Aksi Penyekapan di Jakbar, Polisi Buru Bos Z

Written By Kome land on Wednesday, September 18, 2013 | 4:24 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik sebuah perusahaan penyedia jasa sekuriti berinisial Z kini  diburu petugas kepolisian terkait kasus penyekapan dua warga berinisial AZ dan AA di sebuah Ruko di Jalan Hayam Wuruk No 120D, Taman Sari, Jakarta Barat. Z diduga sebagai otak aksi penyekapan terhadap dua korban tersebut.


"Hasil pemeriksaan sementara, para pelaku ini melakukan hal demikian atas suruhan seseorang berinisial Z, pemilik sebuah PT sekuriti. Artinya, PT yang isinya orang-orang yang ditugaskan untuk jasa keamanan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/9/2013).


Rikwanto mengatakan, pengakuan ini berdasarkan keterangan 8 pelaku yang ditangkap saat polisi melakukan penggerebekan di lokasi tersebut. Para pelaku tersebut masing-masing berinisial UD, TR, MS, SK, AP, UA, DJ dan DK.


Mereka mengaku melakukan perbuatannya atas suruhan pemilik perusahaan sekuriti di wilayah Taman Sari tersebut. "Z ini sedang kita lakukan pencarian," ujar Rikwanto.


Terhadap 8 pelaku yang ditangkap, lanjutnya, satu di antaranya merupakan anggota TNI aktif berpangkat kopral, berinisial DK. Pihak kepolisian telah menyerahkan DK ke POM TNI untuk diproses lebih lanjut.


Selain DK, satu yang berinisial MS juga diketahui sebagai mantan anggota TNI namun sudah tidak aktif dan menjadi warga sipil biasa. "Untuk tujuh pelaku lain kita lakukan pemeriksaan di Polres Jakarta Barat," ujar Rikwanto.


Dia menjelaskan kasus penyekapan ini sendiri berawal dari informasi yang diperoleh dari warga kepada seorang petugas Peranan Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).


"Dari informasi tersebut, informasi kemudian itu dikembangkan, pada pukul 22.00 WIB tadi malam, dipimpin Kapolsek Taman Sari telah dilakukan penggerebekan terhadap lokasi yang dimaksud," ujar Rikwanto.


Pihaknya pun menemukan AZ dan AA dalam kondisi disekap para pelaku. Kedua korban mengalami penyiksaan secara fisik dan mental. 





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















Anda sedang membaca artikel tentang

Aksi Penyekapan di Jakbar, Polisi Buru Bos Z

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/09/aksi-penyekapan-di-jakbar-polisi-buru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aksi Penyekapan di Jakbar, Polisi Buru Bos Z

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aksi Penyekapan di Jakbar, Polisi Buru Bos Z

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger