Sekarang, Timur Pradopo Mau Cuti Panjang...

Written By Kome land on Friday, October 25, 2013 | 4:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Jenderal (Pol) Timur Pradopo telah lengser dari jabatan Kepala Polri setelah digantikan oleh Komisaris Jenderal Sutarman. Apa yang akan dilakukan Timur selanjutnya?

"Sejak lulus dari polisi (Akpol) belum pernah cuti. Saya akan memanfaatkan liburan panjang ini untuk terus mengasah diri, mendidik keluarga yang mungkin sudah lama tidak ketemu. Tentu saat ini waktunya. Mau ngambil cuti panjang," kata Timur sesuai acara pelantikan Kapolri baru di Istana Negara, Jakarta, Jumat ( 25/10/2013 ).


Timur tak mau menjawab ketika ditanya apa jabatan dirinya kini. Pasalnya, tidak ada lagi jabatan untuk Jenderal Bintang Empat selain Kapolri. Seperti yang kerap dikatakannya, Timur mengelak dengan menjawab singkat.

"Makasih yah, dek" ujarnya.


Timur juga tak mau jika disebut masa jabatannya sebagai Kapolri dipercepat. Menurutnya, semua berjalan sesuai ketentuan.


Ketika ditanya mengenai Kapolri baru, Timur mengatakan, Sutarman sudah empat kali menggantikan jabatan dirinya. Jabatan itu, yakni Kepala Sekolah Secapa Polri, Kepala Polda Jawa Barat, Kepala Metro Jaya, dan Kapolri.


"Insya Allah semua berlanjut. Tentunya masih banyak yang harus dibenahi," kata Timur.


Seperti diberitakan, Timur baru akan pensiun pada Januari 2014. Namun, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpendapat perlu percepatan pergantian Kapolri untuk persiapan pengamanan pemilu 2014.


Presiden lalu mengusulkan calon tunggal Kapolri, yakni Sutarman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bareskrim Polri. Tanpa ada halangan, DPR menyetujui usulan itu.





Editor : Caroline Damanik


















Anda sedang membaca artikel tentang

Sekarang, Timur Pradopo Mau Cuti Panjang...

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/sekarang-timur-pradopo-mau-cuti-panjang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sekarang, Timur Pradopo Mau Cuti Panjang...

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sekarang, Timur Pradopo Mau Cuti Panjang...

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger