Tak Diizinkan Perusahaan, Buruh Tetap Aksi

Written By Kome land on Monday, April 29, 2013 | 4:23 PM





Tak Diizinkan Perusahaan, Buruh Tetap Aksi





Penulis : Norma Gesita | Senin, 29 April 2013 | 16:13 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Apapun yang terjadi, buruh tetap melakukan aksi pada Hari Buruh se-dunia pada Rabu, 1 Mei 2013. Jika tidak diizinkan perusahaan, mereka siap mengambil risiko.


"Kami siap menanggung risiko apapun dan akan tetap turun ke jalan," kata Ketua Umum Federasi Serikat Buruh Nusantara Maman Nuriman pada Kompas.com, di Sekretariat Kasbi, Jalan Cipinang Kebembem, Pisangan Jakarta Timur, Senin (29/4/2013).


Menurut Maman, Federasi Serikat Buruh Nusantara yang tergabung dalam naungan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), akan ikut turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi para buruh. Mereka akan melakukan longmarch (jalan kaki bersama-sama) dari Batu Ceper Tangerang, berkumpul di Grogol sebelum menuju Istana Negara.


Maman menyampaikan bahwa para buruh mengajukan tiga opsi untuk perusahaan tempat mereka bekerja terkait izin pada saat May Day. "Yang pertama, 1 Mei diliburkan, kedua ambil cuti, atau yang ketiga tukar hari. Kami memberikan 3 opsi ini pada perusahaan. Kalau di antara 3 opsi ini tidak ada yang disetujui, kami akan tetap turun ke jalan apapun risikonya," tegas Maman.


Rencananya, sekitar 10.000 buruh yang tergabung dalam KASBI akan menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka terkait kenaikan harga BBM, penolakan terhadap outsourcing dan sistem kerja kontrak, penolakan terhadap politik upah murah dan menuntut upah layak nasional dan persoalan Union Busting (Pemberangusan Serikat Buruh).






Editor :


Ana Shofiana Syatiri














Anda sedang membaca artikel tentang

Tak Diizinkan Perusahaan, Buruh Tetap Aksi

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/04/tak-diizinkan-perusahaan-buruh-tetap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tak Diizinkan Perusahaan, Buruh Tetap Aksi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tak Diizinkan Perusahaan, Buruh Tetap Aksi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger