Rinto Harahap Dimakamkan di TPU Kampung Kandang

Written By Unknown on Wednesday, February 11, 2015 | 4:47 PM


Jakarta - Jenazah musisi senior Rinto Harahap dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (11/2).


Jenazah pria kelahiran Sibolga, Sumatera Utara 10 April 1949 itu tiba di komplek TPU Kampung Kandang sekitar pukul 13.40 WIB setelah menempuh perjalanan dari kediaman almarhum.


Jenazah Rinto langsung dibawa ke Blok AA1 di bawah pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Usai diadakan upacara kegamaan yang dipimpin oleh Pendeta dari Gereja GPIB, jenazah pendiri group musik The Mercy's itu langsung dimasukkan ke dalam liang lahat.


Suasana haru terlihat jelas saat jenazah almarhum dikebumikan. Isak tangis keluarga pun langsung pecah.


Perwakilan keluarga yang juga kakak almarhum Rinto, Erwin Harahap mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas kepergian maestro musik tanah air itu. Erwin pun dalam kesempatan itu juga menyampaikan permintaan
maaf Rinto dan pihak keluarga bila semasa hidup almarhum mempunyai kesalahan.


"Kepada para pelayat, jika mana adik saya semasa hidupnya punya kesalahan mohon dibukakan pintu maaf, agar beliau tenang di sana," katanya.


Rinto meninggal dunia pada Senin (9/2) sekitar pukul 22.50 waktu Singapura akibat penyakit infeksi paru-paru akut yang dideritanya sejak lama.


Sebelum menghembuskan nafas terakhir, musisi yang mengorbitkan puluhan penyanyi berbakat itu sempat bolak-balik ke rumah sakit untuk penyembuhan. Rinto akhirnya menyerah dan menghembuskan nafas terakhirnya di RS Mount Elizabeth Singapura.


Penulis: Chairul Fikri/FIR


Anda sedang membaca artikel tentang

Rinto Harahap Dimakamkan di TPU Kampung Kandang

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2015/02/rinto-harahap-dimakamkan-di-tpu-kampung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rinto Harahap Dimakamkan di TPU Kampung Kandang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rinto Harahap Dimakamkan di TPU Kampung Kandang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger