Lorenzo Raih \"Pole Position\" pada Dua Balapan Beruntun

Written By Unknown on Saturday, October 26, 2013 | 4:46 PM





MOTEGI, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo melanjutkan misi untuk mempertahankan gelar juara dunia miliknya. Pebalap Yamaha ini berhasil meraih pole position keempatnya musim ini, dengan mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (26/10/2013).

Bagi Lorenzo, kualifikasi GP Jepang ini adalah kali kedua dia turun di lintasan basah musim ini, setelah akhir Juni lalu di Assen, Belanda. Ketika itu dia mendapat kecelakaan yang membuat collarbone (tulang selangka) kirinya patah.

"Saya sangat senang meraih pole position kedua beruntun saya setelah Phillip Island (GP Australia). Ini saat yang berat karena kali terakhir saya membalap di lintasan basah adalah di Assen. Jadi, saya tidak punya kenangan indah (saat melakukannya)! Pada awal sesi saya sangat hati-hati dan takut," tutur Lorenzo.

"Saya beruntung bisa memiliki waktu yang cukup untuk mendapatkan kepercayaan diri, sedikit demi sedikit, dan saya mulai melakukannya dengan lebih baik hingga akhirnya saya melakukan putaran dengan baik. Teorinya, besok akan jadi balapan kering dan kita lihat apa yang akan terjadi."

Lorenzo saat ini hanya tertinggal 18 poin dari pimpinan klasemen sementara, Marc Marquez. Dia berhasil memangkas selisih dari 43 angka, setelah menjuarai GP Australia, saat Marquez didiskualifikasi.

Lorenzo dan para pebalap lain menjalani kualifikasi GP Jepang tanpa menjalani sesi latihan sebelumnya, karena cuaca yang tidak mendukung sejak Jumat (25/10/2013). Mereka akan mendapat waktu untuk menjalani latihan selama 50 menit pada Minggu pagi, sebelum turun balapan pada siang hari.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Lorenzo Raih \"Pole Position\" pada Dua Balapan Beruntun

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/lorenzo-raih-position-pada-dua-balapan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lorenzo Raih \"Pole Position\" pada Dua Balapan Beruntun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lorenzo Raih \"Pole Position\" pada Dua Balapan Beruntun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger