James Spader Pernah Tinggalkan Sekolah Demi Jadi Aktor

Written By Kome land on Wednesday, October 2, 2013 | 4:46 PM


Dari remaja yang biasa-biasa saja, karena cita-cita menjadi aktor sangat kuat mengantarkan James Spader (53) ke kota New York. Pemilik nama lengkap James Todd Spader ini memilih hengkang dari sekolahnya di Massachusetts saat duduk kelas dua di Sekolah Menengah Atas untuk serius mengejar impian menjadi aktor.


Perjalanannya tak mulus begitu saja. Sebelum akhirnya mengenyam kesuksesan, putra dari pasangan guru teladan Stoddard Greenwood dan Jean Spader ini sempat mencicipi berbagai profesi seperti sebagai instruktur yoga, sopir truk, dan busboy. Penggemar kulinari dan jagoan masak ini baru memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 1981 dan mendapat peran sebagai saudara Brooke Shield dalam Endless Love (1981), peran yang ia dapat ketika sedang bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah studio latihan di kawasan Times Square.


Setelah sekian lama hampir tanpa prestasi, James pun mendapat tawaran dalam Pretty In Pink (1986), berperan sebagai sosok playboy kaya raya, yang membuat namanya mulai dilirik. Ayah dari 3 anak ini lalu makin dikenal saat memerankan karakter penjual obat di Less Than Zero (1987). Puncak keemasan diraih berkat karakter Alan Shore, pengacara di serial The Practice dan serial Boston Legal.


Akting gemilang itu membawanya menjadi satu diantara sedikit nama aktor yang berhasil menggaet Emy Awards saat bermain dengan karakter yang sama di dua serial sekaligus. Tak hanya itu, perannya sebagai sosok dengan kelainan seksual dalam Sex, Lies, and Videotape (1989) berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Cannes Film Festival, yang pastinya makin mendongkrak kariernya dalam dunia layar lebar.


Pria dengan suara berat namun seksi seksi tersebut, juga dikenal dengan imej karakter unik dan penuh misteri. Ia akan beraksi di sekuel film Avengers dimana ia diberi kepercayaan memerankan sosok Ultron, sang musuh besar para tokoh fiksi pahlawan Amerika, dalam The Avengers: Age Of Ultron yang kini sedang dalam produksi.


Namun pastinya tahun ini pemilik nama panggilan Jimmy ini kembali membuat penasaran publik dan penggemarnya lewat perannya dalam serial terbaru The Blacklist sebagai sosok criminal concierge, Raymond "Red" Redington.


"FBI tak tahu mengapa ia menyerahkan diri. Si buronan Red tiba-tiba datang ke markas FBI dan spontan menawarkan diri membantu menangkap para penjahat yang disebutnya masuk dalam The Blacklist. Sungguh aneh, kan? Pastinya ada sesuatu di balik itu semua," ujar James dalam sebuah sesi wawancara yang dikutip dari AXN.


The Blacklist akan tayang perdana mulai Minggu (6/10) pukul 21.00 WIB dan kemudian reguler setiap Rabu pukul 21.00 WIB mulai 8 Oktober di saluran televisi berbayar AXN.


Dalam serial yang kerap disebut-sebut mirip dengan film Silence of the Lambs-nya Anthony Hopkins dan Jodie Foster ini James justru membuat penonton penasaran. Mengapa penjahat buronan FBI kelas kakap justru menyerahkan diri dan menawarkan bantuan justru kepada orang-orang yang memburunya. Bisakah ia dipercaya? Tawaran Red ternyata tak cuma-cuma. Ia meminta hanya agen muda yang masih belum berpengalaman yakni Elizabeth "Liz" Keen (Megan Boone: Law and Order: Los Angeles, My Bloody Valentine, Sex and The City 2) yang boleh bekerja sama dan berkomunikasi dengannya. Sangat mengherankan mengingat bahwa di hari Red meminta kehadiran Lis justru merupakan hari pertama Liz menjadi agen FBI. Lebih aneh lagi, tak dinyana Red tahu banyak soal masa kecil Liz.


Anda sedang membaca artikel tentang

James Spader Pernah Tinggalkan Sekolah Demi Jadi Aktor

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/james-spader-pernah-tinggalkan-sekolah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

James Spader Pernah Tinggalkan Sekolah Demi Jadi Aktor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

James Spader Pernah Tinggalkan Sekolah Demi Jadi Aktor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger