Powered by Blogger.

Popular Posts Today

Pasha Lega, Ibu Mertua Kecewa

Written By Unknown on Saturday, June 22, 2013 | 4:48 PM


BOGOR, KOMPAS.com — Vokalis grup band Ungu, Sigit Purnomo alias Pasha, menyambut hangat upaya mediasi dengan Okky Agustina yang dilakukan oleh Ketua Majelis Hakim Wedhayati SH dalam persidangan di Pengadilan Negeri Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/1/2010).


"Saya juga sebelumnya sudah meminta maaf sama Okky. Alhamdulillah, ternyata sekarang hakim sendiri yang memediasi," ujar Pasha saat ditemui seusai sidang.


Pasha pun mengaku sedikit lega. "Alhamdulillah sekarang sudah saling memaafkan masing-masing. Meski sidang belum tentu selesai," ujarnya.


Sementara itu, Sri Mulyanti, ibunda Okky, justru mengaku kecewa dengan mantan menantunya itu. "Sejak cerai, Pasha mana pernah minta maaf kepada Okky. Bahkan kemarin dia jemput anak-anak, dia cium tangan tapi tidak ada kata-kata meminta maaf kepada saya," imbuh Sri.


Menurut Sri, pelantun "Cinta Gila" itu termasuk pria yang alot untuk mengucapkan kata maaf. "Pasha itu orangnya susah minta maaf. Saya penginnya dia minta maaf dari hatinya sendiri enggak disuruh orang," tandas Sri.


Menurut Sri, pria yang diduga melakukan tindak kekerasan terhadap putrinya itu pernah meminta maaf ketika kepergok berselingkuh. "Dia pernah meminta maaf sama saya, sampai dia cium kaki saya karena dia ketahuan selingkuh dua kali. Pertama dengan pramugari dan yang kedua semuanya sudah tahu kan pas Okky cerai," tegasnya.


Meski begitu, Sri tetap tak menaruh dendam pada pria yang memberikannya tiga orang cucu. "Saya tidak dendam, saya hanya kasihan sama dia karena dia gengsinya tinggi," pungkas Sri. (C7-09)


4:48 PM | 0 komentar | Read More

Rafa "Hanya" Unggulan Lima Wimbledon





LONDON, Kompas.com — Petenis Spanyol, Rafael Nadal, diunggulkan di tempat kelima turnamen grand slam Wimbledon, di belakang David Ferrer yang pekan lalu dikalahkannya di final Perancis Terbuka.

Ferrer diunggulkan di tempat keempat, sementara tiga posisi unggulan pertama ditempati Novak Djokovic, Andy Murray, dan Roger Federer.

Wimbledon memang menggunakan hasil turnamen tahun lalu serta turnamen lapangan rumput sebelumnya untuk menentukan peringkat unggulan. Tahun lalu, Rafa mencatat hasil buruk di Wimbledon setelah tersingkir di babak kedua di tangan Lukas Rosol.

Sementara itu, Ferrer tahun lalu lolos ke perempat final. Ia juga menjuarai turnamen lapangan rumput s’Hertogenbosch yang merupakan turnamen pemanasan menjelang Wimbledon.

Dengan posisinya sebagai unggulan kelima, Rafa berisiko bertemu di babak awal dengan juara bertahan Novak Djokovic,  juara tujuh kali Roger Federer, serta petenis tuan rumah Andy Murray.

"Kalau boleh memilih, saya ingin bertemu Rafa di babak perempat final," kata Murray. "Jika saya bisa mengalahkannya, maka semua akan lebih mudah. Jika anda ingin menjuarai turnamen-turnamen terbesar, maka anda harus mengalahkan petenis-petenis terbaik."

Di nomor putri, petenis peringkat satu Serena Williams menempati unggulan pertama diikuti petenis Belarusia, Victoria Azarenka dan juara 2004 asal Rusia, Maria Sharapova.

Berikut daftar unggulan:
Putra:
Novak Djokovic (SRB x1),
Andy Murray (GBR x2),
Roger Federer (SUI x3),
David Ferrer (ESP x4),
Rafael Nadal (ESP x5),
Jo-Wilfried Tsonga (FRA x6),
Tomas Berdych (CZE x7),
Juan Martin del Potro (ARG x8),
Richard Gasquet (FRA x9),
Marin Cilic (CRO x10),
Stanislas Wawrinka (SUI x11),
Kei Nishikori (JPN x12),
Tommy Haas (GER x13),
Janko Tipsarevic (SRB x14),
Nicolas Almagro (ESP x15),
Philipp Kohlschreiber (GER x16),
Milos Raonic (CAN x17),
John Isner (USA x18),
Gilles Simon (FRA x19),
Mikhail Youzhny (RUS x20),
Sam Querrey (USA x21),
Juan Monaco (ARG x22),
Andreas Seppi (ITA x23),
Jerzy Janowicz (POL x24),
Benoit Paire (FRA x25),
Alexandr Dolgoplov (UKR x26),
Kevin Anderson (RSA x27),
Jeremy Chardy (FRA x28),
Grigor Dimitrov (BUL x29),
Fabio Fognini (ITA x30),
Julien Benneteau (FRA x31),
Tommy Robredo (ESP x32)

Putri:
Serena Williams (USA x1),
Victoria Azarenka (BLR x2),
Maria Sharapova (RUS x3),
Agnieszka Radwanska (POL x4),
Sara Errani (ITA x5),
Li Na (CHN x6),
Angelique Kerber (GER x7),
Petra Kvitova (CZE x8),
Caroline Wozniacki (DEN x9),
Maria Kirilenko (RUS x10),
Roberta Vinci (ITA x11),
Ana Ivanovic (SRB x12),
Nadia Petrova (RUS x13),
Samantha Stosur (AUS x14),
Marion Bartoli (FRA x15),
Jelena Jankovic (SRB x16),
Sloane Stephens (USA x17),
Dominika Cibulkova (SVK x18),
Carla Suarez Navarro (ESP x19),
Kirsten Flipkens (BEL x20),
Anastasia Pavlyuchenkova (RUS x21),
Sorana Cirstea (ROM x22),
Sabine Lisicki (GER x23),
Peng Shuai (CHN x24),
Ekaterina Makarova (RUS x25),
Svetlana Kuznetsova (RUS x26),
Varvara Lepchenko (USA x27),
Lucie Safarova (CZE x28),
Tamira Paszek (AUT x29),
Alize Cornet (FRA x30),
Mona Barthel (GER x31),
Romina Oprandi (SUI x32)




Sumber : AFP



Editor : A. Tjahjo Sasongko













4:46 PM | 0 komentar | Read More

Titik Lebur Kreativitas 56 Seniman Logam


Pengolahan material logam tidak pernah lepas dari aspek teknik dan keterampilan. Kendati secara prinsip pengolahan material logam tidak banyak berubah dari masa lalu.


Namun, dalam perkembangannya ada kemajuan dan penyempurnaan di setiap tekniknya. Kemajuan dan penyempurnaan teknik itu kemudian diaplikasikan oleh 56 seniman dalam 93 buah karya logam mereka. Aplikasi itu menjadi titik lebur yang sangat kreatif.


Titik lebur kreativitas 56 seniman logam Indonesia kini tengah menghiasi Galeri Seni Tugu Kunstkring Paleis di Jalan Teuku Umar no 1 Menteng, Jakarta Pusat. Pameran seni logam berjudul Horizon of Strenght ini bisa dikunjungi gratis mulai dari tanggal 18 Juni hingga 2 Juli 2013.


Horizon of Strenght bila dilihat dari sisi sederhana saja, merupakan sebuah pameran logam dengan aneka ragam bentuknya. Logam yang selama ini dikenal hanya dengan bentuk-bentuk biasa, ternyata bisa tersaji dalam seni keindahan seperti perkakas, alat, benda-benda hiasan, karya dekoratif, hingga ekspresi estetik yang bersifat personal.


Selain diartikan secara sederhana, pameran Horizon of Strenght ini juga dapat dipahami sebagai penciptaan karya kriya kontemporer yang mengandung aneka makna. Horizon of Strenght juga mengandung pengertian tentang hasil karya budaya Indonesia yang terbentuk dari hasil percampuran beradaban besar dunia.


Pada pameran Horizon of Strenght terdapat 93 buah karya seniman Indonesia. Di setiap karya, ada pesan abstrak yang bisa jadi diartikan berbeda-beda oleh setiap orang.


Semisal, dalam karya Eling berukuran 250 X 150 X 90 centimenter milik Sri Astari Rasyid. Saat melihat sebuah kalung raksasa dengan bentuk kepala tengkorang di bagian center-nya, membuat banyak orang berpikir apa yang ingin disampaikan Astari. Dari bentuknya saja Eling sangat memukau.


Eling, merupakan sebuah tasbih dengan kepala tasbih berbentuk tengkorak. Ada hiasan beberapa kuntum mawar di atas kepala tengkorak itu.


Tak ketinggalan, Astari pun menuliskan tesk relegius di setiap logam yang mendampingi kepala tengkorak. Pemilihan kepala tengkorak seolah menjadi objek pengingat bahwa, salah satu hal yang harus dipahami manusia adalah kenyataan suatu saat mereka akan meninggalkan kenikmatan di dunia.


Selain Eling, ada pula sebuah karya berjudul Memorabilia No 4 milik Ichwan Noor. Sang seniman yang sudah menggeluti dunia seni sejak tahun 1995 ini kembali memamerkan lanjutan Memorabilia.


Pada karya Memorabilia No 4 ini Ichwan hendak menghadirkan relasi fenomenologis antara manusia dengan objek fungsional, yakni pakaian. Hanya saja pakaian yang digantungkan tersebut memiliki ruang kosong atau sobekan yang menganga di sisi kanan.



4:46 PM | 0 komentar | Read More

KPK Akan Membuat Nazaruddin Miskin





JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi bertekad memiskinkan bekas Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, terpidana kasus korupsi. KPK bakal menjerat Nazaruddin dengan tindak pidana pencucian uang untuk semua fee yang diperoleh dari dugaan korupsi sejumlah proyek pemerintah dengan menggunakan Grup Permai.


Saat ini, KPK baru menjadikan Nazaruddin sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam kasus pembelian saham Garuda Indonesia senilai Rp 300 miliar. Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan, KPK akan memiskinkan Nazaruddin dengan menjeratnya menggunakan pasal-pasal TPPU.


”Saya simpulkan kasus Nazaruddin ini sedang on-going process terkait dugaan tindak pidana korupsi dan TPPU. Kalau basic faktanya sangat memungkinkan, TPPU ini sangat penting untuk memiskinkan semaksimal mungkin,” kata Busyro, Rabu (19/6/2013).


Kemarin, sejumlah lembaga swadaya masyarakat, seperti Indonesia Corruption Watch (ICW), Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, dan Indonesia Legal Roundtable, menemui pimpinan KPK. Mereka mempertanyakan kemajuan pengusutan kasus TPPU terhadap Nazaruddin. Selain itu, mereka juga mengingatkan KPK soal dugaan ancaman kriminalisasi sejumlah saksi kunci dalam perkara korupsi dan TPPU yang melibatkan Nazaruddin.


Febri Diansyah dari ICW menyatakan, dalam fakta persidangan Nazaruddin terungkap, Grup Permai yang dikendalikan Nazaruddin memiliki 35 anak perusahaan dengan kegiatan terkait proyek pemerintah. Indikasi nilai proyek yang terkait dengan Grup Permai mencapai Rp 6,037 triliun. Febri mengatakan, KPK ternyata belum menyelesaikan sejumlah kasus korupsi besar yang diduga melibatkan Nazaruddin.


Pertimbangan hakim dalam perkara dengan terdakwa Nazaruddin menyatakan bahwa Grup Permai dibentuk untuk mengurus dan mengumpulkan fee proyek. Tanggung jawab KPK masih banyak untuk menuntaskan skandal besar ini.


Busyro mengatakan, KPK masih terus mengembangkan penyidikan atas TPPU yang disangkakan kepada Nazaruddin. Soal sisa kasus Nazaruddin yang belum dituntaskan, menurut dia, ini karena sebagian anggota satuan tugas KPK yang menangani kasusnya juga menangani kasus lain. ”Menghimpunnya sangat susah secara teknis,” katanya.


Dia mengungkapkan, meski ada sejumlah kasus dugaan korupsi yang melibatkan Nazaruddin, tidak semuanya ditangani KPK. Menurut Busyro, ada penyelidikan beberapa perkara dugaan korupsi yang melibatkan Nazaruddin, tetapi oleh kepolisian dan kejaksaan status perkara tersebut telah dinaikkan ke penyidikan. (BIL)




Sumber : Kompas Cetak



Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Jokowi dan Basuki Bagi-bagi Tugas untuk Ziarah Makam





JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam ziarah makam jelang HUT ke-486 Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bagi-bagi tugas. Jokowi ke TMP Kalibata, sementara Basuki ke makam Pangeran Wijaya Kusuma.


Dengan menggunakan pakaian seragam sadariah dibalut dengan sarung biru, Basuki tiba di pemakaman sekitar pukul 07.45 WIB. Basuki langsung disambut oleh Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah. Basuki pun didapuk sebagai pemimpin upacara penghormatan ziarah Makam Pangeran Wijaya Kusuma.


Pria yang akrab disapa Ahok itu pun tampak khusuk saat berdoa di depan Makam Pangeran Wijaya Kusuma. "Kepada arwah Pangeran Wijaya Kusuma, beri hormat," kata Basuki seraya memimpin upacara di Makam Wijaya Kusuma, Tubagus Angke, Jakarta Barat, Kamis (20/6/2013).


Setelah berziarah dan tabur bunga ke makam Pangeran Wijaya Kusuma, Basuki atas nama Pemprov DKI memberikan santunan bagi juru kunci (kuncen) makam Pangeran Wijaya Kusuma, Hadidoyo (63). Kemudian, ia bersama Hadidoyo berkeliling menengok lingkungan makam Pangeran Wijaya Kusuma.


Pangeran Wijaya Kusuma merupakan seorang pejuang yang memperjuangkan Jakarta dari tangan pemerintahan VOC Belanda. Selain Basuki, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Pemakaman Karet Bivak.


Setelah berziarah di Makam Pangeran Wijaya Kusuma, Basuki pun langsung meluncur ke acara groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Daan Mogot, Jakarta Barat.





Editor : Ana Shofiana Syatiri


















4:23 PM | 0 komentar | Read More

Pasha Lega, Ibu Mertua Kecewa

Written By Unknown on Friday, June 21, 2013 | 4:48 PM


BOGOR, KOMPAS.com — Vokalis grup band Ungu, Sigit Purnomo alias Pasha, menyambut hangat upaya mediasi dengan Okky Agustina yang dilakukan oleh Ketua Majelis Hakim Wedhayati SH dalam persidangan di Pengadilan Negeri Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/1/2010).


"Saya juga sebelumnya sudah meminta maaf sama Okky. Alhamdulillah, ternyata sekarang hakim sendiri yang memediasi," ujar Pasha saat ditemui seusai sidang.


Pasha pun mengaku sedikit lega. "Alhamdulillah sekarang sudah saling memaafkan masing-masing. Meski sidang belum tentu selesai," ujarnya.


Sementara itu, Sri Mulyanti, ibunda Okky, justru mengaku kecewa dengan mantan menantunya itu. "Sejak cerai, Pasha mana pernah minta maaf kepada Okky. Bahkan kemarin dia jemput anak-anak, dia cium tangan tapi tidak ada kata-kata meminta maaf kepada saya," imbuh Sri.


Menurut Sri, pelantun "Cinta Gila" itu termasuk pria yang alot untuk mengucapkan kata maaf. "Pasha itu orangnya susah minta maaf. Saya penginnya dia minta maaf dari hatinya sendiri enggak disuruh orang," tandas Sri.


Menurut Sri, pria yang diduga melakukan tindak kekerasan terhadap putrinya itu pernah meminta maaf ketika kepergok berselingkuh. "Dia pernah meminta maaf sama saya, sampai dia cium kaki saya karena dia ketahuan selingkuh dua kali. Pertama dengan pramugari dan yang kedua semuanya sudah tahu kan pas Okky cerai," tegasnya.


Meski begitu, Sri tetap tak menaruh dendam pada pria yang memberikannya tiga orang cucu. "Saya tidak dendam, saya hanya kasihan sama dia karena dia gengsinya tinggi," pungkas Sri. (C7-09)


4:48 PM | 0 komentar | Read More

Rafa "Hanya" Unggulan Lima Wimbledon





LONDON, Kompas.com — Petenis Spanyol, Rafael Nadal, diunggulkan di tempat kelima turnamen grand slam Wimbledon, di belakang David Ferrer yang pekan lalu dikalahkannya di final Perancis Terbuka.

Ferrer diunggulkan di tempat keempat, sementara tiga posisi unggulan pertama ditempati Novak Djokovic, Andy Murray, dan Roger Federer.

Wimbledon memang menggunakan hasil turnamen tahun lalu serta turnamen lapangan rumput sebelumnya untuk menentukan peringkat unggulan. Tahun lalu, Rafa mencatat hasil buruk di Wimbledon setelah tersingkir di babak kedua di tangan Lukas Rosol.

Sementara itu, Ferrer tahun lalu lolos ke perempat final. Ia juga menjuarai turnamen lapangan rumput s’Hertogenbosch yang merupakan turnamen pemanasan menjelang Wimbledon.

Dengan posisinya sebagai unggulan kelima, Rafa berisiko bertemu di babak awal dengan juara bertahan Novak Djokovic,  juara tujuh kali Roger Federer, serta petenis tuan rumah Andy Murray.

"Kalau boleh memilih, saya ingin bertemu Rafa di babak perempat final," kata Murray. "Jika saya bisa mengalahkannya, maka semua akan lebih mudah. Jika anda ingin menjuarai turnamen-turnamen terbesar, maka anda harus mengalahkan petenis-petenis terbaik."

Di nomor putri, petenis peringkat satu Serena Williams menempati unggulan pertama diikuti petenis Belarusia, Victoria Azarenka dan juara 2004 asal Rusia, Maria Sharapova.

Berikut daftar unggulan:
Putra:
Novak Djokovic (SRB x1),
Andy Murray (GBR x2),
Roger Federer (SUI x3),
David Ferrer (ESP x4),
Rafael Nadal (ESP x5),
Jo-Wilfried Tsonga (FRA x6),
Tomas Berdych (CZE x7),
Juan Martin del Potro (ARG x8),
Richard Gasquet (FRA x9),
Marin Cilic (CRO x10),
Stanislas Wawrinka (SUI x11),
Kei Nishikori (JPN x12),
Tommy Haas (GER x13),
Janko Tipsarevic (SRB x14),
Nicolas Almagro (ESP x15),
Philipp Kohlschreiber (GER x16),
Milos Raonic (CAN x17),
John Isner (USA x18),
Gilles Simon (FRA x19),
Mikhail Youzhny (RUS x20),
Sam Querrey (USA x21),
Juan Monaco (ARG x22),
Andreas Seppi (ITA x23),
Jerzy Janowicz (POL x24),
Benoit Paire (FRA x25),
Alexandr Dolgoplov (UKR x26),
Kevin Anderson (RSA x27),
Jeremy Chardy (FRA x28),
Grigor Dimitrov (BUL x29),
Fabio Fognini (ITA x30),
Julien Benneteau (FRA x31),
Tommy Robredo (ESP x32)

Putri:
Serena Williams (USA x1),
Victoria Azarenka (BLR x2),
Maria Sharapova (RUS x3),
Agnieszka Radwanska (POL x4),
Sara Errani (ITA x5),
Li Na (CHN x6),
Angelique Kerber (GER x7),
Petra Kvitova (CZE x8),
Caroline Wozniacki (DEN x9),
Maria Kirilenko (RUS x10),
Roberta Vinci (ITA x11),
Ana Ivanovic (SRB x12),
Nadia Petrova (RUS x13),
Samantha Stosur (AUS x14),
Marion Bartoli (FRA x15),
Jelena Jankovic (SRB x16),
Sloane Stephens (USA x17),
Dominika Cibulkova (SVK x18),
Carla Suarez Navarro (ESP x19),
Kirsten Flipkens (BEL x20),
Anastasia Pavlyuchenkova (RUS x21),
Sorana Cirstea (ROM x22),
Sabine Lisicki (GER x23),
Peng Shuai (CHN x24),
Ekaterina Makarova (RUS x25),
Svetlana Kuznetsova (RUS x26),
Varvara Lepchenko (USA x27),
Lucie Safarova (CZE x28),
Tamira Paszek (AUT x29),
Alize Cornet (FRA x30),
Mona Barthel (GER x31),
Romina Oprandi (SUI x32)




Sumber : AFP



Editor : A. Tjahjo Sasongko













4:46 PM | 0 komentar | Read More

Sebagai Figur Publik, Mesti Pandai Memilih Pergaulan


Jakarta - Praktik prostitusi dikalangan pelajar menjadi perhatian dan sekaligus menjadi fenomena mengejutkan bagi artis pendatang baru Thiara Nadia Sari. Dalam pekan ini, sejumlah media membeberkan data yang menunjukkan bahwa kasus perdagangan orang untuk prostitusi, sudah mengarah ketingkat yang mengkhawatirkan.


"Menurut info yang saya dapat, tekanan ekonomi jadi alasan klasik. Namun sejatinya pengaruh gaya hidup lebih dominan,” ujar Thiara Nadia Sari, di kantor 2 Line Communication, di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Kamis (20/6).


Gadis remaja kelahiran Kuningan Jawa Barat, 30 Maret 1997 ini, sedang berada pada masa transisi dari anak-anak menuju dewasa, sehingga setiap pengaruh yang masuk tanpa filter akan mencengkeram kuat jiwa mereka.


"Melalui pergaulan mereka biasanya ingin mencoba-coba sesuatu. Karena alasan ingin dihargai teman sebaya. Kadang mereka rela melakukan apapun asal diakui keberadaannya," kata pelajar SMK Negeri 1 Kedawung Cirebon yang juga berprofesi sebagai model ini.


Thiara tak menampik memang ada remaja yang terlibat prostitusi disebabkan faktor ekonomi. Tetapi menurutnya lagi, kecenderungan sekarang lebih dipengaruhi gaya hidup. Model dan artis sinetron yang hobi membaca ini, kemudian menceritakan soal data penelitian mengenai remaja (usia 10-24 tahun) di beberapa kota besar di Indonesia.


"Hasilnya mengagetkan. Karena 15% hingga 20% remaja mengaku telah melakukan hubungan seks pranikah," ujar penyandang gelar juara Favorit Lomba Model Casual P&D Management 2013, dan peraih Juara III Lomba Model Busana Kebaya Harpi Melati Kuningan 2013 itu.


Tak terhindarkan, profesinya sebagai model dan artis sinetron yang kini digelutinya juga disorot sebagai hal yang dapat memengaruhi gaya hidup glamor dan rentan terhadap kegiatan seks bebas.


Seks seakan menjadi komoditi sekaligus fantasi atau imajinasi yang paling diminati. Tak ada teknologi yang dapat terhindar dari rayuan dan jangkauan seks. Industri hiburan kita pun penuh dengan tawaran seks. Namun Thiara menyanggah, bahwa tak semua begitu.


"Tidak semua begitu. Masih banyak yang positif. Semua dimulai dari diri kita sendiri. Sebagai remaja kita harus pandai-pandai memilih lingkungan pergaulan. Salah satunya hubungan harmonis dengan keluarga penting. Selain fondasi moral agama," ucap anak pasangan Sarwano dan Titi Dahiti, yang selama bulan suci Ramadhan mendatang akan lebih fokus pada kegiatan keagamaan bersama artis-artis Humaniora Foundation.


Sebagai artis pendatang baru di jagad entertainment, Thiara sudah membintangi beberapa judul film televisi, program reality show, dan model iklan. Diantaranya sinetron striping "Berbagi Cinta" (MNCTV), program reality show “Supertrap” (Trans TV), dan model iklan jasa Asuransi Sunlife.


Saat ini ia tengah mempersiapkan diri terlibat peran dalam film layar lebar "Setia Suara Hati" produksi Noemi Picture, dengan lokasi syuting di daerah Jember dan Banyuwangi Jawa Timur.


Lihat Juga Video Prostitusi Setingkat SMP dan SMU


4:46 PM | 0 komentar | Read More

KPK Akan Membuat Nazaruddin Miskin





JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi bertekad memiskinkan bekas Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, terpidana kasus korupsi. KPK bakal menjerat Nazaruddin dengan tindak pidana pencucian uang untuk semua fee yang diperoleh dari dugaan korupsi sejumlah proyek pemerintah dengan menggunakan Grup Permai.


Saat ini, KPK baru menjadikan Nazaruddin sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam kasus pembelian saham Garuda Indonesia senilai Rp 300 miliar. Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan, KPK akan memiskinkan Nazaruddin dengan menjeratnya menggunakan pasal-pasal TPPU.


”Saya simpulkan kasus Nazaruddin ini sedang on-going process terkait dugaan tindak pidana korupsi dan TPPU. Kalau basic faktanya sangat memungkinkan, TPPU ini sangat penting untuk memiskinkan semaksimal mungkin,” kata Busyro, Rabu (19/6/2013).


Kemarin, sejumlah lembaga swadaya masyarakat, seperti Indonesia Corruption Watch (ICW), Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, dan Indonesia Legal Roundtable, menemui pimpinan KPK. Mereka mempertanyakan kemajuan pengusutan kasus TPPU terhadap Nazaruddin. Selain itu, mereka juga mengingatkan KPK soal dugaan ancaman kriminalisasi sejumlah saksi kunci dalam perkara korupsi dan TPPU yang melibatkan Nazaruddin.


Febri Diansyah dari ICW menyatakan, dalam fakta persidangan Nazaruddin terungkap, Grup Permai yang dikendalikan Nazaruddin memiliki 35 anak perusahaan dengan kegiatan terkait proyek pemerintah. Indikasi nilai proyek yang terkait dengan Grup Permai mencapai Rp 6,037 triliun. Febri mengatakan, KPK ternyata belum menyelesaikan sejumlah kasus korupsi besar yang diduga melibatkan Nazaruddin.


Pertimbangan hakim dalam perkara dengan terdakwa Nazaruddin menyatakan bahwa Grup Permai dibentuk untuk mengurus dan mengumpulkan fee proyek. Tanggung jawab KPK masih banyak untuk menuntaskan skandal besar ini.


Busyro mengatakan, KPK masih terus mengembangkan penyidikan atas TPPU yang disangkakan kepada Nazaruddin. Soal sisa kasus Nazaruddin yang belum dituntaskan, menurut dia, ini karena sebagian anggota satuan tugas KPK yang menangani kasusnya juga menangani kasus lain. ”Menghimpunnya sangat susah secara teknis,” katanya.


Dia mengungkapkan, meski ada sejumlah kasus dugaan korupsi yang melibatkan Nazaruddin, tidak semuanya ditangani KPK. Menurut Busyro, ada penyelidikan beberapa perkara dugaan korupsi yang melibatkan Nazaruddin, tetapi oleh kepolisian dan kejaksaan status perkara tersebut telah dinaikkan ke penyidikan. (BIL)




Sumber : Kompas Cetak



Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Jokowi dan Basuki Bagi-bagi Tugas untuk Ziarah Makam





JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam ziarah makam jelang HUT ke-486 Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bagi-bagi tugas. Jokowi ke TMP Kalibata, sementara Basuki ke makam Pangeran Wijaya Kusuma.


Dengan menggunakan pakaian seragam sadariah dibalut dengan sarung biru, Basuki tiba di pemakaman sekitar pukul 07.45 WIB. Basuki langsung disambut oleh Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah. Basuki pun didapuk sebagai pemimpin upacara penghormatan ziarah Makam Pangeran Wijaya Kusuma.


Pria yang akrab disapa Ahok itu pun tampak khusuk saat berdoa di depan Makam Pangeran Wijaya Kusuma. "Kepada arwah Pangeran Wijaya Kusuma, beri hormat," kata Basuki seraya memimpin upacara di Makam Wijaya Kusuma, Tubagus Angke, Jakarta Barat, Kamis (20/6/2013).


Setelah berziarah dan tabur bunga ke makam Pangeran Wijaya Kusuma, Basuki atas nama Pemprov DKI memberikan santunan bagi juru kunci (kuncen) makam Pangeran Wijaya Kusuma, Hadidoyo (63). Kemudian, ia bersama Hadidoyo berkeliling menengok lingkungan makam Pangeran Wijaya Kusuma.


Pangeran Wijaya Kusuma merupakan seorang pejuang yang memperjuangkan Jakarta dari tangan pemerintahan VOC Belanda. Selain Basuki, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Pemakaman Karet Bivak.


Setelah berziarah di Makam Pangeran Wijaya Kusuma, Basuki pun langsung meluncur ke acara groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Daan Mogot, Jakarta Barat.





Editor : Ana Shofiana Syatiri


















4:23 PM | 0 komentar | Read More

Pasha Lega, Ibu Mertua Kecewa

Written By Unknown on Thursday, June 20, 2013 | 4:48 PM


BOGOR, KOMPAS.com — Vokalis grup band Ungu, Sigit Purnomo alias Pasha, menyambut hangat upaya mediasi dengan Okky Agustina yang dilakukan oleh Ketua Majelis Hakim Wedhayati SH dalam persidangan di Pengadilan Negeri Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/1/2010).


"Saya juga sebelumnya sudah meminta maaf sama Okky. Alhamdulillah, ternyata sekarang hakim sendiri yang memediasi," ujar Pasha saat ditemui seusai sidang.


Pasha pun mengaku sedikit lega. "Alhamdulillah sekarang sudah saling memaafkan masing-masing. Meski sidang belum tentu selesai," ujarnya.


Sementara itu, Sri Mulyanti, ibunda Okky, justru mengaku kecewa dengan mantan menantunya itu. "Sejak cerai, Pasha mana pernah minta maaf kepada Okky. Bahkan kemarin dia jemput anak-anak, dia cium tangan tapi tidak ada kata-kata meminta maaf kepada saya," imbuh Sri.


Menurut Sri, pelantun "Cinta Gila" itu termasuk pria yang alot untuk mengucapkan kata maaf. "Pasha itu orangnya susah minta maaf. Saya penginnya dia minta maaf dari hatinya sendiri enggak disuruh orang," tandas Sri.


Menurut Sri, pria yang diduga melakukan tindak kekerasan terhadap putrinya itu pernah meminta maaf ketika kepergok berselingkuh. "Dia pernah meminta maaf sama saya, sampai dia cium kaki saya karena dia ketahuan selingkuh dua kali. Pertama dengan pramugari dan yang kedua semuanya sudah tahu kan pas Okky cerai," tegasnya.


Meski begitu, Sri tetap tak menaruh dendam pada pria yang memberikannya tiga orang cucu. "Saya tidak dendam, saya hanya kasihan sama dia karena dia gengsinya tinggi," pungkas Sri. (C7-09)


4:48 PM | 0 komentar | Read More

KPK Akan Membuat Nazaruddin Miskin





JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi bertekad memiskinkan bekas Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, terpidana kasus korupsi. KPK bakal menjerat Nazaruddin dengan tindak pidana pencucian uang untuk semua fee yang diperoleh dari dugaan korupsi sejumlah proyek pemerintah dengan menggunakan Grup Permai.


Saat ini, KPK baru menjadikan Nazaruddin sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam kasus pembelian saham Garuda Indonesia senilai Rp 300 miliar. Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan, KPK akan memiskinkan Nazaruddin dengan menjeratnya menggunakan pasal-pasal TPPU.


”Saya simpulkan kasus Nazaruddin ini sedang on-going process terkait dugaan tindak pidana korupsi dan TPPU. Kalau basic faktanya sangat memungkinkan, TPPU ini sangat penting untuk memiskinkan semaksimal mungkin,” kata Busyro, Rabu (19/6/2013).


Kemarin, sejumlah lembaga swadaya masyarakat, seperti Indonesia Corruption Watch (ICW), Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, dan Indonesia Legal Roundtable, menemui pimpinan KPK. Mereka mempertanyakan kemajuan pengusutan kasus TPPU terhadap Nazaruddin. Selain itu, mereka juga mengingatkan KPK soal dugaan ancaman kriminalisasi sejumlah saksi kunci dalam perkara korupsi dan TPPU yang melibatkan Nazaruddin.


Febri Diansyah dari ICW menyatakan, dalam fakta persidangan Nazaruddin terungkap, Grup Permai yang dikendalikan Nazaruddin memiliki 35 anak perusahaan dengan kegiatan terkait proyek pemerintah. Indikasi nilai proyek yang terkait dengan Grup Permai mencapai Rp 6,037 triliun. Febri mengatakan, KPK ternyata belum menyelesaikan sejumlah kasus korupsi besar yang diduga melibatkan Nazaruddin.


Pertimbangan hakim dalam perkara dengan terdakwa Nazaruddin menyatakan bahwa Grup Permai dibentuk untuk mengurus dan mengumpulkan fee proyek. Tanggung jawab KPK masih banyak untuk menuntaskan skandal besar ini.


Busyro mengatakan, KPK masih terus mengembangkan penyidikan atas TPPU yang disangkakan kepada Nazaruddin. Soal sisa kasus Nazaruddin yang belum dituntaskan, menurut dia, ini karena sebagian anggota satuan tugas KPK yang menangani kasusnya juga menangani kasus lain. ”Menghimpunnya sangat susah secara teknis,” katanya.


Dia mengungkapkan, meski ada sejumlah kasus dugaan korupsi yang melibatkan Nazaruddin, tidak semuanya ditangani KPK. Menurut Busyro, ada penyelidikan beberapa perkara dugaan korupsi yang melibatkan Nazaruddin, tetapi oleh kepolisian dan kejaksaan status perkara tersebut telah dinaikkan ke penyidikan. (BIL)




Sumber : Kompas Cetak



Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
















4:40 PM | 0 komentar | Read More

Jokowi dan Basuki Bagi-bagi Tugas untuk Ziarah Makam





JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam ziarah makam jelang HUT ke-486 Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bagi-bagi tugas. Jokowi ke TMP Kalibata, sementara Basuki ke makam Pangeran Wijaya Kusuma.


Dengan menggunakan pakaian seragam sadariah dibalut dengan sarung biru, Basuki tiba di pemakaman sekitar pukul 07.45 WIB. Basuki langsung disambut oleh Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah. Basuki pun didapuk sebagai pemimpin upacara penghormatan ziarah Makam Pangeran Wijaya Kusuma.


Pria yang akrab disapa Ahok itu pun tampak khusuk saat berdoa di depan Makam Pangeran Wijaya Kusuma. "Kepada arwah Pangeran Wijaya Kusuma, beri hormat," kata Basuki seraya memimpin upacara di Makam Wijaya Kusuma, Tubagus Angke, Jakarta Barat, Kamis (20/6/2013).


Setelah berziarah dan tabur bunga ke makam Pangeran Wijaya Kusuma, Basuki atas nama Pemprov DKI memberikan santunan bagi juru kunci (kuncen) makam Pangeran Wijaya Kusuma, Hadidoyo (63). Kemudian, ia bersama Hadidoyo berkeliling menengok lingkungan makam Pangeran Wijaya Kusuma.


Pangeran Wijaya Kusuma merupakan seorang pejuang yang memperjuangkan Jakarta dari tangan pemerintahan VOC Belanda. Selain Basuki, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Pemakaman Karet Bivak.


Setelah berziarah di Makam Pangeran Wijaya Kusuma, Basuki pun langsung meluncur ke acara groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Daan Mogot, Jakarta Barat.





Editor : Ana Shofiana Syatiri


















4:24 PM | 0 komentar | Read More

Bradley Smith Sukses Jalani Pencangkokan Kulit

Written By Unknown on Wednesday, June 19, 2013 | 4:47 PM





BARCELONA, KOMPAS.com — Pada sesi latihan bebas GP Italia, Jumat (31/5/2013), Bradley Smith mengalami kecelakaan parah. Pebalap Yamaha Tech 3 ini mendapat cedera pada pergelangan dan jari kelingking tangan kiri. Dengan jari dibalut, pebalap Inggris ini tetap turun pada GP Catalunya, akhir pekan kemarin, dan berhasil finis di posisi keenam.


Setelah mengikuti sesi uji coba pada Senin (17/6/2013) pagi, dia langsung menuju Quiron Dexeus University Hospital di pusat kota Barcelona, untuk menjalani operasi, yang ditangani dokter Xavier Mir, yang pekan ini juga mengoperasi rider Avintia Blusens, Hiroshi Aoyama.


Dokter Mir memasang sekrup pada skafoid atau salah satu tulang pada pergelangan tangan kirinya yang retak. Dia juga mengambil beberapa kulit dari pergelangannya untuk dicangkok ke jari kelingkingnya yang rusak.


"Saya perlu melakukan operasi ini setelah balapan di Barcelona, untuk memastikan semuanya akan siap 100 persen di setengah musim ke belakang," ucap Smith.


Fakta bahwa beberapa balapan di depan akan banyak menggunakan tangan kiri membuat Smith makin yakin untuk segera menjalani operasi.


Kepada motogp.com, Smith juga menyatakan kesiapannya untuk turun di sirkuit Assen, Belanda, pekan depan. "Seratus persen. Proses penyembuhan akan berjalan hanya tiga atau empat hari untuk skafoid, dan 10 hari untuk pencangkokan kulit. Tapi kamu sudah membahas dengan jelas tentang bagaimana akan melindungi kelingking saya saat balapan," tambahnya.


Smith tak akan bisa menggerakkan tangannya hingga Kamis (20/6/2013), saat perban diganti. Setelah itu, pebalap 22 tahun ini akan bisa memulai fisioterapi untuk pergelangan dan empat jari lainnya. Jahitan akan dibuka sebelum balapan di Assen.





Editor : Pipit Puspita Rini













4:47 PM | 0 komentar | Read More

Bawaslu, Awasi Anggaran Pemilu!





JAKARTA, KOMPAS.com - Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran Uchok Sky Khadafi meminta agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengawasi kinerja anggota KPU Daerah. Pasalnya, besarnya anggaran pelaksanaan pemilu kepala daerah (pemilukada) yang digelontorkan pemerintah sangat rawan untuk dikorupsi.


"Kita minta ke Bawaslu supaya mengawasi anggota KPUD yg saat ini menjadi penyelenggra negara. Jangan sampai mereka main mata dengan para caleg atau dengan kepala daerah, sehingga menyalahgunakan wewenang mereka, " kata Uchok saat ditemui di Kantor Bawaslu, Rabu (19/6/2013).


Uchok mengatakan, ketika pelaksanaan pemilukada, ada anggota KPUD yang mendadak berubah menjadi orang kaya baru. Dirinya pun menyangsikan asal-muasal uang yang diperoleh oleh para anggota KPU tersebut. Uchok mengatakan, profesi mereka sebagai anggota KPU tak memungkinkannya menjadi orang kaya bary (OKB). Terlebih mereka hanya menjadi anggota KPU Daerah.


"Gaji anggota KPU Pusat saja Rp 15 juta per bulan. Apalagi mereka. Kalau di daerah paling di bawah Rp 10 juta," terangya.


Untuk diketahui, saat ini pemerintah pusat telah mengalokasikan anggaran Pemilu 2014 sebesar Rp 16 triliun. Dari jumlah tersebut, pemerintah telah mengucurkan dana sebesar Rp 9,1 triliun untuk persiapan pemilu tahun ini, dengan rincian Rp 8,1 triliun untuk KPU dan Rp 1 triliun untuk Bawaslu.





Editor : Hindra


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Berdiri di Atas Lahan Hijau, Belasan Kios di Dharmawangsa Dibongkar





JAKARTA, KOMPAS.com — Berdiri di atas lahan ruang terbuka hijau (RTH), sekitar 17 kios di Jalan Dharmawangsa 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dibongkar aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Rabu (19/6/2013) siang.


"Ada 18 kios pedagang yang kita bongkar karena berdiri di atas lahan RTH," ujar Kepala Seksi Penertiban Fasilitas Umum Kota Satpol PP Jakarta Selatan Juita Herawati, Rabu (19/6/2013), di lokasi pembongkaran.


Sebelum dilakukan pembongkaran, kata Juita, pihaknya telah memberikan surat peringatan. Namun, hal tersebut tidak digubris oleh para pedagang.


"Surat peringatan terakhir itu kita berikan awal bulan Juni untuk membongkar sendiri, tetapi tidak ditaati. Makanya, kita bongkar paksa hari ini," tegasnya.


Rob'bai (49), salah satu pedagang yang mengaku sudah menggunakan kios di kawasan itu selama belasan tahun, mengatakan, meskipun tidak memiliki izin, ia rutin membayar iuran. Namun, selama membayar iuran, dia mengaku memang tidak pernah diberi kuitansi resmi dari pemerintah.


"(Biasa membayar) untuk kebersihan. Ditipu atau enggak, kita enggak tahu. Apa iya oknum atau apa saya enggak tahu," katanya.


Saat pembongkaran kios, tidak ada perlawanan dari pedagang. Para pedagang hanya bisa meratapi kios dagangan mereka dihancurkan oleh puluhan aparat dan buldoser. Sisa-sisa bahan bangunan yang masih bisa digunakan kemudian dipilih dan diangkut oleh mereka.





Editor : Ana Shofiana Syatiri
















4:23 PM | 0 komentar | Read More

Disiram Sentimen Positif, IHSG Ditutup Paling Tinggi di Asia

Written By Unknown on Tuesday, June 18, 2013 | 4:48 PM





JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini ditutup menguat di posisi 4.840,45 atau naik 1,38 persen. Sentimen positif sepanjang hari ini menyelimuti lantai bursa, seiring dengan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.


Saham-saham yang masuk top gainer di antaranya adalah MYOR (3,63 persen), GGRM (1,59 persen), UNVR (2,07 persen), AALI (2,79 persen), AMRT (8,79 persen), dan TOTO (6,84 persen).


Sementara itu, saham yang tercatat sebagai top losser di antaranya TBMS (-18,80 persen), LION (-3,57 persen), HMSP (-0,36 persen), ITMG (-0,77 persen), INTP (-0,83 persen), dan INDF (-2,91 persen).


Seluruh sektor industri juga ditutup menghijau, dengan posisi kenaikan tertinggi dicatat oleh sektor agribisnis (2,46 persen) dan disusul oleh sektor infrastruktur (2,45 persen). Berbagai indeks juga ditutup menguat, di mana indeks Kompas100 ditutup di posisi 1.041,67 atau naik 1,43 persen.


Pasar juga bergairah pada hari ini, dengan jumlah transaksi mencapai 186.161 kali yang mencakup 6,437 miliar saham senilai Rp 8,182 triliun. Dari saham-saham yang diperdagangkan, sebanyak 188 saham naik, 83 saham turun, dan 82 saham tidak bergerak.


Dari bursa regional, hari ini bursa Tokyo ditutup turun 0,2 persen menjadi 13.007,28, Hongkong relatif datar di level 21.225,88, sementara itu Shanghai ditutup menguat 0,14 persen. Dari Singapura, indeks Strait Times melonjak 1,5 persen.  Hal ini sekaligus mengukuhkan Bursa Efek Indonesia mencatatkan kenaikan tertinggi ke dua dari bursa regional.







Editor : Bambang Priyo Jatmiko












4:48 PM | 0 komentar | Read More

PBSI Akan Tambah Pelatih Fisik Pelatnas





JAKARTA, Kompas.com — Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menambah jumlah pelatih fisik di Pelatnas Cipayung untuk meningkatkan stamina atlet yang selama ini dinilai masih menjadi kendala.
    
"Kami sedang mencari tambahan pelatih fisik. Kami akan menambahkan setidaknya tiga pelatih fisik," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky kepada Antara, Selasa.
    
Rexy mengatakan, selama ini persoalaan fisik selalu menjadi kendala bagi atlet saat berlaga di turnamen. Meskipun teknik permainan sudah bagus, tetapi jika stamina sudah terkuras maka atlet pun tidak mampu bermain maksimal.
    
Sebagai contoh saat tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, gagal melanjutkan langkahnya ke final setelah tak berdaya dikalahkan pemain Jerman Marc Zwiebler dengan telak 17-21 dan 10-21 pada babak perempat final Djarum Indonesia Terbuka 2013 di Istora Senayan, Sabtu (15/6/2013) lalu.
    
Tommy mengaku saat itu kondisinya kurang prima. Padahal Tommy sudah tampil gemilang sejak putaran pertama dengan berhasil menundukkan pemain terbaik kedua dunia, Chen Long, dua game langsung 21-11, 21-18, serta membalas enam kali kekalahannya. "Memang selama ini fisik selalu menjadi kendala," tutur Rexy yang menambahkan saat ini hanya ada satu pelatih fisik.

Namun, tambahan pelatih fisik ini nantinya tidak akan menangani persiapan pemain-pemain yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Agustus mendatang di Guangzhou, China. "Karena mereka perlu adaptasi dulu. Jadi yang persiapan ke Kejuaraan Dunia tetap menjalankan latihan khusus dan akan di-push lebih banyak di lapangan yang juga mengena ke fisik," jelas Rexy.




Sumber : ANT



Editor : A. Tjahjo Sasongko













4:46 PM | 0 komentar | Read More

Jadwal Teater dan Konser di Bulan Juni


Jakarta - Bagi Anda para penggemar musik, baik itu yang dikemas dalam bentuk teater, tarian, maupun konser, mungkin sudah waktunya persiapkan dompet Anda! Bulan Juni ini penuh dengan banyak event musik yang pastinya menarik untuk Anda.


Terininspirasi dari cerita legenda di Jawa Tengah, Intertwine Performing Arts menampilkan teater musikal pertamanya yang berjudul “Buto Musikal”.


Acara yang akan berlangsung di Taman Ismail Marzuki ini akan berlangsung sampai 30 Juni 2013. Sederet artis ternama Tanah Air turut memeriahkan pagelaran tersebut.


Antara lain, ada Sita Nursanti, Andrea Miranda, Netta KD, dan Dea Mirella. Disutradarai oleh Farid Syahputra, pementasan acara musikal ini akan memadukan unsur tradisional dalam kemasan musik yang modern.


Penggemar teater mungkin akan tertarik dengan yang satu ini. “Bila Malam Bertambah Malam” bertutur tetang cinta remaja yang bahagia dan cinta tua bangka yang terpendam dengan latar belakang perbedaan kasta di Bali.


Pentas Bila Malam menyuguhkan suatu renungan bahwa sandiwara yang dijalankan dengan sadar dalam kehidupan sehari-hari adalah demi menjaga apa yang diyakini sebagai “harmoni”. Acara musikal ini merupakan bagian dari Helateater di Salihara dan akan diadakan pada tanggal 21 Juni 2013.


Berikutnya pada tanggal 23 Juni, penelitian dan interpretasi yang berjudul “Tari Kontemporer In Between 2013” akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta.


Para pengunjung diajak untuk mengeksplorasi keheningan dan transisi mengenai saat-saat ketika sesuatu yang tampaknya tidak ada yang terjadi, namun tanpanya tiada perubahan yang dapat terjadi.


Penelitian ini berdasarkan atas kosakata Pencak Silat Harimau (Minangkabau, Sumatera Barat) dan interpretasi yang digambarkan tim artistiknya sebagai ruang “di antara”.


Tidak hanya acara musik, di bulan Juni ini juga ada German Cinema Film Festival yang akan berlangsung dari tanggal 20 hingga tanggal 29 Juni 2013.


Acara yang bertempat di Gothe Haus Jakarta ini akan menampilkan 15 film dokumenter dari Jerman. Banyak dari film tersebut yang telah menerima penghargaan internasional. Di antaranya film cerita karya sutradara Christian Petzold, Barbara, yang menceritakan kejadian-kejadian yang terjadi di Berlin Timur sekitar tahun 1980an.


Akhir pekan pada minggu ini, yaitu tanggal 22 – 23 Juni 2013, Java Rockinland kembali hadir untuk keempat kalinya.


Walaupun sempat tertunda tahun lalu, Java Rockinland akan kembali menggelegar di daerah Ancol dengan teriakan histeris pecinta musik tanah air di acara yang akan diadakan di festival rock terbesar di Indonesia ini.


4:46 PM | 0 komentar | Read More

Dukung Kenaikan BBM, Situs Badan Kader PAN Diretas





JAKARTA, KOMPAS.com - Situs www.bakaderdpppan.com diretas, Selasa (18/6/2013). Situs ini merupakan situs Badan Kader Partai Amanat Nasional. Tulisan yang tercantum di laman situs itu menyatakan penolakan atas rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).


"Menolak Kenaikan Harga BBM!!" demikian tulisan yang terpampang. Ada pula foto aktvitas aksi sejumlah orang yang membawa kertas bertuliskan "BBM Naik = Perempuan& Rakyat Miskin Menjerit".

Pada bagian lainnya, peretas juga menuliskan, "INI CARA KAMI PAK!!! UNTUK DEMO !! BUKAN SEPERTI MAHASISWA/AKTIFIS YANG POLA PIKIR TIDAK JERNIH MERUSAK FASILITAS NEGARA DAN WARGA JADI KORBAN!!! WOY MAHASISWA LU ITU CALON CERMINAN MASYARAKAT APA !! PREMAN !!!".

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo membenarkan bahwa situs resmi badan pengkaderan DPP PAN diserang hacker. Menurutnya, hal itu risiko yang harus diterima PAN.


"Risiko di dunia maya ya kena hacked. Pemerintah AS juga kan kena hacked beberapa situsnya," ujar Dradjad


Ia mengatakan, telah meminta pengelola situs tersebut untuk memprosesnya agar normal kembali.


Fraksi PAN di DPR merupakan salah satu fraksi yang menyatakan dukungannya atas rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM. Sementara, ada empat fraksi menolak pengesahan RUU tersebut karena tidak sepakat terhadap rencana kenaikan harga BBM. Keempat fraksi itu adalah Fraksi PKS, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Hanura, dan Fraksi Partai Gerindra.


Dari hasil voting, sebanyak 65 persen anggota Dewan yang hadir atau 338 anggota menerima RAPBN-P tersebut, sedangkan 181 anggota menolak. Dengan demikian, RAPBN-P 2013 yang berisi dana kompensasi atas rencana kenaikan harga BBM bersubsidi pun disahkan. Pemerintah akan segera mengumumkan rencana kenaikan harga BBM setelah RAPBN-P ini disahkan.







Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


















4:39 PM | 0 komentar | Read More

Sabtu Ini, Jokowi-Basuki Pawai Ratusan Tumpeng





JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Panitia Penyelenggara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-486 Jakarta, Sylviana Murni, mengatakan, perayaan HUT Jakarta tahun ini akan dimeriahkan dengan pawai ratusan nasi tumpeng. Arak-arakan tumpeng akan berlangsung pada Sabtu (22/6/2013) malam.


Sylviana mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan terlibat langsung dalam pawai tumpeng tersebut. "Nanti Pak Gubernur akan naik ke tumpeng yang paling besar dan Pak Wagub akan ikut mengarak dari Balaikota sampai Bundaran Hotel Indonesia," kata Sylviana di Balaikota Jakarta, Selasa (18/6/2013).


Tumpeng besar dibuat setinggi 4,86 meter, lebar 4,86 meter, dan berdiameter 3,8 meter. Tumpeng ini akan diarak oleh sekitar 40 orang mulai pukul 18.00 WIB dari Balaikota ke Bundaran Hotel Indonesia.


Di belakang tumpeng besar itu, sebanyak 486 tumpeng kecil akan diarak oleh rombongan wali kota beserta istri, wakil wali kota, sekretaris kota, camat, dan lurah. Di dalam tumpeng kecil itu sudah terdapat nasi beserta lauk dan sendok yang akan dibagikan kepada warga DKI yang memadati malam muda-mudi di malam HUT Jakarta.


"Masyarakat bebas untuk datang dan gratis. Selain ada tumpengan, nanti juga akan ada delapan panggung yang tersebar di sepanjang Gedung Indosat sampai Bundaran HI. Konsepnya konser musik, mulai dari rock n roll, blues, jazz, keroncong, dan akustik," kata Sylviana.


Konsep malam muda-mudi itu seperti Jakarta Night Festival saat malam tahun baru lalu. Jalan sekitar Balaikota hingga Bundaran HI akan mulai ditutup pada pukul 16.00 WIB dan dibuka kembali pada pukul 23.00 WIB.


"Jadi, acara ini dari masyarakat untuk masyarakat. Kita melayani dan makan bersama lewat tumpeng. Tumpeng sebagai bentuk ekspresi rasa syukur kebersamaan dan Gubernur akan menjamu masyarakat untuk makan bersama," kata Sylviana yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan DKI tersebut.





Editor : Laksono Hari W


















4:24 PM | 0 komentar | Read More
techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger