Angka-angka Penting Jelang GP Jerman

Written By Kome land on Thursday, July 11, 2013 | 4:46 PM





SAXONY, KOMPAS.com - Tahukah Anda, bahwa kemenangan Valentino Rossi pada GP Belanda di Sirkuit Assen, dua pekan lalu, membuat total nilai yang dikumpulkan pebalap Italia tersebut sepajang karier balap roda dua menjadi 4.646? Angka ini senada dengan nomor motor yang dipakai Rossi membalap, 46.

Ini hanya salah satu angka menarik yang hadir jelang balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan ini. Berikut fakta dari angka-angka menarik lainnya:

44 tahun - Pada hari kualifikasi GP Jerman, Sabtu (13/7/2013), akan tepat 44 tahun sejak pebalap Inggris, Dave Simmonds menang GP 125cc di Sirkuit Sachsenring pada 1969. Dia jadi pebalap pertama yang menjadi juara dunia dengan menggunakan motor Kawasaki.

24 - Sebelum GP Belanda, 24 balapan sebelumnya selalu menempatkan Jorge Lorenzo dan/atau Dani Pedrosa di podium. Balapan terakhir saat keduanya tidak naik podium adalah GP Valencia 2011, saat Casey Stoner finis pertama, diikuti Ben Spies dan Andrea Dovizioso di posisi dua dan tiga.

23 - Dominique Aegerter yang finis ketiga pada balapan GP Belanda di kelas Moto2, adalah kali ke-23 dia berhasil meraih poin secara berturut-turut.

21 tahun - Pada sesi latihan bebas hari pertama GP Jerman, Jumat (12/7), adalah genap 21 tahun sejak Eddie Lawson menang di GP Hongaria kelas 500cc, untuk memberi kemenangan pertama bagi pabrikan Cagiva.

19 - Dua pebalap Moto3 merayakan ulang tahun yang ke-19 pada pekan GP Jerman, yakni Niklas Ajo pada Rabu (10/7), dan John McPhee pada hari balapan, Minggu (14/7).

11 tahun - Cal Crutchlow jadi orang Ingrgis pertama yang berhasil menjadi pole-sitter kelas primer dalam 11 tahun terakhir. Sebelumnya Jeremy McWilliams melakukannnya pada GP Australia 2002 di Phillip Island, dengan mengendarai motor dua tak, Proton KR.

Ke-7 - Aleix Espargaro yang menempati posisi start ketujuh pada balapan GP Belanda, merupakan hasil kualfikasi terbaik untuk pebalap CRT (Claiming Rule Team).

7 - Lois Salom dan Maverick Vinales sama-sama selalu berhasil naik podium dalam tujuh seri berjalan kelas Moto3. Ini adalah kali pertama sejak Kazuto Sakata pada 1993. Salom untuk sementara memimpin klasemen, diikuti Vinales di urutan dua.

Ke-5 - Jorge Lorenzo yang finis kelima di Assen, adalah kali ketiga dia finis di luar empat besar (selain tidak finis dan tidak start), sejak musim 2009.  Dua lainnya adalah finis keenam di Assen 2011 dan finis ketujuh di Le Mans 2013.

3 - Sukses finis ketiga pada GP Belanda, membuat Cal Crutchlow menjadi pebalap Inggris pertama yang bisa naik podium tiga kali dalam satu musim, sejak Ron Haslam pada 1985.

0,416 detik - Finis kelima kelas Moto3 pada GP Belanda, Alex Marquez berhasil melewati garis finis hanya 0,416 detik setelah sang juara, Luis Salom. Ini adalah jarak waktu finis terpendek untuk posisi lima besar di kelas ringan, sejak GP Italia 2008.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Angka-angka Penting Jelang GP Jerman

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/07/angka-angka-penting-jelang-gp-jerman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Angka-angka Penting Jelang GP Jerman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Angka-angka Penting Jelang GP Jerman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger