Panji Singkirkan Unggulan Pertama Asia Youth

Written By Kome land on Thursday, October 10, 2013 | 4:46 PM





KUDUS, Kompas.com – Pasukan merah putih kembali membawa kabar gembira bagi pecinta bulutangkis tanah air. Di laga 16 besar Blibli.com Flypower Asia Youth U17 & U15 Championships 2013 wakil Indonesia berhasil menundukkan unggulan nomor wahid. Di nomor tunggal putra U17 Panji Ahmad Maulana asal PB Mutiara, berhasil mengalahkan Ng Zin Rei Ryan asal Singapura.

Bertanding di markas besar PB Djarum di GOR Jati, Panji berhasil memenangkan laganya ini melalui pertarungan tiga gim 21-12, 15-21 dan 21-13. Panji pun bertutur mengenai kendalanya saat menghadapi unggulan pertama itu.

“Sebetulnya stamina saya sudah habis, makanya saya bisa kalah di gim kedua, tapi di gim ketiga saya mau memaksakan diri untuk bisa bermain,” ujarnya.

Di babak kedua sebelumnya, Panji pun dipaksa bermain tiga gim. Menghadapi tunggal asal Hong Kong Chung Yonny, atlet yang lahir 21 Juli 1997 ini menang dengan 21-19, 17-21 dan 21-9. Berhasil masuk ke babak perempat final, Panji sudah dinanti oleh rekan satu timnya, Enzi Shafira yang merupakan unggulan enam.

“Besok (11/10) saya lawan Enzi, teman satu tim. Biasanya lawan teman satu tim justru lebih sulit, karena masing-masing sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan di lapangan,” lanjutnya.

Namun Panji sendiri mengaku sudah dua kali berhadapan dengan Enzi dan ia berhasil memenangkan pertandingan di kedua laga. “Kemenangan itu tentu jadi modal saya untuk pertandingan nanti,” pungkasnya.

Enzi sendiri melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Koki Watanabe dari Jepang, lain dengan rekan satu timnya yang dipaksa bertanding tiga gim, Enzi sukses membungkam wakil negeri sakura itu dengan dua gim langsung 21-17 dan 21-13.

Selain perjumpaan antara Panji dan Enzi, dua partai babak perempat final lainnya akan mempertemukan sesama pemain Indonesia. Wakil PB Djarum, Andri Wijaya akan berhadapan dengan Abdul Khadir Zaelani.

Andri mengalahkan Leung Ka Yau dari Hong Kong dengan 21-8 dan 21-6, Sentara Abdul menghentikan langkah unggulan tujuh asal India, Talar Laa, 21-19 dan 21-16. Dan duel sesama PB Mutiara akan terjadi di babak perempat final lain dimana Vega Vio Nirwanda akan melawan Firman Abdul Kholik.

Dua tempat terakhir di babak perempat final menjadi milik Farid Daniel asal India yang menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Ramadhani M Zulkifli 21-12, 10-21 dan 21-12. Farid akan bersua dengan unggulan dua asal Thailand, Narongrit Mak yang menang 23-21 dan 21-13 dari wakil Jepang, Nihei Sumiya. (*/)




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Panji Singkirkan Unggulan Pertama Asia Youth

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/10/panji-singkirkan-unggulan-pertama-asia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Panji Singkirkan Unggulan Pertama Asia Youth

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Panji Singkirkan Unggulan Pertama Asia Youth

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger