Powered by Blogger.

Popular Posts Today

Raditya Dika Hasilkan Karya dari Kegelisahan

Written By Unknown on Saturday, February 28, 2015 | 4:46 PM


Jakarta - Penulis novel dan sutradara film, Raditya Dika, mengaku, membuat karya dari apa yang sedang ia gelisahkan. Menurutnya untuk menjadi seorang creativepreneur dan mendapat inspirasi, hal yang harus dilakukan adalah bertanya pada diri sendiri apa yang sedang digelisahkan.


"Saat jadi kreator, tanya diri sendiri apa yang lagi digelisahkan. Penting untuk tahu kegelisahan karena kita jadi peduli untuk jadikan itu sesuatu. Jawaban dari kegelisahan kita bisa jadi sebuah karya," ujar Raditya Dika dalam seminar "How To Be The Self-Made Creativepreneur Billionaire in Creative Industry", di kampus London School of Public Relations (LSPR), Jakarta, Jumat (27/2).


Inspirasi untuk hasil-hasil karyanya dalam bentuk novel maupun film pendek, ia akui berasal dari kegelisahan pengalaman pribadinya. Kegelisahan tersebut menjadi ide awal dalam membuat konsep karya.


"Novel Cinta Brontosaurus saya buat saat baru putus setelah pacaran empat tahun. Dari situ muncul kegelisahan mengenai cinta yang bisa kedaluwarsa. Stand-up comedy juga sebenarnya bukan melawak. Tapi hasil dari kegelisahan," ujar pria yang baru mengeluarkan novel berjudul Koala Kumal.


Ia menambahkan, usai mendapat inspirasi dari kegelisahan, barulah tentukan platform sebagai media dari karya tersebut. Era teknologi saat ini menurutnya mempermudah karier di dunia kreatif.


"Sekarang sudah banyak platform. Tinggal pilih saja. Dari menulis bisa langsung dijadikan film. Sekarang kita bisa hidup dari karya," jelas Dika.


Lulusan dari Universitas Indonesia ini, mengimbau, pembaca dan viewers untuk dapat memanfaatkan peluang untuk menghasilkan karya. Baginya era dunia datar kini membuat tingkat eksistensi seseorang menjadi tinggi.


"Peluang sekarang untuk berkarya besar. Makanya saya ajak viewers yang dulu pembaca sekarang jadi penulis. Dari penonton video sekarang bikin video," tambah Dika.


Penulis: Astari Fitria Putri/EPR


4:46 PM | 0 komentar | Read More

300 Keris Siap Dipamerkan di Museum Keris Solo

Written By Unknown on Friday, February 27, 2015 | 4:46 PM


Solo - Sebanyak 300 bilah keris siap dipamerkan di Museum Keris Solo yang sekarang pembangunannya memasuki tahap akhir penyelesaian. 


"Namun, semua keris tersebut akan diseleksi oleh tim kurator. Tim kurator terdiri para budayawan dan seniman yang paham tentang masalah keris. Jadi kerisnya nanti akan tetap diseleksi, mana yang patut dipajang dan yang lain untuk pembelajaran," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkot Surakarta Eny Tyasni Suzana di Solo, Jumat (27/2).


Mengenai penataan interior Museum Keris yang terletak di Komplek Taman Sriwedari itu, kini sedang dikomunikasikan dengan Dirjen Kebudayaan Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Kacung Marijan.


"Desain dan perlengkapan interiornya dipilihkan yang terbaik, nanti juga akan ada ruangan seperti teater untuk menontonkan film soal keris, bangaimana pembuatannya, kesejarahannya, dan sebagainya," katanya.


Ia mengharapkan pembangunan Museum Keris tersebut tahun ini sudah bisa selesai dan dilanjutkan pengisian koleksi, termasuk penataan diorama. Untuk interior juga diharapkan bisa diselesaikan tahun ini.


Pendirian Museum Keris ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat, hal tersebut dibuktikan dengan tingginya antusias masyarakat untuk menyumbangkan kerisnya.


"Insya Allah jadi tahun ini. Untuk pengisiannnya ada yang sumbangan masyarakat. Sudah banyak yang mau menyumbangkan," ujarnya.


Eny mengatakan dengan berdirinya Museum Keris di Solo yang lengkap ini diharapkan akan bisa menambah daya tarik kota setempat untuk dikunjungi wisatawan mancanegara maupun dalam negeri.


Penulis: /FIR


Sumber:Antara


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Kontestan "America's Next Top Model" Tewas Terbunuh

Written By Unknown on Thursday, February 26, 2015 | 4:46 PM


North Carolina - Kontestan America's Next Top Model (ANTM), Mirjana Puhar (19), ditemukan tewas bersama pacar dan satu temannya di rumah sang pacar di Charlotte, North Carolina, Selasa (24/2) waktu setempat.


Menurut E! News, Kamis (26/2), polisi telah menangkap Emmanuel Jesus Rangel dengan tuduhan membunuh pacar Puhar, Jonathan Cosme Alvarado (23), Jusmar Isiah Gonzaga-Garcia (21), dan Puhar sendiri.


Polisi mengatakan, Rangel ditangkap pada Rabu (25/2) pagi dan telah dibawa ke kantor polisi. Rangel didakwa bersalah melakukan tiga pembunuhan tingkat pertama.


Selain itu, Rangel juga didakwa atas pembunuhan lain di Matthews, North Carolina, Minggu (22/2). Belum diketahui motif pembunuhan gadis cantik ini.


Puhar berkompetisi di ANTM ke-21, yang selesai akhir tahun lalu, dan dia tereliminasi pada episode kesepuluh. Keith Carlos, pemenang laki-laki pertama dalam ANTM sekaligus pemenang dalam kontes yang juga diikuti Puhar, berkicau dalam Twitternya,"I Love You @mirjanapuhar #RIP #ANTMCycle2."


Kontestan lain, Chantelle Young, yang sekarang bernama Winnie Harlow, juga menyatakan belasungkawa melalui Twitter,"Terbanglah tinggi queen @mirjanapuhar #RIP," sedangkan Raelia Lewis, berkicau,"Saya sangat sedih."


Penulis: Eko Priyatmono/EPR


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Salon Irwan Team Jelaskan Kasus Pelecehan terhadap Jessica Iskandar

Written By Unknown on Wednesday, February 25, 2015 | 4:46 PM


Jakarta - Kasus pelecehan seksual yang dilakukan terapis berinisial N terhadap Jessica Iskandar, dibenarkan pihak Salon Irwan Team. Jessica dilecehkan saat melakukan perawatan rambut di Salon Irwan Team di Mal Casablanca, Jakarta Selatan, pada Kamis (19/2).


Atas kejadian tersebut, pihak Irwan Team Salon telah meminta maaf kepada Jessica.


"Kejadian yang dolaporkan Jessica memang benar terjadi. Terapis kami telah melakukan tindakan yang tidak sepatutnya dilakukan. Ia telah mengambil gambar yang tidak senonoh tanpa pengetahun Jessica. Untuk itu kami selaku Salon Irwan Team memohonkan maaf atas kejadian ini kepada Jessica dan juga klien kami yang lain atas kejadian yang tidak mengenakan ini," ujar Myra selaku public relation Salon Irwan Team, saat menggelar jumpa pers di Kawasan Bintaro, Tanggerang Selatan, Rabu (25/2).


Diungkapkan Myra, pihaknya telah melakukan tindakan khusus terhadap terapis tersebut. Pihaknya juga telah mendatangi Polda Metro Jaya untuk melakukan BAP. (Baca: Jessica Lapor Polisi)


"Untuk N, kami telah memecatnya dari Salon Irwan Team, dan saat ini yang bersangkutan telah diserahkan dan ditahan polisi," ujar Myra.


Menurut Myra, dengan adanya kasus ini, pihak Salon Irwan Team mengaku kecolongan. Oleh karena itu, Irwan Team Salon mengucapkan permohonan maaf kepada Jessica dan seluruh pelanggan.


"Kami sendiri telah meminta maaf langsung kepada Jessica atas kejadian yang kurang mengenakan ini. Ke depan kami akan lebih memperbaiki manajemen agar kejadian ini tidak terulang lagi di kemudian hari kepada siapapun klien kami," tandasnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Jessica Iskandar merasa dilecehkan salah satu terapis Irwan Team Salon saat melakukan perawatan rambut di salon tersebut. Jessica sendiri telah melaporkan kejadian itu kepada pihak Polda Metro Jaya dengan laporan bernomor LP/650/II/2015/PMJ/Dit.Reskrimum dengan dugaan melanggar Pasal 281 KUHP Jo Pasal 29 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.


Penulis: Chairul Fikri/EPR


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Ben Harper Resmi Menikah Lagi

Written By Unknown on Tuesday, February 24, 2015 | 4:46 PM


Beverly Hills - Penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika Serikat, Ben Harper resmi menikah dengan tunangannya, Jaclyn Matfus yang merupakan sosialita ternama.


Dilansir E!Online, Selasa (24/2), keduanya menikah dua pekan lalu dan tampil perdana sebagai suami istri pada malam penganugerahan Academy Awards kemarin.


"Keduanya tampak bahagia dan serasi," ujar seorang sumber dekat keduanya.


Pernikahan ini merupakan kali ketiga bagi Ben dimana sebelumnya ia menikahi Joanna dan Laura Dern.


Dari dua pernikahan tersebut, Ben dikaruniai empat anak, masing-masing Ellery Walker Harper, Jaya Harper, Charles Joseph Harper, dan Harris Harper.


Penulis: Firda Puri Agustine/FIR


Sumber:E!Online


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Perjuangan Eddie Redmayne Jadi Aktor Terbaik

Written By Unknown on Monday, February 23, 2015 | 4:46 PM


Sejak musim penghargaan di Amerika bergulir, satu nama yang menjadi perhatian industri film Hollywood. Dialah Eddie Redmayne. Pria asal Inggris Raya dibanjiri penghargaan dan piala untuk akting cemerlangnya dalam film "The Theory of Everything".


Kepiawaian Redmayne memerankan tokoh fisikawan Stephen Hawking dipuji. Dalam ajang Golden Globes 2015, Redmayne membawa pulang Piala untuk kategori Aktor Terbaik. Demikian pula di penghargaan Screen Actors Guild Awards, pria bermata hijau ini berhasil meraih penghargaan Aktor Terbaik. Untuk di negaranya sendiri, Redmayne juga diapresiasi oleh British Academy of Film and Television Arts sebagai Aktor Terbaik.


Di ajang paling bergengsi, Academy Award yang digelar hari ini, Senin (23/2) atau Minggu malam (22/2) waktu Los Angeles, nama Redmayne menggema saat diumumkan sebagai pemenang untuk kategori Aktor Terbaik. Padahal, saingannya di kategori ini tergolong berat, Steve Carell di film "Foxcather", Bradley Cooper di film "American Sniper", Benedict Cumberbatch di film "The Imitation Game" dan Michael Keaton di film "Birdman".


Dalam sebuah wawancara, Redmayne mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk memerankan sosok Hawking yang menderita penyakit kelainan sensor motorik. Redmayne berjuang agar bisa semirip mungkin menampilkan pencetus teori Black Hole.


“Saat kau pada akhirnya mendapatkan tawaran tersebut, kamu akan masuk dalam momen euforia. Namun kemudian kamu akan gila selama setahun (untuk memerankan Hawking),” kata pria berusia 33 tahun yang pernah satu sekolah dengan Pangeran Williams.


Untuk memperdalam perannya, Redmayne sempat bertemu dengan Stephen. Pertemuan dengan Stephen menjadi pertemuan yang kaku, saat Redmayne mencoba mengatakan kesamaan antara dirinya dengan Stephen.


Setelah pertemuan itu, Redmayne mendapatkan gambaran tentang sosok Stephen. Tidak berhenti di situ, Eddie terus melakukan riset tentang Stephen selama empat bulan. Redmayne menonton film dokumenter tentang Hawking dan banyak belajar banyak soal perubahan demi perubahan yang dialami Hawking akibat penyakitnya.


Pada awal proses pengambilan gambar, Redmayne pun sempat kehilangan berat badan. Saking terbebaninya dengan niatan untuk sesempurna mungkin memerankan Hawking, Redmayne tidak tidur selama sembilan bulan.


“Saya tidak tidur selama sembilan bulan,” kata Eddie.


Selama proses syuting, Redmayne harus melakukan satu adegan dimana ia jatuh saat berlari. Redmayne mengungkap tangannya diikat dan kemudian ia menjatuhkan diri ke tanah sintensis. Adegan inipun mendapat pujian oleh aktris "The Hunger Games", Jennifer Lawrence. Semua yang dilakukan oleh Redmayne berbuah manis dengan banyaknya penghargaan yang ia terima. Di luar kehidupan keartisannya, Redmayne kerap menghabiskan waktu dengan bermain piano dan melukis.


“Saya main piano. Di saat-saat tertentu saya juga berpura-pura melukis. Tapi saya buruk dalam hal ini Namun waktu kosong adalah kenikmatan yang luar biasa. Saya bisa membaca buku yang tidak berhubungan dengan pekerjaan saya,” kata Redmayne.


Tak hanya itu, Redmayne diam-diam hobi menyaksikan drama seri dan reality show seperti "The Real Housewives", "The Hills", "Audriana and Whitney".


“Saya menonton mereka hanya untuk memastikan bahwa mereka melakukan (akting) dengan baik,” Redmayne memberikan pembelaan atas hobinya menonton reality show.


Penulis: Rizky Amelia/MUT


Sumber:Berbagai sumber


4:46 PM | 0 komentar | Read More

J.Lo dan Marc Anthony "Rujuk" di Pesta Ulang Tahun Anak

Written By Unknown on Sunday, February 22, 2015 | 4:46 PM


Beverly Hills - Jennifer Lopez dan Marc Anthony 'rujuk' di pesta ulang tahun anak kembar mereka yang ke tujuh. Penyanyi On the Floor ini tampak bahagia bisa merayakannya bersama sang mantan suami.


Kebahagiaan itu ditunjukkan lewat postingan foto di akun Twitter pribadinya.


"Waktunya pesta! Selamat ulang tahun yang ke tujuh anak-anakku!!," tulis J.Lo dengan menautkan akun Twitter Marc, juga si kembar Max dan Emme, seperti dilansir E!Online, Minggu (22/2).


Berdasarkan sumber dekat keduanya, pesta tersebut dimeriahkan sejumlah permainan menarik untuk anak-anak. Ada banyak cupcakes dan balon warna-warni.


Hal ini menjadi bukti bahwa hubungan mereka sebagai teman dan saudara sangat harmonis. Bahkan, ketika kini Marc telah menikah lagi dengan Shannon De Lima, J.Lo pun tak merasa kecewa.


"Marc selalu ada di hati sebagai ayah dari anak-anak saya. Tapi, saya juga tak ragu bahwa suatu saat nanti ada seseorang yang akan datang di hidup saya," ujarnya.


Penulis: Firda Puri Agustine/FIR


Sumber:E!Online


4:46 PM | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger