Seluruh Puskesmas di DKI Mulai Gratiskan Layanan

Written By Unknown on Saturday, November 10, 2012 | 4:23 PM





Seluruh Puskesmas di DKI Mulai Gratiskan Layanan





Penulis : Indra Akuntono | Sabtu, 10 November 2012 | 16:07 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meluncurkan Kartu Jakarta Sehat, mulai hari ini seluruh puskesmas di Jakarta telah memberikan layanan gratis secara penuh. Kartu itu juga berlaku di sejumlah rumah sakit.


Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emawati menjelaskan bahwa layanan gratis di puskesmas meliputi seluruh layanan. Tanpa biaya retribusi, tanpa biaya penindakan dan obat, serta tanpa biaya rawat inap. "Hari ini 340 puskesmas di Jakarta sudah gratis. Gratis untuk semuanya," kata Dien saat ditemui di Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara, Sabtu (10/11/2012).


Ia menyampaikan, selain 340 puskesmas, Kartu Jakarta Sehat juga akan berlaku di 88 rumah sakit yang telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Berdasarkan laporan yang diterimanya, sejak pagi tadi warga telah datang ke puskesmas untuk mendaftarkan diri demi memeroleh Kartu Jakarta Sehat dan berobat.


"Antusias masyarakat sangat luar biasa. Tadi saja puskesmas sudah penuh karena banyak masyarakat yang mendaftar dan berobat," ujarnya.


Kartu Jakarta Sehat dapat diperoleh seluruh warga Jakarta di puskesmas. Syarat pendaftarannya hanya melampirkan KTP. Kartu akan diberikan kepada warga oleh petugas puskesmas setelah seluruh kartu selesai dicetak.


Berita terkait dapat dilihat di topik 100 Hari Jokowi-Basuki.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Seluruh Puskesmas di DKI Mulai Gratiskan Layanan

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/11/seluruh-puskesmas-di-dki-mulai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Seluruh Puskesmas di DKI Mulai Gratiskan Layanan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Seluruh Puskesmas di DKI Mulai Gratiskan Layanan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger