Indonesia Ikut World Games Cali

Written By Kome land on Wednesday, July 31, 2013 | 4:47 PM






JAKARTA, Kompas.com - Berkat prestasinya sebagai Juara Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang Putri Seri PGAWC (Para Gliding Accuracy World Cup) 2012, Lis Andriana diundang mengikuti World Games 2013 di Cali, Kolombia.

Selain Lis, penerbang Letkol (Kes) Dr. Elisa Manueke, Juara IV Dunia Putra Seri PGAWC 2012 dan penerbang nasional Nanang Sunarya (peringkat 17 Dunia sementara), juga akan berlomba dari 1-4 Agustus.

World Games yang dimulai 25 Juli-4 Agustus, adalah Pekan Olahraga Dunia setiap empat tahun, bagi cabang-cabang yang tidak turut pada Olimpiade Musim Panas. Kali ini diikuti sekitar 4000 atlet dari 120 negara dan melombakan 32 cabang, di antaranya senam akrobatik, renang sirip, sumo, rugby, dansa dan squash.

Diundangnya Lis,  Elisa serta Nanang, membuktikan bahwa para penerbang Paralayang Indonesia sudah sangat diperhitungkan Federasi Aeronautika Internasional (FAI), induk olahraga dirgantara dunia. Prestasi Lis tahun lalu itu, memantapkan dominasi atlit paralayang putri kita di nomor Ketepatan Mendarat tingkat dunia, setelah sebelumnya gelar Juara Dunia diraih Ifa Kurniawati (2010) dan Milawati Sirin (2011).  
          
Ada tiga cabang olahraga dirgantara (aerosport) yang mengikuti World Games. Selain Paralayang yang baru pertama kali dilombakan, terjun payung diikuti 36 orang penerjun dan demo aerobatik gaya bebas aeromodeling dalam ruangan, yang mengikuti lagu.

Bagi Lis, atlit asal Kutai Barat, Kalimantan Timur, World Games adalah sasaran antara baginya. “Target utama saya tahun ini adalah mempertahankan gelar Juara Dunia. Cali jadi pemanasan untuk saya, sebelum mengikuti sisa dua seri PGAWC,” ujarnya.

Setelah menyelesaikan Seri I-III di Painan (Sumatera Barat), Thailand dan Portugal, Lis masih harus berjuang di Serbia-Montenegro (20-22/9) dan Rumania (27-29/9). Sedangkan Super Final 2013 akan berlangsung di Sabah, Malaysia, November ini. (*/)




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia Ikut World Games Cali

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/07/indonesia-ikut-world-games-cali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia Ikut World Games Cali

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia Ikut World Games Cali

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger