Sam Smith Borong 4 Piala Grammy 2015

Written By Kome land on Monday, February 9, 2015 | 4:46 PM


Los Angeles - Penyanyi pendatang baru Sam Smith mendapat empat penghargaan dalam perhelatan Grammy Awards ke-57 yang berlangsung di Staples Center di Los Angeles, Amerika Serikat. Dari enam nominasi, penyanyi asal Cambribge Inggris ini berhasil membawa pulang empat piala.


Smith dapat penghargaan Best New Artist. Album Smith, "In The Lonely Hour", jadi pemenang kategori Best Pop Album. Sementara lagu "Stay With Me", didapuk sebagai Song of The Year dan Record of The Year.


“Sebelum rekaman, saya sudah melakukan semuanya. Bahkan menurunkan berat badan. Namun pada akhirnya saya sadar saya hanya perlu menjadi diri saya sendiri dan orang-orang pun menyukai musik saya,” kata Smith di atas panggung Grammy 2015,Senin (9/2) atau Minggu malam (8/2) waktu setempat.


Untuk kategori Best New Artist, Smith berhasil menyingkirkan pesaingnya, yaitu penyanyi rap perempuan Iggy Azalea, Bastille, Brandy Clark dan band perempuan Haim.


Sementara di kategori Best Pop Album, nama-nama besar industri musik dunia tidak mampu menyaingi kehebatan album "In The Lonely Hour "milik Smith. Album "Ghost Stories" milik Coldplay, "Bangers" karya Miley Cyrus, "My Everything" milik Ariana Grande, "X" karya Ed Sheeran dan bahkan "Prism" millik Katy Perry, dipecundangi oleh Smith.


Smith naik panggung untuk ketiga kalinya untuk menerima piala miniatur gramaphone saat lagu "Stay With Me" diumumkan menjadi Song of The Year. Lagi-lagi, Smith menyingkirkan penyanyi-penyanyi lain yang mempunyai hits dunia, yaitu Meghan Trainor dengan lagu "All About That Bass", Sia dengan lagu "Chandelier", Taylor Swift dengan lagu "Shake It Off" dan Hozier melalui lagu "Take Me To Church".


Smith kembali membuat pesaingnya cemberut, setelah lagunya "Stay With Me" kembali diumumkan sebagai pemenang kategori Record of The Year. Nama besar yang kali ini dikalahkan Smith adalah Iggy Azalea feat Charli XCX melalui lagu berjudul "Fancy", Sia dengan lagunya "Chandellier", Taylor Swift dengan lagu "Shake It Off " dan Meghan Trainor "All About That Bass".


"Terima kasih sudah membuat saya patah hati dan membuat saya mendapatkan empat penghargaan Grammy," kata Smith.


Di kategori Album of The Year, Smith dikalahkan oleh penyanyi rock Beck dengan album "Morning Phase". Tak hanya mengalahkan Smith, Beck juga berhasil mempecundangi Beyonce Knowles, Ed Sheeran dan Pharrell Williams.


Meski keok di kategori Album of The Year, namun Pharell tidak pulang dengan tangan hampa. Dua piala gramaphone mini berhasil diraihnya melalui gelar Best Music Video dan Best Urban Contemporary Album. Saat menerima penghargaan untuk, Pharrell mengapresiasai para pesaingnya.


“Saya sangat terhormat bisa masuk dalam kategori ini bersama-sama dengan penyanyi hebat. Ini aneh sekali. Saya akan melakukan moonwalk saat turun dari panggung,” kata Pharrell yang tampak tidak mengenakan topi andalannya.


Sang Diva Beyonce Knowles yang masuk enam kategori, hanya berhasil mendapatkan satu penghargaan yaitu Best R&B Song untuk lagu "Drunk In Love" yang dinyanyikan dengan sang suami Jay Z.


Iggy Azallea yang mendapatkan empat nominasi terpaksa pulang dengan tangan hampa. Enimem berhasil menang untuk Best Rap Album, Miranda Lambert mendapatkan piala untuk Best Country Album.


Adapun film "Frozen" membawa pulang dua piala, yaitu Best Compilation Soundtrack For Visual Media (Frozen) dan Best Song Written For Visual Media (Let It Go).


Penulis: Rizky Amelia/MUT


Sumber:Berbagai Sumber


Anda sedang membaca artikel tentang

Sam Smith Borong 4 Piala Grammy 2015

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2015/02/sam-smith-borong-4-piala-grammy-2015.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sam Smith Borong 4 Piala Grammy 2015

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sam Smith Borong 4 Piala Grammy 2015

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger