Powered by Blogger.

Popular Posts Today

Slamet Rahardjo Mengenang Sosok Alex Komang

Written By Unknown on Saturday, February 14, 2015 | 4:46 PM


Jakarta - Meninggalnya Alex Komang, pada Jumat (13/2) sekitar pukul 20.05 WIB, menyisakan kesedihan bagi insan perfilman Indonesia, salah satunya Slamet Rahardjo.


Menurut Slamet Rahardjo, sosok pemilik nama Saifin Nuha itu sebagai sosok pekerja keras yang penuh dedikasi tinggi terhadap industri perfilman Tanah Air.


"Alex itu aktor yang menurut saya punya dedikasi yang tinggi terhadap kemajuan industri perfilman di Tanah Air. Sebagai junior, dia juga saya nilai sebagai pekerja keras yang tak mengenal menyerah. Dia adalah salah satu aktor yang mau berpikir bagaimana industri perfilman bisa maju. Itu yang saya kenang dari sosok beliau," ungkap Slamet Rahardjo saat dihubungi melalui telepon, Jumat (13/2).


Lebih lanjut dijelaskan Slamet, dirinya sebenarnya sudah punya firasat akan kepergian sahabatnya itu. Pasalnya, selama ini dirinya melihat kondisi tubuh Alex semakin hari semakin kurus.


"Sebenarnya tanda-tanda dia sakit sudah terlihat dari enam bulan lalu. Karena aku kok ngelihatnya semakin hari kondisi tubuhnya makin kurus. dan perjumpaan terakhir saya dengan dia, saya hanya ngebatin mukanya itu bukan seperti muka Alex yang dulu saya kenal lagi," lanjutnya.


Diterangkan oleh Slamet Rahadrjo, dirinya sempat berbincang dengan almarhum tiga hari yang lalu melalui telepon, namun tidak membahas masalah kesehatan beliau melainkan masalah kondisi perfilman di Indonesia.


"Tiga hari yang lalu saya masih sempat telpon-telponan sama beliau. Makanya saya kaget banget tiba-tiba diberitakan sakit keras dan meninggal. Yang pasti perfilman Indonesia sangat kehilangan sosok seperti beliau yang dalam kondisi sakitnya masih mau memikirkan perfilman Tanah Air," tuturnya.


Diceritakan Slamet, semasa masih aktif bermain film, Alex komang memang sering terlibat langsung dengan dirinya dalam pembuatan film. Namun hal yang paling dikenang dari pria kelahiran Jepara, 17 September 1961 adalah seringnya almarhum datang telat ke lokasi syuting.


"Yang jelek dari dia paling cuma masalah disiplin. Saya sering marah dan tegur dia kalau dia datang ke lokasi syuting telat. Ingatan saya ya hanya itu kalau ditanya tentang Alex Komang. Namun secara profesional kerja dia adalah sosok yang punya dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya," kenang Slamet.


Alex Komang dilarikan ke RS Dr Kariadi Semarang pada Kamis (12/2) karena mengeluh sakit perut yang kronis. Setelah menjalani perawatan intensif, akhirnya Alex menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (13/2) akibat penyakit kanker hati yang dideritanya sejak lama. Saat ini jenazah Alex Komang telah dibawa ke tanah kelahirannya Desa Pecangaan Kulon, Jepara, Jawa Tengah dan akan dimakamkan Sabtu ini usai salat zuhur.


Penulis: Chairul Fikri/EPR


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Selamat! Liv Tyler Lahirkan Anak Kedua

Written By Unknown on Friday, February 13, 2015 | 4:46 PM


New York - Artis sekaligus model Liv Tyler melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki, Kamis (12/2).


Pemeran film The Leftovers itu melahirkan ditemani suami, Dave Gardner, ayahnya Steven Tyler, ibunya Bebe Buell, dan adiknya, Mia Tyler.


Dalam sebuah wawancara dua pekan lalu, Tyler mengungkapkan perasaannya saat mengandung anak kedua ini.


"Kehamilan ini menyenangkan sekali. Aku bahkan tidak berpikir sedikitpun untuk diet," ujarnya seperti dilansir E!Online, Jumat (13/2).


Tyler dan Gardner dipertemukan oleh sahabat mereka, Kate Moss dalam sebuah acara. Keduanya telah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya.


Tyler memiliki seorang putra berusia sembilan tahun bernama Milo, dari pernikahan pertama dengan Royston Langdon, vokalis dan bassis dari band rock Spacehog.


Sementara itu, Gardner juga mempunyai seorang anak bernama Gray dari mantan istri, Davinia Taylor.


Penulis: Firda Puri Agustine/FIR


Sumber:E!Online


4:46 PM | 0 komentar | Read More

7 Tahun Menanti, Fellow Akhirnya Bisa Rilis Album Perdana

Written By Unknown on Thursday, February 12, 2015 | 4:46 PM


Jakarta - Ketatnya persaingan di industri musik membuat Fellow harus menanti tujuh tahun untuk bisa merilis album perdana. Kini, band yang beranggota Hendri (Gitar), Irwan (Vokal & Gitar), Yosh (Bass), dan Rifqi (Drum) dapat merilis album perdana Mimpi Terindah.


"Alhamdulillah ini adalah ungkapan syukur kami setelah penantian yang panjang untuk bisa terjun langsung di industri musik Tanah Air. Band kami yang terbentuk tahun 2008 ini akhirnya bisa mempersembahkan sebuah album," ungkap Irwan saat rilis album di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/2).


Diakui Irwan, sebelum merilis album perdana mereka ini, Fellow sempat melakukan perombakan beberapa kali untuk bisa menyatukan visi mereka.


"Ini adalah formasi kami yang keenam. Sebelumnya kita sudah lima kali bongkar pasang personel. Mayoritas mereka yang belum dapat bergabung di sini bukan karena adanya perselisihan, namun jadwal dan kesibukan merekalah yang membuat band ini beberapa kali berubah formasi," lanjut Irwan.


Ditambahkan Hendri, band yang ber-home base di Jakarta itu berusaha menyuguhkan musik-musik yang berkualitas kepada para pencinta musik Tanah Air. Mereka mengaku tak berambisi muluk-muluk. Dengan menjadi bagian dari industri musik Tanah Air, Fellow sudah merasa dihargai.


"Dengan diterimanya kita sebagai bagian dari musik di Tanah Air, kita akan dengan mudah menghasilkan karya-karya. Kami hanya berharap dengan apa yang kita suguhkan ini bisa menjadi alternatif bagi pecinta musik dengan mengedepankan tema genre lagu-lagu yang sempat populer di era tahun 90an," ucap Hendri.


Penulis: Chairul Fikri/EPR


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Rinto Harahap Dimakamkan di TPU Kampung Kandang

Written By Unknown on Wednesday, February 11, 2015 | 4:47 PM


Jakarta - Jenazah musisi senior Rinto Harahap dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (11/2).


Jenazah pria kelahiran Sibolga, Sumatera Utara 10 April 1949 itu tiba di komplek TPU Kampung Kandang sekitar pukul 13.40 WIB setelah menempuh perjalanan dari kediaman almarhum.


Jenazah Rinto langsung dibawa ke Blok AA1 di bawah pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Usai diadakan upacara kegamaan yang dipimpin oleh Pendeta dari Gereja GPIB, jenazah pendiri group musik The Mercy's itu langsung dimasukkan ke dalam liang lahat.


Suasana haru terlihat jelas saat jenazah almarhum dikebumikan. Isak tangis keluarga pun langsung pecah.


Perwakilan keluarga yang juga kakak almarhum Rinto, Erwin Harahap mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas kepergian maestro musik tanah air itu. Erwin pun dalam kesempatan itu juga menyampaikan permintaan
maaf Rinto dan pihak keluarga bila semasa hidup almarhum mempunyai kesalahan.


"Kepada para pelayat, jika mana adik saya semasa hidupnya punya kesalahan mohon dibukakan pintu maaf, agar beliau tenang di sana," katanya.


Rinto meninggal dunia pada Senin (9/2) sekitar pukul 22.50 waktu Singapura akibat penyakit infeksi paru-paru akut yang dideritanya sejak lama.


Sebelum menghembuskan nafas terakhir, musisi yang mengorbitkan puluhan penyanyi berbakat itu sempat bolak-balik ke rumah sakit untuk penyembuhan. Rinto akhirnya menyerah dan menghembuskan nafas terakhirnya di RS Mount Elizabeth Singapura.


Penulis: Chairul Fikri/FIR


4:47 PM | 0 komentar | Read More

Alasan Sia Selalu Tutupi Wajahnya Saat Tampil di Panggung

Written By Unknown on Tuesday, February 10, 2015 | 4:46 PM


Australia - Di tahun 2014, lagu berjudul Chandelier yang dinyanyikan penyanyi asal Australia, Sia, merupakan salah satu lagu paling dikenal di dunia. Namun, tidak demikian dengan paras sang pelantun. Penikmat musik dunia jarang tahu rupa wajah Sia. Sebab sang penyanyi selalu menutupi wajahnya atau memalingkan wajahnya, terutama saat tampil di panggung.


Saat tampil menyanyi di acara talkshow Ellen Degeneres beberapa waktu lalu, Sia memutuskan untuk tampil bersama beebrapa perempuan kecil yang mengenakan wig putih seragam. Wajah para anak kecil tersebut terlihat, namun Sia memilih berada di pojok, dengan wig putih yang menutupi wajahnya hingga hidung. Ia membiarkan penonton terbuai dengan suaranya dan tarian dari penari muda Maddie Ziegler.


Seiring ketenarannya, tentu banyak yang ingin tahu tentang Sia. Namun, wajahnya tak kunjung terlihat. Dalam salah satu wawancara di acara Nightline bersama Chris Connelly tahun lalu, Sia, menjelaskan alasannya selalu tampil dengan menutup wajahnya. 


"Saya tidak ingin jadi terkenal atau mudah dikenali. Saya tidak ingin dikritik di internet atas penampilan atau cara saya berpakaian," ungkap Sia.


Dilanjutkannya, sejak bekerja sama dengan banyak penyanyi pop kenamaan selama beberapa tahun terakhir membuat Sia enggan menjadi sosok terkenal. "Saya berteman dengan para bintang itu dan melihat bagaimana hidup mereka. [Cara hidup para bintang] itu bukan hal yang saya impikan," ujarnya.


Walau sebenarnya Sia sudah beberapa kali difoto saat berjalan di karpet merah dan wajahnya pernah menjadi sampul albumnya terdahulu, namun ia tak ingin lagi menjadi terkenal seperti itu.


Sia sudah berkecimpung di dunia musik sejak akhir dekade 90-an. Ia juga sudah membangun reputasi baiknya dengan menuliskan lagu untuk Beyonce, Rihanna, Britney Spears, dan sebagainya.


"Saya hanya ingin bisa menjalani kehidupan pribadi saya. Pernah terjadi pada suatu waktu di kedai kopi, sahabat saya bercerita bahwa ia baru didiagnosis dengan kanker, tiba-tiba ada orang asing yang mendekat dan meminta berfoto dengan saya. Anda mengerti, kan? Itu sudah cukup untuk saya," jelasnya.


Penulis: Nadia Felicia/NAD


Sumber:News.com


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Sam Smith Borong 4 Piala Grammy 2015

Written By Unknown on Monday, February 9, 2015 | 4:46 PM


Los Angeles - Penyanyi pendatang baru Sam Smith mendapat empat penghargaan dalam perhelatan Grammy Awards ke-57 yang berlangsung di Staples Center di Los Angeles, Amerika Serikat. Dari enam nominasi, penyanyi asal Cambribge Inggris ini berhasil membawa pulang empat piala.


Smith dapat penghargaan Best New Artist. Album Smith, "In The Lonely Hour", jadi pemenang kategori Best Pop Album. Sementara lagu "Stay With Me", didapuk sebagai Song of The Year dan Record of The Year.


“Sebelum rekaman, saya sudah melakukan semuanya. Bahkan menurunkan berat badan. Namun pada akhirnya saya sadar saya hanya perlu menjadi diri saya sendiri dan orang-orang pun menyukai musik saya,” kata Smith di atas panggung Grammy 2015,Senin (9/2) atau Minggu malam (8/2) waktu setempat.


Untuk kategori Best New Artist, Smith berhasil menyingkirkan pesaingnya, yaitu penyanyi rap perempuan Iggy Azalea, Bastille, Brandy Clark dan band perempuan Haim.


Sementara di kategori Best Pop Album, nama-nama besar industri musik dunia tidak mampu menyaingi kehebatan album "In The Lonely Hour "milik Smith. Album "Ghost Stories" milik Coldplay, "Bangers" karya Miley Cyrus, "My Everything" milik Ariana Grande, "X" karya Ed Sheeran dan bahkan "Prism" millik Katy Perry, dipecundangi oleh Smith.


Smith naik panggung untuk ketiga kalinya untuk menerima piala miniatur gramaphone saat lagu "Stay With Me" diumumkan menjadi Song of The Year. Lagi-lagi, Smith menyingkirkan penyanyi-penyanyi lain yang mempunyai hits dunia, yaitu Meghan Trainor dengan lagu "All About That Bass", Sia dengan lagu "Chandelier", Taylor Swift dengan lagu "Shake It Off" dan Hozier melalui lagu "Take Me To Church".


Smith kembali membuat pesaingnya cemberut, setelah lagunya "Stay With Me" kembali diumumkan sebagai pemenang kategori Record of The Year. Nama besar yang kali ini dikalahkan Smith adalah Iggy Azalea feat Charli XCX melalui lagu berjudul "Fancy", Sia dengan lagunya "Chandellier", Taylor Swift dengan lagu "Shake It Off " dan Meghan Trainor "All About That Bass".


"Terima kasih sudah membuat saya patah hati dan membuat saya mendapatkan empat penghargaan Grammy," kata Smith.


Di kategori Album of The Year, Smith dikalahkan oleh penyanyi rock Beck dengan album "Morning Phase". Tak hanya mengalahkan Smith, Beck juga berhasil mempecundangi Beyonce Knowles, Ed Sheeran dan Pharrell Williams.


Meski keok di kategori Album of The Year, namun Pharell tidak pulang dengan tangan hampa. Dua piala gramaphone mini berhasil diraihnya melalui gelar Best Music Video dan Best Urban Contemporary Album. Saat menerima penghargaan untuk, Pharrell mengapresiasai para pesaingnya.


“Saya sangat terhormat bisa masuk dalam kategori ini bersama-sama dengan penyanyi hebat. Ini aneh sekali. Saya akan melakukan moonwalk saat turun dari panggung,” kata Pharrell yang tampak tidak mengenakan topi andalannya.


Sang Diva Beyonce Knowles yang masuk enam kategori, hanya berhasil mendapatkan satu penghargaan yaitu Best R&B Song untuk lagu "Drunk In Love" yang dinyanyikan dengan sang suami Jay Z.


Iggy Azallea yang mendapatkan empat nominasi terpaksa pulang dengan tangan hampa. Enimem berhasil menang untuk Best Rap Album, Miranda Lambert mendapatkan piala untuk Best Country Album.


Adapun film "Frozen" membawa pulang dua piala, yaitu Best Compilation Soundtrack For Visual Media (Frozen) dan Best Song Written For Visual Media (Let It Go).


Penulis: Rizky Amelia/MUT


Sumber:Berbagai Sumber


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Kolaborasi "Panas" Disiapkan untuk Grammy 2015

Written By Unknown on Sunday, February 8, 2015 | 4:46 PM


Penghargaan tertinggi untuk insan musik dunia, Grammy Awards 2015 bakal digelar Minggu malam 8 Februari waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia. Sederet persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari. Nominasi pun telah diumumkan, dan bahkan sudah ada bocoran siapa saja yang bakal tampil menggoyang panggung Grammy.


Dalam acara yang digelar di Staples Center, Los Angeles tersebut bakal banyak penampilan seru para artis. Mulai dari yang muda hingga yang tua. Hal yang tak kalah seru adalah kolaborasi dari dua generasi, salah satunya Tonny Bennet dan Lady Gaga.


Rihanna kabarnya bakal tampil dengan Paul McCartney dan Kanye West. Sang Ratu Pop, Madonna, juga akan memanaskan panggung Grammy ke-57. Tak ketinggalan penampilan duet dari dua vokalis band ternama, Maroon 5 dan No Doubt, yaitu Gwen stefani dan adam Levine.


Acara pengharagaan musik ini bakal disiarkan langsung oleh CBS Television Network. Berikut daftar lengkap artis yang bakal tampil menghibur di panggung Grammy.


1. AC/DC
2. Beck dan Chris Martin
3. Tony Bennett dan Lady Gaga
4. Beyoncé
5. Eric Church
6. Brandy Clark and Dwight Yoakam
7. Common dan John Legend
8. Ariana Grande
9. Herbie Hancock, John Mayer, Questlove dan Ed Sheeran
10. Hozier dan Annie Lennox
11. Jessie J dan Tom Jones
12. Juanes
13. Miranda Lambert
14. Lang Lang
15. Adam Levine dan Gwen Stefani
16. Jeff Lynne's ELO
17. Madonna
18. Katy Perry
19. Rihanna, Paul McCartney dan Kanye West
20. Sia
21. Sam Smith dan Mary J. Blige
22. Usher
23. Pharrell Williams


Penulis: Mutia Nugraheni/MUT


Sumber:Grammy.com


4:46 PM | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger