\"Vertical Running\", Lari hingga Puncak Menara

Written By Kome land on Thursday, August 22, 2013 | 4:46 PM





JAKARTA, KOMPAS.comVertical running adalah olahraga lari yang makin populer beberapa tahun belakangan. Olahraga ini menantang para peserta untuk berlari ke atas gedung atau menara tinggi melalui anak tangga sebagai medan lari.


Olahraga ini jelas memiliki kesulitan lebih tinggi dibanding lari pada umumnya. Dengan berlari melalui anak tangga, beban pada kaki akan menjadi dua kali lebih berat. Selain itu, risiko kekurangan oksigen sangat besar karena oksigen dalam gedung terbatas.


Vertical running cukup sukses diselenggarakan di beberapa benua, seperti Asia, Amerika, dan Eropa. Kali ini, Kompas Gramedia bekerja sama dengan Zinc Shampo dan BCA akan menggelar kompetisi vertical running untuk kali pertama di Indonesia.


Kompetisi ini akan berlangsung di Menara BCA yang memiliki total ketinggian 243,65 meter dengan 56 lantai pada 13 Oktober 2013, pukul 07.00-10.00 WIB.


"Biasanya lari dilakukan di bidang permukaan yang datar, seperti joging, sprint, estafet, dan maraton. Tapi kalau lari ke atas? Itu baru namanya 'lebih'," kata ketua penyelenggara dari Kompas TV, Ivan Faizal, saat jumpa pers di Senayan City, Kamis (22/8/2013).


Peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini harus lolos tes fisik dan kesehatan terlebih dahulu. Ini adalah antisipasi panitia agar hal yang tak diinginkan tidak terjadi.


"Persiapannya lebih ke fisik dan fokus ke badan bagian bawah. Saya belum pernah ikut kompetisi lari sebelumnya, tapi penasaran sama yang ini karena beda dari yang lain," kata ambassador Zinc sekaligus pendaftar pertama kompetisi vertical running, Samuel Zylgwyn.





Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

\"Vertical Running\", Lari hingga Puncak Menara

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/08/running-lari-hingga-puncak-menara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

\"Vertical Running\", Lari hingga Puncak Menara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

\"Vertical Running\", Lari hingga Puncak Menara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger