Tahun Ini Empat Rusun Senilai Rp 235 Miliar Dibangun di DKI

Written By Kome land on Friday, August 23, 2013 | 4:24 PM




Warga Pisangan, Cakung, menghabiskan waktu senggang di tempat penampungan air di Rusun Jalan Komarudin, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (21/8/2013). Kondisi tata air di komplek ini kurang bagus, dan sering meluap. | ESTU SURYOWATI








JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Perumahan dan Bangunan DKI Jakarta Yonathan Pasodung mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI akan membangun empat rumah susun pada tahun ini. Keempat rusun itu akan menghabiskan total anggaran sebesar Rp 235 miliar.


Kepada Kompas.com, Jumat (23/8/2013), Yonathan menjelaskan, empat rusun itu meliputi dua blok di Jatinegara Kaum, dua blok di Cipinang Besar Selatan, dua blok di Pulogebang (Jakarta Timur), dan empat blok di Tambora, Jakarta Barat. "Semuanya masih dalam tahap lelang. Mudah-mudahan September 2013 ini dimulai dan semua selesai tahun 2014 mendatang," ujar Yonathan.


Yonathan melanjutkan, empat rusun tersebut memiliki jumlah hunian yang berbeda-beda. jika ditotal, menampung sekitar 1.150 KK (kepala keluarga). Rencananya, rusun tersebut telah diperuntukan bagi warga yang terkena relokasi.


"Rata-rata, luas hunian empat rusun ini berbeda dengan rusun yang lama. Kalau yang lama kan 24 meter persegi, kalau sekarang lebih manusiawi. Kita bangun 30 meter persegi," kata Yonathan.


Yonathan menampik ada kesan "membuang" warga yang notabene tingkat ekonomi menengah ke bawah ke dalam rusun. Menurutnya, lokasi yang dibangun rusun telah memiliki infrastruktur berupa jalan, akses kesehatan, serta fasilitas publik lain yang sudah cukup memadai.


"Rusun di Rawa Bebek, depannya kan sudah KBT (kanal banjir timur). Yang Daan Mogot itu kan belakang sedikit dekat stasiun, itu memang sudah dipersiapkan oleh kita," kata Yonathan.





Editor : Laksono Hari Wiwoho


















Anda sedang membaca artikel tentang

Tahun Ini Empat Rusun Senilai Rp 235 Miliar Dibangun di DKI

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/tahun-ini-empat-rusun-senilai-rp-235.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tahun Ini Empat Rusun Senilai Rp 235 Miliar Dibangun di DKI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tahun Ini Empat Rusun Senilai Rp 235 Miliar Dibangun di DKI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger