Tontowi/Liliyana Akan Memulai Misi Pertahankan Gelar

Written By Kome land on Monday, March 4, 2013 | 4:46 PM



Jelang All England


Tontowi/Liliyana Akan Memulai Misi Pertahankan Gelar





Senin, 4 Maret 2013 | 16:17 WIB













BIRMINGHAM, Kompas.com - Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia yang tahun lalu juara All England, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan memulai misi mempertahankan gelar juara turnamen tertua tersebut pada pekan ini. Liliyana mengaku ini bukanlah perkara mudah bagi dirinya dan Tontowi, mengingat persaingan di ganda campuran kini lebih merata dan lawan-lawan akan lebih mewaspadai mereka.

Tahun lalu, Tontowi/Liliyana mengakhiri penantian Indonesia selama 33 tahun untuk membawa pulang gelar ganda campuran All England kembali ke Tanah Air. Di babak final, pasangan ranking dua dunia ini menaklukkan ganda campuran Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl, 21-17, 21-19.

"Mempertahankan gelar lebih sulit daripada merebut gelar karena lawan pasti lebih waspada dengan kami. Calon-calon lawan juga sudah memiliki video pertandingan kami, mereka sudah lebih mempelajari permainan kami," ujar Liliyana, peraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 bersama Nova Widianto.

Meskipun demikian, Tontowi/Liliyana mengaku tetap memiliki keyakinan untuk bisa mempertahankan gelar juara di turnamen klasik ini. Pasalnya, Tontowi/Liliyana menilai persiapan mereka jelang All England cukup matang.

"Persiapan kami lebih bagus dibanding turnamen sebelumnya, kami tetap optimistis walaupun persaingannya ketat," tambahnya.

Liliyana juga menambahkan bahwa sang pelatih, Richard Mainaky, menyiapkan program khusus baginya dan Tontowi untuk menghadapi kejuaraan All England tahun ini. Tontowi/Liliyana juga memiliki waktu lebih lama untuk mempersiapkan diri. Setelah turnamen Korea Terbuka Superseries Premier 2013, Tontowi/Liliyana langsung fokus berlatih dan absen di dua turnamen yaitu Malaysia Terbuka Superseries dan Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo
















Anda sedang membaca artikel tentang

Tontowi/Liliyana Akan Memulai Misi Pertahankan Gelar

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2013/03/tontowililiyana-akan-memulai-misi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tontowi/Liliyana Akan Memulai Misi Pertahankan Gelar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tontowi/Liliyana Akan Memulai Misi Pertahankan Gelar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger