Sabtu Ini, Jokowi-Basuki Pawai Ratusan Tumpeng

Written By Kome land on Tuesday, June 18, 2013 | 4:24 PM





JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Panitia Penyelenggara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-486 Jakarta, Sylviana Murni, mengatakan, perayaan HUT Jakarta tahun ini akan dimeriahkan dengan pawai ratusan nasi tumpeng. Arak-arakan tumpeng akan berlangsung pada Sabtu (22/6/2013) malam.


Sylviana mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan terlibat langsung dalam pawai tumpeng tersebut. "Nanti Pak Gubernur akan naik ke tumpeng yang paling besar dan Pak Wagub akan ikut mengarak dari Balaikota sampai Bundaran Hotel Indonesia," kata Sylviana di Balaikota Jakarta, Selasa (18/6/2013).


Tumpeng besar dibuat setinggi 4,86 meter, lebar 4,86 meter, dan berdiameter 3,8 meter. Tumpeng ini akan diarak oleh sekitar 40 orang mulai pukul 18.00 WIB dari Balaikota ke Bundaran Hotel Indonesia.


Di belakang tumpeng besar itu, sebanyak 486 tumpeng kecil akan diarak oleh rombongan wali kota beserta istri, wakil wali kota, sekretaris kota, camat, dan lurah. Di dalam tumpeng kecil itu sudah terdapat nasi beserta lauk dan sendok yang akan dibagikan kepada warga DKI yang memadati malam muda-mudi di malam HUT Jakarta.


"Masyarakat bebas untuk datang dan gratis. Selain ada tumpengan, nanti juga akan ada delapan panggung yang tersebar di sepanjang Gedung Indosat sampai Bundaran HI. Konsepnya konser musik, mulai dari rock n roll, blues, jazz, keroncong, dan akustik," kata Sylviana.


Konsep malam muda-mudi itu seperti Jakarta Night Festival saat malam tahun baru lalu. Jalan sekitar Balaikota hingga Bundaran HI akan mulai ditutup pada pukul 16.00 WIB dan dibuka kembali pada pukul 23.00 WIB.


"Jadi, acara ini dari masyarakat untuk masyarakat. Kita melayani dan makan bersama lewat tumpeng. Tumpeng sebagai bentuk ekspresi rasa syukur kebersamaan dan Gubernur akan menjamu masyarakat untuk makan bersama," kata Sylviana yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan DKI tersebut.





Editor : Laksono Hari W


















Anda sedang membaca artikel tentang

Sabtu Ini, Jokowi-Basuki Pawai Ratusan Tumpeng

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/06/sabtu-ini-jokowi-basuki-pawai-ratusan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sabtu Ini, Jokowi-Basuki Pawai Ratusan Tumpeng

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sabtu Ini, Jokowi-Basuki Pawai Ratusan Tumpeng

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger