Jadwal Teater dan Konser di Bulan Juni

Written By Unknown on Tuesday, June 18, 2013 | 4:46 PM


Jakarta - Bagi Anda para penggemar musik, baik itu yang dikemas dalam bentuk teater, tarian, maupun konser, mungkin sudah waktunya persiapkan dompet Anda! Bulan Juni ini penuh dengan banyak event musik yang pastinya menarik untuk Anda.


Terininspirasi dari cerita legenda di Jawa Tengah, Intertwine Performing Arts menampilkan teater musikal pertamanya yang berjudul “Buto Musikal”.


Acara yang akan berlangsung di Taman Ismail Marzuki ini akan berlangsung sampai 30 Juni 2013. Sederet artis ternama Tanah Air turut memeriahkan pagelaran tersebut.


Antara lain, ada Sita Nursanti, Andrea Miranda, Netta KD, dan Dea Mirella. Disutradarai oleh Farid Syahputra, pementasan acara musikal ini akan memadukan unsur tradisional dalam kemasan musik yang modern.


Penggemar teater mungkin akan tertarik dengan yang satu ini. “Bila Malam Bertambah Malam” bertutur tetang cinta remaja yang bahagia dan cinta tua bangka yang terpendam dengan latar belakang perbedaan kasta di Bali.


Pentas Bila Malam menyuguhkan suatu renungan bahwa sandiwara yang dijalankan dengan sadar dalam kehidupan sehari-hari adalah demi menjaga apa yang diyakini sebagai “harmoni”. Acara musikal ini merupakan bagian dari Helateater di Salihara dan akan diadakan pada tanggal 21 Juni 2013.


Berikutnya pada tanggal 23 Juni, penelitian dan interpretasi yang berjudul “Tari Kontemporer In Between 2013” akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta.


Para pengunjung diajak untuk mengeksplorasi keheningan dan transisi mengenai saat-saat ketika sesuatu yang tampaknya tidak ada yang terjadi, namun tanpanya tiada perubahan yang dapat terjadi.


Penelitian ini berdasarkan atas kosakata Pencak Silat Harimau (Minangkabau, Sumatera Barat) dan interpretasi yang digambarkan tim artistiknya sebagai ruang “di antara”.


Tidak hanya acara musik, di bulan Juni ini juga ada German Cinema Film Festival yang akan berlangsung dari tanggal 20 hingga tanggal 29 Juni 2013.


Acara yang bertempat di Gothe Haus Jakarta ini akan menampilkan 15 film dokumenter dari Jerman. Banyak dari film tersebut yang telah menerima penghargaan internasional. Di antaranya film cerita karya sutradara Christian Petzold, Barbara, yang menceritakan kejadian-kejadian yang terjadi di Berlin Timur sekitar tahun 1980an.


Akhir pekan pada minggu ini, yaitu tanggal 22 – 23 Juni 2013, Java Rockinland kembali hadir untuk keempat kalinya.


Walaupun sempat tertunda tahun lalu, Java Rockinland akan kembali menggelegar di daerah Ancol dengan teriakan histeris pecinta musik tanah air di acara yang akan diadakan di festival rock terbesar di Indonesia ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jadwal Teater dan Konser di Bulan Juni

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/06/jadwal-teater-dan-konser-di-bulan-juni.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jadwal Teater dan Konser di Bulan Juni

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jadwal Teater dan Konser di Bulan Juni

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger