Cara Para Artis Berbagi Kebaikan

Written By Unknown on Thursday, August 1, 2013 | 4:47 PM


Jakarta - Berbagi kebaikan bisa dilakukan dengan berbagai cara, tidak harus selalu sama satu orang dengan yang lainnya. Namun, esensi yang terpenting adalah berbagi kebaikan. "Karena dengan berbagi, kita mendapatkan sesuatu yang lebih. Tidak berarti mengharapkan imbalan lebih, tetapi harapkan berbagi kebahagiaan untuk banyak orang," kata Rossa, penyanyi sekaligus duta P&G di acara "Pastikan Hari Ini Lebih Baik Lahir dan Batin Bersama P&G", di Kembang Goela, Jakarta, Rabu (31/7).


Acara yang digawangi produsen produk-produk perawatan tubuh dan rumah tangga, P&G itu juga menghadirkan beberapa dutanya, yakni Darius Sinathrya, Artika Sari Devi, dan Annisa Pohan. Masing-masing duta pun menceritakan cara mereka berbagi kepada sesama.


Duta Head and Shoulders Men, Darius Sinathrya mengatakan, "Berbagi untuk orang lain, tidak harus besar, dari hal kecil tapi berefek besar dan berkepanjangan. Tidak pula membedakan golongan. Contoh, tahun lalu saya dan teman-teman menggalang donor darah di sebuah kompleks perumahan. Meski masih kecil, tapi cukup bermanfaat."


Tak harus selalu dengan orang lain, Artika, duta untuk pewangi dan pelembut pakaian Downy menyebutkan, "Saat ini saya baru melahirkan anak kedua. Cara saya berbagi terutama adalah dengan sentuhan kepada orang-orang di rumah. Misalnya, mencuci sendiri baju suami. Saya beri pengharum yang bagus, supaya aromanya mengingatkan dia kepada yang mencuci bajunya. Selain itu, saya juga berbagi dengan orang-orang terdekat di rumah. Biasanya di Ramadan, saya akan buat 'cuci gudang'. Saya akan cuci bersih baju-baju yang masih bagus, tapi jarang dipakai atau tidak sempat dipakai, lalu dibagi ke tetangga di Bangka yang membutuhkan. Hal ini menular ke anak saya yang berusia 4 tahun. Dia selalu bersemangat untuk kegiatan ini."


Lain lagi dengan cara Rossa. Dia memilih untuk mencicil hasil jerih payahnya lalu disumbangkan untuk membantu masyarakat beribadah. "Sejak beberapa tahun lalu, saya mengumpulkan 2,5% penghasilan saya ke dalam satu tabungan zakat. Jelang Ramadan, saya akan berikan hasil tabungan itu untuk diberikan ke mesjid atau dibelikan mukena, sarung, tajil, dan sebagainya. Kalau diberikan setiap kali ada penghasilan, jumlahnya kadang kurang signifikan. Bila dikumpulkan sedikit-sedikit, hasil akhirnya sudah membukit, jadi lebih berasa dan bermanfaat," cerita pelantun lagu "Tegar" itu.


Berbagi lewat kegiatan pendidikan dan empowering adalah cara yang dipilih oleh duta Olay, Annisa Pohan. Menantu dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini memilih berbagi lewat yayasan yang didirikannya, Tungga Dewi Foundation. "Sejak tiga tahun lalu, saya dan beberapa teman membangun yayasan Tungga Dewi. Salah satu kegiatannya adalah Rumah Pintar Cikeas. Ini adalah sekolah informal gratis bagi yang membutuhkan. Butuh perjuangan keras untuk mencoba memastikan yayasan ini tetap berjalan. Hal yang sulit adalah maintenance dan sustainable. Sempat pula mengadakan acara Garuda Finishers. Hasil acara ini, kami membagikan sekitar sepuluh ribu nasi kotak untuk yang berpuasa," tutur Annisa.


Anda sedang membaca artikel tentang

Cara Para Artis Berbagi Kebaikan

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/cara-para-artis-berbagi-kebaikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cara Para Artis Berbagi Kebaikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cara Para Artis Berbagi Kebaikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger