Cuaca Buruk Memaksa Perubahan Jadwal GP Jepang

Written By Kome land on Friday, October 25, 2013 | 4:47 PM





MOTEGI, KOMPAS.com - Dua sesi latihan bebas GP Jepang yang seharusnya digelar Jumat (25/10/2013) batal berlangsung karena cuaca buruk. Hujan dan kabut yang menutupi Sirkuit Twin Ring Motegi, membuat jarak pandang jadi buruk.

Race Direction segera menyusun rencana untuk mengantisipasi cuaca yang kemungkinan masih akan buruk, besok. Dalam konferensi pers yang dilaksanakan pukul 16.45 waktu setempat atau 14.15 WIB, Race Direction mengeluarkan beberapa kemungkinan.

"Helikopter medis mencoba mendapat ijin terbang sejak Kamis kemarin. Helikopter sudah siap setiap saat. Pertimbangan kami adalah, segera setelah mendapat ijin helikopter akan ada di sini dalam 10 menit, jadi kami menunggu sampai kemungkinan terakhir sebelum membatalkan sesi latihan," ucap Race Direction, Mike Webb.

"Dari semua alternatif, masalah besarnya adalah lokasi. Motegi berada lebih dari satu jam lewat perjalanan darat menuju rumah sakit terakreditasi terdekat. Kami mendapat masukan bahwa tidak aman jika ada pebalap yang mendapat cedera serius. Banyak, banyak alternatif yang diajukan dan dipersiksa, seperti sebagian jalan memakai ambulans, lalu lewat udara, lebih dekat ke medical centre. Tidak ada solusi masuk akal yang ditemukan."

"Cuaca diramalkan akan lebih terang pada Sabtu, tapi jika masih belum bisa terbang pada besok siang, helikopter akan dibawa ke sirkuit lewat jalan darat, lalu disiapkan untuk hari Minggu. Masalahnya bukan soal hujan, tapi jarak pandang."

Race Direction telah menyiapkan beberapa alternatif berkaitan dengan balapan akhir pekan ini.

Rencana A
"Jika besok (Sabtu) pagi bisa berlangsung, kami akan menggelar sesi latihan bebas selama mungkin, lalu mengikuti jadwal normal pada Sabtu Siang, yakni kualifikasi, dan jadwal normal pada Minggu."

Rencana B
"Jika besok pagi tidak bisa melakukan sesi latihan, Sabtu siang akan jadi sesi latihan selama mungkin. Akan ada revisi jadwal untuk hari Minggu yang cukup ketat, termasuk latihan, kualifikasi, dan balapan."

Rencana C
"Jika besok tidak ada memungkinkan sama sekali untuk menggelar latihan, kami berharap cuaca pada Minggu akan membaik dengan signifikan dan kami akan menyusun jadwal yang ketat, meilbatkan latihan, kualifikasi, dan balapan. Kami tetap ingin menggelar GP Jepang dan akan melakukan apapun untuk memastikan ini bisa terjadi."

Hingga saat ini tidak ada rencana untuk menunda balapan menjadi Senin.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Cuaca Buruk Memaksa Perubahan Jadwal GP Jepang

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/cuaca-buruk-memaksa-perubahan-jadwal-gp.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cuaca Buruk Memaksa Perubahan Jadwal GP Jepang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cuaca Buruk Memaksa Perubahan Jadwal GP Jepang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger