Kapolri Ingatkan Agar Konvoi Ultah FPI Tak Ganggu Masyarakat

Written By Kome land on Friday, August 23, 2013 | 4:40 PM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Timur Pradopo mengatakan pihaknya sudah menerima laporan rencana pelaksanaan konvoi ulang tahun Front Pembela Islam (FPI) pada hari Minggu (25/8/2013). Timur meminta agar pelaksanaan kegiatan akbar itu tidak sampai menganggu kepentingan masyarakat.

"Supaya itu tidak menganggu dan berakibat misalnya kemacetan, dan sebagainya, saya kira itu," kata Timur ditemui sebelum rapat paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (24/8/2013).

Timur mengaku optimistis bahwa kegiatan ini akan berjalan sesuai dengan harapan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, menurut Timur, Kepolisian telah menyiapkan pengamanan.

"Pasti setiap kegiatan masyarakat ada pengamanan," kata Timur.

Pihak kepolisian, lanjutnya, akan menurunkan personel keamanan yang jumlahnya disesuaikan dengan kegiatan tersebut.

"Saya kira (personel) Mabes juga ada, Polda juga ada, Polres juga ada," ujar Timur.

Sebelumnya diperkirakan, ribuan orang akan turun ke jalan untuk meramaikan Milad FPI pada Minggu nanti. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan akan adanya konvoi ribuan anggota organisasi pimpinan Habib Rizieq Syihab itu.

Menurut Rikwanto, kegiatan ini akan diselenggarakan di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Acara akan berlangsung mulai pukul 04.45 pagi, diawali dengan salat subuh berjamaah serta zikir dan munajat bersama. Selain itu, rombongan berencana konvoi atau pawai kendaraan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Rute pawai atau konvoi milad ini di mulai dari Jalan Petamburan III - Jalan Ks Tubun - Slipi - Jalan Gatot Soebroto - Jalan MT Haryono - Jalan Otista - Jalan Matraman - Senen - Jalan Gunung Sahari - Mangga Besar - Hayam Wuruk - Harmoni - Duta Merlin - Rumah Sakit Tarakan - Tomang - S. Parman - Slipi dan kembali ke Petamburan III.




Editor : Caroline Damanik
















Anda sedang membaca artikel tentang

Kapolri Ingatkan Agar Konvoi Ultah FPI Tak Ganggu Masyarakat

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/kapolri-ingatkan-agar-konvoi-ultah-fpi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapolri Ingatkan Agar Konvoi Ultah FPI Tak Ganggu Masyarakat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapolri Ingatkan Agar Konvoi Ultah FPI Tak Ganggu Masyarakat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger