Jokowi dan Mega Makan Siang di Warteg Ma\' Djen

Written By Kome land on Saturday, October 5, 2013 | 4:23 PM

 - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akhirnya makan di warung makan Tegal alias warteg di samping SMA 21 Jakarta Timur usai melakukan kunjungan ke Waduk Ria Rio, Sabtu (5/10/2013). 

Jokowi dan Megawati berhenti tepat di depan warteg Ma' Djen yang berada di Jalan Tanah Mas Raya, Kelurahan Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

Para pekerja warteg dan pengunjung yang tengah makan pun kaget dengan kedatangan orang nomor satu di DKI tersebut. Kemudian, para pengunjung yang sedang ramai malah membagi tempat dengan mantan Presiden RI kelima dan Jokowi tersebut.

Jokowi, Mega, dan putra Megawati, Prananda Prabowo, pun langsung memilih masakan yang tersedia. Jokowi memilih sayur buncis, tempe goreng, sambel dan ikan, sementara Megawati memesan menu nasi, sayur buncis, tahu goreng, sayur pare, dan sambel. 

Saat ditanya apakah Megawati pernah makan di warteg, sontak ia langsung menjawab, "Salah kalau saya dibilang tidak prnah makan di warteg. Dari dulu saya makan di warteg."

Megawati justru fasih bercerita tentang sejarah warteg yang ada sebelum kemerdekaan Indonesia. Megawati memberikan semangat kepada Jokowi untuk mengembangkan warung rakyat seperti warteg.

Menurut Megawati, keberadaan warteg sebenarnya dirintis sejak zaman Sultan Agung. Pada saat menyerang Batavia, Sultan Agung membangun suatu sistem logistik untuk mendukung gerakan pasukannya. Salah satunya adalah warung seperti warteg itu.

"Warung rakyat harus diberi kesempatan untuk tumbuh", ujar Megawati.

Megawati juga berpesan kepada Jokowi untuk sering makan di Warteg agar gemuk, Namun ia juga berpesan kepada para penjual makanan agar memperhatikan kebersihan air agar para pembeli tidak terkena sakit perut.

"Kasihan lagi kan beliau (nunjuk Jokowi) sudah ngurusi Jakarta (kalau kena sakit perut)," ujar Mega.

Dalam kesempatan yang sama Jokowi berujar, Ketua Umum PDI-P tersebut sangat senang makan di warteg. "Tadi ibu nambah martabaknya sampai dua kali," ujar Jokowi.

"Dik Jokowi yg nambah dua kali. Jangan buka rahasia dapur dong", ujar Megawati sambil tertawa.

Dalam kunjungannya tersebut Jokowi mengenakan baju putih bersama Megawati yang mengenakan batik biru naik Toyota Alphard Vellfire bernomor Polisi B 3. Selain itu, Megawati juga mengajak anaknya Prananda Prabowo yang mengenakan kemeja putih.

Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi dan Mega Makan Siang di Warteg Ma\' Djen

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/jokowi-dan-mega-makan-siang-di-warteg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi dan Mega Makan Siang di Warteg Ma\' Djen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi dan Mega Makan Siang di Warteg Ma\' Djen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger