Bentrok di Kampus Moestopo, 2 Mahasiswa Sempat Disandera

Written By Kome land on Thursday, October 24, 2013 | 4:23 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Bentrokan antar-mahasiswa yang terjadi di depan Kampus Moestopo (Beragama) berhujung disanderanya dua orang mahasiswa. Bentrokan ini dilatarbelakangi perselisihan dua orang mahasiswa sekitar dua minggu lalu.


Bentrokan terjadi setelah delapan orang dengan menggunakan dua sepada motor datang ke mini market Box Mart yang berada di depan kampus pada pukul 20.30, Rabu (23/10/2013).


Kedelapan orang tersebut merupakan teman Awaludin, seorang mahasiswa yang berkelahi dengan Arif, mahasiswa Universitas Moestopo dua minggu lalu. Malam itu, Arif dibawa oleh Awaludin ke Box Mart untuk mengklarifikasi keributan yang terjadi dua minggu lalu. Tidak terima dengan hal tersebut, sekitar pukul 21.00 teman-teman Arif langsung mendatangi Box Mart dan bentrokan tak dapat terhindarkan.


"Setelah terjadi keributan, dua orang mahasiswa disandera," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Kamis. (24/10/2013).


Arif, disandera oleh teman-teman Awaludin dan dibawa ke Mess Irian di Jalan Kepu, Jakarta Pusat. Lalu Marjan, teman Awaludin disandera teman-teman Arif di dalam Kampus Moestopo.


Polisi yang datang ke tempat kejadian perkara langsung melakukan negosiasi. Saat ini kedua orang yang disandera sudah dibebaskan. "Mereka sudah dilepas dan sudah menerima perawatan rumah sakit," kata Rikwanto.


Dalam bentrokan ini polisi menahan tiga orang mahasiswa, yakni Segius, Enday dan Ronald. Ketiganya sudah berada di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait peran mereka dalam bentrokan tersebut.  





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















Anda sedang membaca artikel tentang

Bentrok di Kampus Moestopo, 2 Mahasiswa Sempat Disandera

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/bentrok-di-kampus-moestopo-2-mahasiswa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bentrok di Kampus Moestopo, 2 Mahasiswa Sempat Disandera

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bentrok di Kampus Moestopo, 2 Mahasiswa Sempat Disandera

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger