Powered by Blogger.

Popular Posts Today

Festival Film Internasional Bertema Spiritual Digelar

Written By Unknown on Friday, November 22, 2013 | 4:46 PM


Jakarta - Setelah dipastikan akan dimeriahkan kembali dengan kehadiran Festival Sinema Prancis bulan depan, Jakarta kembali disuguhi Festival Film International. Tema yang diusung kali ini adalah spirituality, religion, dan visionary.


Sejak April 2013, ratusan sineas dari seluruh dunia mengikutkan film-film mereka untuk diseleksi dalam International Film Festival for Spirituality, Religion, and Visionary (IFFSRV). Salah satu pertimbangan utama pemilihan film terbaik  merujuk pada tujuan festival yang antara lain adalah membangun hubungan sehat dan harmonis dalam masyarakat.


"Termasuk komunikasi dengan Sang Khalik terlepas dari perbedaan jenis kelamin, agama, ras, dan status ekonomi," ucap Damien Dematra, pendiri IFFSRV, dalam konferensi pers di Pusat Kebudayaan Rusia, Jakarta Pusat, Jumat (22/11).


Festival yang baru pertama kali digelar ini mendapat dukungan dari sinema XXI, Pusat Kebudayaan Rusia, dan Universitas Mercu Buana sebagai mitra penyelenggara. Malam pembukaan akan digelar di Planet Hollywood XXI, penayangan film-film selama seminggu sejak 29 November 2013 di Pusat Kebudayaan Rusia tanpa dipungut biaya, dan Universitas Mercu Buana mengirimkan empat film karya mahasiswanya.


Film-film yang ditayangkan nantinya berasal dari sineas berbagai negara. Beberapa yang disebut Damien antara lain Kanada, Australia, Inggris, India, dan Prancis.


Uniknya, juri final IFFSRV sebagian besar bukan dari dunia film. Antara lain Ageng Kiwi (mantan pedangdut yang kini aktif di Gerakan Artis Indonesia Peduli), Tiara Savitri (Ketua Yayasan Lupus Indonesia), Lily Wahid (mantan anggota DPR RI), dan diketuai Damien Dematra (sutradara film Obama Anak Menteng). Penghargaan untuk pemenang akan dilakukan pada 28 November di Universitas Mercu Buana.


"Mereka dipilih karena punya pengalaman spiritualitas pribadi yang menarik. Misalnya near to death yang dialami Ibu Tiara. Kenapa tidak ambil juri dari dunia film karena sebelumnya sudah dinilai oleh juri dunia film," jelas Damien yang juga aktif menulis buku.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Didikan Ayah Akan Giring Terapkan ke Zidane

Written By Unknown on Thursday, November 21, 2013 | 4:46 PM


Jakarta - Giring "Nidji" mengaku telah dididik sebagai pria yang mandiri oleh ayahnya. Menurutnya laki-laki memang harus mandiri dan sikap ini harus diterapkan sedari kecil.


"Saya ingin kelak Zidane menjadi pria yang mandiri. Bahkan saya berencana akan menyekolahkannya ke luar negeri agar dia bisa belajar banyak hal, dari toleransi dan yang terpenting kemandirian," ujar Giring pada acara jumpa pers film animasi Paddle Pop Dinoterra di Jakarta, Kamis (21/11).


Dia mengatakan hanya akan membayar apartemen, biaya sekolah, dan kebutuhan sehari-hari secukupnya kepada Zidane nanti. "Selebihnya dia harus mencari sendiri," lanjutnya.


Giring merasa apa yang telah dilakukan ayahnya dulu telah membuatnya menjadi laki-laki yang mandiri dan tidak manja. Oleh karena itu, Giring ingin menerapkan apa yang ayahnya dulu lakukan ke Zidane.


Namun, Giring merasa tidak akan melakukan hal yang sama ke Aisya, anak perempuannya. "Tapi, kalau Aisya sepertinya saya enggak tega. Anak perempuan kasihan kalau dilepas sendiri ke luar negeri," katanya seraya tertawa.


Giring mengaku saat ini memang sulit meluangkan banyak waktu untuk bersama keluarganya karena pekerjaan yang menyita waktu. Namun, saat ada kesempatan dia akan berusaha semaksimal mungkin menciptakan waktu yang berkualitas kepada kedua anaknya.


"Yang penting bukan berapa lama waktu kita bersama, tetapi berkualitas atau tidak waktu yang kita habiskan. Contohnya, bila sedang di taman bermain saya tidak akan hanya duduk-duduk di pinggir dan mengawasi anak saya bermain seperti kebanyakan orang tua. Namun, saya akan ikut main perosotan dan permainan-permainan lainnya bersama mereka," terangnya.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Efek Audio Dramatis Dolby Atmos Kini Hadir di Cinema 21

Written By Unknown on Tuesday, November 19, 2013 | 4:46 PM


Jakarta - Jaringan bioskop terbesar di Indonesia Cinema 21 membuat terobosan baru dengan menggunakan kualitas audio canggih “Dolby Atmos” sehingga membuat penonton merasakan pengalaman menonton dengan iringin audio yang lebih dramatis dan hidup.


“Cinema 21 gembira bisa menjadi bioskop pertama memperkenalkan teknologi audio terbaru Dolby Atmos. Dengan proyeksi digital dan sistem suara terbaru yang memukau, kami menawarkan penonton setia kami mendapat pengalaman menonton yang tak terlupakan,” kata Catherine Keng, Corporate Secretary Cinema 21.


Cinema XXI Epicentrum, salah satu bioskop terbesar yang dimiliki Cinema 21, didaulat menjadi bioskop pertama yang akan menggunakan teknologi Dolby Atmos.


Keputusan memilih Epicentrum diambil karena bioskop tersebut bukan hanya yang terbesar, tapi juga menjadi pilihan utama para pelaku perfilman di Indonesia saat mengadakan acara perdana film mereka sebelum diluncurkan ke publik.


Banyak acara film penting lainnya juga diselenggarakan di Cinema XXI Epicentrum, dari skrining film-film festival hingga film populer yang didatangi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan figur penting lainnya di Indonesia.


Dolby Atmos secara cepat menjadi pilihan pelaku industri perfilman di seluruh dunia karena kecanggihan generasi terbaru audio ini.


“Dolby merasa terhormat dengan keputusan Cinema 21 memilih Dolby Atmos untuk dipasang di salah satu bioskop premier terbesarnya. Dengan Dolby Atmos, para penonton tidak lagi hanya menonton film, tapi mereka akan mengalami (film) itu,” kata Leong Yan Yoong, Regional Director Dolby Laboratories di Asia Tenggara.


“Kami yakin para penikmat film akan kembali datang lagi, dan lagi, untuk merasakan pengalaman luar biasa yang hanya bisa diberikan oleh Dolby Atmos,” ujarnya.


Diperkenalkan pada April 2012, Dolby Atmos telah digunakan oleh seluruh bioskop utama di Hollywood serta diaplikasikan oleh enam sutradara pemenang Academy Award dan 11 pengguna sound mixer pemenang Academy Award.


Dolby Atmos menerima penghargaan dari Hollywood Post Alliance dan Cinema Audio Society atas kecanggihan teknologi audionya yang memuaskan.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Nuri Maulida Umumkan Tunda Pernikahan

Written By Unknown on Monday, November 18, 2013 | 4:46 PM


Jakarta - Niat artis cantik Nuri Maulida untuk melepas masa lajangnya kini harus tertunda. Pasalnya pernikahan yang sedianya direncanakan digelar 22 November 2013 mendatang harus ditunda. Penyebabnya, calon mertua Nuri, Datuk Yahya sedang dalam kondisi sakit keras di Arab Saudi.


Penundaan tersebut diumumkan Nuri Maulida dalam jumpa pers di restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (18/11).


"Bahwa saya umumkan rencana pernikahan saya dengan mas Adam yang sedianya akan dilangsungkan tanggal 22 November mendatang akan ditunda. Setelah berbicara dengan keluarga akhirnya kita sepakat untuk menunda pernikahan ini," ucap Nuri Maulida.


Persiapan pernikahan sebenarnya sudah matang. Tapi ia tak kecewa, karena memang keadaannya tak memungkinkan. 


"Sebenarnya persiapannya sudah hampir 100 persen, dan tinggal pelaksanaannya saja. Tapi Allah punya kehendak lain bagi Nuri dengan memberikan cobaan seperti ini," tutur wanita kelahiran Bandung, 22 November 1985 itu.


Finalis model majalah Kawanku tahun 1999 itu menjelaskan, bahwa cobaan yang kini tengah menerpanya itu adalah ujian. Nuri berusaha pasrah dan sabar.


"Allah punya kehendak lain, punya ujian buat saya harus lebih sabar. Di balik kesenangan yang akan saya raih, Allah memberikan ujian terlebih dahulu," katanya.


Nuri Maulida sendiri pernah hampir menikah dengan suami Eddies Adelia, Ferry Setiawan. Namun akhirnya gagal. Sedangkan dengan Muhammad Adam Yahya yang merupakan pria berkewarganegaraan Malaysia ini telah melangsungkan lamaran di kediamannya di daerah Cibubur, 31 Agustus 2013 lalu.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Meski Sudah Resmi Menikah, Shireen Masih Canggung Panggil Wisnu Suamiku

Written By Unknown on Sunday, November 17, 2013 | 4:46 PM


Jakarta - Momen bahagia yang dinantikan pasangan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar akhirnya datang juga. Keduanya resmi menikah dan menyandang status suami-istri.


Namun Shireen Sungkar merasa masih canggung memanggil kekasih yang dipacarinya lebih dari tiga tahun itu dengan sebutan baru yakni suamiku. Hal itu diungkapkan Shireen saat menggelar jumpa pers seusai akad nikah keduanya di Hotel Shangrilla, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (17/11).


"Jujur aku masih ngerasa lucu aja kalo ingat kejadian tadi, saat ada bacaan yang mengharuskan aku panggil Wisnu dengan suamiku. Masih terdengar asing saja menyebut Wisnu dengan sebutan baru yakni suamiku," ujar Shireen Sungkar.


Lebih jauh putri pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty mengungkapkan kebahagiaan karena telah melewati proses yang paling mendebarkan yakni ijab kabul.


"Sekarang perasaannya lega, pas Wisnu berhasil ngucapin ijab kabul dengan lancar. Pokoknya tadi ngerasain banget tegangnya. Tadi aja pas acara minta izin dan minta maaf aku sampai menangis terharu. Tapi setelah semuanya terlewati sekarang lebih ngerasa plong. Pokoknya kalau acara resepsi tinggal acara bahagia dan capeknya aja," lanjut pemeran Fitri di sinetron "Cinta Fitri" itu.


Meski kini semuanya telah terlewati, baik Shireen maupun Wisnu berharap pernikahan mereka ini dapat berlangsung hingga mereka tua nanti.


"Semoga pernikahan kita ini dapat menjadikan kita tambah dewasa. Mengerti tugas dan kewajiban masing-masing sebagai suami istri, dan bisa terus langgeng sampai kakek-nenek," mantan kekasih Adly Fairuz itu berharap.


Seperti diberitakan sebelumnya, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar akhirnya resmi menjadi suami-istri dihadapan wali, saksi, penghulu dan seluruh hadirin yang hadir pada pukul 10.30 WIB. Dalam pernikahan tersebut Wisnu memberikan mas kawin berupa uang tunai sebesar Rp 17.111.300 dan kalung emas seberat 24,25 gram, dengan berlian 5,87 karat dan seperangkat alat salat.


4:46 PM | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger