Sirkuit Indianapolis Akan Tampil Beda Tahun Depan

Written By Kome land on Friday, October 4, 2013 | 4:46 PM





INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Pengelola Indianapolis Motor Speedway (IMS) sudah mengeluarkan pernyataan resmi akan tampil dengan layout baru, untuk balapan MotoGP tahun depan. Revisi ini terutama dilakukan pada beberapa tikungan, seperti yang terlihat di gambar (warna kuning).

Tidak seperti balapan IndyCar atau dulu Formula 1 yang memakai sirkuit ini, MotoGP tetap bertahan pada balapan yang berlawanan dengan arah jarum jam. Balapan IndiCar juga menghindari tikungan empat dan 11 yang dipakai MotoGP.

Tahun depan, Indianapolis akan jadi tuan rumah MotoGP pada Agustus. Ini akan jadi tahun ketujuh atau terakhir dari kontrak yang sekarang aktif. Tetapi, dengan dikeluarkannya Laguna Seca dari jadwal musim depan, tampaknya kontrak akan diperpanjang. Apalagi, revisi sudah dilakukan demi meningkatkan persaingan dengan tetap mengutamakan keselamatan pebalap.

"Balapan MotoGP telah menambah keragaman dan kegembiraan di Indianapolis Motor Speedway, sejak pertama digelar pada 2008. Dan kami akan sangat senang menyambut kembali para pebalap terbaik di dunia untuk membalap di sini, Agustus mendatang," kata J. Douglas Boles, presiden Indianapolis Motor Speedway.

IMS juga bekerja sama dengan Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP dan FIM selaku badan dunia yang mengurusi balap motor, untuk menciptakan 16 tikungan di sirkuit ini. Revisi ini juga memunculkan beberapa perubahan daerah pengereman, dan menambah area yang memungkinkan pebalap untuk menyalip.

Lintasan sirkuit juga dilapisi dengan bahan baru yang akan membuatnya lebih seragam dan halus untuk balapan. Hal ini dilakukan sebagai tanggapan atas keluhan beberapa pebalap seputar perbedaan cengkeraman, karena perbedaan tipe aspal yang dipakai sebelumnya.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Sirkuit Indianapolis Akan Tampil Beda Tahun Depan

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/sirkuit-indianapolis-akan-tampil-beda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sirkuit Indianapolis Akan Tampil Beda Tahun Depan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sirkuit Indianapolis Akan Tampil Beda Tahun Depan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger