Cedera Berdych Antar Nadal ke Peringkat Satu Dunia

Written By Kome land on Saturday, October 5, 2013 | 4:46 PM





BEIJING, Kompas.com - Petenis Spanyol. Rafael Nadal akan kembali menempati peringkat satu dunia setelah lawannya, Tomas Berdych mengalami cedera  di semifinal China Terbuka, Sabtu (05/10/2013).

Nadal memang hanya butuh lolos ke final turnamen di Beijing ini untuk menggeser petenis Serbia Novak Djokovic di peringkat puncak dunia. Pengumuman peringkat ini akan dikeluarkan ATP, Senin (07/10/2013).

Nadal terakhir kali menempati peringkat satu dunia pada Juli 2011 lalu. Peringkatnya kemudian merosot karena mengalami cedera berkepanjangan.

Nadal tetap akan menggeser Djokovic, meski petenis asal Serbia tersebut mampu memenangi semifinal China Terbuka lainnya menghadapi petenis Perancis, Richard Gasquet. Bahkan sekali pun Djokovic mampu mempertahankan gelar juaranya di final, Minggu.

Saat ini Djokovic telah bertahan selama 101 pekan sebagai petenis peringkat satu dunia.

Berdych mengundurkan diri  setelah mendapat perawatan pada bagian punggung dalam pertandingan semifinal menghadapi Nadal. Saat itu Nadal unggul 4-2 di set pertama.

Setelah mundur, Berdych sempat memuji lawannya. "Rafa memang luar biasa. Ia mampu kembali ke peringkat satu dunia dalam waktu yang singkat. Ini benar-benar pencapaian luar biasa buat seorang atlet."




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Cedera Berdych Antar Nadal ke Peringkat Satu Dunia

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/cedera-berdych-antar-nadal-ke-peringkat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cedera Berdych Antar Nadal ke Peringkat Satu Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cedera Berdych Antar Nadal ke Peringkat Satu Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger