Rossi Sangat Bergairah Jelang Kembali ke Yamaha

Written By Unknown on Friday, November 9, 2012 | 4:46 PM


VALENCIA, Kompas.com - Balapan akhir pekan ini di Valencia bakal menjadi pertunjukkan terakhir Valentino Rossi bersama tim Ducati. "The Doctor" pun tak sabar lagi untuk mencoba aksi pertamanya bersama Yamaha dalam tradisi uji coba dua hari usai balapan.

Dua tahun sudah Rossi mengalami masa sangat sulit bersama Ducati, dan kenangan buruk itu bakal dihapusnya ketika kembali bergabung dengan Yamaha. Juara dunia tujuh kali MotoGP ini bakal setim lagi dengan bekas rekannya terdahulu di tim tersebut, Jorge Lorenzo, yang sudah memastikan diri menjadi juara dunia 2012.




Pasti akan sangat menarik pada hari Selasa, terutama bagiku untuk mencoba dan memahami di level mana saya bisa meraih hasil bersama M1 dan melihat bagaimana rasaku setelah dua musim yang sulit.


-- Valentino Rossi




Dalam jumpa pers pra-event di Valencia, Kamis (8/11/2012), Rossi mengungkapkan gairahnya untuk kembali duduk di atas sadel YZR-M1, yang pernah membawanya empat kali menjadi juara dunia. Pebalap berusia 33 tahun ini ingin memanfaatkan debutnya nanti untuk melihat potensinya pada musim 2013.

"Pasti akan sangat menarik pada hari Selasa, terutama bagiku untuk mencoba dan memahami di level mana saya bisa meraih hasil bersama M1 dan melihat bagaimana rasaku setelah dua musim yang sulit. Akan sangat menarik dan saya tidak sabar menunggu uji coba," ujar Rossi, yang 46 kali meraih kemenangan bersama Yamaha antara 2004 dan 2010.

Sejak pindah dan bergabung dengan Ducati pada awal 2011, Rossi hanya tiga kali naik podium dari 34 balapannya bersama tim Italia tersebut. Meskipun itu adalah prestasi terburuknya selama karier di grand prix, Rossi mengaku pengalamannya di Ducati penuh emosional sehingga perpisahannya pasti cukup menyedihkan.

Mengenai seri terakhir, Rossi, yang termasuk satu dari empat pebalap yang jatuh di tikungan pertama tahun lalu di Valencia, menambahkan: "Ini adalah lomba terakhir bersama Ducati dan kami tiba pada akhir dari cerita di antara kami, yang sayang sekali tak pernah memberikan performa bagus sesuai keinginan.

"Akan menjadi hari Minggu yang sulit karena setelah anda bekerja begitu lama sepanjang tahun dengan orang yang sama dan anda harus berhenti dan mengubah tim, maka akan sangat emosional.

"Jika hasilnya tidak fantastis, kami masih memiliki waktu yang bagus secara bersama-sama di luar trek dan kami mencoba secara maksimal."







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Rossi Sangat Bergairah Jelang Kembali ke Yamaha

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/11/rossi-sangat-bergairah-jelang-kembali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rossi Sangat Bergairah Jelang Kembali ke Yamaha

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rossi Sangat Bergairah Jelang Kembali ke Yamaha

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger