Yudi Setiawan Serahkan Rp 450 Juta untuk Hidayat Nur Wahid

Written By Kome land on Thursday, October 3, 2013 | 4:39 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha Yudi Setiawan mengaku pernah menyerahkan uang kepada mantan Presiden partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) sebesar Rp 450 juta. Uang itu diketahui Yudi untuk Hidayat Nur Wahid yang saat itu mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2012.

"Ini katanya keperluan LHI untuk Hidayat Nur Wahid. Rp 450 juta diterima LHI untuk bayar saksi coblosan," terang Yudi yang bersaksi di sidang kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang dengan terdakwa Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Yudi mengaku kerap memberikan uang melalui Luthfi maupun Ahmad Fathanah yang diketahuinya untuk kepentingan PKS. Salah satunya, kata Yudi, untuk Pilgub Jabar berupa cek sebesar Rp 500 juta.

"Untuk Pilgub Jabar cek Rp 500 juta pada 6 Juli2012. Itu diterima langsung LHI, saya serahkan di Lapangan Tembak Senayan," kata Yudi.

Menurut Yudi, uang yang diberikannya itu bukan ijon proyek.

Sebelumnya, dalam dakwaan disebutkan, Yudi yang merupakan Direktur PT Cipta Inti Parmindo, Fathanah, dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq pernah bertemu untuk membahas proyek di Kementrian Pertanian. Di antaranya proyek benih jagung dan kopi.

Fathanah disebut beberapa kali menerima uang dari Yudi karena memuluskan perusahaan Yudi memenangkan proyek itu. Yudi sendiri saat ini terjerat kasus dugaan korupsi pengadaan alat peraga dan sarana penunjang pendidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan dan kasus dugaan korupsi Bank Jabar Banten (BJB).

Adapun, Fathanah dan Luthfi didakwa menerima pemberian hadiah atau janji dari Juard dan Arya (Direktur PT Indoguna Utama) terkait kepengurusan kuota impor daging sapi untuk perusahaan tersebut Rp 1,3 miliar. Keduanya juga didakwa tindak pidana pencucian uang.




Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


















Anda sedang membaca artikel tentang

Yudi Setiawan Serahkan Rp 450 Juta untuk Hidayat Nur Wahid

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/yudi-setiawan-serahkan-rp-450-juta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yudi Setiawan Serahkan Rp 450 Juta untuk Hidayat Nur Wahid

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yudi Setiawan Serahkan Rp 450 Juta untuk Hidayat Nur Wahid

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger