakin bisa menang," kata Boe.

Finalis World Championships 2013 tersebut mengaku sangat tidak puas dengan permainan mereka pada pertandingan ini. "Kami bermain sangat jelek hari ini, benar-benar jelek. Kami tidak bermain untuk kalah, dan menjadi semifinalis bukanlah yang kami inginkan saat bermain di negara sendiri," aku Boe.

Sementara itu, Lee/Yoo melaju ke babak final dan akan bertemu dengan unggulan pertama dari Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sebelum berpasangan dengan Yoo, Lee bersama Ko Sung-hyun selalu kalah pada tiga pertemuan terakhirnya dengan Ahsan/Hendra.




Editor : Pipit Puspita Rini















4:46 PM | 0 komentar | Read More

Anisa Rahma Resmi Keluar dari Cherrybelle


Jakarta - Girlband Cherrybelle kini tengah dirundung duka. Pasalnya, salah satu personel mereka yakni Anisa Rahma resmi mengundurkan diri dari girlband yang membesarkan namanya. Hal itu diungkapkan. Personel Cherrybelle saat dihubungi wartawan, minggu (20/10).


"Iya benar teman kita Anisa sudah mengundurkan diri dari Cherrybele. Anisa ingin fokus kuliah. Dia kan kuliah jurusan arsitek dan semester tujuh. Jadi, saat ini dia mau fokus menyelesaikan kuliahnya," ucap Kezia salah satu personel Cherrybelle.


Anisa resmi mengajukan surat pengunduran diri sejak 18 oktober 2013, setelah sebelumnya ramai diberitakan isu pengunduran dirinya itu, karena sudah beberapa kali kesempatan manggung, Anisa tidak bergabung dengan pelantun lagu "Love Is You" itu.


"Anisa resmi keluar sejak 18 Oktober 2013 lalu. Yang jelas kita tetap mendukung apapun yang Anissa ingin lakukan," kata Cherly, personel Cherrybelle lainnya.


Personel Cherrybelle yang tersisa 6 orang itu juga membantah hengkangnya Anisa karena kecilnya honor yang diterima mereka selama bergabung di girlband asal Bandung itu.


"Gak benar Anisa keluar karena ada perselihan dengan kami atau pembagian honor yang kecil. Itu murni karena Anisa ingin melanjutkan kuliahnya," lanjut Cherly.


Anisa Rahma sendiri adalah personel ketiga Cherrybelle yang akhirnya mengundurkan diri dari girlband asal Bandung itu. Sebelumnya April tahun lalu, Cherrybelle juga harus kehilangan dua personelnya yakni Wenda dan Devi.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Lingkaran SI: Elektabilitas Tinggi Bukan Jaminan Jadi Capres






JAKARTA, KOMPAS.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memrediksi hanya akan ada tiga pasang calon presiden di Pemilihan Presiden 2014 nanti. Hal itu diketahui berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan LSI baru-baru ini.

"Capres yang elektabilitasnya tinggi tak otomatis menjadi capres riil," kata Peneliti LSI, Adjie Alfaraby, di Kantor LSI, Jakarta, Minggu (20/10/2013).

Berdasarkan pengalaman di Pemilihan Umum 2004 dan 2009, kata Adjie, capres yang diajukan partai politik selalu berasal dari pimpinan struktural partai atau pemenang konvensi. Pengalaman di dua pemilu tersebut terbukti bahwa jumlah pasangan capres dalam pemilu sangat ditentukan oleh perolehan suara nasional dan perolehan kursi di parlemen.

Adjie melanjutkan, pada 2004, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23/2003, partai politik harus mengantongi syarat minimal 20 persen suara nasional dalam pemilu atau 15 persen kursi di parlemen. Dengan aturan ini, Pilpres 2004 diramaikan oleh lima pasang capres.

Pada 2009, syarat tersebut ditingkatkan. Sesuai dengan UU Nomor 42/2008, partai politik harus mengantongi syarat minimal suara sah nasional 25 persen atau 20 persen kursi di parlemen. Dengan aturan ini, pada 2009, capres yang bertarung hanya tiga pasang.

Sedangkan paada 2014, DPR telah sepakat bahwa syarat minimal pencapresan tidak berubah, yakni mendapatkan suara sah nasional 25 persen atau 20 persen kursi di parlemen. Dengan begitu, Adjie yakin jumlah capres yang bertarung di 2014 tak akan jauh berbeda.

Untuk memperkuat asumsi tersebut, LSI membuat indeks Capres 2014 yang mencakup tiga variabel, yakni capres yang dicalonkan oleh koalisi tiga partai terbesar atau teratas, capres yang diusung karena merupakan pengurus di struktural partai, atau konvensi, dan terakhir adalah capres yang maju melalui jalur konvensi.

Merujuk pada survei yang dilakukan LSI pada Oktober 2013, jika pemilu legislatif dilaksanakan pada hari ini, maka tiga partai teratas dalam perolehan suara adalah Golkar (20,4 persen), PDIP (18,7 persen), dan Partai Demokrat (9,8 persen). Di bawah ketiga partai tersebut adalah Gerindra (6,6 persen), PAN (5,2 persen), PPP (4,6 persen), PKB (4,6 persen), PKS (4,4 persen), Hanura (3,4 persen), Nasdem (2,0 persen), PBB (0,6 persen), dan PKPI (0,3 persen).

"Jika hasil survei disimulasikan ke dalam indeks Capres 2014, maka hanya ada tiga capres riil, yaitu Aburizal Bakrie (Golkar dan koalisinya), Megawati (PDIP dan koalisinya), dan pemenang Konvesi (Partai) Demokrat," ujarnya.

Survei LSI ini dilaksanakan pada 12 September 2013 sampai 5 Oktober 2013. Metode yang digunalan adalah multistage random sampling dengan jumlah responden awal sebanyak 1.200 orang.

Proses wawancara menggunakan kuisioner dan tatap muka dengan margin of error sekitar 2,9 persen. Sumber dana sekitar Rp 400 juta yang dikeluarkan untuk membiayai survei ini berasal dari internal LSI.




Editor : Ana Shofiana Syatiri


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Polisi yang Ribut dengan Anggota Kostrad Masih Dirawat di ICU






JAKARTA, KOMPAS.com
- Bripda La Sugandi Ungalesi, anggota Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, yang berkelahi dengan anggota TNI dari Detasemen Penghubung Divisi 1 Kostrad masih menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) B RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, Minggu (20/10/2013).

Bripda La Sugandi menderita luka tikaman pada perutnya. Berdasarkan keterangan salah satu anggota keluarganya, kondisi Sugandi mulai membaik. Sementara Bripda Willian Danlhes menjalani perawatan di ruang Cendrawasih lantai 1 RS Polri Kramat Jati.

Pantauan Tribunnews.com beberapa kerabat pasien datang untuk menjenguk dan mengetahui  kondisinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, enam anggota Brimob Kelapa Dua Depok terlibat perkelahian dengan empat Anggota Kostrad dari detasemen penghubung divisi 1 Kostrad. Kejadian tersebut bermula cekcok di sebuah tempat karaoke di Depok Jawa Barat, Jumat (18/10/2013).

Akibat kejadian tersebut, tiga orang mengalami luka dan dua di antaranya menderita luka serius. Mereka adalah Bripda La Sugandi Ungales dan Bripda Willian Danlhes.




Editor : Ana Shofiana Syatiri
















4:23 PM | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger