Powered by Blogger.

Popular Posts Today

Puasa Itu Dimulai Saat Imsak atau Subuh?

Written By Unknown on Saturday, August 3, 2013 | 4:39 PM






Pertanyaan:
Assalamu'alaikum. Ustaz, saya kadang agak bingung menjawab pertanyaan anak saya yang masih duduk di bangku SD. Dia bertanya, "Ayah, jadwal puasa itu sebenarnya dimulai dari Imsak, terbitnya fajar atau terbitnya matahari?". Terima kasih, Ustaz.

Dardi Darusman, 45 tahun

Jawaban:
Wa'alaikumsalam Wr Wb

Batas mulai puasa bukan masuknya waktu imsak, tetapi yang benar masuknya waktu subuh. Sebagaimana firman Allah SWT di dalam Al-Quran: Dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai malam, janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri'tikaf dalam masjid. Itulah larangan Allah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa. (QS Al-Baqarah: 187)

Yang disebut dengan fajar di dalam ayat ini bukan terbitnya matahari. Fajar adalah fajrus-shadiq, yaitu cahaya putih agak terang yang menyebar di ufuk Timur yang muncul beberapa saat sebelum matahari terbit.

Ada dua macam fajar, yaitu fajar kazib dan fajar shadiq. Fajar kazibadalah fajar yang `bohong` sesuai dengan namanya. Maksudnya, pada saat dini hari menjelang pagi, ada cahaya agak terang yang memanjang dan mengarah ke atas di tengah di langit. Bentuknya seperti ekor Sirhan (srigala), kemudian langit menjadi gelap kembali. Itulah fajar kazib.

Sedangkan fajar yang kedua adalah fajar shadiq, yaitu fajar yang benar-benar fajar yang berupa cahaya putih agak terang yang menyebar di ufuk Timur yang muncul beberapa saat sebelum matahari terbit. Fajar ini menandakan masuknya waktu shubuh.

Jadi, ada dua kali fajar sebelum matahari terbit. Fajar yang pertama disebut dengan fajar kazib dan fajar yang kedua disebut dengan fajar shadiq. Selang beberapa saat setelah fajar shadiq, barulah terbit matahari yang menandakan habisnya waktu shubuh. Maka waktu antara fajar shadiq dan terbitnya matahari itulah yang menjadi waktu untuk shalat shubuh sekaligus pertanda dimulainya puasa.

Di dalam hadits disebutkan tentang kedua fajar ini:
"Fajar itu ada dua macam. Pertama, fajar yang mengharamkan makan dan menghalalkan shalat. Kedua, fajar yang mengharamkan shalat dan menghalalkan makan." (HR Ibnu Khuzaemah dan Al-Hakim).

Sedangkan berpatokan dengan mendengarkan azan subuh di masjid, tidak terjamin keakuratannya. Bisa jadi jam di masjid tidak cocok, mungkin lambat atau malah lebih cepat. Selain itu bisa jadi muzadzdzinnya salah lihat jadwal shalat.

Yang benar adalah berpatokan dengan jadwa shalat, sebab jadwal itu hasil perhitungan para ahli ilmu falak dan hisab. Keakuratannya sangat tinggi. Masalahnya tinggal jam di rumah kita. Apakah tetap atau lebih ambat atau lebih cepat.

Tidak ada salahnya bila anda mengacu ke TV, sebab biasanya jam di TV lebih ditangani secara serius oleh para profesional.

Sedangkan berpatokan pada ruku' pertama shalat subuh, juga tidak bisa diterima. Sebab waktunya sangat nisbi. Bagaimana bila jamaah shalat subuhnya agak telat? Hingga shalat sudah di akhir waktu?

Bila Anda sedang minum lalu masuk waktu subuh, maka minuman itu harus dikeluarkan kembali. Kalau Anda teruskan minum, maka puasa Anda batal dengan sendirinya.

Wallahu a'lam bishshawab




Editor : Erlangga Djumena


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

BI Yakin Nilai Tukar Rupiah Membaik

Written By Unknown on Friday, August 2, 2013 | 4:48 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai tukar rupiah sudah menguat beberapa hari belakangan. Data per hari ini, nilai tukar berada di posisi Rp 9.929. Bank Indonesia (BI) yakin, rupiah terus akan menguat seiring dengan perbaikan ekonomi Amerika Serikat (AS).

"Meski ketidakpastian global masih tinggi, namun diperkirakan tekanan pada nilai tukar akan berkurang seiring dengan perbaikan ekonomi AS," jelas Direktur Departemen Komunikasi, Peter Jacobs, Jumat, (28/6/2013).

BI berharap, tingkat ekspor akan meningkat seiring perbaikan di negeri Paman Sam. Namun, untuk sementara ini, memang tekanan terhadap rupiah masih ada.

Oleh sebab itu, BI akan mementingkan langkah-langkah untuk menjaga stabilitas nilai tukar, moneter, dan makro ekonomi nasional. Namun, BI tidak akan menetapkan angka nilai tukar rupiah untuk bertahan di level nominal tertentu.

BI pun akan mengorbankan cadangan devisa untuk menjaga posisi nilai tukar. Peter bilang, BI tak akan menetapkan angka psikologis cadangan devisa sebesar US$ 100 miliar. Namun ia mengaku tak tahu berapa posisi cadev akhir bulan ini. Pada Mei kemarin, cadev Indonesia sudah menurun ke posisi US$ 105,149 miliar dari sebelumnya US$ 107,269 miliar di bulan April.

Menurut BI, posisi cadev saat ini masih cukup untuk mendukung stabilitas nilai tukar rupiah. "Karena jauh di atas kebutuhan standar internasional," sebut Peter.

Kemudian, bank sentral ini melihat adanya total outflow yang terjadi sebagai uang panas. Ini pun menurutnya lazim, melihat situasi perekonomian yang tidak pasti. Peter menyatakan posisi outflow sekarang cenderung menurun dan membuat nilai tukar Rupiah relatif stabil.

Untuk itu, BI juga berusaha untuk mengantisipasi kebutuhan likuiditas di pasar. Terlebih, adanya peningkatan kebutuhan valas untuk pembayaran utang luar negeri dan repatriasi keuntungan korporasi. Peningkatan ini umum terjadi di periode akhir bulan dan akhir semester.(Annisa Aninditya Wibawa)




Editor : Bambang Priyo Jatmiko













4:48 PM | 0 komentar | Read More

BeritaSatu - Hiburan

BeritaSatu - HiburanBERITASATU.COMQueen Latifah Pandu “Talk Show� Politik di TVDari kiri ke kanan, Richard Gere, Renee Zellweger, Queen Latifah and Catherine Zeta-Jones. FOTO: AFP PHOTO/Robyn BECK.Demi Peran, Adipati Dolken Rela Berenang MalamAdipati DolkenBerbagi dan Peduli ala Kartunis IndonesiaPengunjung sedang melihat pameran kartun karya Hendrikus David Arie, kartunis Harian Umum Suara Pembaruan di Royal Plaza Surabaya.Afghan Lelang Baju Untuk AmalAfghanFelixia Yeap Impikan Menjadi Victoria's Secret AngelFelixia Yeap.Diva Karaoke, Gelar Buka Puasa Gratis Bagi Pengguna Jalan RayaRossa sedang membagikan takjil dan makanan buka puasa bagi para pengguna jalan di sekitar Pejaten Village, salah satunnya kepada polisi yang sedang bertugas.Pipik Bantah Minta Sumbangan untuk Pembangunan Pesantren UjeVivik (30) istri Almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori atau yang biasa disapa Uje memeluk foto almarhum di kediamannya Rempoa, Tangerang Selatan.Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Pengeroyokan Nikita MirzaniNikita Mirzani setelah pengeroyokan.Michael Jordan Nyaris Renggut Keperawanan VJ MTVMichael JordanTerinspirasi Broery Marantika, Vylonga Brothers Rilis AlbumVylonga Brothers saat peluncuran albumTerkait Kewarganegaraan Cinta Laura, Imigrasi Menyangka WNA MurniCinta Laura KiehlDikira Bule, Cinta Laura Diperiksa Imigrasi JakselKDRT Jadi Alasan Utama Gugatan Cerai Cornelia AgathaCornelia Agatha.Katy Perry: Pintar Nyanyi Belum Tentu Bisa AktingKaty Perry saat berada di MadagascarCornelia Agatha Resmi Sandang Status JandaCornelia Agatha.Personel Slank Bangga Bisa Hidup SehatSlank.10 Artis Wanita Dengan Bayaran Tertinggi Versi ForbesIlustrasi artis wanita dengan bayaran termahal diduniaCara Para Artis Berbagi Kebaikan(Kiri ke kanan) Annisa Pohan, Artika Sari Devi, Rossa, dan Darius Sinathrya.'Tania' Suguhkan Perjuangan Tuna Netra Untuk Gapai MimpiSutradara beserta produser dan pemeran film Tania dalam Press Conference, Rabu (31/7)Jelang Lebaran, Titi DJ Kehilangan IbundaSalah satu Diva Indonesia, Titi DJ.

http://www.beritasatu.com/hiburan id BeritaSatu Media Holdings Fri, 02 Aug 2013 16:45:13 +0000 http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/images/logo/logo-beritasatu.jpg 144 20 http://www.beritasatu.com/hiburan/129758-queen-latifah-pandu-talk-show-politik-di-tv.html Fri , 02 Aug 2013 16:05:10 +0000 Dalam kunjungan ke Gedung Putih, Latifah sempat mengundang Presiden Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama untuk tampil di acara yang ia pandu. http://img.beritasatu.com/images/small/1361779907.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129758-queen-latifah-pandu-talk-show-politik-di-tv.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129758-queen-latifah-pandu-talk-show-politik-di-tv.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129701-demi-peran-adipati-dolken-rela-berenang-malam.html Fri , 02 Aug 2013 12:11:16 +0000 Sebenarnya gue paling malas ketemu air. Gampang kedinginan. Nyemplung sekali langsung menggigil. http://img.beritasatu.com/images/small/1369142622.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/129701-demi-peran-adipati-dolken-rela-berenang-malam.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129701-demi-peran-adipati-dolken-rela-berenang-malam.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129699-berbagi-dan-peduli-ala-kartunis-indonesia.html Fri , 02 Aug 2013 12:04:42 +0000 Group Kartun Indonesia merupakan forum silaturahmi penggemar, praktisi, dan pemerhati kartun Indonesia. http://img.beritasatu.com/images/small/1375419614.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/129699-berbagi-dan-peduli-ala-kartunis-indonesia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129699-berbagi-dan-peduli-ala-kartunis-indonesia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129648-afghan-lelang-baju-untuk-amal.html Fri , 02 Aug 2013 08:30:28 +0000 Afgan melelangkan lima kaos dan satu kemeja miliknya yang berhasil dijual dengan kisaran harga Rp 900.000 hingga Rp 1 juta. http://img.beritasatu.com/images/small/1362614827.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/129648-afghan-lelang-baju-untuk-amal.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129648-afghan-lelang-baju-untuk-amal.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129636-felixia-yeap-impikan-menjadi-victorias-secret-angel.html Fri , 02 Aug 2013 06:54:00 +0000 Runner-up pertama di ajang Miss Malaysia Tourism 2007 itu juga tak menutup kemungkinan kelak kembali menjadi guru TK. http://img.beritasatu.com/images/small/1375396558.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129636-felixia-yeap-impikan-menjadi-victorias-secret-angel.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129636-felixia-yeap-impikan-menjadi-victorias-secret-angel.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129629-diva-karaoke-gelar-buka-puasa-gratis-bagi-pengguna-jalan-raya.html Fri , 02 Aug 2013 06:34:00 +0000 "Aku senang bisa berbagi dengan para pengendara mobil dan motor yang terjebak macet". http://img.beritasatu.com/images/small/1375425598.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/129629-diva-karaoke-gelar-buka-puasa-gratis-bagi-pengguna-jalan-raya.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129629-diva-karaoke-gelar-buka-puasa-gratis-bagi-pengguna-jalan-raya.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129628-pipik-bantah-minta-sumbangan-untuk-pembangunan-pesantren-uje.html Fri , 02 Aug 2013 06:04:00 +0000 "Kalau dibilang dia adik saya, adik yang mana, kan saya anak bontot". http://img.beritasatu.com/images/small/1366950562.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129628-pipik-bantah-minta-sumbangan-untuk-pembangunan-pesantren-uje.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129628-pipik-bantah-minta-sumbangan-untuk-pembangunan-pesantren-uje.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129627-polisi-belum-tetapkan-tersangka-kasus-pengeroyokan-nikita-mirzani.html Fri , 02 Aug 2013 05:32:00 +0000 "Ada beberapa faktor yang memicu perkelahian ini. Salah satunya, karena mereka terpengaruh minuman beralkohol". http://img.beritasatu.com/images/small/1374909541.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129627-polisi-belum-tetapkan-tersangka-kasus-pengeroyokan-nikita-mirzani.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129627-polisi-belum-tetapkan-tersangka-kasus-pengeroyokan-nikita-mirzani.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129624-michael-jordan-nyaris-renggut-keperawanan-vj-mtv.html Fri , 02 Aug 2013 05:03:00 +0000 "Saat itu Michael Jordan dan aku sedang bermain kartu di sebuah bar pada suatu malam". http://img.beritasatu.com/images/small/1375393353.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129624-michael-jordan-nyaris-renggut-keperawanan-vj-mtv.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129624-michael-jordan-nyaris-renggut-keperawanan-vj-mtv.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129607-terinspirasi-broery-marantika-vylonga-brothers-rilis-album.html Thu , 01 Aug 2013 23:32:00 +0000 "Kita Kangen dengan suara khas orang Maluku yang punya suara merdu yang terkenal dimana-mana". http://img.beritasatu.com/images/small/1375377624.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/129607-terinspirasi-broery-marantika-vylonga-brothers-rilis-album.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129607-terinspirasi-broery-marantika-vylonga-brothers-rilis-album.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129606-terkait-kewarganegaraan-cinta-laura-imigrasi-menyangka-wna-murni.html Thu , 01 Aug 2013 23:05:00 +0000 "Jadi tadi ceritanya kami menduga Cinta adalah orang asing murni dan tidak memerankan visa kunjungan". http://img.beritasatu.com/images/small/1375372002.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/129606-terkait-kewarganegaraan-cinta-laura-imigrasi-menyangka-wna-murni.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129606-terkait-kewarganegaraan-cinta-laura-imigrasi-menyangka-wna-murni.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129600-dikira-bule-cinta-laura-diperiksa-imigrasi-jaksel.html Thu , 01 Aug 2013 22:45:47 +0000 "Cinta juga ingin bilang bahwa Imigrasi Indonesia sekarang sangat profesional dan membantu memberikan penjelasan yang sangat baik." http://img.beritasatu.com/images/small/ http://www.beritasatu.com/hiburan/129600-dikira-bule-cinta-laura-diperiksa-imigrasi-jaksel.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129600-dikira-bule-cinta-laura-diperiksa-imigrasi-jaksel.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129596-kdrt-jadi-alasan-utama-gugatan-cerai-cornelia-agatha.html Thu , 01 Aug 2013 22:19:39 +0000 Sony sering jarang pulang ke rumah dan jarang tidur di rumah. Padahal, ada anak-anaknya. http://img.beritasatu.com/images/small/1370954043.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129596-kdrt-jadi-alasan-utama-gugatan-cerai-cornelia-agatha.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129596-kdrt-jadi-alasan-utama-gugatan-cerai-cornelia-agatha.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129585-katy-perry-pintar-nyanyi-belum-tentu-bisa-akting.html Thu , 01 Aug 2013 21:18:53 +0000 Bagiku, lebih berat dan memakan waktu lebih banyak daripada yang biasa aku lakukan di musik. http://img.beritasatu.com/images/small/1365442150.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129585-katy-perry-pintar-nyanyi-belum-tentu-bisa-akting.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129585-katy-perry-pintar-nyanyi-belum-tentu-bisa-akting.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129569-cornelia-agatha-resmi-sandang-status-janda.html Thu , 01 Aug 2013 20:08:26 +0000 Cornelia mengungkap kesedihan sekaligus kelegaannya setelah perceraian diputuskan hakim. http://img.beritasatu.com/images/small/1370954043.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129569-cornelia-agatha-resmi-sandang-status-janda.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129569-cornelia-agatha-resmi-sandang-status-janda.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129556-personel-slank-bangga-bisa-hidup-sehat.html Thu , 01 Aug 2013 19:26:45 +0000 Kami selalu katakan, gaya hidup sehat tanpa narkoba itu keren. http://img.beritasatu.com/images/small/1369802974.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129556-personel-slank-bangga-bisa-hidup-sehat.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129556-personel-slank-bangga-bisa-hidup-sehat.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129547-10-artis-wanita-dengan-bayaran-tertinggi-versi-forbes.html Thu , 01 Aug 2013 18:31:21 +0000 Angelina Jolie berada di urutan pertama dengan. http://img.beritasatu.com/images/small/1375374313.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129547-10-artis-wanita-dengan-bayaran-tertinggi-versi-forbes.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129547-10-artis-wanita-dengan-bayaran-tertinggi-versi-forbes.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129496-cara-para-artis-berbagi-kebaikan.html Thu , 01 Aug 2013 15:57:22 +0000 Berbagai cara dilakukan artis untuk berbagi kebaikan dengan sesama. http://img.beritasatu.com/images/small/1375347811.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129496-cara-para-artis-berbagi-kebaikan.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129496-cara-para-artis-berbagi-kebaikan.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129298-tania-suguhkan-perjuangan-tuna-netra-untuk-gapai-mimpi.html Wed , 31 Jul 2013 20:09:48 +0000 'Tania' berkisah tentang perjuangan seorang gadis tuna netra yang terperangkap dalam keterbatasan fisik dan ekonomi untuk melihat dunia pertama kalinya. http://img.beritasatu.com/images/small/1375276171.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129298-tania-suguhkan-perjuangan-tuna-netra-untuk-gapai-mimpi.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129298-tania-suguhkan-perjuangan-tuna-netra-untuk-gapai-mimpi.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129292-jelang-lebaran-titi-dj-kehilangan-ibunda.html Wed , 31 Jul 2013 20:01:03 +0000 Ibunda diva pop Indonesia itu meninggal dikarenakan sejumlah penyakit. http://img.beritasatu.com/images/small/1374252062.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129292-jelang-lebaran-titi-dj-kehilangan-ibunda.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129292-jelang-lebaran-titi-dj-kehilangan-ibunda.html


BeritaSatu - HiburanBERITASATU.COMQueen Latifah Pandu “Talk Show� Politik di TVDari kiri ke kanan, Richard Gere, Renee Zellweger, Queen Latifah and Catherine Zeta-Jones. FOTO: AFP PHOTO/Robyn BECK.Demi Peran, Adipati Dolken Rela Berenang MalamAdipati DolkenBerbagi dan Peduli ala Kartunis IndonesiaPengunjung sedang melihat pameran kartun karya Hendrikus David Arie, kartunis Harian Umum Suara Pembaruan di Royal Plaza Surabaya.Afghan Lelang Baju Untuk AmalAfghanFelixia Yeap Impikan Menjadi Victoria's Secret AngelFelixia Yeap.Diva Karaoke, Gelar Buka Puasa Gratis Bagi Pengguna Jalan RayaRossa sedang membagikan takjil dan makanan buka puasa bagi para pengguna jalan di sekitar Pejaten Village, salah satunnya kepada polisi yang sedang bertugas.Pipik Bantah Minta Sumbangan untuk Pembangunan Pesantren UjeVivik (30) istri Almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori atau yang biasa disapa Uje memeluk foto almarhum di kediamannya Rempoa, Tangerang Selatan.Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Pengeroyokan Nikita MirzaniNikita Mirzani setelah pengeroyokan.Michael Jordan Nyaris Renggut Keperawanan VJ MTVMichael JordanTerinspirasi Broery Marantika, Vylonga Brothers Rilis AlbumVylonga Brothers saat peluncuran albumTerkait Kewarganegaraan Cinta Laura, Imigrasi Menyangka WNA MurniCinta Laura KiehlDikira Bule, Cinta Laura Diperiksa Imigrasi JakselKDRT Jadi Alasan Utama Gugatan Cerai Cornelia AgathaCornelia Agatha.Katy Perry: Pintar Nyanyi Belum Tentu Bisa AktingKaty Perry saat berada di MadagascarCornelia Agatha Resmi Sandang Status JandaCornelia Agatha.Personel Slank Bangga Bisa Hidup SehatSlank.10 Artis Wanita Dengan Bayaran Tertinggi Versi ForbesIlustrasi artis wanita dengan bayaran termahal diduniaCara Para Artis Berbagi Kebaikan(Kiri ke kanan) Annisa Pohan, Artika Sari Devi, Rossa, dan Darius Sinathrya.'Tania' Suguhkan Perjuangan Tuna Netra Untuk Gapai MimpiSutradara beserta produser dan pemeran film Tania dalam Press Conference, Rabu (31/7)Jelang Lebaran, Titi DJ Kehilangan IbundaSalah satu Diva Indonesia, Titi DJ.

http://www.beritasatu.com/hiburan id BeritaSatu Media Holdings Fri, 02 Aug 2013 16:45:13 +0000 http://www.beritasatu.com/ http://www.beritasatu.com/images/logo/logo-beritasatu.jpg 144 20 http://www.beritasatu.com/hiburan/129758-queen-latifah-pandu-talk-show-politik-di-tv.html Fri , 02 Aug 2013 16:05:10 +0000 Dalam kunjungan ke Gedung Putih, Latifah sempat mengundang Presiden Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama untuk tampil di acara yang ia pandu. http://img.beritasatu.com/images/small/1361779907.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129758-queen-latifah-pandu-talk-show-politik-di-tv.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129758-queen-latifah-pandu-talk-show-politik-di-tv.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129701-demi-peran-adipati-dolken-rela-berenang-malam.html Fri , 02 Aug 2013 12:11:16 +0000 Sebenarnya gue paling malas ketemu air. Gampang kedinginan. Nyemplung sekali langsung menggigil. http://img.beritasatu.com/images/small/1369142622.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/129701-demi-peran-adipati-dolken-rela-berenang-malam.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129701-demi-peran-adipati-dolken-rela-berenang-malam.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129699-berbagi-dan-peduli-ala-kartunis-indonesia.html Fri , 02 Aug 2013 12:04:42 +0000 Group Kartun Indonesia merupakan forum silaturahmi penggemar, praktisi, dan pemerhati kartun Indonesia. http://img.beritasatu.com/images/small/1375419614.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/129699-berbagi-dan-peduli-ala-kartunis-indonesia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129699-berbagi-dan-peduli-ala-kartunis-indonesia.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129648-afghan-lelang-baju-untuk-amal.html Fri , 02 Aug 2013 08:30:28 +0000 Afgan melelangkan lima kaos dan satu kemeja miliknya yang berhasil dijual dengan kisaran harga Rp 900.000 hingga Rp 1 juta. http://img.beritasatu.com/images/small/1362614827.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/129648-afghan-lelang-baju-untuk-amal.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129648-afghan-lelang-baju-untuk-amal.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129636-felixia-yeap-impikan-menjadi-victorias-secret-angel.html Fri , 02 Aug 2013 06:54:00 +0000 Runner-up pertama di ajang Miss Malaysia Tourism 2007 itu juga tak menutup kemungkinan kelak kembali menjadi guru TK. http://img.beritasatu.com/images/small/1375396558.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129636-felixia-yeap-impikan-menjadi-victorias-secret-angel.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129636-felixia-yeap-impikan-menjadi-victorias-secret-angel.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129629-diva-karaoke-gelar-buka-puasa-gratis-bagi-pengguna-jalan-raya.html Fri , 02 Aug 2013 06:34:00 +0000 "Aku senang bisa berbagi dengan para pengendara mobil dan motor yang terjebak macet". http://img.beritasatu.com/images/small/1375425598.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/129629-diva-karaoke-gelar-buka-puasa-gratis-bagi-pengguna-jalan-raya.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129629-diva-karaoke-gelar-buka-puasa-gratis-bagi-pengguna-jalan-raya.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129628-pipik-bantah-minta-sumbangan-untuk-pembangunan-pesantren-uje.html Fri , 02 Aug 2013 06:04:00 +0000 "Kalau dibilang dia adik saya, adik yang mana, kan saya anak bontot". http://img.beritasatu.com/images/small/1366950562.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129628-pipik-bantah-minta-sumbangan-untuk-pembangunan-pesantren-uje.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129628-pipik-bantah-minta-sumbangan-untuk-pembangunan-pesantren-uje.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129627-polisi-belum-tetapkan-tersangka-kasus-pengeroyokan-nikita-mirzani.html Fri , 02 Aug 2013 05:32:00 +0000 "Ada beberapa faktor yang memicu perkelahian ini. Salah satunya, karena mereka terpengaruh minuman beralkohol". http://img.beritasatu.com/images/small/1374909541.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129627-polisi-belum-tetapkan-tersangka-kasus-pengeroyokan-nikita-mirzani.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129627-polisi-belum-tetapkan-tersangka-kasus-pengeroyokan-nikita-mirzani.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129624-michael-jordan-nyaris-renggut-keperawanan-vj-mtv.html Fri , 02 Aug 2013 05:03:00 +0000 "Saat itu Michael Jordan dan aku sedang bermain kartu di sebuah bar pada suatu malam". http://img.beritasatu.com/images/small/1375393353.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129624-michael-jordan-nyaris-renggut-keperawanan-vj-mtv.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129624-michael-jordan-nyaris-renggut-keperawanan-vj-mtv.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129607-terinspirasi-broery-marantika-vylonga-brothers-rilis-album.html Thu , 01 Aug 2013 23:32:00 +0000 "Kita Kangen dengan suara khas orang Maluku yang punya suara merdu yang terkenal dimana-mana". http://img.beritasatu.com/images/small/1375377624.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/129607-terinspirasi-broery-marantika-vylonga-brothers-rilis-album.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129607-terinspirasi-broery-marantika-vylonga-brothers-rilis-album.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129606-terkait-kewarganegaraan-cinta-laura-imigrasi-menyangka-wna-murni.html Thu , 01 Aug 2013 23:05:00 +0000 "Jadi tadi ceritanya kami menduga Cinta adalah orang asing murni dan tidak memerankan visa kunjungan". http://img.beritasatu.com/images/small/1375372002.JPG http://www.beritasatu.com/hiburan/129606-terkait-kewarganegaraan-cinta-laura-imigrasi-menyangka-wna-murni.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129606-terkait-kewarganegaraan-cinta-laura-imigrasi-menyangka-wna-murni.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129600-dikira-bule-cinta-laura-diperiksa-imigrasi-jaksel.html Thu , 01 Aug 2013 22:45:47 +0000 "Cinta juga ingin bilang bahwa Imigrasi Indonesia sekarang sangat profesional dan membantu memberikan penjelasan yang sangat baik." http://img.beritasatu.com/images/small/ http://www.beritasatu.com/hiburan/129600-dikira-bule-cinta-laura-diperiksa-imigrasi-jaksel.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129600-dikira-bule-cinta-laura-diperiksa-imigrasi-jaksel.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129596-kdrt-jadi-alasan-utama-gugatan-cerai-cornelia-agatha.html Thu , 01 Aug 2013 22:19:39 +0000 Sony sering jarang pulang ke rumah dan jarang tidur di rumah. Padahal, ada anak-anaknya. http://img.beritasatu.com/images/small/1370954043.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129596-kdrt-jadi-alasan-utama-gugatan-cerai-cornelia-agatha.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129596-kdrt-jadi-alasan-utama-gugatan-cerai-cornelia-agatha.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129585-katy-perry-pintar-nyanyi-belum-tentu-bisa-akting.html Thu , 01 Aug 2013 21:18:53 +0000 Bagiku, lebih berat dan memakan waktu lebih banyak daripada yang biasa aku lakukan di musik. http://img.beritasatu.com/images/small/1365442150.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129585-katy-perry-pintar-nyanyi-belum-tentu-bisa-akting.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129585-katy-perry-pintar-nyanyi-belum-tentu-bisa-akting.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129569-cornelia-agatha-resmi-sandang-status-janda.html Thu , 01 Aug 2013 20:08:26 +0000 Cornelia mengungkap kesedihan sekaligus kelegaannya setelah perceraian diputuskan hakim. http://img.beritasatu.com/images/small/1370954043.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129569-cornelia-agatha-resmi-sandang-status-janda.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129569-cornelia-agatha-resmi-sandang-status-janda.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129556-personel-slank-bangga-bisa-hidup-sehat.html Thu , 01 Aug 2013 19:26:45 +0000 Kami selalu katakan, gaya hidup sehat tanpa narkoba itu keren. http://img.beritasatu.com/images/small/1369802974.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129556-personel-slank-bangga-bisa-hidup-sehat.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129556-personel-slank-bangga-bisa-hidup-sehat.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129547-10-artis-wanita-dengan-bayaran-tertinggi-versi-forbes.html Thu , 01 Aug 2013 18:31:21 +0000 Angelina Jolie berada di urutan pertama dengan. http://img.beritasatu.com/images/small/1375374313.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129547-10-artis-wanita-dengan-bayaran-tertinggi-versi-forbes.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129547-10-artis-wanita-dengan-bayaran-tertinggi-versi-forbes.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129496-cara-para-artis-berbagi-kebaikan.html Thu , 01 Aug 2013 15:57:22 +0000 Berbagai cara dilakukan artis untuk berbagi kebaikan dengan sesama. http://img.beritasatu.com/images/small/1375347811.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129496-cara-para-artis-berbagi-kebaikan.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129496-cara-para-artis-berbagi-kebaikan.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129298-tania-suguhkan-perjuangan-tuna-netra-untuk-gapai-mimpi.html Wed , 31 Jul 2013 20:09:48 +0000 'Tania' berkisah tentang perjuangan seorang gadis tuna netra yang terperangkap dalam keterbatasan fisik dan ekonomi untuk melihat dunia pertama kalinya. http://img.beritasatu.com/images/small/1375276171.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129298-tania-suguhkan-perjuangan-tuna-netra-untuk-gapai-mimpi.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129298-tania-suguhkan-perjuangan-tuna-netra-untuk-gapai-mimpi.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129292-jelang-lebaran-titi-dj-kehilangan-ibunda.html Wed , 31 Jul 2013 20:01:03 +0000 Ibunda diva pop Indonesia itu meninggal dikarenakan sejumlah penyakit. http://img.beritasatu.com/images/small/1374252062.jpg http://www.beritasatu.com/hiburan/129292-jelang-lebaran-titi-dj-kehilangan-ibunda.html http://www.beritasatu.com/hiburan/129292-jelang-lebaran-titi-dj-kehilangan-ibunda.html


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Nazar: Ada Wakil Ketua DPR Main Proyek Triliunan Rupiah






JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin mengungkapkan adanya pejabat negara yang bermain proyek pemerintah. Tanpa menyebutkan nama, Nazaruddin mengatakan, salah satu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat terlibat permainan proyek tersebut.

"Ya salah satunya ada wakil ketua DPR yang terlibat sih," ujar Nazaruddin di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (2/8/2013) seusai diperiksa.

Namun Nazaruddin tidak menyebutkan nama wakil ketua DPR yang dimaksudnya itu. Mantan anggota DPR ini hanya mengatakan bahwa nama pimpinan DPR itu sudah disebutkannya sebelum ini.

"Seperti yang saya sebutkan namanya kemarin, itu semuanya nanti akan dibuktikan," sambung Nazaruddin.

Dia juga tidak menyebutkan nama proyek yang katanya melibatkan wakil ketua DPR itu. Hanya saja, Nazaruddin menyebut nilai proyek tersebut hampir mencapai Rp 6 triliun.

"Yang pasti proyeknya saja hampir Rp 6 triliun, tentu bagi-baginya juga ratusan miliar," ungkapnya.

Sebelum bicara soal keterlibatan wakil ketua DPR ini, Nazaruddin kembali menyinggung soal proyek fiktif pengadaan merpati jenis M 60 serta proyek pengadaan E KTP yang nilainya sekitar Rp 5,8 triliun. Untuk proyek pengadaan pesawat, Nazaruddin mengaku diperintah Anas untuk menerima uang.

Dia juga mengungkapkan kalau uang proyek Merpati ini tidak hanya diterimanya. Uang hasil korupsi proyek ini, menurut Nazaruddin, juga diterima bendahara partai lain, yakni Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Sebelumnya Nazaruddin juga menyebut Bendahara Umum PDI-P Olly Dondokambey ikut menerima uang dari proyek pesawat tersebut. Selain itu, Nazaruddin menyebut Olly terlibat proyek pembangunan gedung pajak. Tudingan Nazaruddin ini pun dibantah para politisi Partai Golkar dan PDI-Perjuangan.




Editor : Caroline Damanik


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

BI Yakin Nilai Tukar Rupiah Membaik

Written By Unknown on Thursday, August 1, 2013 | 4:48 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai tukar rupiah sudah menguat beberapa hari belakangan. Data per hari ini, nilai tukar berada di posisi Rp 9.929. Bank Indonesia (BI) yakin, rupiah terus akan menguat seiring dengan perbaikan ekonomi Amerika Serikat (AS).

"Meski ketidakpastian global masih tinggi, namun diperkirakan tekanan pada nilai tukar akan berkurang seiring dengan perbaikan ekonomi AS," jelas Direktur Departemen Komunikasi, Peter Jacobs, Jumat, (28/6/2013).

BI berharap, tingkat ekspor akan meningkat seiring perbaikan di negeri Paman Sam. Namun, untuk sementara ini, memang tekanan terhadap rupiah masih ada.

Oleh sebab itu, BI akan mementingkan langkah-langkah untuk menjaga stabilitas nilai tukar, moneter, dan makro ekonomi nasional. Namun, BI tidak akan menetapkan angka nilai tukar rupiah untuk bertahan di level nominal tertentu.

BI pun akan mengorbankan cadangan devisa untuk menjaga posisi nilai tukar. Peter bilang, BI tak akan menetapkan angka psikologis cadangan devisa sebesar US$ 100 miliar. Namun ia mengaku tak tahu berapa posisi cadev akhir bulan ini. Pada Mei kemarin, cadev Indonesia sudah menurun ke posisi US$ 105,149 miliar dari sebelumnya US$ 107,269 miliar di bulan April.

Menurut BI, posisi cadev saat ini masih cukup untuk mendukung stabilitas nilai tukar rupiah. "Karena jauh di atas kebutuhan standar internasional," sebut Peter.

Kemudian, bank sentral ini melihat adanya total outflow yang terjadi sebagai uang panas. Ini pun menurutnya lazim, melihat situasi perekonomian yang tidak pasti. Peter menyatakan posisi outflow sekarang cenderung menurun dan membuat nilai tukar Rupiah relatif stabil.

Untuk itu, BI juga berusaha untuk mengantisipasi kebutuhan likuiditas di pasar. Terlebih, adanya peningkatan kebutuhan valas untuk pembayaran utang luar negeri dan repatriasi keuntungan korporasi. Peningkatan ini umum terjadi di periode akhir bulan dan akhir semester.(Annisa Aninditya Wibawa)




Editor : Bambang Priyo Jatmiko













4:48 PM | 0 komentar | Read More

Cara Para Artis Berbagi Kebaikan


Jakarta - Berbagi kebaikan bisa dilakukan dengan berbagai cara, tidak harus selalu sama satu orang dengan yang lainnya. Namun, esensi yang terpenting adalah berbagi kebaikan. "Karena dengan berbagi, kita mendapatkan sesuatu yang lebih. Tidak berarti mengharapkan imbalan lebih, tetapi harapkan berbagi kebahagiaan untuk banyak orang," kata Rossa, penyanyi sekaligus duta P&G di acara "Pastikan Hari Ini Lebih Baik Lahir dan Batin Bersama P&G", di Kembang Goela, Jakarta, Rabu (31/7).


Acara yang digawangi produsen produk-produk perawatan tubuh dan rumah tangga, P&G itu juga menghadirkan beberapa dutanya, yakni Darius Sinathrya, Artika Sari Devi, dan Annisa Pohan. Masing-masing duta pun menceritakan cara mereka berbagi kepada sesama.


Duta Head and Shoulders Men, Darius Sinathrya mengatakan, "Berbagi untuk orang lain, tidak harus besar, dari hal kecil tapi berefek besar dan berkepanjangan. Tidak pula membedakan golongan. Contoh, tahun lalu saya dan teman-teman menggalang donor darah di sebuah kompleks perumahan. Meski masih kecil, tapi cukup bermanfaat."


Tak harus selalu dengan orang lain, Artika, duta untuk pewangi dan pelembut pakaian Downy menyebutkan, "Saat ini saya baru melahirkan anak kedua. Cara saya berbagi terutama adalah dengan sentuhan kepada orang-orang di rumah. Misalnya, mencuci sendiri baju suami. Saya beri pengharum yang bagus, supaya aromanya mengingatkan dia kepada yang mencuci bajunya. Selain itu, saya juga berbagi dengan orang-orang terdekat di rumah. Biasanya di Ramadan, saya akan buat 'cuci gudang'. Saya akan cuci bersih baju-baju yang masih bagus, tapi jarang dipakai atau tidak sempat dipakai, lalu dibagi ke tetangga di Bangka yang membutuhkan. Hal ini menular ke anak saya yang berusia 4 tahun. Dia selalu bersemangat untuk kegiatan ini."


Lain lagi dengan cara Rossa. Dia memilih untuk mencicil hasil jerih payahnya lalu disumbangkan untuk membantu masyarakat beribadah. "Sejak beberapa tahun lalu, saya mengumpulkan 2,5% penghasilan saya ke dalam satu tabungan zakat. Jelang Ramadan, saya akan berikan hasil tabungan itu untuk diberikan ke mesjid atau dibelikan mukena, sarung, tajil, dan sebagainya. Kalau diberikan setiap kali ada penghasilan, jumlahnya kadang kurang signifikan. Bila dikumpulkan sedikit-sedikit, hasil akhirnya sudah membukit, jadi lebih berasa dan bermanfaat," cerita pelantun lagu "Tegar" itu.


Berbagi lewat kegiatan pendidikan dan empowering adalah cara yang dipilih oleh duta Olay, Annisa Pohan. Menantu dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini memilih berbagi lewat yayasan yang didirikannya, Tungga Dewi Foundation. "Sejak tiga tahun lalu, saya dan beberapa teman membangun yayasan Tungga Dewi. Salah satu kegiatannya adalah Rumah Pintar Cikeas. Ini adalah sekolah informal gratis bagi yang membutuhkan. Butuh perjuangan keras untuk mencoba memastikan yayasan ini tetap berjalan. Hal yang sulit adalah maintenance dan sustainable. Sempat pula mengadakan acara Garuda Finishers. Hasil acara ini, kami membagikan sekitar sepuluh ribu nasi kotak untuk yang berpuasa," tutur Annisa.


4:47 PM | 0 komentar | Read More

Pasha Lega, Ibu Mertua Kecewa

Written By Unknown on Wednesday, July 31, 2013 | 4:48 PM


BOGOR, KOMPAS.com — Vokalis grup band Ungu, Sigit Purnomo alias Pasha, menyambut hangat upaya mediasi dengan Okky Agustina yang dilakukan oleh Ketua Majelis Hakim Wedhayati SH dalam persidangan di Pengadilan Negeri Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/1/2010).


"Saya juga sebelumnya sudah meminta maaf sama Okky. Alhamdulillah, ternyata sekarang hakim sendiri yang memediasi," ujar Pasha saat ditemui seusai sidang.


Pasha pun mengaku sedikit lega. "Alhamdulillah sekarang sudah saling memaafkan masing-masing. Meski sidang belum tentu selesai," ujarnya.


Sementara itu, Sri Mulyanti, ibunda Okky, justru mengaku kecewa dengan mantan menantunya itu. "Sejak cerai, Pasha mana pernah minta maaf kepada Okky. Bahkan kemarin dia jemput anak-anak, dia cium tangan tapi tidak ada kata-kata meminta maaf kepada saya," imbuh Sri.


Menurut Sri, pelantun "Cinta Gila" itu termasuk pria yang alot untuk mengucapkan kata maaf. "Pasha itu orangnya susah minta maaf. Saya penginnya dia minta maaf dari hatinya sendiri enggak disuruh orang," tandas Sri.


Menurut Sri, pria yang diduga melakukan tindak kekerasan terhadap putrinya itu pernah meminta maaf ketika kepergok berselingkuh. "Dia pernah meminta maaf sama saya, sampai dia cium kaki saya karena dia ketahuan selingkuh dua kali. Pertama dengan pramugari dan yang kedua semuanya sudah tahu kan pas Okky cerai," tegasnya.


Meski begitu, Sri tetap tak menaruh dendam pada pria yang memberikannya tiga orang cucu. "Saya tidak dendam, saya hanya kasihan sama dia karena dia gengsinya tinggi," pungkas Sri. (C7-09)


4:48 PM | 0 komentar | Read More

Indonesia Ikut World Games Cali






JAKARTA, Kompas.com - Berkat prestasinya sebagai Juara Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang Putri Seri PGAWC (Para Gliding Accuracy World Cup) 2012, Lis Andriana diundang mengikuti World Games 2013 di Cali, Kolombia.

Selain Lis, penerbang Letkol (Kes) Dr. Elisa Manueke, Juara IV Dunia Putra Seri PGAWC 2012 dan penerbang nasional Nanang Sunarya (peringkat 17 Dunia sementara), juga akan berlomba dari 1-4 Agustus.

World Games yang dimulai 25 Juli-4 Agustus, adalah Pekan Olahraga Dunia setiap empat tahun, bagi cabang-cabang yang tidak turut pada Olimpiade Musim Panas. Kali ini diikuti sekitar 4000 atlet dari 120 negara dan melombakan 32 cabang, di antaranya senam akrobatik, renang sirip, sumo, rugby, dansa dan squash.

Diundangnya Lis,  Elisa serta Nanang, membuktikan bahwa para penerbang Paralayang Indonesia sudah sangat diperhitungkan Federasi Aeronautika Internasional (FAI), induk olahraga dirgantara dunia. Prestasi Lis tahun lalu itu, memantapkan dominasi atlit paralayang putri kita di nomor Ketepatan Mendarat tingkat dunia, setelah sebelumnya gelar Juara Dunia diraih Ifa Kurniawati (2010) dan Milawati Sirin (2011).  
          
Ada tiga cabang olahraga dirgantara (aerosport) yang mengikuti World Games. Selain Paralayang yang baru pertama kali dilombakan, terjun payung diikuti 36 orang penerjun dan demo aerobatik gaya bebas aeromodeling dalam ruangan, yang mengikuti lagu.

Bagi Lis, atlit asal Kutai Barat, Kalimantan Timur, World Games adalah sasaran antara baginya. “Target utama saya tahun ini adalah mempertahankan gelar Juara Dunia. Cali jadi pemanasan untuk saya, sebelum mengikuti sisa dua seri PGAWC,” ujarnya.

Setelah menyelesaikan Seri I-III di Painan (Sumatera Barat), Thailand dan Portugal, Lis masih harus berjuang di Serbia-Montenegro (20-22/9) dan Rumania (27-29/9). Sedangkan Super Final 2013 akan berlangsung di Sabah, Malaysia, November ini. (*/)




Editor : Tjahjo Sasongko















4:47 PM | 0 komentar | Read More

Joy Tobing Tak Ingin Bertemu Lagi Suaminya


Jakarta - Sakit hati yang diderita Joy Tobing terhadap perlakuan mantan suaminya ternyata begitu membekas di hati. Inilah mengapa Joy mengaku enggan bila harus bertemu dengan Daniel Sinambela, sang suami yang kini tengah ia gugat cerai.


Hal itu diungkapkan Joy saat menghadiri sidang perdana kasus gugatan cerainya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (31/7).


"Saya sudah tidak mau menderita lagi akibat masalah yang sedang saya hadapi ini. Bagi saya cukup penderitaan yang saya alami selama ini. Saya menggugat dia karena saya ingin status yang jelas kedepannya," ungkap Joy.


Diakui finalis Indonesian Idol I ini, ia tidak pernah meminta macam-macam dari hasil pernikahannya termasuk harta gono-gini.


"Saya nggak pernah minta macam-macam termasuk harta gono-gini. Yang saya minta adalah bantu proses ini agar cepat selesai dan ada status yang jelas bagi saya," lanjut wanita asal Sumatera Utara itu.


Baginya hal yang terpenting saat ini adalah fokus pada semua kerjaan yang selama ini banyak.


"Sekarang bagi saya, meraih kebahagiaan ini meski hanya berdua lebih baik ketimbang mengurusi dia. Saya ikhlas kalau dia kembali bersama dengan mbak Debora, Tapi tolong biarkan saya bebas membesarkan Joshua," harap Joy.


Joy sendiri diakhir wawancara berharap nantinya di sidang lanjutan yang mengagendakan mediasi tidak berjumpa dengan suaminya karena dia telah menutup pintu perdamaian.


"Ya nggak lah. Malah saya berharap tidak bertemu dia lagi," tutur Joy dengan mata berkaca-kaca.


4:47 PM | 0 komentar | Read More

Ngerasa Mirip Obama, Ahmad Mubarok Pede Nyapres






JAKARTA, KOMPAS.com – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok percaya diri dengan pencalonannya sebagai kandidat calon presiden dalam konvensi Partai Demokrat. Saat ditanyakan modal yang dimiliki Mubarok untu maju, guru besar psikologi agama Islam ini pun berseloroh bahwa namanya bisa membawa keberuntungan. Mubarok mengatakan, namanya mirip dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

“Saya punya modal yang pertama, sudah ada presiden yang namanya Mubarok, Barrack Obama. Dua-duanya juga dari partai Demokrat. Selain itu, mayoritas pemilih di Indonesia tiap hari menyebut nama saya,” ujar Mubarok saat dihubungi Rabu (31/7/2013).

Ia pun kemudian mencontohkan lantunan shalawat yang mencantumkan bunyi yang mirip namanya. Selain faktor keberuntungan itu, Mubarok juga mengaku mempunyai modal finansial yang cukup kuat. Ia mengklaim setidaknya sudah ada tiga konglomerat yang siap mendanai pencalonannya.

Siapa tiga konglomerat itu? “Mereka nggak mau sebut, saya modalnya hanya itu saja. Nggak ada dana lain. Yang jelas mereka bukan dari parpol. Jumlahnya nggak banyak. Hanya untuk sosialisasi, sangat kecil bagi mereka yang pengusaha,” tutur Mubarok.

Mantan anggota MPR periode 1999-2004 menilai belum ada tokoh kandidat capres yang menonjol. “Oleh karena itu, saya ikut, saya akan memberikan contoh untuk mendukung siapa saja yang nantinya akan menang konvensi. Kalau yang lain-lain kan kalah, terus menuntut, saya tidak, saya akan mendukung. Itu politik bijaksana,” ujarnya.

Terkait pencalonannya ini, Mubarok mengaku belum meminta restu ke Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Ia juga menyatakan tidak akan membentuk tim sukses. “Saya tidak akan membuat tim sukses karena relawan sudah banyak,” ungkap Mubarok percaya diri.

Partai Demokrat akan segera mengumumkan peserta konvensi capres. Diperkirakan nantinya ada 12 kandidat capres yang mengikuti konvensi itu. Hingga kini, nama-nama yang sudah menyatakan ketertarikannya maju dalam konvensi yakni Ketua DPR Marzuki Alie, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Ketua DPD Irman Gusman, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mantan Menteri Pemudan dan Olahraga Hayono Isman.

Ada pula Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal dan mantan Kepala Staf Angkatan Darat yang juga adik ipar SBY, Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo.




Editor : Hindra Liauw


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Polisi Periksa Febri \"Si Anak Jenderal\" Seusai Semester Pendek





JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi akan memanggil Febri Suhartoni, pengemudi mobil yang mengaku sebagai anak jenderal. Febri akan diperiksa terkait tindakannya menerobos busway dan memaksa petugas transjakarta membuka portal busway.


"Nanti setelah Febri selesai SP (semester pendek), dia akan kita tindak lanjut dengan berkoordinasi dengan Lantas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (31/7/2013).


Rikwanto mengatakan, polisi memanggil Febri untuk mengetahui motif di balik pengakuannya sebagai anak jenderal dan menunjukkan kartu nama seorang jenderal aktif. Polisi akan mengenakan sanksi tilang kepada Febri atas pelanggaran lalu lintas yang dia lakukan.


"Kita nanti koordinasi dengan Lantas untuk ditilang saja si Febri," ujarnya. Hari ini ayah Febri, Devi Suhartoni, mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk mengklarifikasi dan meminta maaf atas perbuatan anaknya. Selasa (30/7/2013) pagi kemarin, Febri mengemudikan mobilnya melalui busway koridor II Pulogadung-Harmoni di Galur, Senen, Jakarta Pusat. Ia mengaku sebagai anak seorang jenderal dan menunjukkan kartu nama jenderal serta meminta kepada petugas palang pintu busway untuk membukakan portal.





Editor : Laksono Hari Wiwoho


















4:24 PM | 0 komentar | Read More

Pasha Lega, Ibu Mertua Kecewa

Written By Unknown on Tuesday, July 30, 2013 | 4:48 PM


BOGOR, KOMPAS.com — Vokalis grup band Ungu, Sigit Purnomo alias Pasha, menyambut hangat upaya mediasi dengan Okky Agustina yang dilakukan oleh Ketua Majelis Hakim Wedhayati SH dalam persidangan di Pengadilan Negeri Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/1/2010).


"Saya juga sebelumnya sudah meminta maaf sama Okky. Alhamdulillah, ternyata sekarang hakim sendiri yang memediasi," ujar Pasha saat ditemui seusai sidang.


Pasha pun mengaku sedikit lega. "Alhamdulillah sekarang sudah saling memaafkan masing-masing. Meski sidang belum tentu selesai," ujarnya.


Sementara itu, Sri Mulyanti, ibunda Okky, justru mengaku kecewa dengan mantan menantunya itu. "Sejak cerai, Pasha mana pernah minta maaf kepada Okky. Bahkan kemarin dia jemput anak-anak, dia cium tangan tapi tidak ada kata-kata meminta maaf kepada saya," imbuh Sri.


Menurut Sri, pelantun "Cinta Gila" itu termasuk pria yang alot untuk mengucapkan kata maaf. "Pasha itu orangnya susah minta maaf. Saya penginnya dia minta maaf dari hatinya sendiri enggak disuruh orang," tandas Sri.


Menurut Sri, pria yang diduga melakukan tindak kekerasan terhadap putrinya itu pernah meminta maaf ketika kepergok berselingkuh. "Dia pernah meminta maaf sama saya, sampai dia cium kaki saya karena dia ketahuan selingkuh dua kali. Pertama dengan pramugari dan yang kedua semuanya sudah tahu kan pas Okky cerai," tegasnya.


Meski begitu, Sri tetap tak menaruh dendam pada pria yang memberikannya tiga orang cucu. "Saya tidak dendam, saya hanya kasihan sama dia karena dia gengsinya tinggi," pungkas Sri. (C7-09)


4:48 PM | 0 komentar | Read More

Calon Kapolri Berekening �Gendut�






Oleh: Hasrul Halili

Perhatian publik kembali menyoroti institusi kepolisian. Kali ini terkait momentum pergantian posisi Kepala Polri, yang saat ini dijabat Timur Pradopo dan sebentar lagi akan berakhir masa jabatannya. Maka, calon pengganti mulai ditimbang-timbang.

Berdasarkan undang-undang, kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan kepala Polri berada di tangan Presiden dengan persetujuan DPR. Adapun yang dicalonkan adalah para perwira tinggi Polri yang masih aktif dengan memperhatikan jenjang kepangkatan dan karier.

Momentum pergantian ini kemudian melahirkan ”bursa panas” para calon pengganti. Beberapa nama disebut sebagai kandidat potensial. Namun, pemicu panasnya bursa persaingan ternyata tidak hanya terkait soal siapa yang memenuhi kualifikasi, melainkan karena di antara riuh rendah pencalonan itu muncul kembali persoalan lama mengenai rekening ”gendut”.

Kasus rekening gendut

Dari sembilan jenderal yang belakangan positif ikut meramaikan bursa pencalonan, dua di antaranya Komisaris Jenderal Budi Gunawan dan Inspektur Jenderal Badrodin Haiti, yang notabene pernah tersandung masalah rekening gendut.

Sebagaimana diketahui, isu rekening gendut pernah mencuat ke publik pada tahun 2010. Saat itu Indonesia Corruption Watch (ICW), meminta Polri untuk menjelaskan keberadaan 17 rekening yang diduga kuat merupakan milik sejumlah petinggi kepolisian. Disebut rekening gendut karena uang yang disimpan jumlahnya fantastis.

Sengkarut rekening ”jumbo” kemudian berujung pada sengketa informasi antara ICW dan Polri. Sengketa itu dipungkasi dengan putusan Komisi Informasi Publik (KIP) yang mengabulkan permohonan ICW. Dengan demikian, Polri wajib membeberkan kepada publik mengenai keberadaan dan para pemilik dari rekening jumbo tersebut.

Namun, apa lacur, tindak lanjut atas putusan KIP tersebut hingga saat ini tidak jelas juntrungannya. Tidak cuma putusan KIP yang tidak digubris, ”janji- janji angin surga” Polri mengenai pengusutan rekening gendut itu juga menghilang.
Perlu perhatian

Kenapa rekening jumbo perlu menjadi perhatian serius pada momen pergantian kepala Polri? Setidaknya ada beberapa alasan yang perlu dibahas di bawah ini.

Pertama, beberapa preseden pembongkaran praktik koruptif yang dilakukan sejumlah pejabat publik—tak terkecuali pejabat Polri—pintu masuknya antara lain dengan penelisikan terhadap rekening, terutama jika ada indikasi nominal besar dan transaksi yang mencurigakan.

Sebagai ilustrasi, publik tentu masih ingat pemberitaan di media massa beberapa tahun lalu ketika Mabes Polri menelusuri laporan PPATK mengenai rekening seorang kapolda di Kalimantan Timur, yang berisikan uang Rp 2.088.000.000 dengan sumber dana tidak tak jelas.

Rekening tersebut kemudian ditutup dan dipindahkan oleh pemiliknya ke rekening lain. Namun, ternyata untuk selanjutnya dana ditarik dan disetorkan kembali ke deposito sang kapolda.

Kedua, rekening gendut, pada sisi yang lain juga bisa menjadi alat untuk menakar besaran (magnitude) dari suatu tindakan korupsi. Maka, dari suatu hasil pelacakan, bisa disimpulkan apakah secara kuantitatif korupsi yang dilakukan oleh seorang pejabat publik itu termasuk berskala kecil, sedang, atau besar.

Penyitaan aset senilai Rp 100 miliar atas dugaan korupsi simulator (Djoko Susilo), misalnya, mengindikasikan bahwa harta koruptor, selain disembunyikan dalam bentuk pembelian aset, sebagian tetap disimpan dalam bentuk uang di rekening. Inilah yang kemudian menciptakan rekening gendut.

”Seloroh” di kalangan sebagian pegiat antikorupsi yang mengatakan, ”Jika seorang jenderal bintang 2 korup saja bisa membeli aset dan menyimpan uang di rekening dengan jumlah yang begitu besar, bayangkan saja jika jenderal bintang 3 atau 4 yang korup.”

Meski sekadar kelakar, hal itu membawa pesan implisit mengenai magnitude korupsi yang dilakukan seorang petinggi kepolisian.

Dengan memperhatikan sejumlah proyek pengadaan di kepolisian yang rata-rata besar dan masif, mungkin sekali jika magnitude korupsinya juga berbanding lurus dengan itu.

Menjadi radar

Ketiga, dengan perpaduan metode follow the money (mengikuti aliran uang) dan follow the asset (mengikuti aliran aset) pada pelacakan harta koruptor, yang antara lain dilakukan dengan penelusuran sejumlah transaksi mencurigakan pada rekening, posisi dari rekening gendut menjadi strategis. Rekening itu tidak lagi sekadar menjadi alat perburuan harta koruptor, tetapi juga bisa menjadi radar untuk menemukan pihak-pihak lain yang terlibat dalam tindak pidana korupsi.

Tentu masih segar dalam ingatan publik, kasus suap PT Salmah Arowana Lestari dan pengamanan Pilkada Jawa Barat 2008. Kasus tersebut menjadikan mantan Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji sebagai ”pesakitan”. Namun, apa yang melibatkan Susno ternyata ”beririsan” dengan kasus rekening gendut di kalangan petinggi Polri.

Bongkar rekening gendut

Pada waktu itu, sebagai mantan Wakil Ketua PPATK, Susno sempat didorong oleh beberapa pihak supaya menjadi whistleblower yang membongkar keberadaan rekening gendut yang dimiliki pejabat dan mantan pejabat Polri.

Selain sebagai argumentasi, tiga hal di atas—serta penjelasan sebelumnya—setidaknya menggambarkan suatu situasi pelik, yakni kelindan institusi kepolisian dengan persoalan rekening gendut. Kepelikan ini terjadi dan berlangsung sebagai akibat dari ketidakseriusan Polri menyelesaikan persoalan rekening gendut. Kini, dalam momentum pencalonan kepala Polri, isu itu muncul menjadi ”bola liar”.

Maka, jika benar-benar ingin mendapatkan figur berintegritas dan berkomitmen untuk lahirnya institusi kepolisian yang tidak korup, pencalonan pengganti kepala Polri sebaiknya digunakan sebagai momentum untuk merampungkan pekerjaan rumah menuntaskan soal rekening gendut, sesuatu yang sebenarnya ditunggu publik selama ini seperti halnya ”menunggu godot”.

HASRUL HALILI, Dosen dan Direktur Eksekutif Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) Fakultas Hukum UGM




Editor : Caroline Damanik


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Pasha Lega, Ibu Mertua Kecewa

Written By Unknown on Monday, July 29, 2013 | 4:48 PM


BOGOR, KOMPAS.com — Vokalis grup band Ungu, Sigit Purnomo alias Pasha, menyambut hangat upaya mediasi dengan Okky Agustina yang dilakukan oleh Ketua Majelis Hakim Wedhayati SH dalam persidangan di Pengadilan Negeri Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/1/2010).


"Saya juga sebelumnya sudah meminta maaf sama Okky. Alhamdulillah, ternyata sekarang hakim sendiri yang memediasi," ujar Pasha saat ditemui seusai sidang.


Pasha pun mengaku sedikit lega. "Alhamdulillah sekarang sudah saling memaafkan masing-masing. Meski sidang belum tentu selesai," ujarnya.


Sementara itu, Sri Mulyanti, ibunda Okky, justru mengaku kecewa dengan mantan menantunya itu. "Sejak cerai, Pasha mana pernah minta maaf kepada Okky. Bahkan kemarin dia jemput anak-anak, dia cium tangan tapi tidak ada kata-kata meminta maaf kepada saya," imbuh Sri.


Menurut Sri, pelantun "Cinta Gila" itu termasuk pria yang alot untuk mengucapkan kata maaf. "Pasha itu orangnya susah minta maaf. Saya penginnya dia minta maaf dari hatinya sendiri enggak disuruh orang," tandas Sri.


Menurut Sri, pria yang diduga melakukan tindak kekerasan terhadap putrinya itu pernah meminta maaf ketika kepergok berselingkuh. "Dia pernah meminta maaf sama saya, sampai dia cium kaki saya karena dia ketahuan selingkuh dua kali. Pertama dengan pramugari dan yang kedua semuanya sudah tahu kan pas Okky cerai," tegasnya.


Meski begitu, Sri tetap tak menaruh dendam pada pria yang memberikannya tiga orang cucu. "Saya tidak dendam, saya hanya kasihan sama dia karena dia gengsinya tinggi," pungkas Sri. (C7-09)


4:48 PM | 0 komentar | Read More

Konser "This Is It", Tampilkan Peniru Terbaik Michael Jackson


Jakarta - Empat tahun sudah King of Pop Michael Jackson mengembuskan napas terakhirnya di dunia. Kiprahnya di dunia musik tak terbantahkan. Penggemarnya berasal dari seluruh penjuru dunia. Sayang, di tengah persiapan konser terakhirnya, "This Is It", penyanyi yang lihai dengan gerakan tari "moonwalk" itu tutup usia.


Batalnya tur keliling dunia This Is It (2009) tentu menuai kekecewaan di hati para penggemar fanatik Jackson. Alhasil, berbagai konser tribut untuk Michael pun digelar. Satu dari banyak konser tribut yang paling menarik perhatian adalah milik “duplikat” Jackson, Kenny Wizz.


Sebentar lagi, penggemar Michael di Indonesia juga bisa melihat aksi Kenny dalam konser "This Is It". Konser yang sengaja mengambil nama sama dengan rencana tur Michael pada tahun 2009 ini, akan digelar mulai dari kota Surabaya (31/8), Makassar (2/9), Balikpapan (4/9), dan Jakarta (7/9).


Khusus di Jakarta, promotor Mediatama CiptaCitra memboyong "A Tribute to Michael Jackson with Kenny Wizz" ke Skenoo Gandaria City, Jakarta. Tiket untuk menonton konser dijual presale mulai tangal 1-31 Juli 2013 dengan harga Rp 150.000 (festival), Rp 270.000 (gold), dan Rp 450.000 (platinum). Pihak promotor juga menjual tiket pada detik-detik menjelang konser. Penjualan dibagi menjadi dua periode dengan harga Rp 200.000 sampai Rp 750.000.


Pada konser "Tribute to Michael Jackson" mendatang, penampilan Kenny dipastikan bisa mengobati kerinduan banyak orang akan sosok King of Pop. Mulai dari gaya bicara, bernyanyi, gaya rambut, dan gaya menari Kenny akan sangat mirip dengan Jackson. Bahkan untuk konser "This is It", Kenny dikabarkan membawa 12 penari dan 5 personel band.


Project Director Mediatama CiptaCitra Franky Paath, saat di Kemang, Jakarta, Sabtu (27/7), mengatakan, antusias penggemar Michael di Indonesia sangat banyak. Diperkirakan penggemar Michael di Indonesia mencapai 30.000 orang. Ribuan komunitas itulah yang ingin digapai Franky.


“Kami sadar kecintaan penggemar pada Michael sangat besar. Bahkan hingga puluhan tahun ke depan, kerinduan orang akan Michael masih tetap ada. Karena itulah, kami mencoba mewadahi kerinduan tersebut. Semoga dengan kehadiran duplikat Michael, kerinduan terobati,” kata Franky.


Ditambahkan Franky, untuk konser pihak manajemen Kenny tidak banyak memberikan daftar permintaan. Satu-satunya yang diwajibkan ada adalah lampu dengan kapasitas sama dengan konser terakhir Jackson, "This is It" di O2 London, Inggris. Mulai dari tata panggung, lampu, dekorasi, hingga tata suara di Indonesia, diwajibkan sama.


Sementara itu, Kenny Wizz dalam dunia musik sudah dikenal sebagai penyanyi asal Australia. Ia sudah menjadi bayang-bayang atau duplikat Michael. Bisa dibilang wajah dan gaya Kenny, 90% sama dengan Michael. Bedanya, wajah Kenny tidak melalui proses operasi atau obat suntik pemutih kulit.


Kejelian Kenny meniru Michael jadi mirip karena ia pernah menjadi stuntman (pemeran pengganti) selama hampir 11 tahun. Sesekali Kenny pun diminta mengecoh penggemar, di saat Jackson hendak menuju mobil. Karena pengalaman itulah, Kenny mampu mengetahui setiap detail gerakan dan cara bernyanyi Michael.


Selain menjadi orang dalam tim manajemen Jackson, Kenny sejak 14 tahun sudah mulai mempelajari cara menari Jackson. Ia eksis menari di jalanan bersama dengan teman-temannya. Kemudian menginjak usia 20 tahun, Kenny mulai muncul di beberapa stasiun televisi sebagai peniru terbaik Michael Jackson.


Khusus untuk konser "This Is It: A Tribute To Michael Jackson", Kenny rencananya menyanyikan 25 lagu hits. Setiap lagu dinyanyikan langsung tanpa lipsync. Tak lupa, sambil bernyanyi Kenny juga akan menari moonwalk ala Michael Jackson.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

IPW: Pengganti Kapolri Tak Harus Bintang Tiga






JAKARTA, KOMPAS.com
– Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, tidak ada aturan yang mewajibkan pengganti Kapolri adalah seorang jenderal bintang tiga. UU Kepolisian hanya mengatur bahwa pengganti kapolri adalah seorang perwira tinggi polri.


"Syarat bintang tiga dalam UU (Undang-Undang) juga tidak ada. Di UU hanya disebutkan bahwa calon kapolri adalah perwira tinggi Polri," kata Neta dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Senin (29/7/2013).


Menurut Neta, walaupun di dalam daftar nama yang diajukan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) terdapat sejumlah nama jenderal bintang dua dan bintang tiga, keputusan akhir tetap berada di tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Termasuk, lanjut Neta, jika Presiden memutuskan untuk menunjuk jenderal bintang dua untuk menjadi kapolri yang baru.


"Jadi tidak masalah jika ada beberapa bintang dua yang disebut-sebut sebagai calon kapolri, meski keputusan terakhir tetap ada di tangan presiden," tandas Neta.


Untuk diketahui, setidaknya terdapat sembilan nama calon kapolri yang diajukan oleh Kompolnas ke Presiden. Dari sembilan nama yang diajukan, enam orang diantaranya merupakan jenderal polisi bintang dua, dan sisanya adalah jendral polisi bintang tiga.


Berikut nama-nama calon Kapolri.

1. Kabareskrim Komjen Pol Sutarman
2. Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar
3. Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan
4. Kadiv Telematika Polri Irjen Tubagus Anis
5. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno
6. Kepala Korlantas Mabes Polri Irjen Pudji Hartanto
7. Wakabreskrim Irjen Pol Anas Yusuf
8. Kadivkum Mabes Polri Irjen Pol Anton Setiadi
9. Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Badrodin Haiti





Editor : Hindra Liauw


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Peraturan Baru MotoGP 2014

Written By Unknown on Sunday, July 28, 2013 | 4:47 PM





KOMPAS.com - Para petinggi Dorna dan MotoGP mengadakan rapat intern pada 13 Juli lalu di Sachsenring, Jerman. Hasilnya, ada beberapa peraturan teknis baru yang akan diberlakukan mulai musim depan, khusus untuk kelas MotoGP.

ECU (Electronic Control Unit) atau Sistem Kontrol Elektronika.
- Spesifikasi ECU dan pilihan yang diijinkan dipakai oleh tim, sudah ditetapkan.
- Pemakaian ECU resmi, termasuk internal datalogger, dan software paket MotoGP adalah wajib. ECU dipasok oleh Magnetti Marelli, perusahaan asal Italia.
- Kapasitas bensin maksimal adalah 24 liter.
- Jumlah mesin maksimal untuk satu pebalap adalah 12, per musim.

Tim Pabrikan
- Setiap pabrikan (termasuk motor pabrikan dan motor dengan sasis pabrikan), bisa memilih untuk memasukkkan maksimal empat pebalap per musim yang akan berpartisipasi dengan status "pabrikan".
- Pemakaian ECU resmi MotoGP adalah wajib. Tapi pabrikan diijinkan untuk mengembangkan dan menggunakan software mereka sendiri.
- Kapasitas bensin maksimal adalah 20 liter.
- Jumlah mesin maksimal untuk satu pebalap adalah lima, per musim. (Sembilan untuk tim pabrikan yang baru pertama bergabung).

Pemakaian ECU yang dipasok oleh MotoGP, memungkinan persaingan antartim akan berlangsung lebih ketat. Hal ini juga akan menekan pemakain biaya pengembangan yang sangat besar dari tim pabrikan.

Musim ini sudah ada beberapa CRT (Claiming Rule Team) yang memakai ECU resmi MotoGP, yakni Avintia Blusens, NGM Forward Racing, Paul Bird Motorsport, dan Came IodaRacing Project.




Editor : Pipit Puspita Rini















4:47 PM | 0 komentar | Read More

Pengacara: Pasca Pengeroyokan, Nikita Alami Trauma


Jakarta - Kasus Pengeroyokan yang dialami oleh artis Nikita Mirzani membuat trauma mendalam bagi bintang "Nenek Gayung" tersebut. Hal itu diungkapkan oleh pengacara Nikita Mirzani, Fachmi Bachmid saat dihubungi Beritasatu.com lewat sambungan telepon dari Jakarta, Sabtu (27/7) malam.


"Nikita betul-betul trauma dengan kejadian ini, akibat terjadi pendarahan di mukanya," ujar Fachmi.


Lebih lanjut diungkapkan Fahmi, Nikita yang usai pengeroyokan tersebut mengalami memar dan mengeluarkan darah, langsung mendapat perawatan dan pengobatan dari tim dokter di RS Borromeus, Bandung.


"Niki sendiri sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Selain memeriksa dan mengobati lukanya, Niki juga langsung diperiksa kesehatannya serta mental, karena mengalami trauma," lanjut Fachmi.


Fachmi sendiri telah berkoordinasi dengan Nikita Mirzani untuk meminta pihak kepolisian segera menangkap dan menahan pelaku yang hingga kini masih belum diketahui.


"Penegak hukum harus bertindak cepat dan tegas supaya pelakunya segera ditangkap dan dihukum," tambah Fachmi.


Seperti diberitakan sebelumnya, Nikita Mirzani dikeroyok sejumlah orang di sebuah Kafe di kawasan Dago Atas, Bandung pada Sabtu (27/7) sekitar pukul 02.00 - 03.00 WIB.


Saat itu Nikita tengah bersama teman prianya Onadio Leonardo vokalis Killing Me Inside. Dalam kejadian ini, Nikita mengalami sejumlah luka memar dan pendarahan disekitar wajahnya.


Sampai saat ini, pelaku pengeroyokan itu belum tertangkap meski kasusnya tengah disidik oleh pihak Mapolresta Bandung.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Sore Ini, Jalanan Jakarta Relatif Lengang






JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak seperti hari biasanya, hari ini, Minggu (28/7/2013), jalanan Jakarta tampak relatif lengang pada sore ini. Padahal, kemarin sore hampir seluruh ruas jalan di Ibu Kota macet oleh mobil pribadi, meskipun tidak waktunya hari kerja.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, arus lalu lintas dari Jatiasih Bekasi menuju UKI Cawang yang biasa ditempuh dalam waktu 1,5 jam melalui tol, hari ini hanya ditempuh dalam waktu 15 menit. Sedangkan arah UKI Cawang menuju Semanggi hanya ditempuh dalam waktu 15 menit dengan menggunakan Transjakarta.

Hanya tampak sedikit antrian di perempatan Pancoran dan perempatan Kuningan. Hal itu dikarenakan adanya lampu merah yang membuat pengguna jalan melambatkan laju kendaraannya.

Selain itu, Transjakarta yang biasa dijejali penumpang, hari ini hanya beberapa orang saja yang menumpang. Semua penumpang mendapat tempat duduk.

Seperti diketahui, Jakarta adalah kota yang terkenal dengan kemacetannya. Setiap pagi dan sore kita selalu menemui antrian kendaraan yang mengular.

Pemerintah sudah mengupayakan untuk mengurangi kemacetan dengan menyediakan transportasi umum, yaitu Transjakarta dan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway atau APTB untuk menjangkau daerah-daerah penyangga Jakarta, seperti Bogor, Bekasi, dan Cibinong.

Akan tetapi, tampaknya orang-orang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan sendiri dengan alasan kenyamanan.




Editor : Bambang Priyo Jatmiko
















4:23 PM | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger