Nazar: Ada Wakil Ketua DPR Main Proyek Triliunan Rupiah

Written By Unknown on Friday, August 2, 2013 | 4:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin mengungkapkan adanya pejabat negara yang bermain proyek pemerintah. Tanpa menyebutkan nama, Nazaruddin mengatakan, salah satu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat terlibat permainan proyek tersebut.

"Ya salah satunya ada wakil ketua DPR yang terlibat sih," ujar Nazaruddin di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (2/8/2013) seusai diperiksa.

Namun Nazaruddin tidak menyebutkan nama wakil ketua DPR yang dimaksudnya itu. Mantan anggota DPR ini hanya mengatakan bahwa nama pimpinan DPR itu sudah disebutkannya sebelum ini.

"Seperti yang saya sebutkan namanya kemarin, itu semuanya nanti akan dibuktikan," sambung Nazaruddin.

Dia juga tidak menyebutkan nama proyek yang katanya melibatkan wakil ketua DPR itu. Hanya saja, Nazaruddin menyebut nilai proyek tersebut hampir mencapai Rp 6 triliun.

"Yang pasti proyeknya saja hampir Rp 6 triliun, tentu bagi-baginya juga ratusan miliar," ungkapnya.

Sebelum bicara soal keterlibatan wakil ketua DPR ini, Nazaruddin kembali menyinggung soal proyek fiktif pengadaan merpati jenis M 60 serta proyek pengadaan E KTP yang nilainya sekitar Rp 5,8 triliun. Untuk proyek pengadaan pesawat, Nazaruddin mengaku diperintah Anas untuk menerima uang.

Dia juga mengungkapkan kalau uang proyek Merpati ini tidak hanya diterimanya. Uang hasil korupsi proyek ini, menurut Nazaruddin, juga diterima bendahara partai lain, yakni Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Sebelumnya Nazaruddin juga menyebut Bendahara Umum PDI-P Olly Dondokambey ikut menerima uang dari proyek pesawat tersebut. Selain itu, Nazaruddin menyebut Olly terlibat proyek pembangunan gedung pajak. Tudingan Nazaruddin ini pun dibantah para politisi Partai Golkar dan PDI-Perjuangan.




Editor : Caroline Damanik


















Anda sedang membaca artikel tentang

Nazar: Ada Wakil Ketua DPR Main Proyek Triliunan Rupiah

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/nazar-ada-wakil-ketua-dpr-main-proyek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nazar: Ada Wakil Ketua DPR Main Proyek Triliunan Rupiah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nazar: Ada Wakil Ketua DPR Main Proyek Triliunan Rupiah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger