"Maha Cinta Rahwana", Tampilkan Sisi Romantis Sujiwo Tejo

Written By Kome land on Thursday, August 22, 2013 | 4:46 PM


Jakarta - Rahwana dalam kisah pewayangan banyak dikenal sebagai tokoh antagonis yang menyeramkan dan jahat. Namun menurut budayawan Sujiwo Tejo, sang raja Alengka itu adalah sosok yang romantis dan penuh cinta, khususnya di mata Shinta, perempuan yang justru diculik Rahwana dari Rama.


Sisi romantis Rahwana itulah yang akan dieksplorasi Sujiwo Tejo dalam konser musik bertajuk Maha Cinta Rahwana yang akan digelar pada 30 dan 31 Agustus di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.


"Melalui Maha Cinta Rahwana saya ingin orang mempunyai pandangan baru kalau Rahwana itu belum tentu melakukan kesalahan," kata Sujiwo Tejo dalam jumpa wartawan di di Graha Bakti Budaya, TIM, Jakarta, Kamis (22/8).


"Bisa saja Shinta yang sebenarnya ingin diculik oleh Rahwana. Karena yang saya tahu perempuan itu suka bosan bila suaminya lurus-lurus saja. Kehidupan seksnya juga jadi kurang bergairah. Dengan begitu, kalau ada konflik seperti cemburu pasti jadi lebih seru," imbuh dia.


Konser yang akan memainkan lagu-lagu ciptaan Sujiwo Tejo itu akan digelar selama dua jam. Konser itu juga akan melibatkan sejumlah seniman seperti Glenn Fredly, Anji, Syaharani, Butet Kataradjasa, Sruti Respati, Putri Ayu, Sitok Srengenge, Tya Subiakto, Joshua Pandelaki dan Trio GAM (Joned, Gareng, dan Wisben).


Sujiwo Tejo juga mengaku bahwa dia merasa tersanjung karena ide pertunjukan ini sebenarnya datang dari teman-temannya, termasuk Agus Noor yang merupakan sutradara konser Maha Cinta Rahwana.


"Saya sangat tersanjung ide ini datang dr pengamat musik, karena biasanya pengamat musik di Indonesia fokusnya labih ke barat. Biasanya kalo dihadapi musik saya yang berbahasa Jawa Kuno malah bingung", tambah Sujiwo Tejo.


Agus Noor sang sutradara ingin memberikan pengalaman berbeda kepada para penonton dengan menyajikan konser musik yang dipadukan dengan puisi, tarian, dan pengadeganan juga.


"Ini bukan drama musikal. Jadi, tidak ada siapa memerankan siapa. Semuanya menjadi satu. Pokoknya konser ini harus mewakili Mas Sujiwo Tejo", imbuh Agus Noor.


Agus juga menambahkan bahwa penonton dijamin akan mendengar lagu-lagu Sujiwo Tejo berbeda dari yang didengar di CD.


"Imaji-imaji mengenai cinta Rahwana pada Shinta akan dieksplorasi oleh Sujiwo Tejo dalam bentuk bercerita. Sujiwo Tejo yang ngawur akan lebih romantis di sini", lanjutnya.


Konser Maha Cinta Rahwana akan diiringi musik arahan Bintang Indrianto serta artistik karya Ong Harry Wahyu.


Pertunjukan yang akan mulai jam 8 malam pada 30 Agustus dan jam 2 siang serta jam 8 malam pada 31 Agustus, menyediakan tiket yang terbagi menjadi empat kelas yakni kelas Balkon senilai Rp 100.000, Wing Rp 200.000, VVIP Rp 300.000, dan Platinum sebesar Rp 500.000.


Anda sedang membaca artikel tentang

"Maha Cinta Rahwana", Tampilkan Sisi Romantis Sujiwo Tejo

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/cinta-rahwana-tampilkan-sisi-romantis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Maha Cinta Rahwana", Tampilkan Sisi Romantis Sujiwo Tejo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Maha Cinta Rahwana", Tampilkan Sisi Romantis Sujiwo Tejo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger