Angga/Rian Rebut Gelar Juara Indonesia GPG

Written By Kome land on Sunday, September 29, 2013 | 4:47 PM




Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, menggigit medali ketika menerima penghargaan sebagai juara Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold (GPG) 2013, usai mengalahkan yuniornya, Ronald Alexander/Selvanus Geh, pada babak final, di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (29/9/2013). | BADMINTONINDONESIA.ORG








YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Unggulan dua ganda putra, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, merebut gelar juara pada Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold (GPG) 2013, usai mengalahkan yuniornya, Ronald Alexander/Selvanus Geh, dengan rubber game 17-21, 21-15, 21-16, pada babak final, di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (29/9/2013).

Ronald/Selvanus bisa menguasai game pertama. Terus bermain cepat dengan mengandalkan smes-smes keras, Ronald/Selvanus menutup game pertama dengan keunggulan 21-17.

Angga/Rian tak ingin kecolongan lagi pada game kedua. Mereka lebih berhati-hati dan meminimalisir kesalahan sendiri. Sementara, Ronald/Selvanus justru banyak melakukan kesalahan pada game ini. Angga/Rian memaksa pertandingan dilanjutkan ke game ketiga setelah menutup game kedua dengan 21-15.

Angga/Rian bermain konsisten sejak awal game ketiga dan unggul lebih dulu, 11-7. Ronald/Selvanus tak mampu menjangkau kok hasil pukulan-pukulan akurat Angga/Rian yang akhirnya menutup game dengan 21-16.

"Kami sudah bermain maksimal. Tetapi, senior memang lebih hebat dari kami. Pada game kedua dan ketiga, stamina kami mulai menurun. Ini pertama kali menjadi runner-up level GPG, pencapaian terbaik kami berdua. Saya sangat bangga," aku Selvanus setelah menerima penghargaan sebagai runner-up Indonesia GPG 2013.

"Pada game pertama kami belum siap dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Selanjutnya sudah bisa mempertahankan ritme permainan. Pertandingan memang seperti itu, siapa yang lebih siap dia yang menang," kata Angga.

Ini merupakan gelar ketiga mereka tahun ini setelah New Zealand GPG dan Australia GPG. "Target selanjutnya bertanding di Eropa, Denmark dan Perancis. Semoga hasilnya bisa lebih baik lagi," kata Rian.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Angga/Rian Rebut Gelar Juara Indonesia GPG

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/09/anggarian-rebut-gelar-juara-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Angga/Rian Rebut Gelar Juara Indonesia GPG

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Angga/Rian Rebut Gelar Juara Indonesia GPG

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger