Bradley Smith Sukses Jalani Pencangkokan Kulit

Written By Kome land on Wednesday, June 19, 2013 | 4:47 PM





BARCELONA, KOMPAS.com — Pada sesi latihan bebas GP Italia, Jumat (31/5/2013), Bradley Smith mengalami kecelakaan parah. Pebalap Yamaha Tech 3 ini mendapat cedera pada pergelangan dan jari kelingking tangan kiri. Dengan jari dibalut, pebalap Inggris ini tetap turun pada GP Catalunya, akhir pekan kemarin, dan berhasil finis di posisi keenam.


Setelah mengikuti sesi uji coba pada Senin (17/6/2013) pagi, dia langsung menuju Quiron Dexeus University Hospital di pusat kota Barcelona, untuk menjalani operasi, yang ditangani dokter Xavier Mir, yang pekan ini juga mengoperasi rider Avintia Blusens, Hiroshi Aoyama.


Dokter Mir memasang sekrup pada skafoid atau salah satu tulang pada pergelangan tangan kirinya yang retak. Dia juga mengambil beberapa kulit dari pergelangannya untuk dicangkok ke jari kelingkingnya yang rusak.


"Saya perlu melakukan operasi ini setelah balapan di Barcelona, untuk memastikan semuanya akan siap 100 persen di setengah musim ke belakang," ucap Smith.


Fakta bahwa beberapa balapan di depan akan banyak menggunakan tangan kiri membuat Smith makin yakin untuk segera menjalani operasi.


Kepada motogp.com, Smith juga menyatakan kesiapannya untuk turun di sirkuit Assen, Belanda, pekan depan. "Seratus persen. Proses penyembuhan akan berjalan hanya tiga atau empat hari untuk skafoid, dan 10 hari untuk pencangkokan kulit. Tapi kamu sudah membahas dengan jelas tentang bagaimana akan melindungi kelingking saya saat balapan," tambahnya.


Smith tak akan bisa menggerakkan tangannya hingga Kamis (20/6/2013), saat perban diganti. Setelah itu, pebalap 22 tahun ini akan bisa memulai fisioterapi untuk pergelangan dan empat jari lainnya. Jahitan akan dibuka sebelum balapan di Assen.





Editor : Pipit Puspita Rini













Anda sedang membaca artikel tentang

Bradley Smith Sukses Jalani Pencangkokan Kulit

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/06/bradley-smith-sukses-jalani.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bradley Smith Sukses Jalani Pencangkokan Kulit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bradley Smith Sukses Jalani Pencangkokan Kulit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger