Powered by Blogger.

Popular Posts Today

Soal Rencana Jadi Capres, Rhoma Irama Merasa Tak Perlu Bermetamorfosis

Written By Unknown on Tuesday, December 31, 2013 | 4:47 PM


Jakarta - "Raja Dangdut" Rhoma Irama mengaku optimistis terkait rencana pencalonannya sebagai Presiden Republik Indonesia. Apalagi Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar juga telah menegaskan keseriusan pihaknya untuk mengusung Rhoma sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.


"Tentunya harus optimistis, kalau pesimistis ya jangan maju," kata Rhoma Irama saat ditemui di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (30/12) malam.


Kepastian apakah nantinya Rhoma Irama yang akan dijadikan capres oleh PKB sebetulnya masih menunggu hasil survei. Karena selain Rhoma, juga masih ada nama lain yang diusung PKB, yakni Mahfud MD.


Rhoma yang berlatar belakang penyanyi dangdut dan ulama ini juga merasa tak perlu bertransformasi ke dunia politik terkait rencana pencalonannya tersebut.


"Buat saya politik, agama dan seni itu three in one, jadi saya tidak perlu bermetamorfosis dari seni ke politik. Sejak tahun 1977, saya juga sudah terjun ke dunia politik, jadi sebenarnya bukan hal yang baru," tegas penyanyi kelahiran Tasikmalaya, 11 Desember 1946 itu.


4:47 PM | 0 komentar | Read More

Alasan Julia Perez Tolak Job Saat Tahun Baru

Written By Unknown on Monday, December 30, 2013 | 4:47 PM


Jakarta - Malam pergantian tahun biasanya ditunggu-tunggu para pengisi hiburan seperti Julia Perez atau akrab disapa Jupe. Namun tahun ini ia memilih menghabiskan waktu bersama keluarga dibandingkan bekerja di tahun baru. Padahal, tawaran kepadanya cukup banyak dengan bayaran yang fantastis.


"Saya butuh uang tapi nggak selamanya. Saya lebih kurangi pekrjaan untuk bisa sama keluarga. Kenangan dan keluarga lebih segalanya," kata pelantun "Belah Duren" itu.


Lebih lanjut kekasih Gaston Castano itu benar-benar paham bahwa keluarga adalah harta yang tak ternilai. Terutama, ketikakini ia tak lagi memiliki ayah, yang baru meninggal dunia beberapa waktu lalu.


"Ketika saya kehilangan papa, momen saya sama papa hanya tiga jam di RS, selama 33 tahun dia nggak sama saya," ujar Jupe penuh sesal.


Untuk itulah akhirnya Jupe memutuskan untuk tidak mengambil pekerjaan di malam pergantian tahun. Agar besoknya ia bisa bersama keluarga dan kekasihnya.


"Aku sih inginnya bisa sama-sama keluarga dan Gaston. Kalau masalah tempatnya aku belum tahu, masih dicari antara Bandung, Gili trawangan, Bali, Aceh, Singapura, Raja Ampat. Soalnya Gaston juga harus latihan," ujar Jupe


4:47 PM | 0 komentar | Read More

Pemprov DKI Ingin Beli Bangunan Kuno untuk Cagar Budaya

Written By Unknown on Sunday, December 29, 2013 | 4:46 PM


Jakarta - Banyaknya bangunan cagar budaya maupun rumah tokoh-tokoh sejarah di Ibukota membuat Pemprov DKI Jakarta berniat untuk membeli dan merawatnya apabila pihak keluarga bersedia menjualnya.


Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, selama ini pihak keluarga kerap menjual bangunan kepada pihak swasta. Namun saat ini belum ada keluarga dari tokoh sejarah yang bersedia menjualnya kepada Pemprov DKI.


"Belum ada (yang menjual). Selama ini rumah-rumah kuno itu dijual ke pengusaha. Kalau cuma kuno biasa masih oke, ini kadang-kadang sejarah kan," katanya di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (29/12).


Basuki menyebutkan, dulu terdapat ada Museum Adam Malik di kawasan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Namun keberadaannya sudah tidak ada dikarenakan dijual oleh ahli warisnya kepada pihak swasta. Mantan Bupati Belitung Timur ini pun menyayangkan hal tersebut, sedianya museum-museum atau bangunan-bangunan bersejarah dijual kepada pihaknya. Terlebih DKI juga memberikan potongan harga untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada bangunan atau rumah tersebut sebesar 75 persen.


"Seharusnya museum-museum seperti itu dijual ke kita (DKI) saja, yang kita harap seperti itu sehingga kita pesan kepada keluarga," katanya.


Basuki mencontohkan keluarga Bung Hatta dan pihaknya sudah meminta untuk menjualnya ke DKI saja terkait hal itu. Ia juga menyambut baik rencana salah satu mantan Menteri Pekerjaan Umum (PU) yang akan membuat museum dan akan dikelola dan dipelihara oleh keluarganya sendiri.


"Kita lebih senang karena kita ingin banyak museum-museum lah supaya orang kenal, karena mereka orang-orang hebat. Mereka juga setuju tapi memang belum berniat menjualnya," imbuh pria yang akrab disapa Ahok ini.


Begitu pun dengan Kota Tua yang haknya masih dipegang oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), ia ingin agar pengelolaannya dialihkan ke DKI. Sebab, pihaknya melihat pihak BUMN tidak ada tanggung jawab untuk mengelola Kota Tua itu.


"Kota Tua masih dipegang haknya BUMN. Maka kita bilang, kalau tidak mau urus kasih kami saja. Buat saja perjanjian, kalau mau hibahkan pada DKI ya kami beli," kata Ahok.


Ia mengatakan, seharusnya urusan dari pemerintah kepada pemerintah lebih mudah. Pihaknya juga sudah mengajukan permintaan tersebut kepada Presiden RI, tetapi belum mendapat respon hingga saat ini.


4:46 PM | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger