Sore Ini, Jalanan Jakarta Relatif Lengang

Written By Kome land on Sunday, July 28, 2013 | 4:23 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak seperti hari biasanya, hari ini, Minggu (28/7/2013), jalanan Jakarta tampak relatif lengang pada sore ini. Padahal, kemarin sore hampir seluruh ruas jalan di Ibu Kota macet oleh mobil pribadi, meskipun tidak waktunya hari kerja.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, arus lalu lintas dari Jatiasih Bekasi menuju UKI Cawang yang biasa ditempuh dalam waktu 1,5 jam melalui tol, hari ini hanya ditempuh dalam waktu 15 menit. Sedangkan arah UKI Cawang menuju Semanggi hanya ditempuh dalam waktu 15 menit dengan menggunakan Transjakarta.

Hanya tampak sedikit antrian di perempatan Pancoran dan perempatan Kuningan. Hal itu dikarenakan adanya lampu merah yang membuat pengguna jalan melambatkan laju kendaraannya.

Selain itu, Transjakarta yang biasa dijejali penumpang, hari ini hanya beberapa orang saja yang menumpang. Semua penumpang mendapat tempat duduk.

Seperti diketahui, Jakarta adalah kota yang terkenal dengan kemacetannya. Setiap pagi dan sore kita selalu menemui antrian kendaraan yang mengular.

Pemerintah sudah mengupayakan untuk mengurangi kemacetan dengan menyediakan transportasi umum, yaitu Transjakarta dan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway atau APTB untuk menjangkau daerah-daerah penyangga Jakarta, seperti Bogor, Bekasi, dan Cibinong.

Akan tetapi, tampaknya orang-orang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan sendiri dengan alasan kenyamanan.




Editor : Bambang Priyo Jatmiko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Sore Ini, Jalanan Jakarta Relatif Lengang

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/07/sore-ini-jalanan-jakarta-relatif-lengang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sore Ini, Jalanan Jakarta Relatif Lengang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sore Ini, Jalanan Jakarta Relatif Lengang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger