Powered by Blogger.

Popular Posts Today

Berikan Dukungan, Ki Kusumo dan Artis KPMP Sambangi KPK

Written By Unknown on Saturday, January 24, 2015 | 4:46 PM


Jakarta - Bersama sejumlah artis Ibukota seperti Five Vi, Misye Arsita dan Agus Leo, serta ratusan massa yang tergabung dalam ormas Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), Ki Kusumo mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jl Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (23/1) petang.


Dalam orasinya, Ketua Umum KPMP ini, mendukung setiap langkah KPK dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi di negeri ini.


"Kami minta keadilan di tegakkan, berantas korupsi dengan benar. Keinginan kami, kalau perlu berantas korupsi hingga ke akar-akarnya," kata Ki Kusumo.


Menurut dia, tindakan korupsi itu layaknya drakula yang menghisap habis darah dan energi rakyat. "Jadi, kami meminta agar biarkan hukum berbicara, prosesnya harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.


Ki Kusumo sendiri mengaku turut prihatin atas penangkapan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, yang dilakukan oleh Polri. "Saya melihatnya, ada pihak-pihak yang mencoba mengambil sesuatu untuk kepentingannya sendiri," lanjutnya.


Aktor sekaligus produser Film Calo Calo Sorga ini, juga menyayangkan pernyataan Presiden Jokowi yang dinilainya kurang tegas.


"Ini ada dua institusi hukum sedang berseteru, ya jangan dibiarkan. Nanti jadi sia-sia suka cita kita selama ini. Presiden jangan membuat negeri ini semakin kacau balau, dengan sikap yang kurang tegas," tambahnya.


Menurutnya, jika perseteruan antara kedua institusi hukum ini (KPK dan Polri) dibiarkan, Indonesia tidak akan maju-maju.


"Kita katanya mau menjadi negara maju. Namun, dengan adanya perseteruan seperti ini justru malah mengalami kemunduran. Apalagi, perselisihan seperti ini bukan kali pertama terjadi di Indonesia," tambahnya.


Penulis: Feriawan Hidayat/FER


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Dikenal Pendiam, Piyu Tak Menyangka Ari Merupakan Pengguna Narkoba

Written By Unknown on Friday, January 23, 2015 | 4:46 PM


Jakarta - Penangkapan gitaris group band Padi, Ari Tri Sosianto jelas membuat kaget dan bingung para sahabat Ari.
sebagai sosok yang pendiam, Ari tidak pernah menunjukan dirinya sebagai seorang pengguna narkoba. Hal itu diungkapkan sahabat Ari yang juga gitaris Padi, Piyu.


"Dia itu orangnya tertutup dan tidak pernah tahu aktifitas dia selama ini. Kan Padi sendiri sedang vakum," ungkap Piyu saat dihubungi melalui telepon, Kamis (22/1).


Lebih lanjut dijelaskan Piyu, Ari yang dikenalnya selama ini memang tidak pernah menunjukan gelagat bahwa dia adalah seorang pengguna narkoba yang aktif.


"Ada sesuatu yang kita enggak bisa lihat kalau sudah bekerja. Sejauh ini ketika kita bertemu aku dan juga teman-teman di Padi tidak pernah melihat langsung dia makai (narkoba). Bahkan ketika dia main sama teman-teman lain selain sama Padi semua juga gak tahu dia pemakai," lanjutnya.


Piyu sendiri menyesali penangkapan Ari ini, pasalnya sebelumnya sang drummer Yoyok pun sempat tersangkut kasus narkoba sama seperti yang kini dialami oleh Ari.


"Yang pasti ini (penangkapan Ari) jadi penyesalan buat teman-teman di Padi. Harusnya kita semua belajar atas kasus yang sempat membelit Yoyok. Namun ini akan jadi pengalaman berharga bagi kita semua tentang bahaya narkoba," tutupnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, gitaris band Padi Ari Tri Sosianto ditangkap oleh satuan narkoba Polres Jakarta Selatan di lantai 2 sebuah studio musik dikawasan pisangan, Ciputat Timur, tanggerang Selatan pada Kamis (22/1) sekitar pukul 03.00 WIB. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan Ari berikut barang bukti berupa satu paket narkoba jenis sabu, alat hisap sabu (bong), satu linting sabu bekas pakai beserta korek apinya. Hingga kini Ari masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Jakarta Selatan.


Penulis: Chairul Fikri/FER


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Piyu "Padi" Kaget Ari Tertangkap Karena Narkoba

Written By Unknown on Thursday, January 22, 2015 | 4:46 PM


Jakarta - Penangkapan gitaris band Padi, Ari Tri Sosianto akibat kasus narkoba membuat personel Padi lainnya, Piyu merasa kaget. Hal itu diungkapkan Piyu saat dihubungi sejumlah wartawan, Kamis (22/1).


"Wah aku belum tahu mas, Aku BBM dia (Ari) dari tadi gak dibales-bales nih sama Ari-nya," tutur Piyu.


Piyu sendiri hingga saat ini belum mau banyak berkomentar dan ingin mencari informasi langsung tentang penangkapan sahabatnya di Padi itu.


"Aku belum tahu mas, jadi belum bisa komentar apa-apa dulu. Aku masih coba cari informasinya dahulu. Lagi ada-ada saja deh," lanjut gitaris band Padi itu.


Seperti diberitakan sebelumnya, gitaris group band Padi, Ari Tri Sosianto ditangkap oleh satuan narkoba Polres Jakarta Selatan di sebuah studio musik lantai dua dikawasan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.


Saat ditangkap, Ari tengah berada seorang diri di studio tersebut. Dari tangan Ari, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu, alat hisap sabu (bong), korek api serta peralatan penghisap sabu.


Hingga kini Ari masih diperiksa secara intensif di Polres Jakarta Selatan.


Penulis: Chairul Fikri/YUD


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Aktor Pemeran "Mortal Kombat" Tewas Overdosis

Written By Unknown on Wednesday, January 21, 2015 | 4:46 PM


Los Angeles - Aktor pemeran Mortal Kombat: Legacy, Darren Shahlavi ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat. Dia diduga overdosis obat. 


"Dia ditemukan meninggal di rumahnya karena terlalu banyak mengonsumsi obat dokter," kata seorang sumber, seperti dilansir TMZ, Rabu (21/1).


Shahlavi yang juga bermain dalam film IP Man 2 meninggal dalam usia 42 tahun. Dia diketahui memiliki sejarah ketergantungan obat serta pecandu minuman beralkohol.


Pihak kepolisian kini tengah menyelidiki kandungan racun yang ada pada tubuhnya.


Shahlavi memulai kariernya sebagai stuntman pada tahun 1990-an. Dia juga pernah membintangi serial film televisi Aladdin and the Death Lamp pada 2012.



Penulis: Firda Puri Agustine/FIR


Sumber:TMZ


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Putus dari Justin Bieber, Selena Gomez Gaet Produser Musik

Written By Unknown on Tuesday, January 20, 2015 | 4:46 PM


Los Angeles - Tak perlu waktu lama bagi Selena Gomez untuk mencari pengganti Justin Bieber. Penyanyi Come and Get It itu dikabarkan tengah dekat dengan seorang DJ sekaligus produser musik, Zedd.


Publik mengetahui hal tersebut setelah Selena mengunggah foto bersama Zedd di akun Instagram miliknya, akhir pekan lalu.


"Rindu LA dan pria ini. Malam ini terlalu sebentar. Syuting segera dimulai!" tulisnya pada keterangan foto, seperti dilansir E!Online, Selasa (20/1).


Tak lama, giliran Zedd yang membagi foto kebersamaannya dengan Selena. "Hai, sayang..#theroom #THEroom #theROOM" tulisnya.


Beberapa sumber terdekat membantah kabar ini. Mereka mengatakan bahwa keduanya hanya sedang menjalani sebuah proyek musik dimana tempat foto diambil adalah studio rekaman.


Zedd diketahui sebagai DJ sekaligus produser musik yang pernah terlibat dalam pembuatan lagu Ariana Grande dan Justin Bieber.


Penulis: Firda Puri Agustine/FIR


Sumber:E!Online


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Alumni UGM Peduli Bencana, Hadirkan Maestro "Flute" dan Ebiet G Ade

Written By Unknown on Monday, January 19, 2015 | 4:46 PM


Semarang - Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng menggugah kepedulian dan simpati pada korban bencana di Tanah Air.


Bertajuk "Kagama Peduli Bencana", acara yang dikemas dalam bentuk gala dinner itu menampilkan penyanyi balada kenamaan Indonesia, Ebiet G Ade dan maestro flute Nano Tirto (nama beken Dirut Bank Jateng, Supriyatno).


Kolaborasi Ebiet-Nano Tirto juga akan diperkuat gebukan drum dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, yang juga alumni UGM.


"Acara ini merupakan bentuk kepedulian dan simpati kami, bagi para korban bencana alam di sejumlah tempat di Tanah Air," ujar Ketua Panitia Kagama Peduli Bencana, Sudjarwanto Dwiatmoko, kepada pers di Semarang, Senin (19/1).


Sudjarwanto, yang juga Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah mengatakan, gala dinner itu akan dihelat di Wisma Perdamaian, Jumat (23/1) pukul 19.00 WIB hingga selesai, yang dihadiri 250 tamu undangan eksklusif.


Ketua Kagama Jateng Suryo Banendro menambahkan, acara tersebut dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Kagama, H Ganjar Pranowo SH MIP, yang juga Gubernur Jateng.


Selain itu, dihadiri pejabat berbagai instansi pemerintah dan swasta, anggota dewan, pengusaha dan masyarakat penggemar Ebit G Ade. Ada pula Rektor UGM Prof Ir Dwikorita Karnawati, MSc.


Acara dimeriahkan Bank Jateng Big Band, dan dipandu duo MC Joice Triatman (model/ex news anchor RCTI) dan Artanto Raden (Bank Jateng).


Suara Pembaruan


Penulis: 142/FAB


Sumber:Suara Pembaruan


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Bioskop Bisik, Bioskop Khusus Tunanetra Hadir di Jakarta

Written By Unknown on Sunday, January 18, 2015 | 4:46 PM


Jakarta - Tidak semua orang bisa merasakan sensasi audio visual yang ditampilkan dalam sebuah film. Melalui Bioskop Bisik yang dipersembahkan Think, Web, dan Fency para tunanetra bisa mendapatkan pengalaman menonton film secara utuh.


Konsep bioskop unik ini adalah dengan membisikkan deskripsi adegan non dialog. Pembisik menggambarkan apa yang ia tonton kepada tunanetra sehingga mereka mengerti dan merasakan emosi dalam film.


Bioskop Bisik di Galeri Indonesia Kaya ini mengangkat film "Janji Joni" karya bersama Joko Anwar dan Nia Dinata. Dibintangi Nicholas Saputra, Mariana Renata, Rachel Maryam, Gito Rollies, Surya Saputra, dan Fedi Nuril film ini berkisah tentang seorang pengantar roll film bernama Joni (Nicholas). Joni punya rekam jejak sempurna selama setahun bekerja: tidak pernah telat mengantarkan roll film satu kalipun.


Sekitar 50 tunanetra diajak ikut serta dalam Bioskop Bisik. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Galeri Indonesia Kaya dan penyelenggara. Biasanya kaum tunanetra hanya berkumpul dengan teman-teman sesama tunanetra. Ketika berkumpul dengan yang bukan tunanetra pembicaraan juga tidak ada yang beda, namun kendala muncul ketika membicarakan film. Dengan diadakannya acara seperti ini bisa membantu kaum tunanetra menikmati film," kata Bambang dari Yayasan Mitra Netra, Sabtu (17/1)


"Sambutan pada pemutaran kalil ini rasanya sangat berbeda, antusiasme yang ditunjukkan oleh teman-teman tunanetra ini sangat menyentuh dan luar biasa. Pengalaman hari ini membuka pandangan kita bagaimana teman-teman tunanetra berusaha memvisualkan suara yang didengarnya," ujar Joko Anwar.


Penulis: Shesar Andriawan/AF


4:46 PM | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger