Perankan Perempuan Karo, Atiqah Hasiholan Serasa Aktris Baru

Written By Kome land on Wednesday, April 23, 2014 | 4:46 PM


Jakarta -  Atiqah Hasiholan merasa seperti aktris baru yang baru terjun ke dunia hiburan. Hal ini ia rasakan saat bermain dalam film terbarunya yang berjudul 3 Napas Likas arahan sutradara Rako Prijanto.


Itu karena film tersebut memuat latar sosial budaya yang sama sekali baru baginya. Sebuah kisah yang mengangkat kultur Sumatera Utara dengan setting budaya karo, mulai dari era 1930-an sampai tahun 2000-an.


Ia memerankan Likas, seorang isteri dari pejuang Djamin Ginting yang diperankan oleh aktor Vino Bastian. Menurutnya, karakter diperankan menjadi pengalaman baru. Ia pun harus melakukan riset mendalam guna karakter yang diperankannya berhasil.


Dalam mempersiapkan peran sebagai Likas, Atiqah harus berlatih keras menyesuaikan dengan dialek budaya dan bahasa Karo. Meskipun masih memiliki keturunan Batak, karakter tersebut tetap menantang buat Atiqah.


"Batak Karo adalah kebudayaan yang unik dan beda banget. Saya sampai harus melatih gesture, dialek, hingga hal-hal kecil agar kisah ini tersampaikan dengan baik. Secara budaya dialog sangat beda Karo dengan Melayu. Ini sesuatu yang baru," katanya di Jakarta, Selasa (22/4) yang melewati sebuah proses pelatihan khusus.


Bagi isteri aktor Rio Dewanto itu, cukup berat berperan sebagai orang Karo. Tidak mudah dipelajari begitu saja, apalagi menjadi pertanggung jawaban dirinya untuk dapat mengatasi hal tersebut.


Pemeran film Java Heat (2013) itu menjelaskan film 3 Napas Likas merupakan film yang diangkat dari kisah nyata tentang seorang wanita inspiratif dari daerah Sumatra Utara. Likas yang hidup di tahun 1930an sudah bercita-cita menjadi wanita berpendidikan yang kala itu masih sulit didapatkan oleh seorang anak perempuan.


Likas kemudian berhasil meraih berbagai pencapaian dan keberhasilan, karena ia memegang teguh tiga janji yang pernah diucapkannya kepada tiga orang terpenting dalam hidupnya. Janji-janji itu selalu berada dalam setiap tarikan napasnya. Napas yang memberikan ruh dalam setiap tindakan, serta keputusannya.


Film ini akan memulai syuting pada 26 April 2014 mendatang di tiga lokasi, tujuh kota di Sumatera Utara, Jakarta, Ottawa (Kanada). Rencananya akan mulai tayang di bioskop pada bulan September 2014.


Anda sedang membaca artikel tentang

Perankan Perempuan Karo, Atiqah Hasiholan Serasa Aktris Baru

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2014/04/perankan-perempuan-karo-atiqah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perankan Perempuan Karo, Atiqah Hasiholan Serasa Aktris Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perankan Perempuan Karo, Atiqah Hasiholan Serasa Aktris Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger