PKL Merasa Dirangkul Pemprov DKI

Written By Unknown on Monday, November 5, 2012 | 4:23 PM





PKL Merasa Dirangkul Pemprov DKI





Penulis : Indra Akuntono | Senin, 5 November 2012 | 16:07 WIB













KOMPAS/LASTI KURNIA


Pedagang kaki lima memenuhi sejumlah sudut di area taman di depan Museum Fatahillah, Museum Wayang, dan Gedung Pos Indonesia di kawasan Kota Tua Jakarta, Sabtu (28/4). Jumlah pedagang memuncak setiap akhir pekan dan tidak tertata baik.




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com — Niat para pedagang kaki lima untuk berdagang dengan tenang dan lebih terjamin mulai terbuka. Khusus di Ibu Kota, Pemerintah Provinsi DKI mulai berbaik hati untuk merajut kerja sama denga para pedagang yang sebelumnya selalu menjadi korban penertiban.

Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Hoiza Siregar mengatakan, Pemprov DKI tengah merancang terobosan baru guna menata PKL di seluruh wilayah Jakarta. Bukan hanya PD Pasar Jaya yang akan menjadi target lokasi relokasi, melainkan juga sampai menyentuh mal, sekolah, dan gedung-gedung perkantoran.

"Baru kali ini Pemprov DKI mau merajut kerja sama dengan PKL. Ini terobosan karena PKL akan mendapatkan lokasi berjualan yang tetap," kata Hoiza saat ditemui di Balaikota Jakarta, Senin (5/11/2012).

Ia mengungkapkan, dalam rapat yang digelar bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beberapa saat sebelumnya, Pemprov DKI mengaku akan merelokasi 300.000 PKL ke tempat berdagang yang lebih layak, tertib, dan tidak mengganggu fasilitas umum. Akan tetapi, semuanya masih dalam kajian dan akan dilakukan secara bertahap.

Mengenai aturan mainnya, para pedagang tak akan dikenai biaya sewa dan digratiskan selama jangka waktu tertentu. Setelah itu, angsuran atau biaya sewa baru diwajibkan apabila telah memasuki waktu yang sebelumnya telah disepakati bersama.

"Kita dijamin gratis oleh pemprov selama beberapa bulan, setelah itu baru dikenai biaya angsurannya," ucap Hoiza.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri














Anda sedang membaca artikel tentang

PKL Merasa Dirangkul Pemprov DKI

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/11/pkl-merasa-dirangkul-pemprov-dki.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PKL Merasa Dirangkul Pemprov DKI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PKL Merasa Dirangkul Pemprov DKI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger