Powered by Blogger.

Popular Posts Today

Festival Sakura Matsuri Kembali Hadir di Lippo Cikarang

Written By Unknown on Saturday, April 26, 2014 | 4:46 PM


Cikarang - Untuk ketiga kalinya, festival Budaya Jepang "Sakura Matsuri" (Festival Budaya Rakyat) kembali hadir di kawasan Lippo Cikarang Citywalk. Festival ini, rencananya akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, 26 dan 27 April 2014.


Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Meow Chong Loh, mengatakan, pihaknya mendukung penuh acara ini mengingat banyaknya perusahaan dan masyarakat Jepang di Lippo Cikarang dan sekitarnya, sebagai bagian dari komunitas terbesar di koridor Cikarang-Bekasi.


"Komunitas Jepang, merupakan salah satu yang terbesar di Lippo Cikarang. Mereka ikut berperan penting dalam menggerakkan roda bisnis di kawasan Lippo Cikarang dan sekitarnya," kata dia di Cikarang, Sabtu (26/4).


Menurut Meow Chong Loh, potensi Lippo Cikarang sebagai pengelola kawasan sangat besar. "Saat ini ada sekitar 800 industri yang beroperasi di Kawasan Industri Lippo Cikarang. Kurang lebih, 30 persennya didominasi oleh perusahaan asing dan 70 persen lainnya merupakan perusahaan lokal. Selain itu, setiap hari ada sekitar 350.000 orang yang beraktivitas di kawasan ini," kata Loh.


Kawasan Lippo Cikarang, sambung Meow Chong Loh, dikembangkan secara berkesinambungan dengan konsep terintegrasi (Integrated Townships), ditambah dengan berbagai fasilitas yang tersedia di dalamnya.


"Dengan kelengkapan fasilitas, ditambah komunitas terbesar di dominasi oleh masyarakat Jepang dan Korea, setiap orang yang ada dapat bekerja, tinggal, dan berekreasi di kawasan Lippo Cikarang," tambahnya.


Sementara itu, Fuad C Khadir, Ketua Komunitas Alumni Jepang Indonesia (KAJI) yang menjadi penyelenggara acara festival ini mengatakan, kegiatan "Sakura Matsuri" diharapkan bisa menjadi penguat hubungan antara kedua pihak.


"Lewat acara ini, masyarakat Indonesia bisa lebih mengenal dan memahami budaya Jepang dalam berbagai bidang kehidupan," kata dia.


Fuad menambahkan, acara yang mendapat dukungan dari Lippo Cikarang sebagai tuan rumah dan sponsor utama, Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, serta Komunitas dan Perusahaan Jepang di Indonesia ini, menargetkan dapat meraih sekitar 30.000 pengunjung, selama dua hari acara festival.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Yunita Bantah Pernikahannya dengan Daus Mini Adalah Kawin Kontrak

Written By Unknown on Friday, April 25, 2014 | 4:46 PM


Jakarta - Kabar miring terkait pernikahan pelawak bertubuh mungil Daus Mini dan Yunita Lestari, yang kini telah diambang perceraian kembali beredar. Menurut kabar, pernikahan yang dilangsungkan Daus Mini dan Yunita hanyalah sebatas 'kawin kontrak' saja. Namun hal itu langsung dibantah tegas oleh Yunita, saat ditemui usai mengisi acara di studio Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (24/4) sore.


"Kalau isu kawin kontrak itu gak benar, mas. Kalau memang kawin kontrak pasti cukup hanya setahun saja kali," ungkap Yunita.


Dilanjutkan Yunita, isu kawin kontrak tersebut telah mengganggu pikirannya, yang kini tengah move on pasca prahara yang terjadi di rumah tangganya dengan Daus Mini.


"Jelas berpengaruh. Saya lagi mencoba move on. Ini malah nambah masalah baru. Yang jelas kalau masalah kawin kontrak itu gak benar dan mengada-ada," lanjutnya.


Dijelaskan pula oleh ibu satu anak itu, meski proses perceraiannya belum selesai, namun Yunita telah menganggap Daus Mini hanya sebatas saudara saja, bukan lagi suami.


"Perasaannya cuma kayak saudara, sudah nggak ada kata rujuk. Meski begitu, sejauh ini komunikasi kita tetap lancar kalau masalah anak. Dan kita akan tetap berbagi apapun yang berkaitan dengan anak," tutup Yunita.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Penyanyi Korea Eru Ajak Anak Yatim di Konser Keduanya

Written By Unknown on Thursday, April 24, 2014 | 4:46 PM


Jakarta - Penyanyi pop asal Korea Selatan, Eru, siap menggelar konser keduanya bertajuk "Hide and Seek" di Lapangan D Senayan, Jakarta, pada 16 Mei mendatang.


Pelantun lagu "Black Glasses" ini mengaku sangat bahagia dan antusias bisa mengelar konser kembali di Indonesia sekaligus bertemu para penggemarnya. Eru rencananya akan mengajak anak-anak kurang mampu untuk turut menikmati waktu bersama menonton aksi panggungnya.


”Untuk konser, konsepnya Hide and Seek. Jadi saya akan menghilang dari panggung sebentar, lalu muncul dari sisi panggung berbeda. Ini buat penonton penasaran. Nanti akan membawakan lagu dari album lama dengan sentuhan berbeda. Saya tidak memiliki single atau album terbaru tahun ini, jadi lagu lama diaransemen lebih dramatis,” katanya di Mall Lotte Avenue, Jakarta, Rabu (23/4).


Penyanyi Korea yang pernah berduet dengan komedian Sule ini masih merahasiakan konsep asli konsernya. Namun, ia menjanjikan pertunjukannya akan menjadi hal yang spektakuler.


Konser keduanya kali ini merupakan salah satu dari rangkaian acara ulang tahun pertama pusat perbelanjaan bebas bea Lotte di Jakarta dan ia ditunjuk menjadi duta di Indonesia.


"Ini pertama kalinya bagiku, dan aku akan menjalani peranku sebagai brand ambassador Lotte Duty Free di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Aku merasa tersanjung terpilih sebagai ambassador. Ini kesempatan yang besar bagiku,” ucapnya bangga.


Rencananya, pria yang pernah membintangi film Indonesia "Hello Goodbye" (2012) ini akan menyanyikan 20 lagu dalam konsernya, baik lagunya sendiri maupun lagu dari penyanyi pop Korea lain, seperti Super Junior dan 2PM.


"Karena saat ini belum punya single baru, jadi selain menyanyikan laguku sendiri, saya juga akan menyanyikan lagu-lagu milik orang lain, seperti milik Super Junior. Tapi tentu saja saya akan menyanyikannya dengan gayaku sendiri," ungkap dia yang dalam konsernya juga akan dimeriahkan oleh band asal Indonesia, yaitu Ada Band dan RAN.


Pria yang bernama nama asli Jo Sung-Hyun ini memulai debutnya pada 2005 dengan album berjudul "Begin to Breath". Hingga saat ini, Eru telah merilis sepuluh album termasuk empat album single.


Namanya semakin dikenal di Indonesia sejak beradu akting dengan Atiqah Hasiholan lewat film kerjasama Indonesia dan Korea Selatan "Hello Goodbye", apalagi dirinya cukup fasih berbahasa Indonesia dengan baik.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Perankan Perempuan Karo, Atiqah Hasiholan Serasa Aktris Baru

Written By Unknown on Wednesday, April 23, 2014 | 4:46 PM


Jakarta -  Atiqah Hasiholan merasa seperti aktris baru yang baru terjun ke dunia hiburan. Hal ini ia rasakan saat bermain dalam film terbarunya yang berjudul 3 Napas Likas arahan sutradara Rako Prijanto.


Itu karena film tersebut memuat latar sosial budaya yang sama sekali baru baginya. Sebuah kisah yang mengangkat kultur Sumatera Utara dengan setting budaya karo, mulai dari era 1930-an sampai tahun 2000-an.


Ia memerankan Likas, seorang isteri dari pejuang Djamin Ginting yang diperankan oleh aktor Vino Bastian. Menurutnya, karakter diperankan menjadi pengalaman baru. Ia pun harus melakukan riset mendalam guna karakter yang diperankannya berhasil.


Dalam mempersiapkan peran sebagai Likas, Atiqah harus berlatih keras menyesuaikan dengan dialek budaya dan bahasa Karo. Meskipun masih memiliki keturunan Batak, karakter tersebut tetap menantang buat Atiqah.


"Batak Karo adalah kebudayaan yang unik dan beda banget. Saya sampai harus melatih gesture, dialek, hingga hal-hal kecil agar kisah ini tersampaikan dengan baik. Secara budaya dialog sangat beda Karo dengan Melayu. Ini sesuatu yang baru," katanya di Jakarta, Selasa (22/4) yang melewati sebuah proses pelatihan khusus.


Bagi isteri aktor Rio Dewanto itu, cukup berat berperan sebagai orang Karo. Tidak mudah dipelajari begitu saja, apalagi menjadi pertanggung jawaban dirinya untuk dapat mengatasi hal tersebut.


Pemeran film Java Heat (2013) itu menjelaskan film 3 Napas Likas merupakan film yang diangkat dari kisah nyata tentang seorang wanita inspiratif dari daerah Sumatra Utara. Likas yang hidup di tahun 1930an sudah bercita-cita menjadi wanita berpendidikan yang kala itu masih sulit didapatkan oleh seorang anak perempuan.


Likas kemudian berhasil meraih berbagai pencapaian dan keberhasilan, karena ia memegang teguh tiga janji yang pernah diucapkannya kepada tiga orang terpenting dalam hidupnya. Janji-janji itu selalu berada dalam setiap tarikan napasnya. Napas yang memberikan ruh dalam setiap tindakan, serta keputusannya.


Film ini akan memulai syuting pada 26 April 2014 mendatang di tiga lokasi, tujuh kota di Sumatera Utara, Jakarta, Ottawa (Kanada). Rencananya akan mulai tayang di bioskop pada bulan September 2014.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Cerita Perjuangan Angie Miller di American Idol

Written By Unknown on Sunday, April 20, 2014 | 4:46 PM


Jakarta - Angie Miller (20) yang merupakan runner-up kedua pada American Idol musim ke 12 tahun lalu, mendapat banyak pelajaran saat mengikuti kompetisi pencarian bakat tersebut. Angie mengaku ia belajar bagaimana harus tampil di panggung dan bagaimana ia menemukan warna musiknya.


"Bagi saya yang masih muda, apa yang saya dapat di American Idol sangatlah berguna. Saat ini saat saya berlatih di studio dan banyak menulis lagu, saya semakin menemukan apa warna musik saya sebenarnya dan juga pengembangan pada diri saya," ujar Angie pada acara Angie Miller Mini Showcase di Gandaria City, Jakarta baru-baru ini.


Kemampuan Angie diakui oleh para juri American Idol dengan meloloskannya menjadi 3 besar. Namun Angie mengaku beberapa kali menemukan pengalaman yang membuatnya panik saat tampil di panggung.


"Pernah satu kali mikrofon yang saya gunakan tidak berfungsi. Dalam kondisi tersebut saya langsung mencondongkan mikrofon saya ke arah penonton dan hanya berharap penonton terus bernyanyi," katanya seraya tertawa.


Saat ini Angie sudah terikat kontrak dengan Universal Music Publishing Group (UMPG) dan sedang dalam proses pencarian kontrak rekaman. Ia mengaku sejak mengikuti ajang American Idol hidupnya benar-benar berubah. Bekerja selama berjam-jam setiap hari dan bertemu dengan banyak orang baru untuk membicarakan pekerjaan adalah hal yang sering ia temukan.


Namun, walaupun perjalanannya di American Idol sudah selesai ia mengatakan bahwa ia tidak ingin adrenalin dan semangatnya berkurang.


"Saya selalu mengingatkan teman-teman walaupun semua hal berubah setelah kita tidak berkompetisi lagi, bukan berarti gairah kita harus menurun. Kita harus tetap semangat berkarya. Begitu juga yang saya harapkan kepada para finalis Indonesian Idol yang sekarang sudah masuk lima besar," ujarnya.


4:46 PM | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger