Powered by Blogger.

Popular Posts Today

Ada Jutaan Spesies Belum Ditemukan Di Bumi

Written By Unknown on Saturday, September 15, 2012 | 9:49 PM

"Kita benar-benar tidak sadar atas kerumitan dan keanekawarnaan dari planet luar biasa ini," kata salah satu peneliti, Boris Worm, guru besar biologi dari Universitas Dalhousie, Kanada, seperti dikutip VIVAnews dati Associate Press, Rabu (24/8/2011).

Meski ada yang meragukan pentingnya mengetahui semua spesies ini, Worm dan sejumlah ilmuwan percaya ini sangat penting. Bisa saja ada keuntungan potensial dari spesies yang belum diketahui ini, kata biolog Harvard, Edward O. Wilson, yang tidak terlibat studi ini. Wilson melansir, sejumlah pengobatan modern datang dari tumbuhan atau hewan yang tak biasa.

"Kita belum tahu keuntungannya untuk kemanusiaan, yang potensial sangat besar," kata pemenang Pulitzer itu. "Jika kita ingin meningkatkan ilmu pengobatan, kita harus tahu apa saja yang ada di alam."

Sebelumnya, biolog memperkirakan spesies di Bumi antara 3 juta sampai 100 juta. Tak ada angka pasti.

Sampai Worm dan Camilo Mora dari Universitas Hawaii menggunakan pemodelan matematika rumit dan sejumlah penemuan tidak hanya berdasarkan spesies tapi juga klafisikasi lebih tinggi seperti famili.

Dalam studi yang dipublikasikan Selasa, 23 Agustus 2011 di jurnal PLoS Biology, mereka menghitung ada nyaris 8,8 juta spesies di Bumi. Dari jumlah itu, 6,5 juta berada di daratan dan 2,2 juta di lautan. Kerajaan hewan mendominasi dengan 7,8 juta spesies, fungi (jamur) sekitar 611.000 dan tanaman sekitar 300.000 spesies.

"Banyak dari spesies yang menunggu ditemukan ini dapat ditemukan di kebun belakang rumah," kata Mora.

Peneliti yang tidak ikut penelitian ini, seperti Wilson, menyebut taksiran itu terlalu rendah. Wilson mempercayai angkanya antara 7,5 juta sampai 10,1 juta spesies.

Dari 1,9 juta spesies yang telah ditemukan, hanya sekitar 1,2 juta telah didaftar masuk Ensiklopedi Kehidupan, sebuah upaya internasional massif untuk mencatat semua spesies.

Jika benar ada 8,8 juta spesies, "Itu angka yang brutal," kata Direktur Eksekutif Ensiklopedi Kehidupan Erick Mata. "Kita bisa menghabiskan waktu 400 sampai 500 tahun untuk mendokumentasikan spesies yang benar-benar hidup di planet kita," katanya.

Asal Asah 15 Sep, 2012


-
Source: http://asalasah.blogspot.com/2012/09/ada-jutaan-spesies-belum-ditemukan-di-bumi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
9:49 PM | 0 komentar | Read More

Wanita Lebih Menyukai Pria Berkulit Sehat

Asalasah ~ Sejak lama, para wanita lebih tertarik dengan pria berwajah maskulin dengan ciri-ciri tulang pipi menonjol, alis tebal dan wajah yang relatif panjang dengan garis rahang yang jelas. Hal ini dianggap baik karena dapat diwariskan kepada anak-anaknya.


Namun, pilihan tersebut tampaknya mengalami perubahan. Tak banyak yang tahu, jika kini sebenarnya wanita lebih tertarik dengan pria yang memiliki kulit muka yang sehat dibandingkan dengan pria berwajah ganteng,


Ian Stephen, psikolog dari University of Nottingham menemukan bahwa warna kekuningan seperti emas pada kulit merupakan pertanda alami dari kesehatan yang baik dan cenderung membuat orang tertarik.


Para peneliti menunjukkan foto-foto dari 34 pria kulit putih dan 41 pria kulit hitam, dan meminta para wanita menilai seberapa menarikkah mereka. Hasilnya, wanita lebih tertarik pada pria yang memiliki warna kulit kuning keemasan.


Selanjutnya, peneliti menggunakan teknik komputer untuk mengukur secara sistematis seberapa maskulin kulit-kulit para partisipan pria.


"Warna di wajah berkaitan dengan kesehatan, terutama nuansa emas di kulit bisa jadi berasal dari pigmen karotenoid dari buah-buahan dan sayuran dalam makanan. Pigmen tanaman dianggap baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan reproduksi yang membuat kita sehat dan meningkatkan kesuburan," papar Ian Stephen, dilansir melalui Dailymail, Senin (13/2).


Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Evolution and Human Behavior menyimpulkan bahwa menjadi sehat merupakan cara terbaik bagi pria untuk terlihat lebih menarik di mata wanita. Stephen juga menambahkan jika ingin memiliki kulit yang sehat, sebaiknya mengonsumsi makanan yang sehat.


"Kebanyakan orang berpikir cara terbaik untuk meningkatkan warna kulit adalah dengan cara berjemur. Tapi penelitian kami menunjukkan bahwa makan buah dan sayuran sebenarnya lebih efektif," tambahnya.

Asal Asah 15 Sep, 2012


-
Source: http://asalasah.blogspot.com/2012/09/wanita-lebih-menyukai-pria-berkulit-sehat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
8:08 PM | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger