Temukan Mimpi Anda di Kompas Karier Fair 2012

Written By Unknown on Friday, November 2, 2012 | 4:48 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi memproyeksikan tahun 2012 ini terdapat penambahan jumlah angkatan kerja sebesar 2,02 juta orang menjadi 119,39 juta orang. Sementara kesempatan kerja diharapkan bertambah 2,70 juta sehingga menjadi 112,9 juta lowongan kerja.


Bertolak dari kenyataan itu, Kompas Karier Fair (KKF) 2012 hadir pada Jumat (2/11/2012) dan Sabtu (3/11/2012), di Balai Kartini Jakarta memberikan kesempatan kepada para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan mimpinya. "Ini semacam wadah bagi pemberi dan pencari kerja. Banyak pencari kerja yang tidak tahu bagaimana menemukan pekerjaan yang sesuai saat ini," kata Ari Sasongko Marketing Communication Kompas.com, Jumat (2/12/2012).


Ia menyebutkan, dengan 200 perusahaan peserta KKF yang menyediakan lowongan perkerjaan, diharapkan dapat membantu para pencari kerja yang 'bingung' ketika ingin melamar pekerjaan pada suatu perusahaaan.


Pada KKF, pencari kerja tinggal memilih perusahaan mana yang cocok bagi mereka. "Ada banyak perusahaan yang ikut serta di sini. Pencari kerja juga memiliki kesempatan bertemu langsung dengan perusahaan-perusahaan penyedia kerja. Sehingga mereka tidak memiliki kesulitan lagi dan bisa memilih langsung perusahaan favoritnya," ujar Ari.


Ari menambahkan dengan begitu perusahaan juga bisa mendapatkan karyawan dengan kriteria yang diinginkan, sementara pelamar kerja sendiri bisa mendapat pekerjaan sesuai dengan harapan. Pengunjung yang ingin melamar kerja juga dimanjakan proses melamar yang mudah dan singkat. Selain itu, ada juga informasi berharga mengenai trik-trik yang dibutuhkan di dunia kerja dari beberapa pembicara ternama.


"Ada pembicara dari pengusaha yang sudah sukses dibidangnya. Mereka ini dapat memberi informasi tentang dunia kerja atau masukan buat mereka yang mau di bidang usaha," kata Ari.


Sementara itu, bagi mereka yang sudah selesai melamar, dapat mengetahui dengan segera apakah mereka bisa berjodoh dengan perusahaan yang diminati. "Informasinya bisa lewat account mereka, atau dihubungi langsung. Biasanya tidak lama dua tiga hari sudah bisa tahu, paling lama satu minggu ya, karena perusahaan ini mau segera pekerjanya dapat bergabung," ujar Ari.


Sejak pagi sampai dengan pukul 14.30 WIB sore ini, banyak pelamar kerja yang sudah mendatangi KKF 2012 yang kali ini di selenggarakan di Balai Kartini Jakarta. Mereka mengunjungi tiap stan dari ratusan perusahaan yang tersedia untuk menemukan jenis pekerjaan favorite yang cocok bagi mereka. Berbagai bidang profesi seperti di dunia perbankan, asuransi, media, dan banyak tersedia menawarkan berbagai jenis pekerjaan.






Editor :


Erlangga Djumena









Anda sedang membaca artikel tentang

Temukan Mimpi Anda di Kompas Karier Fair 2012

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/11/temukan-mimpi-anda-di-kompas-karier.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Temukan Mimpi Anda di Kompas Karier Fair 2012

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Temukan Mimpi Anda di Kompas Karier Fair 2012

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger