5 Cerita Unik Vokalis Metallica

Written By Unknown on Friday, August 23, 2013 | 4:47 PM


Jakarta - Penggila musik cadas tentunya tidak asing dengan nama James Hetfield. Ya, dia pentolan dan vokalis Metallica dengan trademark teriakannya "Yeah!" James adalah sedikit dari musisi rock yang punya kepribadian yang baik. Dikomunitas musik cadas dunia, ia menjadi sosok panutan.


Berikut ada catatan menarik tentang James yang merayakan ulang tahunnya ke 50, 19 hari lalu.


1. Alat musik pertama yang dikuasainya adalah piano.
Meskipun ia dikenal sebagai gitaris jempolan, namun alat musik yang dikuasai pertama kalinya adalah piano sejak umur sembilan tahun. Kemudian drum, dan akhirnya gitar pada usia 15 tahun.


2. "The God that Failed" lagu yang dipersembahkan James untuk ibunya.
10 lagu dalam album "The God That Failed" adalah hasil permenungan mendalam James tentang keadaan ibunya yang menderita kanker. Ibunya menolak pengobatan medis dan lebih menikmati sakitnya itu sebagai pepulih bagi orang lain. Situasi tersebut yang James tulis dalam sair lagu "The God That Failed".


3. James punya mobil modifikasi untuk segala macam bencana.
Salah satu hobi James adalah membeli mobil tua dan memodifikasinya. Salah satunya modifikasinya ia namakan The Beast, sebuah mobil Blazer dengan empat roda penggerak yang didesain untuk mengatasi bencana gempa bumi hingga bencana nuklir.


4. James tidak suka syair berbau politik.
Banyak musisi rock yang mengungkapkan pendapatnya soal politik atau kritik terhadap pemerintah dalam syair lagunya. Namun buat James, hal itu tidak berlaku. "Banyak selebiritis yang mengungkapkan pendapatnya soal politik dalam lagunya, dan banyak orang lebih mempercayainya karena dia seorang yang terkenal, tapi buat saya itu tidak berlaku," katanya.


5. James sukses menjual mobilnya di eBay untuk amal
Tahun 2003, sekelompk fans Metallica membelikan James sebuah mobil Chevy Camaro keluaran 1967. Kemudian ia menjualnya lagi di situs eBay dimana uangnya disumbangkan untuk sebuah sekolah musik dekat rumahnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

5 Cerita Unik Vokalis Metallica

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/5-cerita-unik-vokalis-metallica.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

5 Cerita Unik Vokalis Metallica

namun jangan lupa untuk meletakkan link

5 Cerita Unik Vokalis Metallica

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger